Tips

Udah Jomblo, Anak Kost Pula, Terus Siapa yang Bangunin Sahur?

Udah Jomblo, anak kost pula. Itu mungkin ya disebut jomblo ngenes atau Jones. Pacar gak ada. Orangtua dan sadara jauh. Terus nanti siapa yang bangunin Kamu nanti sahur?

Tapi jangan risau. Kamu yang Jomblo dan anak kost tetap bisa bangun buat sahur. Kamu bisa gunakan cara ini:

Sebelum tidur berdoa dulu, minta dibangunkan ketika waktu sahur tiba

Jangan lupa, sebelum tidur Kamu berdoa dan niat untuk bangun sahur. Kamu meminta agar Kamu dibangunkan ketika sahur. Kamu bangun sahur selain karena itu ibadah sunah, juga agar Kamu kuat menjalani puasa besok.

Sebelum tidur jangan lupa Wudhu dulu aja, biar tidurnya tenang dan bangun ketika waktu sahur tiba

wudhu sebelum tidur

Coba Berwudhu dulu, bila perlu ke Mushola terdekat | Gambar dari kerinci.kemenag.go.id

Sebelum tidur jangan lupa wudhu dulu. Ini agar Kamu dalam keadaan suci dan tidur kamu tenang. Biasanya ketika tenang Kamu bisa bangun sesuai dengan keinginan Kamu.

Sebelum tidur, coba minum air yang banyak ya

minum air putih sebelum tidur

Jangan lupa sebelum tidur minum air putih ya

Sebelum Tidur, ya minum air putih aja yang banyak. Biasanya kalau minumnya banyak, Kamu terbangun karena ingin buang air kecil. Nah berharap saja ketika bangun itu waktu yang pas untuk sahur atau minimal mendekati waktu sahur.

Jangan lupa, pasang alarmnya.  Bila perlu pasang Alarm dari Jam Weker dan smartphone Kamu

alarm untuk sahur

bila perlu alrmnya gede

Berhubung pacar tidak punya, keluarga juga jauh. Alarm bisa jadi penolong Kamu untuk membangunkan sahur. Jangan lupa seting alarm sebelum Kamu tidur.  Bila perlu pasang Alarm dari Jam Weker dan smartphone Kamu dan diulang perlima menit sekali berbunyi.

Anak Kost umumnya rajin begadang. Selama ramadan ini jangan begadanglah, Kamu Harus tidur cukup

bergadang sahur

apalagi bergadangnya ngumpul gini | gambar dari https://deathox.wordpress.com

Bila biasanya Kamu rajin begadang, kurangilah. Maksimalkan waktumu untuk ibadah dan tidurlah yang cukup. Agar Kamu bisa bangun di waktu sahur, Ya kurangilah begadang untuk hal-hal yang tidak perlu. Seperti lagu bang haji Rhoma Irama. Begadang kalau ada perlunya saja.

Update Status aja di Sosmed, Minta dibangunkan kawan. Siapa tahu ada teman sosmed Kamu yang perhatian

sahur di sosmed

ya coba aja sebelum tidur kayak gini

Ini era digital dimana gak keren kalau kamu gak gunakan social media. Sebagai anak digital yang sudah akrab dengan social media. Kamu bisa update status di social media Kamu untuk minta dibangunkan waktu sahur.

Jika update status secara langsung seperti itu membuat Kamu malu karena takut kamu ketahuan kalau Kamu jomblo ngenes. Kamu bisa membuat status terselubung. Misalkan update statsu dengan berdoa “ Ya allah bangunkan aku diwaktu sahur”.

Minta bangunin ke Ibu atau Bapak Kost kalau berani dan gak sungkan

sahur di kos

tapi jangan sampe bapak kost bawa pihak keamanan buat bangunin kamu ya | Gambar dari http://poskotanews.com

Ini agak sungkan sebenarnya. Minta dibangunin ibu atau bapak kost itu rada sungkan dan malu atau bahkan tidak berani sebenarnya. Tapi kalau Kamu berani, bisa mencoba cara ini sih.

Minta bangunin ke tetangga Kost kalau sungkan minta bantuan ke pemilik Kostan

sahur sama tetangga

Tentangga kamu juga masih ngantuk ternyata

Kalau tidak berani ya minta temen kost untuk minta dibangunkan waktu sahur. Jika ke Pemilik kost sungkan, maka ke tetangga kost mungkin kamu berani. bisa di coba sih.

Jangan di matiin TVnya, Kali aja Kamu kebangun

tidur di depan tv

Sebelum tidur ya nonton TV aja, biar ketiduran

Di Indonesia banyak acara TV saat sahur. Sebelum tidur coba aja nyalain TV, Kamu berharap ketika waktu sahur kamu terbangun karena berisik acara Sahur di TV. Ya namanya usaha.

Kalau gak bangun juga. Yudah sih jangan sahur, masa gak kuat. Palingan agak lemes doang pas siangnya.

Seandainya beberapa cara diatas gagal juga. Yasudahlah jangan sahur. Masa sih  Kamu enggak kuat puasa seharian tanpa sahur. Tanpa pacar aja hidup Kamu selama ini kaut, masa puasa gak sahur aja gak kuat.

1 Comment

1 Comment

  1. uwien

    June 25, 2015 at 8:22 am

    Ahahaha… Temenku yg jomblo juga suka minta dibangunin pas waktunya sahur. Kadang di miskol kadang pake ping!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

3 Zodiak yang Paling Berpotensi untuk Selingkuh, Salah Satunya Mungkin Pacarmu!

Walau sudah kepalang sayang, yang namanya diselingkuhi rasanya susah untuk memaafkan. Kecewa karena kepercayaan dan kasih sayang dibalas denngan pengkhianatan, pernah diselingkuhi kadang membuat kita enggan untuk pacaran.

Tapi daripada larut dalam bayang-bayang masa lalu yang muram, ada  baiknya kita belajar untuk mengenali seseorang lebih dalam. Dan salah satu hal yang bisa kita jadikan ajang untuk menilai ia, konon bisa dilihat dari zodiaknya.

 

Karena nih, katanya ada 3 zodiak yang paling berpotensi untuk jadi pelaku selingkuh dalam setiap hubungan. Barangkali, pacarmu adalah salah satunya.

1. Aries (21 Maret – 19 April)

Aries adalah zodiak yang mudah sekali berselingkuh. Mereka lebih mementingkan sisi impulsif dan nafsu untuk bersenang-senang daripada sisi rasionalitasnya. Jadi sedikit saja ia merasa bosan pada pasangannya, ada kemungkinan ia akan mencari celah untuk mencari sosok yang bisa membuat ia kembali senang.

Ini dikarenakan sosok Aries mudah bosan, itulah mengapa ia mudah sekali untuk memiliki keinginan berselingkuh karena merasa pacarnya yang saat ini membosankan dan tidak menantang. Padahal, ketika rasa bosan menghampiri hubungan, yang seharusnya dilakukan adalah mencari cara agar hubungan kembali terasa menyenangkan. Bukan lantas mencari pelarian yang bisa membuat senang.

2. Gemini (21 Mei – 20 Juni)

Si pemilik zodiak Gemini juga memiliki kemungkinan besar untuk berselingkuh. Sama seperti lambang zodiaknya, Gemini punya dua kepribadian yang perlu diwaspadai. Ia adalah sosok yang ramah, yang kemungkinan besar bisa membuat orang lain merasa nyaman dengan mudah.

Dan tanpa sadar, keramahan itu pulalah yang membuat orang lain masuk dalam jebakan yang ia jalankan. Walau katanya itu bukanlah salahnya, karena orang tersebutlah yang datang padanya. Kamu perlu untuk selalu waspada, karena orang lain bisa terpikat karena dialah yang mendirikan jebakan.

3. Libra (23 September – 22 Oktober)

Tak jauh berbeda dengan Gemini, sosok Libra juga adalah seseorang yang mudah bergaul dan suka mengobrol. Ia juga senang mencari keseimbangan dalam hidup. Jadi tak heran, jika ia akan mencari kebahagian yang memang ia inginkan. Maka meski sudah punya pacar, tak menutup kemungkinan ia tak mencari cara untuk mendekati sosok lain yang bisa dijadikan selingan.

Bedanya, setiap kali sudah melakukan penyelewengan Libra akan sadar dengan sendiri jika apa yang ia lakoni adalah sesuatu yang salah. Dan tanpa harus diminta, biasanya ia akan mengaku sendiri pada kekasihnya jika ia baru saja mendua.

Jadi, pacarmu termaksud tidak?

1 Comment

1 Comment

  1. uwien

    June 25, 2015 at 8:22 am

    Ahahaha… Temenku yg jomblo juga suka minta dibangunin pas waktunya sahur. Kadang di miskol kadang pake ping!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Hal yang Perempuan Cerdas Lakukan Saat Tahu Ia Diduakan

Bohong memang jika katamu kau tak kecewa. Karena selingkuh adalah sesuatu yang tak pernah diinginkan oleh perempuan mana saja. Lagipula siapa yang mau cintanya diduakan? Tapi marah tak selalu jadi jalan keluar dari masalah. Diduakan memberi perempuan pelajaran, bagaimana rasa sakitnya ditinggalkan. Tapi sudahkah kamu tahu apa yang harus kamu lakukan?

Nah, untukmu perempuan-perempuan cerdas nan pintar, cobalah lakukan beberapa hal ini. Ketika tahu, kekasihmu selingkuh dan main hati pada perempuan lain. 

Intropeksi Diri dan Cobalah Berpikir Lebih Terbuka

Memang sih, kadang kala tak penyelewengan yang ia lakukan tak sepenuhnya adalah salahnya. Itulah mengapa kamu perlu untuk memikirkan kembali, sebenarnya siapa kah yang salah dan apa yang menjadi pemicunya. Tahan dulu untuk tak berbicara apa pun pada pacarmu, pikirkan semuanya pelan-pelan tanpa amarah. 

Diduakan memang membuat hati sakit, tapi dibalik semua itu ada beberapa hal yang mungkin bisa kamu jadikan pelajaran untuk cinta lain di kehidupan yang akan datang. Uraikan semuanya pelan-pelan, agar kamu bisa menemukan jawaban yang paling benar. 

Tahan Amarah dengan Tak Perlu Menyalahkan Oranglain

Kadang kala, jika masih ada dia di depan kita, rasanya sulit sekali untuk marah. Tapi ini baik untuk dirimu, sebisa mungkin tahan amarah ketika sedang berhadapan dengannya. Pikiran yang masih kalut akan membuatmu mengambil keputusan yang tak matang. Maka jika memang ingin marah dan meluapkan semua kekesalan, lakukan ketika ia sudah tak ada atau ketika kamu sendirian. 

Ini akan membantumu meluapkan emosi yang membuncah, lalu setelah itu jangan lupa untuk menenangkan kembali pikiranmu. Selain itu, kamu juga perlu menahan diri untuk menyalahkan orang lain atas perselingkuhan yang kamu temui. Tahan semua emosi, sampai akhirnya kamu tahu siapakah pihak yang bersalah dari perselingkuhan ini. 

Memberi Maaf Tapi Bukan Berarti Melupakan Perbuatan 

Kamu mungkin kecewa, ingin marah dan meluapkan kekesalan padanya. Tapi biar bagaimana pun, ia berhak untuk meminta maaf jika memang dirinya lah yang bersalah. Tapi kamu juga berhak untuk memberi maaf atau tidak padanya. 

Di sisi lain, hal yang perlu kamu tetap ingat adalah perselingkuhan bukanlah sesuatu yang bisa dibenarkan dalam setiap hubungan. Untuk itulah penting untuk tetap mengingat perselingkuhan yang sudah ia lakukan. 

Tak Perlu Balas Dendam, Cukup Beri Ia Pelajaran 

Kepalang sakit hati, kadang membuat kita ingin berbuat hal yang serupa. Iya, membalas dia yang selingkuh dengan selingkuh juga. Tapi, apa gunanya? Berbuat hal serupa tak akan membuatmu terlihat berdaya, justru kian merunyamkan masalah saja. Maka daripada berniat balas dendam, lebih baik beri ia pelajaran. 

Tunjukkan sikap yang elegan tanpa harus kelihatan marah dan merasa butuh untuk kembali bersama. Biarkan ia merasakan, bagaimana kamu akan perlahan hilang dari hidupnya. Hingga akhirnya ia akan sadar bahwa, upaya selingkuh yang ia lakukan adalah perbuatan yang salah. 

Berilah Ia Keputusan, Tetap Bersama atau Tinggalkan 

Pada akhirnya setiap perempuan memang harus memberi keputusan ketika diduakan. Tetap bersama sang kekasih atau pergi melepaskan ia dengan perempuan lain yang dipilihnya. Jika memang dirimu merasa masih bisa menerimanya dan percaya ia bisa berubah, kamu berhak untuk memberinya beberapa aturan yang memang harus dijalankan.

Jelaskan padanya, beberapa hal yang harus ditaati demi tak mengulang perselingkuhan lagi. Jika memang ia menerima, tak ada salahnya untuk mengulang kembali kisah cinta. Tapi, jika dirimu tak lagi bisa memberi percaya atas ia, segera tinggalkan dan lupakan semua hal tentang dirinya. Karena ada banyak cinta baik yang menunggumu untuk menghampirinya.

1 Comment

1 Comment

  1. uwien

    June 25, 2015 at 8:22 am

    Ahahaha… Temenku yg jomblo juga suka minta dibangunin pas waktunya sahur. Kadang di miskol kadang pake ping!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Goo Hye Sun Sesalkan Pihak Agensi Ikut Campur Urusan Perceraiannya

Pasangan selebriti asal Korea Selatan yang sebelumnya dikenal sangat romantis, Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun memutuskan untuk berpisah. Hal tersebut diumumkan Hye Sun melalui Instagram pribadinya. Ia menulis jika suaminya sudah bosan dan ingin bercerai.

Agensi HB Entertainment pun telah menyatakan rilis resmi tentang perceraian Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun. Sayangnya, mengutip dari Allkpop, Hye Sun mengatakan jika pernyataan yang dikeluarkan oleh agensinya tidak dibahas dengannya.

“Sebuah laporan yang tidak dibahas dengan saya, saya masih belum menandatangani dan menyetujui apa pun, Ini pernyataan belum dibahas dengan saya. Saya ingin menjaga keluarga saya,” ungkapnya lagi.

Goo Hye Sun pun mengungkapkan jika dirinya keberatan dengan adanya pernyataan dari agensi, ia menganggap seharusnya agensi tidak perlu terlibat dengan masalah keluarga.

“Kurasa bukan hal yang tepat kalau agensi menangani masalah perceraian kita dan mereka mengungkap kalau aku mau, maka kontrakku akan diakhiri dan kurasa memang tepat bagiku untuk meninggalkan agensi.” ujarnya.

Sebelumnya, Goo Hye Sun sempat mengungkapkan tangkapan layar pesan teks yang ia kirim ke Ahn Jae Hyun. Namun unggahan itu telah hilang di Instagramnya.

Diketahui jika Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun bertemu dan cinlok di dalam drama ‘Blood’ tahun 2105 itu mengumumkan ke publik jika mereka berpacaran pada April 2016. Satu bulan kemudian, Ahn Jae Hyun dan Goo Hyu Sun mendaftarkan pernikahan mereka secara resmi.

1 Comment

1 Comment

  1. uwien

    June 25, 2015 at 8:22 am

    Ahahaha… Temenku yg jomblo juga suka minta dibangunin pas waktunya sahur. Kadang di miskol kadang pake ping!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top