Trending

Youtube Rewind: Mulai dari Iwak Peyeknya Cak Ikin Sampai Ke Ibu Pengabdi Setan, Dari Despacito Hingga Dangdut Koplo

Masih di porsi yang sama, YouTube Rewind dibagi menjadi 2 kategori utama, yaitu 10 Video Terpopuler (diluar video musik dari label besar), dan 10 Video Musik Terpopuler.

Menariknya, di Indonesia, 2017 jadi tahun dimana konten musik berbahasa jawa jadi sesuatu yang paling banyak diminta. Hal ini dibuktikan oleh video Baby Shark Challenge versi Culoboyo Junior buatan YouTuber Cak Ikin yang berada di urutan paling atas dengan jumlah views 9,6 juta penonton dan 10.000 like untuk kategori video paling populer. Dan tak hanya itu saja, video klip lagu pedangdut Via Vallen berjudul “Sayang” juga berhasil menduduki peringkat kedua untuk kategori video musik.

Tak ingin membuat kamu semakin penasaran, berikut adalah deretan deretan video yang masuk trending di Indonesia sepanjang tahun 2017.

1.Baby Shark versi Culoboyo Junior (Iwak-Iwakan) Milik Cak Ikin 

Sebenarnya ini hanyalah video lagu parodi Baby Shark dari Pinkfong! Kids’ Songs & Stories yang kemudian diubah oleh Cak Ikin menjadi versi Jawa. Bermodal kreativitas yang dimilikinya, ia mengubah lirik tersebut ke dalam bahasa Jawa dengan logat khas Surabaya. Tak lupa ia juga turut serta memasukkan dua tokoh ciptaannya yang telah mewarnai berbagai macam video milikinya sejak 2011 lalu, yakni Culo dan Boyo.

Jika pada video aslinya ada sekitar 654 juta views, sedangkan video parodi buatan Cak Imin memperoleh 9,6 juta views. Perbedaannya memang sangat kontras, tapi di Indonesia sendiri video ini berhasil masuk peringkat pertama kategori video paling populer. 

2. Lalu Ada Jebolan Stand Up Comedy, Kemal Palevi – Anjayyyyyy ft. YoungLex, Mack G, Robert Wynand

Jadi kompilasi yang pas, di video ini Kemal Palevi memboyong nama yang memang dalam dua tahun terakhir banyak diperbincangkan, yakni YoungLex serta Mack G, dan Robert Wynand.

Selain menjadi seorang stand up comedian yang juga penyiar di salah satu radio, Kemal memang sering terlibat beberapa kolaborasi dengan beberapa YouTuber besar Indonesia.

Memakai bahasa gaul generasi zaman now yang kerap dipakai untuk menunjukkan kekaguman, yakni “Anjay”, lagu ini yang dikemas dengan musik bernuansa semi hip-hop. Walau cerita dalam lagunya tak begitu memiliki spesifikasi yang jelas, faktanya video ini berhasil menduduki peringkat kedua terpopuler dengan jumlah views 13,8 juta orang.

 

3. Kemudian Disusul Oleh Keluarga Besar Gen Halilintar dengan Video Berjudul “Mengapa”

Sejak banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia, khususnya mereka yang aktif di sosial media, nama keluarga Gen Halilintar kian melambung. Dengan jumlah anggota keluarga yang cukup banyak, mereka sekeluarga memang kerap meng-cover beberapa lagu di kanal YouTube-nya.

Lagu yang bercerita tentang kisah cinta dari seorang ibu kepada anak-anaknya, ciptaan salah satu anggota Halilintar Family, Sajidah. Video yang diberi judul “Mengapa” ini sudah ditonton sebanyak 5,1 juta kali sejak dirilis September lalu.

 

4. Posisi Keempat Ada Ria Ricis, dengan Rainbow Squishy Tag + Gunting Squishy

Sederhana memang, adik dari Oki Setiana Dewi ini hanya merekam bagaimana ia mengomentari bentuk dan wangi dari mainan yang sedang ia pegang, yakni Squishy. Konon mainan lunak ini, dapat diremas-remas untuk menghilangkan stres.

Bak sebuah magnet yang memikat para subscriber-nya, sejak diunggah April lalu, video milik Ria Ricis ini sudah ditonton sebanyak 9,2 juta kali. Berkat jumlah viewers-nya ini pulalah, video ini berhasil menduduki peringat ke-4 video terpopuler sepanjang 2017.

 

5. Fildan Rahayu – Tum Hi Ho di Kanal YouTube Indosiar

Kali ini video yang berhasil masuk jadi list nomor 5, bukan datang dari para YouTuber Indonesia. Pada video berdurasi 3:25 menit ini adalah salah satu cuplikan audisi peserta Dangdut Academy di akun resmi stasiun TV Indosiar.

Dalam video ini Fildan yang mengikuti audisi di kota Makassar, melantunkan salah satu lagu India dengan petikan gitar yang dimainkannya sendiri.

Resmi dirilis di YouTube pada pertengahan Januari lalu, video ini sudah menarik 16,5 juta penonton dengan jumlah like 16 ribu. Berkat suara dan penampilan Fildan pada video itu juga, konon subscriber dari akun YouTube Indosiar jadi meningkat.

 

6. Aksi Demian Aditya di Audisi America’s Got Talent 2017

Membuat heboh pada pertengahan tahun ini, aksi magician suami dari Sara Wijayanto ini memang jadi berita populer pada Mei lalu. Dalam video yang diunggah akun resmi AGT tersebut, terlihat Demian sedang menjajal kemampuannya untuk melepaskan diri dari box yang atasnya dijatuhi pasir, dengan tubuh terikat dan tergembok.

Meski kemudian banyak netizen yang kemudian mem-bully istrinya yang dinilai terlihat terlalu berlebihan menunjukkan ekspresi, akan tetapi aksi Demian kala itu jadi salah satu trending topic yang banyak sekali diperbincangkan. Kemampuannya untuk membebaskan diri membuat juri takjub, termasuk Simon Cowell yang dikenal sangat selektif dalam memilih peserta.

Hingga hari ini video ini telah ditonton sebanyak 23,2 juta kali, dengan jumlah like 331 ribu like, sejak Mei 2017 lalu.

 

7. Makan Bang – Young Lex ft, Awkarin, Masgib & Oka Mahendra

Pesona Awkarin dan YoungLex memang terbilang gemilang. Setelah potret masa kecil YoungLex yang telanjang dada sedang makan banyak beredar di dunia maya. Sosok rapper yang kontroversial tersebut membalas bully-an netizen dengan lagu “Makan Bang”.

Kala itu ia bersama Awkarin masih berada pada payung manajemen Takis, milik Oka Mahendra yang saaat itu adalah pacar dari Awkarin. Bernada mengejek, lirik lagu itu berisi ucapan balasan yang ditujukan pada mereka yang kerap menganggap YoungLex dan Awkarin sebagai perusak moral bangsa.

Ditonton sebanyak 5,7 juta orang, meski begitu ada hal yang sedikit mengganjal sebenarnya. Sebab meski disukai oleh 42 ribu orang, ada sekitar 120 ribu orang yang justru tak suka.

 

8. Video Lagu Parody Despacito Milik Alif Rizky feat Fazayubdina dengan Judul “Dek Lastri”

Siapa yang tak tahu lagu Despacito yang mulai tenar saat dijadikan soundtrack film Fast and Furious 8. Lagu ini jadi yang paling populer di berbagai belahan dunia. Tak heran jika akhirnya berhasil menempati urutan teratas tangga lagu dalam beberapa pekan.

Tak hanya liriknya yang memang seksi, kompilasi musik yang enak didengar jadi daya tarik lain yang membuat semua orang menyukainya. Tergelitik oleh euforia masyarakat kita, Alif Rizky yang memang gemar mengubah beberapa lagu ke dalam bahasa jawa, kemudian menciptakan sebuah lagu berjudul “Dek Lastri”.

Bak lagu yang sama, Alif menyanyikan lirik-lirik lagu ciptaanya dengan nada yang sama dengan lagu Despacito milik Luis Fonsi. Lirik lagu yang bercerita tentang seorang laki-laki yang ditinggal pergi oleh kekasihnya ini berhasil ditonton oleh 13,3 juta orang.

 

9. Lalu ada Lagi Tim2one Feat Ranz & Niana, Eka Gustiwana

Awal mulanya lagu plesetan dari lagu religi milik Opick ini populer di Instagram. Lagu Eta Terangkanlah merupakan sebuah plesetan dari lagu religi yang dinyanyikan oleh Opick.

Tim2one sendiri adalah salah satu chanel youtube yang sudah banyak dikenal oleh pengguna media sosial. Tak seperti kreator-kreator lain yang juga telah lebih dulu men-cover lagu Eta Terangkanlah, Chandra Liow dan Tommy Limmm memang cukup lihai dalam mengemas video mereka.

Bagaimana tidak, mereka mengajak Eka Gustiwana dan dancer kakak adik asal Filipina, Ranz dan Niana untuk berkolaborasi demi video epic yang layak di acungi jempol. Berkat musik  yang di-remix hingga kemampuan Ranz dan Niana menari, video yang diunggah pada Agustus lalu sudah ditonton 7,8 juta kali dengan jumlah like sebanyak 236 ribu.

 

10. Pengabdi Setan – Official Trailler 2017

Tak hanya santer diperbincangkan pada kanal media sosial instagram saja, trailler film Pengabdi Setan karya Joko Anwar ini jadi penutup pada 10 video terpopuler di YouTube Indonesia sepanjang tahun 2017.

Tak hanya penontonnya yang membludak di bioskop sejak tayang pada bulan Agustus lalu. Penggalan trailler film yang diunggah pada akun Rapi Films sebagai rumah produksinya ini, ditonton sebanyak 6,7 juta kali dengan jumlah like 14 ribu.

Sementara itu, pada kategori video lagu terbaik sepanjang tahun 2017, posisi pertama diduduki oleh  Armada “Asal Kau Bahagia”, kemudian disusul “Akad” milik Payung Teduh serta 2 musisi asal Jawa Timur, yakni Via Vallen dengan lagu populernya yang berjudul “Sayang” dan Nella Kharisma lewat lagunya yang berjudul “Jaran Goyang”.

Beralih pada ranah global, Luis Fonsi dengan lagu “Despacito” meraih peringkat utama setelah ditonton lebih dari 4,4 miliar kali, dan Taylor Swift jadi pemecah rekor audiens terbanyak dengan lagu “Look What You Made Me Do”, dengan selang waktu rilis yang hanya 24 jam.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Kamu Belum Jadi Pecinta K-Drama Sejati Sebelum Nonton 7 Drama Korea Lawas Ini

Untuk kamu yang mengaku sebagai pecinta drama korea, pasti tontonannya tak hanya drama Descendent of The Sun kan? Rasanya kurang afdol jika kamu mengaku pecinta K-Drama sebelum kamu menonton 7 drama Korea lawas ini terlebih dahulu.

1. Full House

Sumber : Korea.net

Drama ini menceritakan tentang pernikahan kontrak. Cerita dalam drama ini dikemas dengan sangat manis dan juga lucu. Tak heran jika pecinta drama ini cukup banyak.

2. Memories In Bali

Sumber : PopScreen

Kalau kamu orang Indonesia yang mengaku suka bahkan cinta banget dengan drama Korea, pasti sudah nonton drama yang satu ini dong? Ya, sesuai dengan judulnya, drama Korea ini merupakan drama yang memiliki setting Bali.

3. Princess Hours

Sumber : IDN Times

Meski memiliki latar belakang kerajaan masa lalu, namun drama ini sangatlah memukau. Tokoh yang ada dalam drama ini juga diperankan oleh aktor dan aktris yang sangat bertalenta, salah satunya adalah Joo Ji Hoon yang berperan sebagai Lee Shin.

4. Jewel In The Palace

Sumber : variety.com

Drama ini memiliki latar belakang zaman kerajaan yang masih kental dengan sejarah, budaya sampai obat-obatan tradisional ala Korea. Jika kamu ingin tahu banyak tentang budaya, sejarah dan hal tradisional lainnya tentang Korea, kamu bisa coba tonton drama ini. Keren banget pokoknya.

5. Stairway to Heaven

Sumber : Kdramalove.com

Drama yang satu ini juga memiliki rona yang terpancar indah loh. Tak kalah dengan drama Korea lawas lainnya. Drama ini termasuk genre romance mellow. Dijamin kamu akan tersentuh oleh cerita dalam drama ini.

6. Sassy Girl Chun Hyang

Sumber : HanCinema

Sassy Girl Chun Hyang merupakan drama Korea lucu yang bercerita tentang perjodohan. Cerita dalam drama ini dikemas dengan sangat apik. Kamu yang menontonnya pasti akan terkesima dan terhibur oleh adegan lucu yang disuguhkan di dalamnya.

7. Endless Love

Sumber : Pinterest

Cerita dari drama ini sangatlah menyentuh. Jika kamu menontonnya, mungkin kamu bisa nangis bombay karena cerita yang sangat menyayat hatu. Bahkan sampai saat ini, drama ini masih memiliki banyak penggemar loh.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Dijamin, 6 Tips Ini akan Membuatmu Makin Kece dan Beda dari Yang Lain

Tidak bisa dipungkiri, tentu terkadang kamu ingin mendapatkan eksistensi dirimu sendiri diakui di lingkungan sosialmu. Untuk mendapatkan hal itu sebenarnya tak melulu dengan barang branded kok. Kamu bisa jadi dirimu sendiri dengan karakter yang kuat. Berikut adalah enam tips untukmu.

1. Berikan Sentuhan Seni pada Barang Pribadimu

Jika kamu memiliki barang yang sekiranya banyak orang memilikinya juga, kamu bisa mengakalinya dengan jiwa senimu kok. Cobalah untuk kreatif. Kamu bisa melukis barang pribadimu seperti sepatu, tas atau barang lainnya sesuai dengan imajinasimu sendiri.

2. Membuat Style-mu Sendiri

Cobalah bereksperimen dengan gayamu dalam berbusana. Salah satu caranya kamu bisa mendesain sendiri baju yang menurutmu menunjukkan karakter aslimu. Nah, dengan begini, tak akan ada orang yang memiliki style sama denganmu.

3. Memakai Aksesoris yang Menunjukkan Dirimu

Sebagai pelengkap, kamu bisa menambahkan aksesoris yang menggambarkan karaktermu. Aksesoris ini bisa berupa pin, gelang, atau aksesoris simple lainnya. Pasti penampilanmu akan lebih terlihat kece.

4. Memanfaatkan Objek Sekitar untuk Foto

Banyak orang menunjukkan eksistensi dirinya lewat unggahan foto di sosial medianya. Nah kamu juga bisa melakukan hal tersebut. Tak perlu menggunakan objek yang mahal. Kamu bisa memanfaatkan objek di sekitarmu untuk menghasilakan jepretan yang kece. Misalnya kamu bisa menggunakan kaca pembesar atau gelas yang berisi air.

5. Memaksimalkan Gadget

Sekali lagi, jika kamu ingin menghasilkan foto yang bagus untuk unggahanmu, kamu tak perlu mengeluarkan uang yang banyak. Manfaatkanlah yang ada dengan semaksimal mungkin. Misalnya kamu bisa memodifikasi perangkat flash di kameramu. Kamu bisa menciptakan diffuser sederhana dari kantong plastik untuk menghasilkan foto dengan cahaya yang lebih mulus.

6. Memodifikasi Barang Kesukaanmu

Kamu juga bisa memodifikasi barang kesukaanmu sesuai dengan karaktermu. Misalnya kamu sangat suka musik terutama gitar, kamu bisa memodifikasi gitarmu dengan menempel sticker atau hal unik lainnya dalam proses modifikasi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Ingat, 5 Tipe Teman Ini Patut untuk Kamu Pertahankan

Sebagai makhluk sosial, kamu tak akan bisa hidup tanpa keberadaan orang lain. Terutama keluarga dan juga teman. Saat kamu sedang butuh teman bicara atau butuh apapun, tentu orang yang akan kamu cari adalah keluarga dan temanmu. Nah, dalam memilih teman, kamu pun harus selektif.

Hati-hati dalam berteman karena selama ini sudah banyak kasus yang melibatkan teman sebagai tersangka. Namun, disamping itu semua. Setidaknya ada beberapa jenis teman yang layak kamu pertahankan jika saat ini mereka sudah kamu temukan.

1. Pendengar yang Baik

Tak banyak orang yang bisa menjadi pendengar terbaik. Saat kamu sudah menemukan teman yang mau mendegarkan segala keluh kesahmu dan juga kabar bahagiamu, maka pertahankanlah. Kamu sangat butuh sosok teman pendengar yang baik dalam kehidupanmu.

2. Mampu Menjaga Rahasia

Jika kamu mencari teman yang suka membicarakan rahasiamu pada orang lain, mungkin akan sangat mudah. Namun untuk mendapatkan teman yang bisa menjaga rahasiamu sampai akhir hayatnya sangatlah sulit. Jika diumpamakan, mungkin hal itu layaknya mencari jarum di tumpukan jerami. Jadi saat kamu menemukannya, pertahankanlah selamanya.

3. Humoris

Saat kamu sedang sedih atau dalam mood yang kurang baik, tentu kamu membutuhkan sosok yang bisa menghiburmu. Salah satu teman yang harus kamu pertahankan dalam kehidupanmu adalah teman dengan selera humor tinggi. Karena kamu akan selalu bisa tertawa lepas saat bersamanya.

4. Setia dalam Kondisi Apapun

Kamu akan dengan mudah menemukan teman yang mau menemani di saat senangmu, namun belum tentu dia mau menemunimu di saat sulitmu. Pertahankanlah dia yang tetap mau menemanimu dalam kondisi apapun. Dia akan selalu ada untukmu saat kamu membutuhkannya.

5. Asyik Diajak Seru-seruan

Tipe teman yang satu ini akan selalu asyik untuk kamu ajak seru-seruan bersama. Dia tak selalu menjadi dirinya sendiri, begitu pun denganmu. Tak ada kata malu atau jaim dalam pertemanan kalian. Jika kamu menemukan teman seperti ini, kamu patut mempertahankan pertemananmu itu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top