Trending

Youtube Rewind: Mulai dari Iwak Peyeknya Cak Ikin Sampai Ke Ibu Pengabdi Setan, Dari Despacito Hingga Dangdut Koplo

Masih di porsi yang sama, YouTube Rewind dibagi menjadi 2 kategori utama, yaitu 10 Video Terpopuler (diluar video musik dari label besar), dan 10 Video Musik Terpopuler.

Menariknya, di Indonesia, 2017 jadi tahun dimana konten musik berbahasa jawa jadi sesuatu yang paling banyak diminta. Hal ini dibuktikan oleh video Baby Shark Challenge versi Culoboyo Junior buatan YouTuber Cak Ikin yang berada di urutan paling atas dengan jumlah views 9,6 juta penonton dan 10.000 like untuk kategori video paling populer. Dan tak hanya itu saja, video klip lagu pedangdut Via Vallen berjudul “Sayang” juga berhasil menduduki peringkat kedua untuk kategori video musik.

Tak ingin membuat kamu semakin penasaran, berikut adalah deretan deretan video yang masuk trending di Indonesia sepanjang tahun 2017.

1.Baby Shark versi Culoboyo Junior (Iwak-Iwakan) Milik Cak Ikin 

Sebenarnya ini hanyalah video lagu parodi Baby Shark dari Pinkfong! Kids’ Songs & Stories yang kemudian diubah oleh Cak Ikin menjadi versi Jawa. Bermodal kreativitas yang dimilikinya, ia mengubah lirik tersebut ke dalam bahasa Jawa dengan logat khas Surabaya. Tak lupa ia juga turut serta memasukkan dua tokoh ciptaannya yang telah mewarnai berbagai macam video milikinya sejak 2011 lalu, yakni Culo dan Boyo.

Jika pada video aslinya ada sekitar 654 juta views, sedangkan video parodi buatan Cak Imin memperoleh 9,6 juta views. Perbedaannya memang sangat kontras, tapi di Indonesia sendiri video ini berhasil masuk peringkat pertama kategori video paling populer. 

2. Lalu Ada Jebolan Stand Up Comedy, Kemal Palevi – Anjayyyyyy ft. YoungLex, Mack G, Robert Wynand

Jadi kompilasi yang pas, di video ini Kemal Palevi memboyong nama yang memang dalam dua tahun terakhir banyak diperbincangkan, yakni YoungLex serta Mack G, dan Robert Wynand.

Selain menjadi seorang stand up comedian yang juga penyiar di salah satu radio, Kemal memang sering terlibat beberapa kolaborasi dengan beberapa YouTuber besar Indonesia.

Memakai bahasa gaul generasi zaman now yang kerap dipakai untuk menunjukkan kekaguman, yakni “Anjay”, lagu ini yang dikemas dengan musik bernuansa semi hip-hop. Walau cerita dalam lagunya tak begitu memiliki spesifikasi yang jelas, faktanya video ini berhasil menduduki peringkat kedua terpopuler dengan jumlah views 13,8 juta orang.

 

3. Kemudian Disusul Oleh Keluarga Besar Gen Halilintar dengan Video Berjudul “Mengapa”

Sejak banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia, khususnya mereka yang aktif di sosial media, nama keluarga Gen Halilintar kian melambung. Dengan jumlah anggota keluarga yang cukup banyak, mereka sekeluarga memang kerap meng-cover beberapa lagu di kanal YouTube-nya.

Lagu yang bercerita tentang kisah cinta dari seorang ibu kepada anak-anaknya, ciptaan salah satu anggota Halilintar Family, Sajidah. Video yang diberi judul “Mengapa” ini sudah ditonton sebanyak 5,1 juta kali sejak dirilis September lalu.

 

4. Posisi Keempat Ada Ria Ricis, dengan Rainbow Squishy Tag + Gunting Squishy

Sederhana memang, adik dari Oki Setiana Dewi ini hanya merekam bagaimana ia mengomentari bentuk dan wangi dari mainan yang sedang ia pegang, yakni Squishy. Konon mainan lunak ini, dapat diremas-remas untuk menghilangkan stres.

Bak sebuah magnet yang memikat para subscriber-nya, sejak diunggah April lalu, video milik Ria Ricis ini sudah ditonton sebanyak 9,2 juta kali. Berkat jumlah viewers-nya ini pulalah, video ini berhasil menduduki peringat ke-4 video terpopuler sepanjang 2017.

 

5. Fildan Rahayu – Tum Hi Ho di Kanal YouTube Indosiar

Kali ini video yang berhasil masuk jadi list nomor 5, bukan datang dari para YouTuber Indonesia. Pada video berdurasi 3:25 menit ini adalah salah satu cuplikan audisi peserta Dangdut Academy di akun resmi stasiun TV Indosiar.

Dalam video ini Fildan yang mengikuti audisi di kota Makassar, melantunkan salah satu lagu India dengan petikan gitar yang dimainkannya sendiri.

Resmi dirilis di YouTube pada pertengahan Januari lalu, video ini sudah menarik 16,5 juta penonton dengan jumlah like 16 ribu. Berkat suara dan penampilan Fildan pada video itu juga, konon subscriber dari akun YouTube Indosiar jadi meningkat.

 

6. Aksi Demian Aditya di Audisi America’s Got Talent 2017

Membuat heboh pada pertengahan tahun ini, aksi magician suami dari Sara Wijayanto ini memang jadi berita populer pada Mei lalu. Dalam video yang diunggah akun resmi AGT tersebut, terlihat Demian sedang menjajal kemampuannya untuk melepaskan diri dari box yang atasnya dijatuhi pasir, dengan tubuh terikat dan tergembok.

Meski kemudian banyak netizen yang kemudian mem-bully istrinya yang dinilai terlihat terlalu berlebihan menunjukkan ekspresi, akan tetapi aksi Demian kala itu jadi salah satu trending topic yang banyak sekali diperbincangkan. Kemampuannya untuk membebaskan diri membuat juri takjub, termasuk Simon Cowell yang dikenal sangat selektif dalam memilih peserta.

Hingga hari ini video ini telah ditonton sebanyak 23,2 juta kali, dengan jumlah like 331 ribu like, sejak Mei 2017 lalu.

 

7. Makan Bang – Young Lex ft, Awkarin, Masgib & Oka Mahendra

Pesona Awkarin dan YoungLex memang terbilang gemilang. Setelah potret masa kecil YoungLex yang telanjang dada sedang makan banyak beredar di dunia maya. Sosok rapper yang kontroversial tersebut membalas bully-an netizen dengan lagu “Makan Bang”.

Kala itu ia bersama Awkarin masih berada pada payung manajemen Takis, milik Oka Mahendra yang saaat itu adalah pacar dari Awkarin. Bernada mengejek, lirik lagu itu berisi ucapan balasan yang ditujukan pada mereka yang kerap menganggap YoungLex dan Awkarin sebagai perusak moral bangsa.

Ditonton sebanyak 5,7 juta orang, meski begitu ada hal yang sedikit mengganjal sebenarnya. Sebab meski disukai oleh 42 ribu orang, ada sekitar 120 ribu orang yang justru tak suka.

 

8. Video Lagu Parody Despacito Milik Alif Rizky feat Fazayubdina dengan Judul “Dek Lastri”

Siapa yang tak tahu lagu Despacito yang mulai tenar saat dijadikan soundtrack film Fast and Furious 8. Lagu ini jadi yang paling populer di berbagai belahan dunia. Tak heran jika akhirnya berhasil menempati urutan teratas tangga lagu dalam beberapa pekan.

Tak hanya liriknya yang memang seksi, kompilasi musik yang enak didengar jadi daya tarik lain yang membuat semua orang menyukainya. Tergelitik oleh euforia masyarakat kita, Alif Rizky yang memang gemar mengubah beberapa lagu ke dalam bahasa jawa, kemudian menciptakan sebuah lagu berjudul “Dek Lastri”.

Bak lagu yang sama, Alif menyanyikan lirik-lirik lagu ciptaanya dengan nada yang sama dengan lagu Despacito milik Luis Fonsi. Lirik lagu yang bercerita tentang seorang laki-laki yang ditinggal pergi oleh kekasihnya ini berhasil ditonton oleh 13,3 juta orang.

 

9. Lalu ada Lagi Tim2one Feat Ranz & Niana, Eka Gustiwana

Awal mulanya lagu plesetan dari lagu religi milik Opick ini populer di Instagram. Lagu Eta Terangkanlah merupakan sebuah plesetan dari lagu religi yang dinyanyikan oleh Opick.

Tim2one sendiri adalah salah satu chanel youtube yang sudah banyak dikenal oleh pengguna media sosial. Tak seperti kreator-kreator lain yang juga telah lebih dulu men-cover lagu Eta Terangkanlah, Chandra Liow dan Tommy Limmm memang cukup lihai dalam mengemas video mereka.

Bagaimana tidak, mereka mengajak Eka Gustiwana dan dancer kakak adik asal Filipina, Ranz dan Niana untuk berkolaborasi demi video epic yang layak di acungi jempol. Berkat musik  yang di-remix hingga kemampuan Ranz dan Niana menari, video yang diunggah pada Agustus lalu sudah ditonton 7,8 juta kali dengan jumlah like sebanyak 236 ribu.

 

10. Pengabdi Setan – Official Trailler 2017

Tak hanya santer diperbincangkan pada kanal media sosial instagram saja, trailler film Pengabdi Setan karya Joko Anwar ini jadi penutup pada 10 video terpopuler di YouTube Indonesia sepanjang tahun 2017.

Tak hanya penontonnya yang membludak di bioskop sejak tayang pada bulan Agustus lalu. Penggalan trailler film yang diunggah pada akun Rapi Films sebagai rumah produksinya ini, ditonton sebanyak 6,7 juta kali dengan jumlah like 14 ribu.

Sementara itu, pada kategori video lagu terbaik sepanjang tahun 2017, posisi pertama diduduki oleh  Armada “Asal Kau Bahagia”, kemudian disusul “Akad” milik Payung Teduh serta 2 musisi asal Jawa Timur, yakni Via Vallen dengan lagu populernya yang berjudul “Sayang” dan Nella Kharisma lewat lagunya yang berjudul “Jaran Goyang”.

Beralih pada ranah global, Luis Fonsi dengan lagu “Despacito” meraih peringkat utama setelah ditonton lebih dari 4,4 miliar kali, dan Taylor Swift jadi pemecah rekor audiens terbanyak dengan lagu “Look What You Made Me Do”, dengan selang waktu rilis yang hanya 24 jam.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

4 Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum Liburan ke New York, Biar Kamu Nggak Kaget

New York merupakan salah satu kota terbesar di dunia. Kota ini juga sangat layak dijuluki sebagai kota yang tak pernah mati. Ya, hal itu karena memang kota ini sangat ramai dengan segala hiruk-pikuk orang-orang di sana.

Nah kalau kamu hendak berlibur ke sana, ada baiknya kamu mengetahui 5 hal ini terlebih dulu agar kamu tak kaget nantinya.

1. Surga Bagi Para Pecinta Kuliner

Kamu tak perlu takut kesulitan dalam mencari makanan saat berada di New York. Di sana kamu bisa menemukan banyak makanan. Bahkan kalau dihitung, kamu bisa saja makan dalam jangka waktu satu tahun di tempat makan yang berbeda.

2. Jalannya Bisa Bersambung Kemana Saja

Kalau kamu berada di New York, kamu tak perlu takut terkena macet. Karena di sana ternyata jalannya bersambung antara satu jalan dengan jalan lainnya. Hal ini membuat semua tujuan bisa dicapai dengan banyak opsi rute yang berbeda.

3. Banyak Gedung Pencakar Langit

Bisa dibilang New York adalah “hutannya” gedung pencakar langit. Makhlum saja, New York sangat giat dalam melakukan peremajaan dan pembangunan kotanya. Gedung megah yang sudah dibangun di sana misalnya Empire State Building yang tingginya mencapai 381 meter, 432 Park Avenue yang mencapai tinggi 426 meter, dan One World Trade Center yang tingginya mencapai 541 meter.

4. Terdapat Taman Kota yang Paling Terkenal

Taman kota yang terletak di Manhattan adalah salah satu taman yang sering dipakai untuk syuting film. Area taman ini sendiri seluas 341 hektar. Di sana kamu bisa duduk santai, tur keliling taman sambil naik kuda, lari pagi, hingga berkunjung ke kebun binatang yang juga ada di taman kota ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Nabilah Ex-JKT48 Tetap Ingin Ditemani Ibunda Sepanjang Kariernya di Dunia Hiburan

Nama Nabilah Ratna Ayu Azalia semula dikenal seiring kariernya yang tergabung dalam idol group bernama JKT48. Bersama teman-temannya dalam idol group tersebut, Nabilah—sapaannya berkesempatan untuk bisa berkarya di dunia entertainment lewat jalur musik.

Karier yang semakin menanjak ia dapatkan semasa bergabung di JKT48. Namun sejak 2017, ia memilih keluar dari idol group yang sudah membesarkan namanya itu. Bukan tanpa alasan dirinya pergi, namun satu hal yang pasti, Nabilah semakin dewasa, ia berhak menentukan keputusan perihal masa depannya. Dara kelahiran 11 November 1999 ini baru saja menamatkan studinya di jenjang SMA pada Mei lalu. Terbaru, ia tengah melakukan persiapan diri  sebelum masuk ke perguruan tinggi.

Kepada Gobagi.com, Nabilah menceritakan soal persiapannya sebelum resmi menyandang status sebagai mahasiswa.

“Aku daftar dua jurusan yaitu kedokteran dan hukum. Tapi akhirnya diterima di (jurusan) hukum. Mungkin memang Allah punya jalan terbaik, dan memang ada keinginan untuk jadi notaris atau pengacara,” kata Nabilah saat ditemui beberapa waktu lalu.

Dibalik sosoknya, tak banyak orang yang tahu kalau Nabilah memang sudah memendam cita-cita di bidang hukum sejak lama. Profesi impiannya yaitu menjadi pengacara. Alasannya masuk akal, ia mengaku senang kalau bisa mengerti hukum lantaran setiap pekerjaan pasti ada sangkut pautnya dengan hukum. Ia tak ingin dibodohi orang untuk urusan yang satu ini. Karenanya, ia pun senang lantaran kedepannya akan mendalami soal ilmu hukum.

Saat masih duduk di bangku sekolah, Nabilah mengaku tak terlalu suka hitung-hitungan dan lebih suka hapalan. Harapannya, ini bisa menjadi modal awal saat nanti ia akan menjajaki status barunya sebagai mahasiswa hukum. Urusan kampus, Nabilah memilih untuk tidak mempublikasikan nama universitas atau tempatnya nanti menimba ilmu. Kalau sudah waktunya, baru ia siap memberitahu.

Peralihan dari bangku sekolah ke mahasiswa baru akan dijajaki oleh bintang Sunshine Becomes You ini. Keputusannya untuk berkuliah bukan berarti ia harus meninggalkan dunia hiburan yang sudah menjadi ladang profesinya. Kedepannya, Nabilah mengaku akan lebih selektif saat memilih tawaran pekerjaan. Sebab tentu saja, ia ingin memprioritaskan dahulu kuliah dan masa depannya. Apalagi soal tawaran pasti akan selalu berdatangan. Disinilah tantangan baru Nabilah untuk lebih profesional lagi dalam pekerjaannya.

“Alhamdulillah soal rezeki, ada saja (rezeki) yang datang. Entah apa itu pekerjaannya, dari film, catwalk, atau undangan bintang tamu di acara tv. Ya senang tentunya. Semoga terus dilancarkan. Amin,” kata Nabilah.

Ke depannya, ia tetap akan memprioritaskan kuliahnya. Sebisa mungkin kalaupun ada tawaran pekerjaan, ia mengaku akan menyesuaikan dengan jadwal kuliah. Kalau memang bentrok, Nabilah memilih enggan mengambilnya. Prinsip ini sejatinya sudah dijalankan Nabilah sejak lama. Apalagi, manajernya adalah ibunya sendiri, sehingga ia pun mengaku lebih dimudahkan dalam hal mengatur waktu.

Lantaran sudah dimanajeri oleh sang Ibu, Nabilah mengaku akan tetap bekerja didampingi ibunya sampai kedepannya nanti. Selain lebih nyaman, ia bersyukur karena diberi kesempatan untuk bisa tetap dekat bahkan semakin dekat dengan sang ibu.

“Karena bekerja didampingi Ibu, jadinya juga ibadah. Dan soal rezeki pun jadi lebih enak karena pada akhirnya bisa buat keluarga sendiri,” lanjutnya.

Bicara soal karier, Nabilah mengungkapkan ada satu lagi tawaran film yang datang pada dirinya. Menariknya, untuk genre film kali ini justru datang dari genre film horor. Nabilah mengaku tak merasa keberatan namun justru tertantang.

“Kenapa film horor, karena menurut aku kalau ada satu pekerjaan yang bisa kujalani, aku akan baik-baik saja. Selama itu rezekinya masih baik, kenapa ngga diterima?” ujarnya.

Film ini sendiri akan menjadi film keduanya setelah Sunshine Becomes You yang dibintanginya pada 2015 lalu. Kendati nama Nabilah sejatinya lebih dikenal sebagai penyanyi, untuk tawaran di bidang musik dirasa masih harus dipertimbangkan lagi.

“Waktu itu ada juga yang memberi tawaran masuk ke manajemen musik. Tapi kalau di musik, aku takut belum bisa bagi waktunya antara syuting film, kuliah, acara lainnya juga. Karenanya untuk musik ya nanti dulu,” lanjutnya.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

EXO Akan Tampil Sebagai Duta Pariwisata Korea Selatan

EXO ditunjuk sebagai duta kehormatan pariwisata Korea Selatan. Seiring kabar ini, mereka pun akan berpartisipasi sebagai model dari video promosi pariwisata yang dibuat oleh organisasi pariwisata resmi pemerintah Korea, Korea Tourism Organization.

Tahun ini, KTO berencana membuat video promosi pariwisata bertajuk ‘Korea Asks You, Have you ever?’ dengan tema yang dipilih yaitu membahas mengenai berbagai pengalaman unik di Korea Selatan dari sudut pandang turis mancanegara.

Mengutip dari Soompi, Minggu (24/6), akan ada enam kategori video yang digunakan anggota EXO untuk menjelaskan tema tersebut. Di antaranya adalah kategori sejarah dan tradisi, kehidupan sehari-hari, petualangan, tren, healing, serta hallyu.

EXO yang terdiri dari sembilan anggota akan berpartisipasi dalam setiap kategori yang ada demi mengiklankan berbagai pengalaman dan aktivitas yang bisa dinikmati oleh para turis di Korea Selatan.

Pihak KTO juga menyatakan, partisipasi boyband yang digawangi Kai cs ini diyakini akan mempengaruhi minat turis mancanegara terhadap Korea Selatan.

“EXO adalah salah satu bintang yang paling mewakili K-Pop, seperti yang bisa dilihat dari fakta bahwa mereka tampil dalam ajang Olimpiade Musim Dingin PyeongChang,” sebut KTO.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top