Trending

Untuk Dia yang Kadang Terasa Lebih Dekat dari Seorang Saudara

Bertemu dengan orang banyak mungkin sudah biasa, tapi dari sekian banyak orang tersebut. Pastilah ada satu nama yang kini melekat di kepala. Sering memberinya label ‘Sahabat’, hubungan yang kita jalin dengannya tentulah berbeda dari kawan lainnya.

Nah, dalam rangka menyambut Hari Persahabatan Sedunia, yang diperingati setiap tanggal 30 Juli. Ada beberapa hal menarik yang bisa kita jadikan pembahasan, dalam persahabatan.

Dikutip dari Indian Express, Tradisi ini awalnya dimulai dari Amerika Serikat yang terjadi sekitar tahun 1935. Meski jika harus dilihat lagi, sebenarnya perayaan tersebut sudah ada sejak tahun 1919. Menariknya lagi, setiap negara merayakan Hari Persahabatan di tanggal yang berbeda-beda.

Di Oberlin, Ohio misalnya, Hari Persahabatan dirayakan setiap tanggal 8 April setiap tahunnya, sedangkan di India dan beberapa negara bagian lain, dirayakan pada minggu pertama bulan Agustus. Akan tetapi pada tanggal 27 April 2011 Majelis Umum Perserikatan bangsa-Bangsa menyatakan 30 juli resmi Persahabatan Internasional.

Terlepas dari perayaan tersebut, yang Indonesia sendiri juga turut merayakannya pada tanggal 30 Juli setiap tahunnya. Ada baiknya, jika kita sejenak berhenti dan bertanya pada masing-masing diri kita. Sejauh mana sahabat memberi berkontribusi dalam hidup kita, dan sudahkah kita pernah berterimakasih padanya?

Menjadi Bagian dari Cerita Hidup, Ada Banyak Waktu yang Sudah Ia Korbankan Untuk Kita

Coba ingat lagi, berapa kali ia harus datang menemuimu meski hanya sekedar jadi pendengar setia untuk semua keluh? Berapa kali ia memelukmu, disetiap patah hati yang kamu alami. Dan berapa kali, ia jadi penyokong semangat setiap kali kamu hampir menyerah dan putus asa.

Tanpa berharap apa-apa, semua ia lakukan dengan cuma-cuma. Tak berharap balasan, apalagi imbalan. Semua waktu dan kesempatan yang ia berikan lahir dari sebuah ketulusan. Karena sebagaimana kita menganggapnya yang lebih dari sekedar teman, ia juga menempatkan kita dalam tingkatan orang penting dalam cerita hidupnya.

Selalu Jadi Komentator Atas Segala Hal yang Kita Lakukan, Tapi Semua Itu Adalah Bentuk Lain dari Ketulusan

Suatu kali kita mungkin merasa kesal, atas beberapa pilihan yang tak mendapat dukungan. Begitu pula dengan dia yang kita panggil sahabat. Bukannya mendukung kita dari belakang, ia  justru jadi pihak lain yang juga menyalahkan. Tapi dibalik semua itu, selalu alasan kuat yang ia pakai dari bentuk tak setujunya.

Dengan pelan dan telaten ia akan menjelaskan, dimana letak salah kita. Dan tak seharusnya kita melakukannya. Selanjutnya kita akan sadar, bahwa apa yang kita anggap benar tak selalu adalah sesuatu yang harus dijadikan pilihan. Pada titik inilah perannya sebagai sahabat terlihat.

Yap, dia tak hanya jadi pendukung yang baik untuk semua hal yang menjadi kesukaan. Tapi juga tukang tegur yang dengan tegas menentang pilihan yang memang adalah sebuah kesalahan.

Orang Lain Mungkin Akan Pergi Ketika Kita Melakukan Kesalahan, Tapi Ia Selalu Datang dengan Pintu Maaf yang Menenangkan

Diangap sebagai teman oleh banyak orang saat sedang senang, barangkali sudah jadi sesuatu yang biasa. Tapi jika perjalanan hidup membawa kita pada banyaknya kesusahan, apakah mereka akan tetap tinggal? Sayangnya tidak kan. Pada titik ini, kita akan benar-benar tahu. Siapa dia yang memang benar-benar sahabat dengan dia yang hanya sekedar teman.

Tanpa merasa malu, ia datang untuk tetap berada disamping kita. Memeluk kita meski sedang salah dan tak seorang pun yang mau mendengar kita. Selalu berada disamping kita sepanjang perjalanan cerita. Dan senantiasa jadi orang yang membuat kita kembali berani untuk berjalan.

Jadi Pihak yang Paling Mengerti, Untuk Itu Ia Paham Kapan Kita Butuh Waktu Sendiri

Tanpa harus dijelaskan, ia bisa memahami kita dengan sendirinya. Yap, seorang sahabat selalu paham apa yang dirasakan oleh sahabatnya. Untuk itu, ia tahu kapan kita sedang tak bisa diganggu dan kapan kita bisa diajak bercanda.

Kedekatan yang sudah terjalin lama, membuatnya mampu merasakan apa yang sedang kita derita. Maka tak salah, jika kadang kita memberinya julukan “seorang saudara dari ibu yang berbeda”. Karena semua cinta kasih dan ketulusan yang ia berikan pada kita, bisa jadi adalah sesuatu yang belum pernah kita terima dari saudara sedarah.

Bahkan Meski Berjuta Kata Terimakasih pun, Mungkin Tak Akan Sanggup Membalas Semua Kebaikannya Darinya

Seorang sahabat memang tak akan pernah meminta balas atas semua kebaikan yang ia berikan. Apalagi sampai menghitung-hitung segala yang ia berikan. Sebab apapun yang ia lakukan, selalu lahir dari sebuah ketulusan yang tak pernah berharap balasan. Tapi sebagai teman yang cukup tahu diri. Baiknya kita melakukan hal serupa untuknya.

Bergantian jadi pendengar untuk ceritanya, memeluknya saat sedang salah, dan selalu berupaya untuk melakuan hal yang sama baiknya. Sebagaimana ia telah berbuat baik kepada kita.

Nah, bertepatan dengan Hari Persahabatan Internasional yang jatuh pada hari ini. Kami ingin mengajak kamu untuk turut serta mengucapkan terimakasih kepada sahabatmu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Tak Perlu Dipertahankan, Ini Tanda Pasanganmu Terlalu Posesif

Dalam sebuah hubungan sikap posesif memang terkadang diperlukan. Tetapi jika hal itu berlebihan, bukannya malah membuat hubungan dalam keadaan baik justru malah membuat hubungan terancam bubar. Nah, buat kamu para perempuan yang memiliki pasangan dengan tujuh tanda ini, kamu tak harus mempertahankkanny. Sikap posesifnya terlalu berlebihan padamu.

1. Memeriksa Ponsel dan Kegiatanmu Setiap Kali Bertemu

Hal ini adalah salah satu tanda bahwa pasanganmu tergolong terlalu posisif padamu. Dia selalu mengecek ponselmu setiap kali bertemu. Mungkin kamu dan dia memang sepasang kekasih, namun privasi tentu saja tetap dibutuhkan bukan?

2. Mewajibkanmu Melapor Saat Ingin Pergi Kemana dan Bersama Siapa

Dia selalu memintamu untuk melapor setiap kali kamu ingin pergi ke suatu tempat. Tak hanya ingin tahu kemana kamu pergi, dia juga harus tahu dengan siapa kamu pergi. Pertanyaan yang dia ajukan setiap kali kamu ingin pergi layaknya sebuah pertanyaan interogasi.

3. Selalu Cemburu dengan Semua Laki-laki yang Ada di Dekatmu

Meski kamu sudah mengatakan bahwa laki-laki lain itu hanyalah teman atau saudara jauh misalnya, dia tetap saja cemburu. Dia selalu marah saat kamu terlihat dekat dengan laki-laki lain. Kecemburuannya ini juga sering muncul tanpa sebuah alasan yang jelas.

4. Menganggap Mantanmu Sebagai Musuh

Tak hanya teman-temanmu yang menjadi sasaran kecemburuannya. Dia bahkan menjadikan mantanmu sebagai sosok musuh baginya. Meskipun sudah jelas bahwa hubunganmu dengan mantanmu sudah berakhir dan baik kamu maupun mantanmu tak memiliki niat sedikit pun untuk kembali bersama.

5. Meragukan Perkataanmu

Dia tak sepenuhnya percaya pada apa yang kamu katakan. Misalnya saat kamu sedang di suatu tempat dengan temanmu, dia akan memintamu untuk mengirim foto dimana dan dengan siapa kamu saat itu.

6. Dia Hampir Selalu Ikut Kemana Pun Kamu Pergi

Sadisnya lagi, dia selalu saja minta untuk ikut bersamamu saat kamu ingin pergi ke suatu tempat. Meskipun kamu sudah mengatakan bahwa kamu akan pergi dengan teman-teman perempuanmu.

7. Mengatur dengan Siapa Kamu Bisa Berteman

Tanda lain adalah dia mulai mengatur ruang lingkup pertemananmu. Dia seolah memiliki wewenang penuh untuk mengatur dengan siapa kamu boleh berteman. Dan kamu harus menuruti apa yang dia katakan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

5 Tokoh Anime yang Diduga Menganut Agama Islam, Cek Daftarnya di Sini!

Anime merupakan tontonan yang banyak difavoritkan orang. Sejumlah produsen berlomba-lomba membuat sebuah anime yang beda dari yang lain. Kekreatifan dalam dunia anime pun selalu berkembang. Ternyata, ada juga kontroversi antara pro dan kontra yang muncul karena adanya adegan bernuansa islami dalam sejumlah anime. Berikut adalah lima di antaranya.

1. Yugo the Negotiator

Sumber : https://moonlightsummoneranimesekai.blogspot.com

Anime ini bercerita mengenai tokoh Yugo Beppu yang menjadi master negotiator.  Dalam anime ini ada adegan dimana Yugo berada dalam sebuah misi di Pakistan. Dia harus bernegosiasi dengan pemberontak Pakistan agar pemberontak itu mau melepaskan tawanan mereka. Dalam misi ini ada adegan dimana ditonjolkan perihal Nabi Muhammad, selain itu juga terdapat adegan dimana satu tokoh dalam anime ini melaksanakan sholat.

2. Jojo’s Bizzare Adventure

Sumber : Nefarious Reviews

Anime yang satu ini sempat menjadi kontroversi di tahu 2008. Produsennya juga sampai harus menangguhkan penjualan DVD anime ini karena adanya adegan di dalamnya dimana ada salah satu tokoh anime yang membuja Al-qur’an. Perwakilan dari pihak anime ini pun akhirnya mengonfirmasi hal tersebut pada pers dan meminta maaf atas kejadian tersebut pada seluruh umat Islam di dunia.

3. Full Metal Panic

Sumber : Amino Apps

Anime ini berkisah tentang Sousuke Saraga yang merupakan seorang agen rahasia. Dalam misinya, Sousuke menyamar sebagai pelajar. Pemikiran bahwa tokoh Sousuke adalah seorang muslim karena dia tak pernah terlihat minum alkohol dan tak mau makan makanan dari daging babi. Namun hal ini masih sekedar opini dari para penggemar.

4. Gundam

Sumber : hnurfahma.blogspot.com

Anime ini memiliki satu tokoh protagonis bernama Setsuna F Seiei yang duga seorang muslim. Dugaan tersebut muncul karena dia memiliki nama asli Soran Ibrahim. Dia juga dikisahkan sebagai seorang Kurdi yang dekat dengan bangsa Suriah, Turki dan sebagainya.

5. Gundam Wing

Sumber : YouTube

Tokoh anime lain yang diduga seorang muslim adalah tokoh utama dalam Gundam Wing. Dia bernama Quatre Raberba Winner. Dugaan bahwa dia adalah seorang muslim karena dia memiliki gaya hidup tak pernah minum minuman alkohol. Namun kembali lagi, hal ini masih sekedar dugaan dari para penggemar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

10 Lagu Sheila On 7 Ini Pasti Sudah Tak Asing di Telingamu

Siapa sih yang tidak tahu grup band yang Sheila On 7. Band ini sudah berkiprah dari dulu dan masih saja eksis sampai saat ini. Lagu-lagu yang dimilikinya juga selalu jadi favorit banyak orang dari semua generasi. Nah, berikut adalah 10 lagu Sheila On 7 yang pasti sudah tak asing lagi di telingamu.

1. Lapang Dada

Kau harus bisa
Bisa berlapang dada
Kau harus bisa
Bisa ambil hikmahnya
Karena semua, semua tak lagi sama
Karna ku tahu diapun merasakannya

2. Itu Aku

Tahukah lagu yang kau suka
Tahukah bintang yang kau sapa
Tahukah rumah yang kau tuju
Itu aku

3. Dan

Lupakanlah saja diriku
Bila itu bisa membuatmu
Kembali bersinar dan berpijar seperti dulu kala
Caci maki saja diriku
Bila itu bisa membuatmu
Kembali bersinar dan berpijar seperti dulu kala

4. Berhenti Berharap

Aku pulang
Tanpa dendam
Ku terima kekalahanku
Aku pulang
Tanpa dendam
Ku salutkan  kemenanganmu

5. Seberapa Pantas

Celakanya
Hanya kaulah yang benar-benar aku tunggu
Hanya kaulah yang benar-benar memahamiku
Kau pergi dan hilang ke mana pun kau suka

6. Sahabat Sejatiku

Pegang pundakku, jangan pernah lepaskan
Bila ku mulai lelah
Lelah dan tak bersinar
Remas sayapku, jangan pernah lepaskan
Bila ku ingin terbang
Terbang meninggalkanmu

7. Melompat Lebih Tinggi

Kupetik bintang
Untuk kau simpan
Cahayanya tenang
Berikan kau perlindungan
Sebagai pengingat teman
Juga sebagai jawaban
Semua tantangan

8. Sebuah Kisah Klasik

Bersenang-senanglah
Karna hari ini yang kan kita rindukan
Di hari nanti sebuah kisah klasik untuk masa depan
Bersenang-senanglah
Karna waktu ini yang kan kita banggakan di hari tua

9. Kita

Dan kau bisikkan kata cinta
Kau telah percikkan rasa sayang
Pastikan kita seirama
Walau terikat rasa hina

10. Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki

Saat kau disisiku
Kembali dunia ceria
Tegaskan bahwa kamu
Anugerah terindah yang pernah kumiliki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top