Sponsored Content

Tips Agar Selalu Merasa Beruntung Ketika Berangkat Kerja

Sudah berhenti dibelakang zebra cross, tidak masuk ke jalur-jalur terlarang saat berkendara, tidak sibuk membunyikan klakson saat macet, pun tak mau naik trotoar walau macetnya jalan bukan kepalang. Tapi, sialnya ada saja hal-hal yang selalu jadi sumber masalah untuk menganggu hari-hari kita.

Datang dari orang lain, atau justru diri sendiri. Perkara-perkara kecil yang tadinya kita anggap tak berarti, nyatanya bisa berimbas besar loh pada kegiatan yang kita miliki. Singkatnya, beberapa kali kita akan mendumel kesal, “Duh, kalau tadi ini tak kulakukan, pasti tak begini deh”.

Agar semakin paham, kami akan jelaskan hal-hal yang bisa saja merusak harimu saat sedang berangkat kerja dan bagaimana cara untuk mengatasi kesialan itu.

Usahakan Bangun Lebih Pagi Agar Berangkat Lebih Lekas

Coba bayangkan, saat kamu sampai di kantor. Sang atasan sudah lebih dulu duduk di kursinya, sibuk bekerja hingga memberi perintah pada kawan lain yang juga sudah sampai sebelum beliau.

Dan akan semakin menyeramkan, jika ternyata hari itu ada rapat yang harusnya kamu ikuti. Beliau bisa saja tak marah, tapi percayalah. Sampai ke tempat kerja dengan situasi seperti ini pastilah menganggu konsentrasi. Membayangkan teguran yang kan datang, hingga pernyataan-pernyataan lain yang bisa saja merusak semangat kerja.

Maka demi menghindarinya, cobalah untuk mengatur waktu tidur dengan benar. Tak perlu begadang sampai tengah malam, hingga melatih diri bangun pada waktu yang benar. Sebab katanya, pagi selalu jadi penentu untuk hal-hal baik, kalau bangun saja sudah kesiangan. Nasib baiknya mungkin sudah pergi duluan.

Selesaikan Masalah Dengan Pasangan Sebelum Tidur

Runyam urusan kantor karena tersandung masalah pribadi. Siapa nih yang pernah begini? Meski tak mau mengakui, pasti ada masa dimana kamu akan merasakan hal ini. Sekilas untuk bisa berkata, “Harus profesional dong, bedain mana urusan pribadi dengan tanggung jawab kerja”. Tapi percaya deh, untuk melakukannya tentu saja tak mudah.

Bayang-bayang akan masalah pribadi, mulai dari kekasih yang tiba-tiba ngambek, hingga hal lain yang mungkin sedang kita hadapi di rumah. Kerap kali jadi sumber masalah. Nah, solusinya cobalah untuk menguraikan setiap masalah berdasarkan tempat dan sifatnya. Meski ini akan sedikit susah, tapi belajarlah untuk tak mencampurkan perkara pribadi dengan hal-hal yang menjadi tanggung jawab di tempat bekerja. Begitu pun sebaliknya.

Tak Apa Memilih Rute Jauh Demi Hindari Jalanan Macet

Untukmu yang kebetulan kerja dan tinggal di ibukota, pasti sudah paham lah ya. Bagaimana buasnya jumlah kendaraan, belum lagi banyaknya galian di sepanjang jalan, hingga pembangunan jalur-jalur transportasi baru yang sedang dikerjakan. Tapi ya mau bagaimana, memang begitulah kondisinya. Sebab, kalaupun harus protes karena padatnya kendaraannya. Rasanya percuma saja.

Lebih dari itu, untuk terhindar dari mood buruk yang bisa saja menghampiri kita di sepanjang perjalanan macet itu. Cobalah banyak menghafal rute baru yang bisa membawa kita sedikit lebih lega, tak terlalu sesak karena banyaknya pengguna jalan yang juga ingin bekerja. Setidaknya jalanan kecil yang jadi jalan lintas ini, bisa jadi sesuatu yang sedikit membantu dari tingkat stress di jalan karena macet. Ini, berlaku untuk kamu yang pergi kerja dengan motor ya.

Persiapkan Bensin Sepanjang Perjalanan Agar Selalu Tentram

Sudah siap-siap untuk pergi, materi presentasi untuk project baru sudah ready, tapi ketika motor dinyalakan mendadak tak mau menyala. Ternyata kamu lupa mengisi bahan bakarnya. Tak apa jika kebetulan rumahmu dekat dengan tempat pengisian bahan bakar, tapi kalau ternyata jauh? Siap-siap telat lagi deh.

Demi mensiasati perkara-perkara seperti ini, selain mengasah ingatan, memilih kendaraan roda dua yang hemat bahan bakar jadi sesuatu yang teramat kita butuhkan. Maka varian seri Suzuki Nex II jadi tunggangan yang pas untukmu. Tak perlu lagi takut kelupaan untuk isi bahan bakar, sebab motor terbaru dari perusahaan otomotif asal Jepang ini terkenal dengan kemampuannya yang irit bahan bakar.

Lahir dengan kapasitas tangki penuh hingga 3,6 Liter, konon bahan bakar tersebut bisa kamu pakai untuk jarak tempuh sejauh 176 km loh. Dengan kata lain, mengendarai Suzuki Nex II membantumu terhindar dari kesialan lupa isi bahan bakar, atau mendadak mati ditengah jalan karena boros bbm. Selain membantumu bisa sampai tempat waktu, memilih Suzuki Nex II juga membantumu menekan pengeluaran bahan bakar loh.

Tak hanya kelebihan irit bahan bakar dengan usungan tampilan baru dengan tagline #KerenCaraBaru-nya, Suzuki Nex II ini juga datang dengan berbagai macam variasi design yang bisa kamu pilih sesuai karaktermu sendiri. Mulai dari Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant dan Standart. Bentuk Bodynya yang lebih panjang dari generasi sebelumnya, Suzuki Nex II dilengkapi dengan floorboarding atau sandaran kaki yang lebih luas, jadi kamu bisa lebih leluasa menaruh kaki saat berkendara. Dan tak lupa pula, ada juga Lead Headlight denga lampu LED yang lebih terang.

Nah, beberapa hal itu bisa saja menimpamu. Tapi setelah membaca ini, kamu bisa menghindarinya ya.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top