Tips

Moment Berharga Tak Pernah Kembali, Siapkan Dirimu untuk Menghadapinya

Tanpa kita sadari sebenarnya banyak momen penting dan berharga dalam hidup. Selama ini mungkin kita hanya berpikir hal besar macam ulang tahun, lulus kuliah, perkawinan, dan sejenisnya. Padahal di luar momen itu, ketika menjalani hidup sehari-hari, bisa jadi kita bertemu momen-momen berharga. Karenanya kita perlu memahami apa saja itu, dan apa yang harus dipersiapkan ketika berada dalam momen tersebut.

Buku yang Luar Biasa Akan Memberimu Momen Ajaib

baca buku

Buat kamu yang tidak gemar membaca, mulailah membaca buku dari sekarang. Sebab dari buku-buku, kamu akan menemukan momen istimewa yang bisa mengubah jalan hidupmu. Tak selalu harus buku yang berat dan serius. Momen pencerahan bisa kamu dapatkan dari jenis buku apa pun. Ketika kamu menemukan buku tersebut dan selesai membacanya, itulah momen berhargamu.

Untuk itu kamu perlu mempersiapkan me time. Walaupun membaca bisa di mana saja, bahkan di tengah kesibukan, namun kamu tidak mau melewatkan momen berharga begitu saja bukan? Dengan menyediakan waktu khusus, kamu akan menemukan sensasi dua kali lipat dibanding kamu hanya membaca sambil lalu.

Pengalaman Makan Enak Pertama Tak Akan Bisa Kamu Ulang

kue

Apa yang istimewa dari makan enak? Besok toh bisa datang lagi ke restoran yang sama dan makan lagi. Betul, tapi ingatkah kamu momen pertama kali kamu mencicipinya. Inilah momen luar biasa tersebut. Bagaimana sensasi lidah kita bertemu dengan makanan itu untuk pertama kali. Mungkin besok kita bisa makan di tempat yang sama. Namun percayalah sensasinya tidak akan sama dengan yang pertama kali.

Karena itu, dalam situasi ini kita justru harus mempersiapkan diri. Jangan makan melebihi batas. Jangan sampai momen istimewa itu menjadi rusak hanya gara-gara perut yang sakit karena kekenyangan. Biarkan lidah kita menikmati kenangan tersebut.

Perjalanan Bersama Sahabat Akan Kamu Kenang Sampai Tua Usiamu

sahabat

Ini adalah salah satu momen berharga yang sering dianggap remeh oleh orang banyak. Padahal sesungguhnya, momen-momen seperti inilah yang akan mempengaruhi perjalanan hidup kita ke depannya. Semua hal yang terjadi ketika traveling bersama kawan dan sahabat itu, akan diceritakan berulang-ulang ketika kita sedang berkumpul bersama. Jejak perjalanan itu juga akan dibawa dalam sisa persahabatan yang kita miliki.

Karena itu kamu harus menangkap dan menyimpan momen itu secara baik dan pastikan setiap detiknya tak terlewat begitu saja. Untuk menangkap suasana ketika itu, siapkan gadget terbaikmu. Tentu kamu akan menyesal jika misalnya tiba-tiba ada capture gambar yang tak baik karena resolusi kamera yang rendah.

Agar tak repot membawa kamera, kamu bisa menyiapkan gadget yang sudah cukup mumpuni untuk ini. Samsung Galaxy A (2016) bisa jadi pilihan yang tepat. Dengan kamera depan yang sudah 5MP, tentunya wefie bareng kawan tak akan menemui kendala. Atau jika ingin menangkap momen yang lebih serius, kamu bisa menggunakan kamera belakang yang resolusinya mencapai 13MP.

Apalagi Samsung Galaxy A (2016) dilengkapi lensa F1.9 yang bisa bikin hasil foto tetap terang meski minim cahaya, dan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) untuk mendapatkan gambar yang tidak goyang. Dan Meski hasil fotonya memiliki resolusi tinggi, tak perlu harus sering-sering menghapus foto karena khawatir memori sudah penuh. Karena smartphone ini punya slot memori card tambahan yang mendukung hingga 128GB. Ini penting karena beberapa momen ketika melakukan perjalanan bersama sahabat kadang lebih spontan dan tak bisa diulang hanya gara-gara hasil bidikan yang goyang bukan?

galaxy a

Sebarkanlah Momen, Ketika Kamu Berhasil Melakukan Hal yang Semula Kamu Ragu

mendaki

Tadinya kamu berpikir tak mungkin bisa lari hingga 10km. Semula kamu tak mengira bisa berani berbicara di depan publik. Dulu mungkin kamu tak terpikir bisa menurunkan berat badan sampai 20kg. Hal-hal macam ini adalah momen-momen berharga dalam hidup. Masa di mana kita berhasil melakukan hal, yang semula kita sendiri ragu bisa melakukannya.

Kenapa berharga? Karena momen keberhasilan ini akan berguna untuk mengembalikan semangat kita ketika di masa datang menghadapi kesulitan. Mengingat momen seperti ini akan bisa mengembalikan kepercayaan diri karena merasa kita sudah pernah mencapai hal yang tak mungkin.

Karena itu, ketika momen seperti ini datang, kita harus menyebarkan aura positif kepada semua orang. Bukan untuk menyombongkan diri, namun agar mereka bisa membantu mengingatkan keberhasilan tersebut, jika nantinya kita sedang kurang beruntung.

Sebarkanlah kebahagian saat itu juga, ketika hati dan perasaaanmu sedang di puncak bahagia. Jangan ditunda. Nyalakan media sosialmu, dan jangan lupa tag teman-teman terdekat yang memahamimu. Beri kabar juga ke keluargamu. Tak perlu kamu mengalami kendala koneksi jelek untuk membagi kabar bahagia tersebut. Sebab smartphone dengan koneksi cepat dan performa di atas rata-rata macam Samsung Galaxy A (2016) yang sudah mendukung 4G LTE, bisa membantumu di saat-saat penting seperti ini.

Jatuh Cinta Akan Selalu Jadi Momen Termanis

pasangan

Klise memang, tapi tak bisa dipungkiri momen jatuh cinta adalah salah satu hal paling berharga yang bisa kita miliki dalam hidup. Terlepas dari bagaimana hubunganmu dengan mereka yang kamu pernah cintai, namun momen jatuh cintanya sendiri adalah sesuatu yang istimewa buatmu.

Datangnya memang tiba-tiba. Namun ketika itu terjadi, tarik nafasmu dalam-dalam. Simpanlah momen berharga ini dalam-dalam di benakmu. Tersenyumlah menikmati kupu-kupu yang akan menari-nari di dalam perutmu karena cintamu yang jatuh itu.

Pindah ke Rumah Baru? Saatnya Memilah Momen yang Ingin Kamu Tanggalkan

kemping

Rumah adalah istanamu. Sendi kehidupan dibangun dari tempat ini. Banyak memori yang telah kamu lewati di rumahmu yang lama. Apalagi jika kamu sudah tinggal di rumah yang sama sedari kecil hingga dewasa.

Resapilah momen tersebut. Simpan barang-barang yang akan mengingatkanmu dengan segala kebahagiaan di sana. Dan ini saat tepat untuk meninggalkan semua yang mengingatkanmu akan memori buruk.

Momen Terbaik Ketika Kamu Sedang Ingin Memanjakan Dirimu Sendiri

tandem

Ya, kadang kita harus membentuk sendiri kebahagian kita. Tak ada salahnya mengambil waktu sendiri atau memilih memanjakan diri. Kita punya hak untuk itu, sejauh tak mengorbankan orang lain.

Mungkin kita perlu sesuatu yang baru untuk membuat diri lebih fresh. Bisa apa saja, mulai dari mengunjungi tempat yang belum pernah kamu kunjungi, makan-makanan enak, menonton konser musisi kesayangan, membelikan dirimu baju baru, celana baru, dan hal memanjakan lainnya.

Atau mungkin cobalah dari sesuatu yang paling dekat dan kita hadapi sehari-hari. Misalnya smartphone kamu sudah apkir dan perlu diganti. Hingga kamu ingin memilih gadget yang menggambarkan dirimu saat ini. Bila begitu, kenapa kamu tidak memilih Samsung Galaxy A (2016). Bodynya Samsung Galaxy A (2016) yang berbalut premium metal dengan Glass Design pastinya sesuai dengan gaya saat ini. Ingat, memanjakan diri sendiri hal yang sah bukan? Termasuk memanjakan mata dengan smartphone yang desainnya keren.

galaxy bezel

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Dorce Gamalama Sudah Nyaman Tinggal Amerika Serikat

Belum lama ini Dorce Gamalama menceritakan pengalaman ketika tinggal di Amerika Serikat. Dorce menjelaskan bahwa ia tinggal di Amerika Serikat selama enam bulan dan di Indonesia selama enam bulan. Ia pun mengungkapkan alasan kenapa tidak bisa menetap di Amerika lebih dari enam bulan.

“Iya saya memang di Amerika sekarang, jadi 6 bulan di sana, 6 bulan pulang. Kita kan enggak boleh stay di sana, harus balik dulu. Nanti sudah berapa tahun kita baru punya green card, saya dua tahun lagi baru punya green card jadi mesti bolak-balik,” ucap Dorce seperti dikutip viva.co.id, Kamis (21/3).

Aktris berusia 55 tahun itu juga mengungkapkan alasannya kenapa memilih tinggal di Amerika Serikat. Bagi Dorce, tinggal di Amerika sangat memberinya ketenangan.

“Enggak ada alasan pokoknya enak saja, pokoknya lebih di sana tidak ada istilah nanya lu apa, bangsa apa, agama apa, enggak ada, kita menjalankan tanggung jawab kita masing-masing sebagai manusia,” tuturnya.

Pemain film Hantu Biang Kerok itu juga mengatakan bahwa ia sudah tinggal bolak-balik Indonesia Amerika sejak tahun 2014 lalu. Alasannya memilih Amerika juga karena Dorce sangat kagum dan menyukai kota New York.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Punya Tiga Anak, Ririn Dwi Ariyanti Bersyukur Tetap Diberi Kebebasan untuk Bekerja oleh Sang Suami

Aktris Ririn Dwi Ariyanti mendapat kebebasan untuk bekerja dari sang suami, Aldi Bragi. Ia pun bersyukur karena itu.

“Apa pun aktivitas saya, saya selalu dapat dukungan. Untungnya didukung terus sama suami,” kata Ririn seperti dikutip kompas.com, Kamis (21/3). Kendati aktif bekerja, Ririn tetap menyadari tugasnya sebagai sebagai seorang istri dan ibu untuk tiga anaknya. Ia tidak mau kesibukannya dalam bekerja malah membuat keluarganya terabaikan. Soal membatasi pekerjaan, Ririn mengakui bahwa suaminya juga memberikan nasihat mana yang harus diambil atau tidak.

“Kalau (suami) membatasi kalau di luar dari pekerjaan ya. Aku dibatasi. Tapi, kalau pekerjaan ini (kegiatan shooting) sudah dari bagian aktivitas aku. Itu tetap terus konsisten sih. Shooting menyesuaikan dengan kebutuhan,” ujar Ririn.

Ia menikah dengan Aldi Bragi pada 11 Juli 2010. Dari pernikahan itu mereka dikaruniai tiga anak. Putri pertama mereka, Siti Alana Kalyani lahir pada 13 Oktober 2011. Dua tahun kemudian, tepatnya 12 Januari 2013, Ririn melahirkan anak kedua. Anak ketiga pasangan tersebut, Rami Alfie Utomo, lahir pada 15 April 2018.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Natasha Rizky Kian Banyak Belajar Jadi Desainer Lewat Bisnis yang Dilakoninya

Natasha Rizky baru saja menyelesaikan acara First Anniversary untuk bisnis hijabnya, ‘Alur Cerita’. Dalam membangun bisnisnya itu, Natasha mengaku banyak belajar. Ia bahkan mengembangkan kemampuannya sketsa dan desain. Ia mengaku belajar menggambar demi dapat membuat inovasi desain kerudungnya.

“Iya sih. Karena kebetulan yang desain sendiri itu aku sendiri dari mulai ide dari sketchnya sendiri itu aku. Yang dari tadinya aku nggak bisa gambar jadi bisa,” ujar Natasha seperti dikutip dari Detik.com, Selasa (20/3).

Natasha mengaku belajar menggambar dari banyaknya tutorial yang ia ikuti. Kebutuhan untuk dapat menggambar dalam bisnisnya sangat penting apalagi dirinya memang ingin desain yang sesuai dengan keinginannya.

“Itu jadi awalnya emang aku suka ngikutin prosedur-prosedur gambar gitu sih. Tutorial-tutorial gambar. Jadinya lama kelamaan nggak tau kenapa ya secara alamiah aja gitu jadi bisa sendiri. Untuk nyetor ke desainernya kita harus berupa sketch gitu. Barulah dia yang iniin (atur) ke desain grafisnya gitu. Jadi karena percuma juga kalau aku cuma bilang, eh tolong dibenerin ya ntar mereka nggak ngerti nggak sesuai mau aku gitu. Jadi tetep sih pasti aku terjun langsung,” tutup Natasha.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top