Community

Untuk Laki-laki, Buang Jauh-jauh Kalimat Ini Saat Si Dia Sedang Bercerita Kepadamu

Wanita dikenal dengan perasaannya yang sangat sensitif. Sebagai seorang pria, kamu harus lebih hati-hati dalam memperlakukannya. Tidak mudah untuk bisa memahami emosinya. Namun setidaknya kamu bisa menghindari beberapa kalimat berikut saat dia sedang curhat padamu.

1. “Kan Dulu Sudah Ku Bilang. Kamu Sih Nggak Mau Percaya.”

Dengan keadaan emosinya yang sedang kacau, lebih baik hindari kalimat ini. Atau kamu akan merasakan akibatnya, diacuhkan olehnya untuk beberapa saat. Jangan cari ribut deh, boy!

2. “Makanya Kamu Jangan Gitu.”

Meskipun kamu tak suka dengan pendapatnya, atau kamu ingin menyalahkannya sendiri atas perbuatannya, lebih baik tunggu waktu yang tepat untuk bicara dengannya secara baik-baik. Ingat, hati wanita itu sensitif, bahkan lebih sensitif dari pantat bayi.

3. “Makanya Nurut Kalau Dibilangin.”

Kalimat ini akan menunjukkan sikapmu yang keras, yang ada emosinya akan semakin kacau dengan kalimatmu yang ikut menyudutkannya. Wanita mudah menangis, kamu nggak mau kan dibilang jahat hanya karena tangisan cewekmu dengan sebab kalimat yang kamu ucapkan padanya.

4. “Kenapa Baru Sekarang Kamu Mikir Gitu? Dulu-dulu Kemana Saja?”

Saat wanita curhat padamu sebagai pasangannya, artinya dia butuh dukunganmu. Dia butuh kamu menyemangatinya dan memberikan solusi atas masalahnya. Bukan malah menyalahkan dan menyudutkannya.

5. “Terus Aku Harus Gimana Kalo Sudah Gini?”

Ingat bro, tanpa kamu mengajukan pertanyaan seperti ini, dia pun tak tahu apa yang harus diperbuatnya sendiri. Karena itulah dia menceritakannya padamu. Berharap kamu bisa memberinya solusi. Awas, jangan sampai kamu yang diamuk olehnya padahal kamu nggak salah apa-apa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Jurusan Kuliah yang Bisa Bikin Kamu Mudah Untuk Mendapat Kerjaan Saat Sudah Lulus Nanti

Sebelum kamu memutuskan jurusan apa yang ingin kamu ambil saat kuliah nanti, akan lebih baiknya kamu memikirkan beberapa hal penting lainnya. Seperti pengetahuan yang kamu kuasai, kamu sukai dan memiliki peluang besar untuk mendapatkan pekerjaan dengan cepat setelah lulus nanti.

Tapi, jika kamu masih saja bingung dan tak bisa menentukan jurusan mana yang akan jadi pilihanmu. Kali ini, ada beberapa berikut jurusan yang bisa bikin kamu mudah mendapatkan pekerjaan saat sudah lulus.

1. Jurusan Aviation Safety

Jika kamu memiliki ketertarikan dengan dunia penerbangan, sepertinya jurusan ini patut kamu pertimbangkan. Kamu bisa mencoba mengambil jurusan Aviation Safety di STPI (Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia). Selain antimainstream, kelak saat kamu sudah lulus, kamu juga akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan loh.

2. Jurusan Cyber Security

Saat ini jumlah pengguna internet terus bertambah dengan seiring berjalannya waktu. Jika tidak didukung dengan pengamanan yang mumpuni, tentu akan menjadi boomerang bagi dunia. Untuk itu, tak ada salahnya jika kamu memiliki kemampuan di bidang komunikasi, kamu bisa memilih jurusan ini untuk kamu tekuni.

3. Jurusan Teknik Lingkungan

Jurusan ini mungkin memang seringkali disepelekan. Namun kamu harus tahu,bahwa seorang ahli teknik lingkungan sebenarnya banyak dibutuhkan oleh orang-orang. Karenanya nggak ada salahnya nih kamu mengambil jurusan yang satu ini.

4. Jurusan Fashion Designer

Kamu tak akan kehabisan ide dalam hal pekerjaan jika kamu memiliki kemampuan sebagai seorang fashion designer. Kamu bisa bekerja di sebuah perusahaan desain jika nanti kamu sudah lulus. Jika hal itu sulit untukmu, kamu bisa memulai mengembangkan sayapmu untuk membuka usaha sendiri.

5. Jurusan Hubungan Internasional

Jurusan yang satu ini sangat tepat buat kamu yang memiliki kecerdasan dan keterampilan yang tinggi. Ditambah jika kamu merupakan sosok pemberani dalam mengungkapkan opini, jurusan ini sangat cocok untukmu.

6. Jurusan Pembangunan Daerah/Wilayah

Jika kamu ingin berkontribusi dengan pemerintahan kelak saat sudah lulus, kamu bisa nih memilih jurusan ini. Saat kamu sudah lulus nanti,kamu bisa menerapka ilmumu dengan menjadi bagian dari pemerintahan dan berusaha untuk lebih memajukan daerah tempatmu tinggal.

7. Jurusan Astronomi

Kamu akan merasakan suasana yang berbeda saat belajar di jurusan yang satu ini. Tak perlu takut untuk prospek kerja ke depannya. Kamu bisa bekerja sebagai seorang peneliti di LAPAN atau LIPI, dosen, dan masih banyak lagi pekerjaan yang bisa kamu geluti saat kamu sudah lulus nanti.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Kawanku, Hanya Lelah yang Kamu Dapat Kalau Punya Pasangan yang Hobinya Play Victim

Menjalin relasi kalau hanya membuatmu lelah dengan karakter dan kepribadiannya, ya buat apa diteruskan? Pada dasarnya, seseorang butuh pasangan yang benar-benar jujur dan mau menerima adanya kita, bukan? Sekalipun mungkin ada waktunya kita berbuat salah, maka akuilah salahmu itu, bukan justru menyalahkan orang lain dan seolah-olah kamu yang selalu jadi korban.

Kamu perlu tahu, tindakan semacam itu kerap dikenali sebagai ciri-ciri orang yang gemar play victim. Dan menjalin relasi dengan orang yang suka berlaku demikian tak akan membawa dampak positif apa pun untukmu dan justru bisa menganggu kesehatan mentalmu, lho!

Pasangan yang Suka Play Victim, Hobinya  Hanya Akan Selalu Mengumbar Kemalangan Hidupnya di Depanmu Dan Tak Ragu Menyalahkanmu

Baginya, apa pun yang terjadi padanya, itu semua salahmu. Dia kelaparan dan kamu tak bisa menemani makan di tempat yang dia mau, berarti itu salahmu. Padahal apa susahnya ya coba datang ke tempat itu seorang diri atau kalau memang sibuk, ya pesan antar saja. Intinya, dia tipikal yang tak ragu untuk mengarahkan segala kemalangannya itu akibat ulahmu.

Bukan hanya soal sepele, menurutnya, segala hal salah yang ada di dalam hubungan kalian adalah perbuatanmu. Kalau sudah begini, sebenarnya tak baik untuk hubunganmu, karena bisa jadi dia justru merasa tak punya  tanggung jawab untuk hubungan kalian.

Masalah Kecil Tak Bisa Asal Berlalu Saja, Pasti Ada Drama yang Dia Ciptakan Terlebih Dahulu

Ya, pasangan seperti ini hobi sekali membesarkan masalah. Kamu tak balas chatnya karena tertidur, bisa-bisa dalam kurun waktu satu jam, dia bisa terus-terusan missed call sampai kamu mengangkatnya. Tak peduli sampai berapa kali. Setelahnya, belum tentu dia langsung memaklumi keletihanmu. Yang ada, dia pasti marah-marah dulu saat kamu sudah bisa memberinya kabar. Drama pun berlanjut, setelah tak percaya kalau kamu hanya sebatas tertidur, dia jadi membesar-besarkan masalah dan menuduhmu dengan tuduhan macam-macam.

Meski Dia Selalu Mengandalkan Rasa Iba dan Simpati Orang Lain, Tapi Giliran Berbuat Salah, Dia Tak Akan Mau Minta Maaf Duluan

Begini, dalam sebuah hubungan, kamu dan dia itu punya tanggung jawab yang sama besarnya. Baik dalam susah dan senang, kamu sama-sama punya andil dalam keadaan tersebut. Intinya, tak ada yang benar tapi tidak ada yang perlu juga disalahkan. Karena jika kamu berdua bisa bekerja sama, sepatutnya kesalahan serupa tak akan kejadian lagi di masa depan. Tapi prinsip ini tak berlaku bagi mereka yang suka play victim. Ucapan maaf sebagai bentuk empati tak akan meluncur dari mulut mereka. Untuk alasan apa pun mereka enggan meminta maaf.

Bahkan Dia Terus-terusan Mencoba Menyudutkanmu Setiap Kali Kamu Berusaha Mengungkapkan Sesuatu

Setiap kali kamu mengungkapkan sesuatu perihal kondisi hubunganmu dan dia, pacar yang play victim hanya akan menganggapnya sebagai bentuk konfrontasimu terhadapnya. Dia enggan sekali sadar kalau dia selalu bersikap demikian, itu namanya dia sedang menyudutkanmu. Apa iya kamu mau terus-terusan bertahan dengan orang yang memiliki sikap semacam ini? Selain melelahkan, dia pun lebih membesarkan egonya dibanding mencoba memahamimu.

Saat Ada Masalah, Dia Tak Mau Mengulas Masalah Sampai Selesai

Hubunganmu bisa terancam jadi toxic relationship kalau kamu dan dia terbiasa tak menuntaskan masalah sampai selesai. Setiap ada masalah, baik kamu dan pasanganmu memilih untuk tidak mendiskusikannya karena kamu merasa dia lagi-lagi akan berlaku play victim atau dia memang yang enggan disalahkan. Karenanya, coba pikirkan baik-baik, benarkah kamu mau seterusnya bertahan pada sebuah hubungan dimana partnermu susah sekali diajak untuk memiliki kedewasaan perilaku dan mental didalamnya?

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Bikin Terpesona, Ini 5 Aktor yang Punya Anak yang Cantik Jelita

Artis memang selalu jadi sorotan bagi masyarakat pada umumnya. Tak hanya artis saja,bahkan keluarganya pun tak luput untuk dijadikan bahan perbincangan. Berikut adalah 5 aktor yang memiliki anak berwajah cantik jelita. Dijamin bikin kamu terpesona.

1. Tora Sudiro

Pasangan Tora Sudiro dan Mieke Amalia sepertinya sangat kaya dengan anugerah berupa lima anak perempuan yang semuanya sangatlah cantik. Dua anak perempuan dari pernikahan Tora sebelumnya, dua anak perempuan dari pernikahan Mieke sebelumnya, dan satu anak perempuan dari pernikahan Tora Sudiro dan Mieke.

2. Abimana Aryasatya

Kamu sudah pernah melihat wajah cantik dari anak kedua Abimana Aryasatya belum? Pasti nggak nyesel deh kalau sudah melihat wajah cantiknya. Nggak cuma cantik, dia juga sangat fashionble loh.

3. Tengku Firmansyah

Tengku Firmansyah merupakan aktor yang menikah dengan Cindy Fatika Sari. Keduanya lantas dikaruniai anak gadis yang kini tengah terjun ke dunia akting. Siapa sangka, wajah anak gadis mereka sangatlah cantik. Dia bernama Tengku Syaira Anataya.

4. Jeremy Thomas

Jeremy Thomas adalah seorang aktor yang sangat berbakat. Dia memiliki anak gadis yang juga kini tengah terjun ke dunia akting, namanya Valerie Thomas. Valerie terkenal sejak membintangi sebuah series “Anak Artis”.

5. Indra Brasco

Indra Brasco dan Mona Ratuliu memiliki anak gadis yang kini sudah menginjak usia 14 tahun. Namun meski masih sangat belia, dia sudah menunjukkan bibit kecantikannya yang didapatkannya dari mama dan papanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top