Feature

Untukmu Yang Beranggapan Kucing Hanyalah Hewan Peliharaan Biasa!

Kamu yang belum pernah memelihara kucing mungkin menganggap mahluk satu ini sama saja dengan peliharaan lain. Apalagi sekilas mata, kucing nampak seperti binatang yang sangat pemalas. Padahal sesungguhnya kucing itu menyimpan banyak potensi.

Di jajaran binatang domestik yang dijadikan peliharaan oleh manusia, kucing merupakan salah satu yang tertua. Nenek moyang kucing berasal dari kucing besar liar afrika yang subspesiesnya terpisah sudah dari 130 ribu tahun lalu. Sekitar 10 ribu tahun lalu kucing-kucing liar tersebut di domestifikasi dengan cara dijinakan di daerah-daerah timur tengah. Dengan sejarahnya yang begitu tua, tentunya kucing punya potensi yang tak dimiliki bintang domestik lainnya.

Kamu dapat melatih kedisiplinan dengan memelihara kucing

Saat kamu memutuskan untuk memelihara kucing, tentu kamu juga harus memiliki komitmen yang bagus sebelum memulainya. Dengan memeilhara kucing, kamu dapat sekaligus melatih kedisiplinanmu. Apa alasannya?

Alasannya adalah saat kamu memiliki kucing, kamu harus memerhatikan kesehatan juga kebersihannya. Kamu akan berusaha menyusun jadwal untuk memberi makan, memandikan, membawanya ke dokter hewan dan mengajaknya sekedar bermain bersama.

Kenapa demikian? Kucing yang sudah didomestifikasi sekian lama itu memang kehidupannya sudah sangat tergantung dengan manusia. Mereka tak lagi punya insting survival, setinggi binatang liar lainnya. Bahkan kucing liar yang tak punya majikan juga sulit untuk hidup berjauhan dengan manusia. Sumber makanan mereka diperoleh dari kita manusia. Karena itu, sekali dipelihara maka kamu akan wajib menjadi penyokong kucing tersebut.

Selain melatih kedisiplinan, kucing juga akan menghindarkanmu dari rasa sepi

Kenapa kucing peliharaan dapat menghindarkanmu dari rasa sepi? Alasannya adalah karena kebahagiaanmu ada pada mereka. Kamu harus mengakuinya, dengan melihat wajah dan tingkah laku mereka yang lucu siapa yang tidak akan tergugah hatinya.

Bermain dengannya tentu akan membuat suasana hatimu lebih bahagia dan tentunya kamu tidak perlu merasa sepi. Jika kamu masih tidak percaya, cobalah luangkan waktu untuk bermain dengan kucing peliharaanmu, rasa sepi yang ada dalam hatimu pasti akan berkurang bahkan hilang seketika. Tak heran jika ratu-ratu timur tengah era terdahulu selalu punya kucing yang setia menemani.

Butuh rasa damai? Dengkuran kucing dapat mengurangi stress yang menyerangmu

Dari hasil penelitian dengkuran yang dihasilkan kucing berbeda sekali dengan suara-suara lain, karena dengkuran yang dihasilkan kucing pada saat dia menarik maupun menghembuskan napas. Gelombang  dari dengkuran kucing berkisar antara 25 hingga 150 Hertz. Dengan kisaran gelombang tersebut Journal of Vascular and Interventional Neourology, menyebut bahwa memelihara kucing bisa menurunkan resiko terkena stroke dan penyakit jantung.

Sentuhan yang kamu berikan kepada kucingmu dengan membelai lembut bulunya adalah salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk mengurangi kadar stress yang menyerangmu. Saat kucing duduk dipangkuanmu dan tertidur pulas dengan suara dengkuran yang halus, kamu akan mendapatkan energi kenyamanan dan kesenangan tersendiri pada saat itu. Hal ini timbul karena adanya hubungan emosional yang terjalin antara kamu dan kucing peliharaanmu.

Studi lain mengungkapkan bahwa frekuensi yang muncul dari dengkuran kucing dapat membantu menyembuhan cedera pada tulang dan otot. Tak heran jika panti-panti jompo, sering menggunakan kucing sebagai terapi untuk para orang tua.

Kamu dapat melatih rasa empatimu dengan memelihara kucing

Jika kamu bukan berasal dari keluarga yang mencintai hewan lucu yang satu ini, kamu mungkin dapat mulai mengajarkan anak-anakmu untuk mencintai hewan lucu ini. Anak yang tumbuh dilingkungan yang diajarkan untuk mencintai hewan terutama kucing akan menjadi pribadi yang lebih perasa. Dari hal itulah akhirnya sang anak akan menjadi orang yang memiliki empati yang cukup baik.

Hasil domestifikasi ribuan tahun menjadikan kucing sangat sedikit berkomunikasi secara verbal. Berbeda misalnya dengan anjing atau ayam yang lebih banyak menggunakan bahasa verbal, sebagian besar komunikasi kucing menggunakan bahasa tubuh. Seperti mengendus, menggerakan ekor, membelalakan mata, menakan punggung, dan masih banyak lagi.

Karena hewan ini adalah hewan yang memiliki cara berkomunikasi dengan bahasa tubuh, maka anak akan belajar untuk menjadi seorang yang peka. Karena itulah anak-anak dapat belajar untuk mempertimbangkan apa yang orang lain pikirkan dan rasakan. Dan hal ini pastinya akan membantu anak dalam berhubungan dengan orang-orang yang ada di sekitarnya.

Tidak hanya jadi hewan peliharaan, kucing juga dapat kamu jadikan sebagai sahabat

Persahabatan tidak hanya dapat terjalin antara manusia dengan manusia, tetapi juga manusia dengan hewan. Mereka yang tidak pernah mendekat dan mencoba bersahabat dengan hewan tak akan mempercayai hal ini. Orang-orang yang tidak memahami dan tidak menyukai kucing akan menganggap bahwa kucing hanyalah hewan yang merepotkan dan selalu membuat onar.

Tapi cobalah kamu mulai menyelami dunianya. Kamu akan paham kenapa kucing adalah salah satu hewan terbaik untuk dijadikan sahabat. Mereka terbukti setia dan cenderung tak mau merepotkan para pemiliknya. Salah satunya adalah kebiasaan kucing untuk bersembunyi di tempat gelap jika dia sakit dan merasa ajalnya sudah dekat. Kenapa mereka melakukan itu? Karena mereka tidak mau pemiliknya melihatnya meregang nyawa. Mungkin dia tak mau melihatmu sedih.

Yang tidak dapat dipungkiri, kucing akan menjadikanmu pribadi yang penuh kasih sayang

Banyak orang yang tidak menyadari hal ini. Tapi pada kenyataannya dengan memelihara kucing, sifat sebagai orang yang mengasihi dan menyayangi akan secara otomatis muncul. Sampai akhirnya tidak hanya kucing yang kamu sayangi, tapi juga rasa sayang itu juga akan tercurah kepada orang-orang di sekitarmu. Bagaimana seseorang bisa menjadi pribadi yang penyayang? Sejatinya, ada hubungan emosional yang cukup tinggi antara pecinta kucing dengan peliharaannya ini. Dan kamu akan memahami itu saat kamu memliharanya sendiri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Penetapan Tarif Terbaru Ojek Online, Promo Tetap Ada, Asalkan…

Sesuai dengan pedoman pendapatan bersih para penngemudi ojek online. Kementerian Perhubungan RI telah menetapkan besaran tarif ojek online yang akan diberlakukan. Lalu bagaimana dengan promo yang biasanya diberikan para penumpang?

Tenang, melalui Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi Kementrian masih memperbolehkan para aplikator, macam GoJek dan Grab, untuk memberikan tarif promo. Dengan catatan, tarif yang diberikan ke pengemudi tersebut sesuai dengan yang telah ditetapkan. Dimana biaya pengemudi ke aplikator telah ditetapkan sebesar 20 persen dari total biaya yang akan dikenakan ke penumpang.

“Silakan ada promo tapi tidak boleh di bawah yang disampaikan,” kata beliau dalam konferensi pers di Kantor Kemenhub, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2019).

Namun, meski demikian, menurut Budi, sebenarnya dalam transportasi sebenarnya tak ada yang namanya istilah tarif promo. Menurutnya, hanya ada istilah tarif batas atas dan bawah.

“Dalam rezimnya transportasi, kami enggak mengenal promo. Ya palingan tarif batas bawah dan atas, ya minimal ada promo tapi nettnya (pendapatan bersih pengemudi) tidak boleh turun,” Paparnya lagi.

Sebelumnya, Kemenhub telah menetapkan tarif ojek online yang akan diberlakukan. Yap,tarif Ojol ini terbagi atas tiga zona. Mulai dari zona I meliputi Jawa, Sumatera dan Bali. Dimana, tarif batas bawahnya sebesar Rp1.800 per kilometer, sedangkan tarif batas atas Rp2.300 per kilometer. Selain itu terdapat pula biaya mininum dalam sekali perjalanan sebesar Rp7.000 – Rp10.000 per 4 kilometer.

Selanjutnya ada, zona II meliputi Jabodetabek, yang biaya jasanya dipatok batas bawah Rp2.000 per kilometer dan biaya jasa batas atas sebesar Rp 2500 per kilometer. Selain itu biaya minimal sebesar Rp8.000 – Rp10.000 dalam per 4 kilometer.

Dan zona III meliputi Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Nusa Tenggara, dan Papua, dengan biaya jasanya batas bawah Rp2.100 per kilometer dan biaya jasa batas atasnya sebesar Rp2.600 per kilometer. Selain itu, biaya jasa minimal sebesar Rp7.000 – Rp10.000 per 4 kilometer.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Hasil Penelitian : Orang yang Sering Terlambat Lebih Sukses dan Berumur Panjang

Kita semua pasti tak suka menunggu jika ada satu janji ketemu. Tapi jangan buru-buru marah, nyatanya ‘kebiasaan telat’ tak selamanya bernilai negatif loh. Yap, sebuah studi menemukan bahwa orang yang sering terlambat berpotensi lebih sukses dan panjang umur. Nah loh, bingung kan?

Dikutip dari China Press, orang yang cenderung datang terlambat biasanya lebih optimistis dan riang. Hal ini lantas dipercaya mengarah pada harapan hidup yang lebih tinggi serta kemungkinan mencapai kesuksesan. Selanjutnya, mereka ini biasanya lebih santai dan merasakan stres lebih sedikit.

Nah, tingkat stres yang rendah, dipercaya bisa membantu tekanan darah lebih rendah, menurunkan risiko gangguan jantung dan penyakit stroke. Hal-hal inilah yang selanjutnya dipercaya membantu orang tersebut lebih panjang umur.  

Seorang ahli manajemen waktu, Dr. Linda Sapadin, juga mengatakan bahwa orang yang sering terlambat adalah orang yang perfeksionis. Hal ini lantaran mereka tak bisa meninggalkan suatu hal jika belum selesai yang kemudian mengakibatkan mereka terlambat. Walau, untuk kita yang menunggu tentu ini jadi sesuatu yang menjengkelkan dan merugikan orang lain.  

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Lika-Liku Selingkuh, yang Perlu Kamu Tahu

Setelah banyaknya kasus selingkuh yang kerap dikaitkan dengan istilah ‘Pelakor’, beberapa orang menjadi was-was. Takut jika pasangannya dipikat atau terpikat oleh pihak lain. Padahal yang namanya selingkuh, itu tak hanya karena si penggoda saja. Lihat juga reaksi yang digoda, atau jangan-jangan pasanganmulah yang menggoda.

Jangan buru-buru sensi, buat bilang kalau si lelaki selingkuhan istrimu adalah brengsek. Atau perempuan yang konon merebut suamimu, kau cap murahan. Sekali lagi, selingkuh dilakukan dua orang dengan sadar. Tak ada yang bisa dibenarkan dan disalahkan. Agar tak terjebak dalam pemahaman yang salah, ada beberapa hal yang perlu kita ketahui tentang selak beluk penyelewengan yang melukai hati.

Kenali Dulu Siapa Dia, Sebab dari Hasil Penelitian Ada Orang yang Memang Gampang Selingkuh

Selingkuh itu merenggut kebahagian, dan memotong impian masa depan. Untuk itu, mendapati pasangan yang mendua jelas jadi sesuatu yang tak diinginkan kita semua. Nah, untuk membebaskan dari ancaman kejadian yang menyakitkan ini. Dari hasil beberapa penelitian, inilah beberapa jenis karakter orang yang disebut-sebut mudah sekali untuk selingkuh.

Apalagi Jika Dirinya Gemar Posting Foto Mesra di Sosial Media

Dikutip dari laman Tirto.id, Gwendolyn Seidman, seorang profesor psikologi pada Albright College, yang mempelajari relationship dan cyberpsychology menyatakan bahwa saat ini banyak pasangan yang merasa perlu menampilkan hubungan percintaan mereka di media sosial. Bukan benar-benar bahagia, pasangan yang gemar memasang foto mesra, bisa jadi sedang menyembunyikan masalah hubungannya.

Dan Jika Suamimu Mendadak ‘Bernafsu’ Bisa Jadi Ia Sedang Selingkuh

Tanpa bermaksud untuk mengajakmu tak percaya pada suamimu. Namun, perubahan yang signifikan perlu untuk dicurigai. Coba perhatikan lagi, bagaimana ia bersikap sebelumnya. Masih serupa atau mendadak berbeda. Bahkan, dari hasil penelitian. Suami atau pasangan yang sedang berselingkuh, konon akan lebih bernafsu bercinta dari hari-hari biasa. 

Itulah Sebabnya, Hasil Studi Bilang : Tukang Selingkuh Berpotensi Meninggal Lebih Cepat dari Dia yang Setia

Untuk kamu para pelaku yang kerap berselingkuh, hati-hat saja nih. Pasalnya, sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ilmuan dan diterbitkan dalam Jurnal Of Sexual Medicine oleh University Of Florence, Italia menyebutkan, kebiasaan selingkuh terbukti membuat usia lelaki lebih cepat meninggal dibandingkan laki-laki yang setia.

Tapi Selalu Ada Alasan, yang Memicu Seseorang Selingkuh dari Pasangannya

Percayalah selingkuh selalu jadi awal atas segala kerhancuran hubungan dengan pasangan. Namun, kalaupun harus ditelisik lebih dekat, faktor pemicu yang akhirnya membuat seseorang selingkuh jelas sangatlah beragam. Untuk itu, sekelompok ilmuwan punya penjelasan menganai alasan seseorang menyeleweng dari pasangannya. Berikut ini adalah beberapa alasannya.  

Lalu Jika Sudah Selingkuh, Pantaskah Ia Kembali Lagi Padamu?

Jadi momok yang selalu ditakutkan dalam hubungan, tak seorang pun ingin hubungannya berakhir karena perselingkuhan. Tapi, perjalanan cerita cinta selalu datang dengan berbagai macam kejutannya. Jika “selingkuh” tiba-tiba jadi prahara, kita tak selalu bisa menolaknya. Untuk bisa mempertimbankan apakau dirinya layak diterima lagi atau tidak, kamu bisa membacanya disini.

Sebagai Pelajaran yang Akan Menguatkan, Mari Berbenah Diri dari Sakit Hati Karena Diselingkuhi

Tak bisa memilih cerita hidup, beberapa orang bernasib sial karena pernah menjadi korban perselingkuhan dari seseorang yang mungkin disayang. Tapi nasi sudah menjadi bubur, segala bentuk sakit hati yang tak bisa dihindari. Ada beberapa pelajar yang bisa kamu jadikan acuan untuk terus bangkit dari sakit hati, karena diselingkuhi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top