Sponsored Content

Trik Agar Kamu Bisa Tetap Liburan dengan Uang Pas-pasan

Libur panjang tentu adalah hal yang paling ditunggu banyak orang. Momen ini seringkali dimanfaatkan untuk liburan ke suatu tempat yang ingin dikunjungi. Kamu pun kini sudah sangat dimudahkan dengan banyaknya tawaran tiket dan booking hotel yang bisa dilakukan dengan cara online dan pembayaran via transfer.

Nah, untuk kamu yang kebetulan ingin pergi liburan namun hanya memiliki uang pas-pasan, kamu tak perlu khawatir. Ada triknya kok buat mengatasi permasalanmu itu. Yuk, langsung saja simak trik berikut.

Rencanakan Sejak Jauh-jauh Hari

Usahakan tidak pergi liburan secara dadakan. Karena dalam waktu yang sudah mepet, kemungkinan besar budget yang harus dikeluarkan akan sangat membengkak.
otomatis
Biasanya kamu bisa mendapatkan harga tiket dan penginapan yang jauh lebih murah saat kamu membelinya dari jauh-jauh hari. Atau mungkin kamu juga bisa memanfaatkan tiket promo yang tak mungkin bisa digunakan jika dilakukan secara mendadak. Tentu akan lebih menghemat biaya bukan?

Pilih Hostel untuk Menginap

Kamu mungkin selama ini terbiasa menginap di hotel berbintang. Padahal kamu bisa memilih hostel sebagai tempat menginap tanpa harus kehilangan kenyaman

Biaya menginap di hostel umumnya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan menginap di hotel-hotel berbintang. Biasanya kalau di hostel kamu akan dikenakan biaya perorang, bukan per kamar karena memang biasanya hostel memakai konsep share room. Jadi satu kamar bisa diisi beberapa orang sekaligus.

Membawa Makanan sendiri yang Praktis

Tak salah untuk memanjakan diri berwisata kuliner ketika liburan. Namun kalau mau hemat biaya, jangan pula habiskan seluruh jadwal makan di restoran untuk beli makanan.

Untuk menghemat biaya, kamu bisa kok bawa makanan kemasan biar kamu tak perlu jajan saat liburan. Jadi kamu bisa makan makanan yang kamu bawa dari rumah.

Pilih Jalan Darat

Tentunya kamu akan lebih lekas sampai jika menggunakan jalur udara. Namun sesungguhnya kamu akan lebih hemat jika menggunakan jalur darat. Apalagi jika kamu memilih menggunakan motor.

Selain hemat kamu juga akan dapat pengalaman baru selama liburan. Namun syaratnya kamu harus pilih motor yang nyaman digunakan menempuh perjalanan jauh.

Untuk mempermudah pastikan kamu pakai motor yang bisa dijadikan Teman Satu Tujuan. Untuk motor yang mumpuni digunakan jarak jauh, kamu bisa memilih GSX150 Bandit. Salah satu keunggulannya, body motor varian yang satu ini tegolong ringan. Tentunya kita tak akan mudah lelah menahan motor satu ini. Apalagi Joknya luas sehingga nyaman meski pun digunakan berboncengan.

Jika melihat dari spesifikasi yang ditawarkan oleh suzuki GSX-150 Bandit ini, untuk beratnya hanya berbobot 126 kilogram. Coba bandingkan dengan motorsport 150cc merk sebelah, rata-rata berat motor berkisar antara 130-136 kg.

Untuk dimensi, tampilan dari motor garapan Suzuki ini yang menggunakan rangka Single Cradle yang memang terlihat kekar. Namun tak perlu khawatir, tinggi jok yang 785mm sangat pas untuk ukuran rata-rata orang Indonesia tanpa harus berjinjit.

Selain itu karena motor ini bertipe street bike posisi berkendaranya lebih nyaman. Ya, tipe GSX-150 Bandit ini memang mengadopsi tampilan yang cocok untuk digunakan perjalanan dengan durasi lama dan perjalanan jauh. Karena itu posisi berkendaranya tak terlalu menunduk. Handle barnya dibuat lebar dengan posisi yang berada tinggi di atas tangki dan tempat duduk. Posisi kaki juga jadi tidak terlalu menekuk ke belakang.

Dengan kombinasi macam itu tentunya motor satu ini nyaman untuk dikendarai dalam kota dan untuk penggunaan jarak jauh. Apalagi konsumsi BBMnya termasuk irit. Dengan menggunakan indikator konsumsi bahan bakar yang ada di speedometer, kami mendapatkan rata-rata konsumsi 1 liter BBM untuk jarak di atas 50KM.

5. Mengunjungi Objek Wisata yang Dikelola Pemerintah

Jika uangmu tak terlalu banyak kamu bisa memilih untuk berkunjung ke objek wisata yang dikelola oleh pemerintah.
bijak menulisBiasanya tiket masuk objek wisata yang dikelola oleh pemerintah jauh lebih murah dibanding dengan objek wisata yang dikelola pihak swasta.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top