Feature

Tindakan ‘Gila’ dari Banyaknya Manusia Berupaya Abadi Hidup di Bumi

Di dunia nyata, upaya untuk hidup abadi nyatanya dilakukan oleh beberapa orang. Mengusahakan untuk dirinya dapat hidup selamanya di dunia dilakukan dengan berbagai cara yang tidak lazim. Sebelum membahas beberapa cara yang tidak lazim. Ilmuwan Australia bernama Dr David Goodall justru melakukan hal sebaliknya, yang diinginkan adalah kematian saat usianya masuk ke-104 tahun.

Dilansir dari ABC, Goodall mengatakan bahwa ia menyesal mencapai usia setua ini. Lantaran ia merasa tidak bahagia sehingga ingin mengakhiri hidupnya. Kemudian Goodall terbang ke Swiss duduk di kelas bisnis, perjalanan lintas benua ditempuh demi satu keinginan, yakni disuntik mati atau eutanasia. Lantas cara seperti apa yang dilakukan orang-orang untuk membuat hidup abadi di dunia?

Meyakini Darah Perawan Dapat Membawa Keabadian

Pembantaian besar-besaran dilakukan antara tahun 1585 hingga 1610 yang dikepalai oleh bangsawan Hungaria bernama Countess Elizabeth Bathory de Esced, imej sebagai ‘Countess Berdarah’ lekat kepadanya karena melakukan pembunuh berantai paling sadis sepanjang sejarah. Ia dan 3 kaki tanganya dituduh menyiksa dan membantai ratusan gadis dengan jumlah 100 hingga 650 orang. Darah gadis perawan yang dibantai dibuat mandi Elizabeth diyakini dapat memancarkan cahaya kemudaan dengan cara beredam ke dalam bak mandi yang penuh dengan kubangan darah korban. Mandi darah perawan mitosnya dapat memiliki kecantikan abadi alias Rahasia awet muda.

Rela Konsumsi Darah Menstruasi  Untuk Kehidupan yang Abadi

Ramuan keabadian dimiliki oleh Kaisar Jiajing sang penguasa dari Dinasti Ming, darah menstruasi perawan yang dicampur merkuri diyakini dapat membuatnya hidup abadi. Awal berkuasa, ia menjadi tumpuan harapan rakyat. Rezimnya mencerminkan kebaikan berpihak kepada rakyat, dengan menyingkirkan pejabat korups sampai memotong pajak yang diberlakukan di daerah yang terkena bencana alam. Keabadian membutakan matanya membuat amibisi sang Kaisar menjadi menyimpang.

Menjelma sebagai penguasa brutal, dan tak sesuai dengan makna dari namanya yang memiliki arti “Ketenangan yang mengagumkan”. Di masa pemerintahannya ia menahan sejumlah gadis muda pilihan secara bergantian dibawa ke Kota Terlarang untuk dipanen. Untuk memastikan mereka tetap murni, para perawan hanya diperbolehkan mengonsumsi mulberi dan embun atau air hujan. Tapi ramuan keabadian yang didambakan justru mengakhiri hidupnya di usia 59  tahun. Apkibat merkuri beracung yang terkandung.

 Asalkan Masih di Dunia, Di Dalam Komputer Pun Tak Mengapa

Ide gila dan tak lazim dilakukan oleh Sam Altman yang berusia 32 tahun. Milliarder di Silicon Valley, California ini menyiapkan US$ 10.000 demi rencana gila yang dilakukan pada otaknya. Otaknya akan diawetkan dan diunggah memori serta kesadarannya ke komputer dengan tujuan hidup abadi, meski menjadi entitas digital seperti dilansir Daily Mirror.  Netcome firma start-up yang menjalankan program pengawetan otak tersebut telah mengimbau Altman dan 24 calon pelanggan bahwa program tersebut 100 persen berbahaya.

Dibekukan dengan Awet Sampai Waktunya Dibangkitkan

 

Dr James Bedford seorang profesor fisika dari University of California memiliki wasiat cukup aneh sebelum wafat, yakni dengan memintas jasadnya dibekukan dalam kapsul logam yang berisi cairan nitrogen. Sebelum otaknya dinyatakan mati saat menghembuskan napas terakhir di usia 73 tahun pada 12 Januari 1967. Proeses Krionika dilakukan dengan tujuan melestarikan jasadya sampai dihidupkan kembali.

Tanki yang berisi logam berisi nitrogren cair bersuhu -196 derajat celcius, tujuanya agar sel-sel tak rusak. Hingga kini Bedford menjadi manusia pertama dalam sejarah yang jasadnya dibekukan, untuk dibangkitkan suatu saat nanti. Bedford pun jadi manusia paling awet seperti dikutip dari situs PR Newswire, dengan bertahan selama 122 tahun, 183 hari.

Darah Muda, Dapat Memaksimalkan Usia Mereka yang Sudah Tua

Beberapa budaya yakin kalau darah orang muda dapat meningkatkan vitalitas mereka yang lebih tua. Hipotesa pun makin kuat lewat penelitian yang dilakukan dengan menyuntikan darah tikus muda ke yang lebih tua. Tikus tua pun menunjukan tanda-tanda peremajaan dan hidup lebih lama. Namun belum ada pembektian secara sahih apakah efek tersebut bekerja apabila dilakukan dengan sesama manusia. Tapi orang kaya seperti Peter Thiel rela membeli darah orang muda untuk disuntikan kepada dirinya.

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

7 Jembatan Terindah di Dunia, Dua Diantaranya Ada di Indonesia!

Fungsi utama jembatan adalah untuk menghubungankan dua jalan yang terpisah. Namun dengan semakin berkembangnya zaman, kini jembatan dibangun dengan seni dan model yang cukup menakjubkan. Nah, berkenaan dengan hal ini, ternyata ada tujuh jembatan yang terkenal paling indah di dunia loh. Langsung saja cek daftarnya berikut.

1. Jembatan Golden Gate, San Fransisco, Amerika Serikat

Sumber: www.pexels.com

Jembatan ini merupakan salah satu jembatan yang paling terkenal di dunia. Jembatan ini memiliki panjang 2.727 meter dimana difungsikan sebagai penghubung antara San Fransisco dengan Kabupaten Marin. Namun dibalik keindahannya yang menakjubkan, ternyata jembatan ini juga kerap dijadikan tempat untuk bunuh diri.

2. Jembatan Surabaya, Surabaya, Indonesia

Sumber: www.instagram.com/@dwisetijotjahjono

Jembatan ini merupakan landmark dari Kota Surabaya. Jembatan ini  dihiasi oleh air mancur warna-warni yang akan ada setiap malam Minggu. Selain itu biasanya keluarnya air mancur diiringi dengan tarian air mancur pada pukul 20.00 – 21.00 WIB.

3. Jembatan Vasco da Gama, Lisbon, Portugal

Sumber: www.sp-reinforcement.ch

Jembatan ini memiliki panjang 17, 2 ribu meter. Jembatan ini termasuk jembatan paling panjang di Eropa loh. Jembatan ini dibangun di atas Sungai Tagus. Tujuan pembangunan jembatan ini adalah untuk memperlancar mobilitas pembukaan World Fair pada tahun 1998 silam.

4. Jembatan Banpo, Seoul, Korea Selatan

Sumber: www.worldfortravel.com

Jembatan Banpo merupakan jembatan air mancur terpanjang di dunia. Air mancur di jembatan ini biasanya akan dioperasikan pada bulan April sampai Oktober. Pertunjukan air mancur ini akan dilakukan selama empat sampai enam kali sehari dengan durasi waktu 20 menit di setiap pertunjukannya.

5. Jembatan Danyang Kunshan, Jiangsu, Tiongkok

Sumber: www.traveltriangle.com

Jembatan ini memiliki panjang 164,8 kilometer. Jembatan ini dibuat untuk menghubungkan Shanghai dengan Nanjing. Jembatan ini mulai resmi dioperasikan sejak tahun 2011 silam dimana pada proses pembangunannya ada 10 ribu orang yang dipekerjakan.

6. Tower Bridge, London, Inggris

Sumber: www.pixabay.com

Jembatan ini merupakan jembatan yang terdiri dari dua bangunan menara dimana di tingkat atas terdapat jalan untuk para pejalan kaki. Jembatan ini dibangun di atas Sungai Thames dan memiliki panjang sekitar 61 meter.

7. Jembatan Ampera, Palembang, Indonesia

Sumber: www.ksmtour.com

Jembatan Ampera merupakan jembatan yang terletak di Indonesia. Jembatan ini dibangun sebagai penghubung antara daerah Seberang Ulu dengan Seberang Ilir yang dipisahkan oleh Sungai Musi. Panjang jembatan ini yaitu 1.117 meter.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Luna Maya Akui Jadi Salah Satu Fans BTS

Kepopuleran boyband fenomenal asal Korea Selatan, BTS tak perlu diragukan lagi. Bahkan di Indonesia sendiri, penggemar BTS pun berasal dari berbagai kalangan. termasuk fans dari kalangan artis, khususnya artis Indonesia. Banyak artis Tanah Air yang secara terang-terangan mengaku menyukai boyband yang mempopulerkan lagu Fake Love ini.

Artis yang menyukai BTS satunya adalah Luna Maya. Luna tak mau kalah dari penggemar BTS lainnya. Ia juga terpikat dengan pesona leader BTS, RM. Hal tersebut diketahui lewat unggahan Luna Maya di media sosial Instagram Story miliknya

Luna Maya mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan pertanyaan dari warganet tentang BTS, lalu Luna Maya menjawabnya dengan lengkap sembari memberikan emoticon BTS-Army. Army sendiri merupakan sebutan untuk penggemar BTS.

“Kenapa suka RM BTS ?,” tulis pertanyaan dari warganet.

Lalu Luna Maya menjawab, “Menurut aku dia pintar dan cool gayanya santai, bahasa Inggrisnya bagus banget, keren enggak aneh-aneh. Dan suka dia setelah dengar dia speach di UN. Dan dia tinggi ya kayanya ha ha ha, #BTSARMY,” jawab Luna Maya.

Tak hanya itu, bahkan Luna secara mengakui keinginannya untuk menonton konser BTS di Bangkok, Thailand April 2019 mendatang.

“Gimana ini konser BTS ?” tanya warganet.

Luna pun menjawab, “Di bkk yuk,” ungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Punya Followers Jutaan, Tatjana Saphira Justru Mulai Batasi Diri Pakai Media Sosial

Aktris Tatjana Saphira mulai membatasi diri dalam menggunakan media sosial. Hal itu sudah Tatjana lakukan sejak lama.

“Sekarang aku menjalankan rutinitas detoks media sosial, 3 hari aku matiin, 4 hari aku nyalain atau aku buka paling ada postingan yang aku wajib post, kalau enggak aku delete dulu atau uninstall aja. Sebenarnya udah dari lama tapi enggak dijalani secara konsisten sih. baru-baru ini ya sudah sekitar dua bulan lalu jadi lebih rajin,” katanya seperti dikutip kompas.com, Selasa (19/2).

Tatjana mengaku, dia merasa lebih tenang ketika tidak bermain media sosial. Kekasih aktor Herjunot Ali itu juga merasa kesal ketika ada orang yang sibuk dengan gawainya saat berkumpul.

“Menurut aku dia enggak respect sama waktu yang kita punya berkumpul satu sama lain,” ucapnya. Baginya, terlalu fokus dengan media sosial justru membuatnya tak merasakan sebuah momen secara menyeluruh.

“Menurut aku kadang-kadang kita terlalu fokus sama medsos sampe kadang suka lupa sama kegiatan kita sehari-hari. Kita lebih sibuk mengabadikan di medsos dibanding kita merasakan momen itu secara utuh,” ujar Tatjana.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top