Tips

Moment Berharga Tak Pernah Kembali, Siapkan Dirimu untuk Menghadapinya

Tanpa kita sadari sebenarnya banyak momen penting dan berharga dalam hidup. Selama ini mungkin kita hanya berpikir hal besar macam ulang tahun, lulus kuliah, perkawinan, dan sejenisnya. Padahal di luar momen itu, ketika menjalani hidup sehari-hari, bisa jadi kita bertemu momen-momen berharga. Karenanya kita perlu memahami apa saja itu, dan apa yang harus dipersiapkan ketika berada dalam momen tersebut.

Buku yang Luar Biasa Akan Memberimu Momen Ajaib

baca buku

Buat kamu yang tidak gemar membaca, mulailah membaca buku dari sekarang. Sebab dari buku-buku, kamu akan menemukan momen istimewa yang bisa mengubah jalan hidupmu. Tak selalu harus buku yang berat dan serius. Momen pencerahan bisa kamu dapatkan dari jenis buku apa pun. Ketika kamu menemukan buku tersebut dan selesai membacanya, itulah momen berhargamu.

Untuk itu kamu perlu mempersiapkan me time. Walaupun membaca bisa di mana saja, bahkan di tengah kesibukan, namun kamu tidak mau melewatkan momen berharga begitu saja bukan? Dengan menyediakan waktu khusus, kamu akan menemukan sensasi dua kali lipat dibanding kamu hanya membaca sambil lalu.

Pengalaman Makan Enak Pertama Tak Akan Bisa Kamu Ulang

kue

Apa yang istimewa dari makan enak? Besok toh bisa datang lagi ke restoran yang sama dan makan lagi. Betul, tapi ingatkah kamu momen pertama kali kamu mencicipinya. Inilah momen luar biasa tersebut. Bagaimana sensasi lidah kita bertemu dengan makanan itu untuk pertama kali. Mungkin besok kita bisa makan di tempat yang sama. Namun percayalah sensasinya tidak akan sama dengan yang pertama kali.

Karena itu, dalam situasi ini kita justru harus mempersiapkan diri. Jangan makan melebihi batas. Jangan sampai momen istimewa itu menjadi rusak hanya gara-gara perut yang sakit karena kekenyangan. Biarkan lidah kita menikmati kenangan tersebut.

Perjalanan Bersama Sahabat Akan Kamu Kenang Sampai Tua Usiamu

sahabat

Ini adalah salah satu momen berharga yang sering dianggap remeh oleh orang banyak. Padahal sesungguhnya, momen-momen seperti inilah yang akan mempengaruhi perjalanan hidup kita ke depannya. Semua hal yang terjadi ketika traveling bersama kawan dan sahabat itu, akan diceritakan berulang-ulang ketika kita sedang berkumpul bersama. Jejak perjalanan itu juga akan dibawa dalam sisa persahabatan yang kita miliki.

Karena itu kamu harus menangkap dan menyimpan momen itu secara baik dan pastikan setiap detiknya tak terlewat begitu saja. Untuk menangkap suasana ketika itu, siapkan gadget terbaikmu. Tentu kamu akan menyesal jika misalnya tiba-tiba ada capture gambar yang tak baik karena resolusi kamera yang rendah.

Agar tak repot membawa kamera, kamu bisa menyiapkan gadget yang sudah cukup mumpuni untuk ini. Samsung Galaxy A (2016) bisa jadi pilihan yang tepat. Dengan kamera depan yang sudah 5MP, tentunya wefie bareng kawan tak akan menemui kendala. Atau jika ingin menangkap momen yang lebih serius, kamu bisa menggunakan kamera belakang yang resolusinya mencapai 13MP.

Apalagi Samsung Galaxy A (2016) dilengkapi lensa F1.9 yang bisa bikin hasil foto tetap terang meski minim cahaya, dan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) untuk mendapatkan gambar yang tidak goyang. Dan Meski hasil fotonya memiliki resolusi tinggi, tak perlu harus sering-sering menghapus foto karena khawatir memori sudah penuh. Karena smartphone ini punya slot memori card tambahan yang mendukung hingga 128GB. Ini penting karena beberapa momen ketika melakukan perjalanan bersama sahabat kadang lebih spontan dan tak bisa diulang hanya gara-gara hasil bidikan yang goyang bukan?

galaxy a

Sebarkanlah Momen, Ketika Kamu Berhasil Melakukan Hal yang Semula Kamu Ragu

mendaki

Tadinya kamu berpikir tak mungkin bisa lari hingga 10km. Semula kamu tak mengira bisa berani berbicara di depan publik. Dulu mungkin kamu tak terpikir bisa menurunkan berat badan sampai 20kg. Hal-hal macam ini adalah momen-momen berharga dalam hidup. Masa di mana kita berhasil melakukan hal, yang semula kita sendiri ragu bisa melakukannya.

Kenapa berharga? Karena momen keberhasilan ini akan berguna untuk mengembalikan semangat kita ketika di masa datang menghadapi kesulitan. Mengingat momen seperti ini akan bisa mengembalikan kepercayaan diri karena merasa kita sudah pernah mencapai hal yang tak mungkin.

Karena itu, ketika momen seperti ini datang, kita harus menyebarkan aura positif kepada semua orang. Bukan untuk menyombongkan diri, namun agar mereka bisa membantu mengingatkan keberhasilan tersebut, jika nantinya kita sedang kurang beruntung.

Sebarkanlah kebahagian saat itu juga, ketika hati dan perasaaanmu sedang di puncak bahagia. Jangan ditunda. Nyalakan media sosialmu, dan jangan lupa tag teman-teman terdekat yang memahamimu. Beri kabar juga ke keluargamu. Tak perlu kamu mengalami kendala koneksi jelek untuk membagi kabar bahagia tersebut. Sebab smartphone dengan koneksi cepat dan performa di atas rata-rata macam Samsung Galaxy A (2016) yang sudah mendukung 4G LTE, bisa membantumu di saat-saat penting seperti ini.

Jatuh Cinta Akan Selalu Jadi Momen Termanis

pasangan

Klise memang, tapi tak bisa dipungkiri momen jatuh cinta adalah salah satu hal paling berharga yang bisa kita miliki dalam hidup. Terlepas dari bagaimana hubunganmu dengan mereka yang kamu pernah cintai, namun momen jatuh cintanya sendiri adalah sesuatu yang istimewa buatmu.

Datangnya memang tiba-tiba. Namun ketika itu terjadi, tarik nafasmu dalam-dalam. Simpanlah momen berharga ini dalam-dalam di benakmu. Tersenyumlah menikmati kupu-kupu yang akan menari-nari di dalam perutmu karena cintamu yang jatuh itu.

Pindah ke Rumah Baru? Saatnya Memilah Momen yang Ingin Kamu Tanggalkan

kemping

Rumah adalah istanamu. Sendi kehidupan dibangun dari tempat ini. Banyak memori yang telah kamu lewati di rumahmu yang lama. Apalagi jika kamu sudah tinggal di rumah yang sama sedari kecil hingga dewasa.

Resapilah momen tersebut. Simpan barang-barang yang akan mengingatkanmu dengan segala kebahagiaan di sana. Dan ini saat tepat untuk meninggalkan semua yang mengingatkanmu akan memori buruk.

Momen Terbaik Ketika Kamu Sedang Ingin Memanjakan Dirimu Sendiri

tandem

Ya, kadang kita harus membentuk sendiri kebahagian kita. Tak ada salahnya mengambil waktu sendiri atau memilih memanjakan diri. Kita punya hak untuk itu, sejauh tak mengorbankan orang lain.

Mungkin kita perlu sesuatu yang baru untuk membuat diri lebih fresh. Bisa apa saja, mulai dari mengunjungi tempat yang belum pernah kamu kunjungi, makan-makanan enak, menonton konser musisi kesayangan, membelikan dirimu baju baru, celana baru, dan hal memanjakan lainnya.

Atau mungkin cobalah dari sesuatu yang paling dekat dan kita hadapi sehari-hari. Misalnya smartphone kamu sudah apkir dan perlu diganti. Hingga kamu ingin memilih gadget yang menggambarkan dirimu saat ini. Bila begitu, kenapa kamu tidak memilih Samsung Galaxy A (2016). Bodynya Samsung Galaxy A (2016) yang berbalut premium metal dengan Glass Design pastinya sesuai dengan gaya saat ini. Ingat, memanjakan diri sendiri hal yang sah bukan? Termasuk memanjakan mata dengan smartphone yang desainnya keren.

galaxy bezel

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Julie Estelle Bersiap Go International Setelah Dapat Pinangan dari Agency Hollywood

Setelah sukses menarik perhatian lewat aksinya di film arahan sutradara Timo Tjahjanto, The Night Comes for Us, aktris Julie Estelle kini bersiap merambah Hollywood lantaran dirinya mendapat tawaran untuk bergabung dengan ICM Partners atau International Creative Management Partners yang bermarkas di Los Angeles, AS.

ICM Partners merupakan agensi internasional yang menaungi talenta-talenta dalam bidang seni dan literasi, termasuk di antaranya sejumlah artis besar dunia dan Hollywood. Di antaranya, Al Pacino, Michael Keaton, Chris Rock, dan presenter Ellen DeGeneres.

Mengutip kompas.com, tim manajemen Julie di Indonesia, Senin (10/12/2018), ICM Partners akan menjadi representasi atau perwakilan Julie Estelle di Hollywood dan dunia. Ketertarikan ICM Partners muncul ketika seorang agennya melihat akting Julie Estelle sebagai The Operator dalam film The Night Comes for Us.

“Mohon doa dari masyarakat Indonesia agar saya bisa berkiprah di industri film Hollywood dan membawa harum nama Indonesia juga,” kata Julie dalam keterangan tertulis itu.

Sebelumnya, sutradara film The Night Comes for Us, Timo Tjahjanto, pernah mengisyaratkan bahwa Julie Estelle kemungkinan segera merambah Hollywood.

“Might happen sooner than you think (Mungkin akan terealisasi lebih cepat dari yang kau pikirkan),” tulis Timo dalam akun Instagram-nya, @Timobros.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Marion Jola Raih Trofi di Panggung MAMA 2018

Penyanyi Marion Jola dinobatkan sebagai Best New Asian Artist atau penyanyi pendatang baru terbaik di ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2018. Marion menerima trofi kemenangannya di panggung MAMA 2018 yang dihelat di Dongdaemun Design Plaza, Seoul, Korea Selatan.

“Here’s for dream hardwork and love I love you all!!! Been MAMA fans since 2013 and now being able to hold the trophy, Best New Asian Artist Indonesia, super happy and greatfull’,” tulis Marion di akun Instagram-nya, @lalamarionmj, Senin (10/12) malam.

Tak hanya meraih penghargaan, Marion juga berkesempatan tampil di panggung MAMA. Finalis Indonesian Idol 2018 itu membawakan lagu “Jangan”, singel duetnya bersama Rayi Putra.

Ini menjadi fenomena menarik mengingat kiprah Marion Jola terbilang baru di blantika musik Tanah Air. Terlebih sebelumnya ajang sekelas MAMA selalu diwakili musisi papan atas seperti Agnez Mo serta Raisa dan Isyana.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Ardina Rasti dan Arie Dwi Andika Dikaruniai Anak Pertama

Pasangan artis Ardina Rasti dan Arie Dwi Andika sedang berbahagia. Ardina baru saja melahirkan anak pertamanya. Kabar tersebut diunggah Arie lewat fitur Story di Instagram miliknya.

“MORNING,” tulis Arie, yang menampilkan foto seorang bayi yang baru saja lahir.

Sementara itu, Mila selaku manajer dari Ardina membenarkan kabar tersebut. Namun ia enggan menjelaskan tanggal pasti Ardina melahirkan.

“Nanti aku konfirmasi lagi ya. Udah kemarin-kemarin. Anaknya cowok,” kata Mila saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Sedangkan melalui akun Instagramnya, Arie juga mengunggah foto sang istri yang siap menghadapi proses persalinan. Dalam keterangan foto, Arie mengucapkan rasa syukur dan bangganya terhadap Ardina.

“Kamu sungguh membuat aku terpana, terpaku dan takjub dengan apa yang kamu lakukan. Kamu menerima rasa sakit itu dengan ikhlas dan tersenyum. Yang hanya kamu bilang saat itu ‘aku ridho dan ikhlas menerima sakit ini untuk menerima amanahmu,” tulis Arie.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top