Feature

Tinggal di Indonesia Terbilang Masih Beruntung, Ada Lho Negara yang Durasi Puasanya Sampai 21 Jam

Bulan Ramadan telah tiba. Setidaknya selama 13 jam kita harus menahan rasa lapar dan haus sampai menanti waktu buka puasa tiba. Untukmu yang tak terbiasa berpuasa, mungkin terasa berat, tapi pernahkah terpikir di benakmu tentang saudara-saudara kita yang lainnya yang juga berpuasa tapi dengan durasi yang lebih lama?

Ya, pasalnya, masih banyak negara-negara lain yang waktu puasanya terbilang ‘tak masuk akal’ untuk kita yang biasa berpuasa selama 13 jam. Mau tahu negara mana saja yang durasi puasanya paling lama di dunia? Ini dia ulasannya.

Islandia dan Greenland, yang Jaraknya Terbentak Belasan Ribu dari Indonesia, Jadi Negara dengan Durasi Puasa Terlama di Dunia

Islandia, negeri yang dianugerahi lanskap pemandangan yang menakjubkan dan terkenal dengan auroranya ini memang terletak dekat dengan kutub utara. Di ibukota Islandia, Reykjavik, puasa disana bisa memakan waktu yang sangat lama mencapai 21 jam.

Sementara di wilayah tetangga yaitu Greenland, punya durasi yang lebih panjang yaitu 21 jam 2 menit. Kira-kira kalau kamu ditawari jalan-jalan gratis ke dua tempat itu, saat sedang bulan puasa, apa kamu mau mencobanya?

Bergeser Sebentar ke Wilayah Eropa yang Lain, Negara-negara Skandinavia Merasakan yang Namanya Matahari Terbenam Saat Mendekati Tengah Malam

Di periode seperti sekarang ini, banyak negara Skandinavia yang mengalami malam yang sangat sedikit. Matahari terbenam pun menjelang tengah malam. Tak heran, warga Muslim di negara-negara tersebut harus mengalami durasi puasa yang panjang yaitu 19 jam. Berikut ini rinciannya: Finlandia mendapat durasi 19 jam 56 menit, Norwegia 19 jam 48 menit, Swedia 19 jam 42 menit, dan Denmark 19 jam 07 menit. Rusia juga mendapat durasi puasa 19 jam 07 menit.

Tantangan serupa juga dihadapi Muslim yang tinggal di kawasan utara Kanada. Matahari bahkan selalu muncul sehingga tidak ada malam. Nah untuk kondisi yang semacam ini, para ulama memberikan kompensasi agar masyarakat yang berpuasa di wialyah itu mengikuti ketentuan Mekah atau negara Timur Tengah terdekat.

Kamu Boleh Bersyukur, Sebab Waktu Berpuasa di Indonesia Masih Lebih ‘Sebentar’ Sekalipun dibanding Negara-negara di Eropa Barat

Ya, negara-negara di Eropa seperti Belarusia, Jerman, Irlandia, Belanda, Inggris, Belgia, Austria berpuasa selama 18 jam lebih beberapa menit. Namun tetap saja, lumayan juga ya durasi puasa kalau sampai 18 jam. Sementara itu Prancis 17 jam 11 menit dan Italia 16 jam 58 menit saja.

Sementara untuk negara yang mengalami durasi puasa lebih pendek dibanding Indonesia, meliputi Argentina, Australia, serta Selandia Baru yang hanya mendapat durasi puasa selama 11 jam saja.

Demi Menambah Wawasan, Coba Saja Tilik Tabel Jadwal Puasa dari Beberapa Negara di Dunia…

Setidaknya kalau kamu menilik tabel jadwal puasa dari beberapa negara, kamu bisa belajar untuk lebih bersyukur lho lantaran Indonesia punya durasi puasa 13 jam saja. Sebab, belum tentu kita kuat berpuasa 21 jam seperti yang dialami penduduk di Islandia.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Julie Estelle Bersiap Go International Setelah Dapat Pinangan dari Agency Hollywood

Setelah sukses menarik perhatian lewat aksinya di film arahan sutradara Timo Tjahjanto, The Night Comes for Us, aktris Julie Estelle kini bersiap merambah Hollywood lantaran dirinya mendapat tawaran untuk bergabung dengan ICM Partners atau International Creative Management Partners yang bermarkas di Los Angeles, AS.

ICM Partners merupakan agensi internasional yang menaungi talenta-talenta dalam bidang seni dan literasi, termasuk di antaranya sejumlah artis besar dunia dan Hollywood. Di antaranya, Al Pacino, Michael Keaton, Chris Rock, dan presenter Ellen DeGeneres.

Mengutip kompas.com, tim manajemen Julie di Indonesia, Senin (10/12/2018), ICM Partners akan menjadi representasi atau perwakilan Julie Estelle di Hollywood dan dunia. Ketertarikan ICM Partners muncul ketika seorang agennya melihat akting Julie Estelle sebagai The Operator dalam film The Night Comes for Us.

“Mohon doa dari masyarakat Indonesia agar saya bisa berkiprah di industri film Hollywood dan membawa harum nama Indonesia juga,” kata Julie dalam keterangan tertulis itu.

Sebelumnya, sutradara film The Night Comes for Us, Timo Tjahjanto, pernah mengisyaratkan bahwa Julie Estelle kemungkinan segera merambah Hollywood.

“Might happen sooner than you think (Mungkin akan terealisasi lebih cepat dari yang kau pikirkan),” tulis Timo dalam akun Instagram-nya, @Timobros.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Marion Jola Raih Trofi di Panggung MAMA 2018

Penyanyi Marion Jola dinobatkan sebagai Best New Asian Artist atau penyanyi pendatang baru terbaik di ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2018. Marion menerima trofi kemenangannya di panggung MAMA 2018 yang dihelat di Dongdaemun Design Plaza, Seoul, Korea Selatan.

“Here’s for dream hardwork and love I love you all!!! Been MAMA fans since 2013 and now being able to hold the trophy, Best New Asian Artist Indonesia, super happy and greatfull’,” tulis Marion di akun Instagram-nya, @lalamarionmj, Senin (10/12) malam.

Tak hanya meraih penghargaan, Marion juga berkesempatan tampil di panggung MAMA. Finalis Indonesian Idol 2018 itu membawakan lagu “Jangan”, singel duetnya bersama Rayi Putra.

Ini menjadi fenomena menarik mengingat kiprah Marion Jola terbilang baru di blantika musik Tanah Air. Terlebih sebelumnya ajang sekelas MAMA selalu diwakili musisi papan atas seperti Agnez Mo serta Raisa dan Isyana.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Ardina Rasti dan Arie Dwi Andika Dikaruniai Anak Pertama

Pasangan artis Ardina Rasti dan Arie Dwi Andika sedang berbahagia. Ardina baru saja melahirkan anak pertamanya. Kabar tersebut diunggah Arie lewat fitur Story di Instagram miliknya.

“MORNING,” tulis Arie, yang menampilkan foto seorang bayi yang baru saja lahir.

Sementara itu, Mila selaku manajer dari Ardina membenarkan kabar tersebut. Namun ia enggan menjelaskan tanggal pasti Ardina melahirkan.

“Nanti aku konfirmasi lagi ya. Udah kemarin-kemarin. Anaknya cowok,” kata Mila saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Sedangkan melalui akun Instagramnya, Arie juga mengunggah foto sang istri yang siap menghadapi proses persalinan. Dalam keterangan foto, Arie mengucapkan rasa syukur dan bangganya terhadap Ardina.

“Kamu sungguh membuat aku terpana, terpaku dan takjub dengan apa yang kamu lakukan. Kamu menerima rasa sakit itu dengan ikhlas dan tersenyum. Yang hanya kamu bilang saat itu ‘aku ridho dan ikhlas menerima sakit ini untuk menerima amanahmu,” tulis Arie.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top