Feature

Tindakan ‘Gila’ dari Banyaknya Manusia Berupaya Abadi Hidup di Bumi

Di dunia nyata, upaya untuk hidup abadi nyatanya dilakukan oleh beberapa orang. Mengusahakan untuk dirinya dapat hidup selamanya di dunia dilakukan dengan berbagai cara yang tidak lazim. Sebelum membahas beberapa cara yang tidak lazim. Ilmuwan Australia bernama Dr David Goodall justru melakukan hal sebaliknya, yang diinginkan adalah kematian saat usianya masuk ke-104 tahun.

Dilansir dari ABC, Goodall mengatakan bahwa ia menyesal mencapai usia setua ini. Lantaran ia merasa tidak bahagia sehingga ingin mengakhiri hidupnya. Kemudian Goodall terbang ke Swiss duduk di kelas bisnis, perjalanan lintas benua ditempuh demi satu keinginan, yakni disuntik mati atau eutanasia. Lantas cara seperti apa yang dilakukan orang-orang untuk membuat hidup abadi di dunia?

Meyakini Darah Perawan Dapat Membawa Keabadian

Pembantaian besar-besaran dilakukan antara tahun 1585 hingga 1610 yang dikepalai oleh bangsawan Hungaria bernama Countess Elizabeth Bathory de Esced, imej sebagai ‘Countess Berdarah’ lekat kepadanya karena melakukan pembunuh berantai paling sadis sepanjang sejarah. Ia dan 3 kaki tanganya dituduh menyiksa dan membantai ratusan gadis dengan jumlah 100 hingga 650 orang. Darah gadis perawan yang dibantai dibuat mandi Elizabeth diyakini dapat memancarkan cahaya kemudaan dengan cara beredam ke dalam bak mandi yang penuh dengan kubangan darah korban. Mandi darah perawan mitosnya dapat memiliki kecantikan abadi alias Rahasia awet muda.

Rela Konsumsi Darah Menstruasi  Untuk Kehidupan yang Abadi

Ramuan keabadian dimiliki oleh Kaisar Jiajing sang penguasa dari Dinasti Ming, darah menstruasi perawan yang dicampur merkuri diyakini dapat membuatnya hidup abadi. Awal berkuasa, ia menjadi tumpuan harapan rakyat. Rezimnya mencerminkan kebaikan berpihak kepada rakyat, dengan menyingkirkan pejabat korups sampai memotong pajak yang diberlakukan di daerah yang terkena bencana alam. Keabadian membutakan matanya membuat amibisi sang Kaisar menjadi menyimpang.

Menjelma sebagai penguasa brutal, dan tak sesuai dengan makna dari namanya yang memiliki arti “Ketenangan yang mengagumkan”. Di masa pemerintahannya ia menahan sejumlah gadis muda pilihan secara bergantian dibawa ke Kota Terlarang untuk dipanen. Untuk memastikan mereka tetap murni, para perawan hanya diperbolehkan mengonsumsi mulberi dan embun atau air hujan. Tapi ramuan keabadian yang didambakan justru mengakhiri hidupnya di usia 59  tahun. Apkibat merkuri beracung yang terkandung.

 Asalkan Masih di Dunia, Di Dalam Komputer Pun Tak Mengapa

Ide gila dan tak lazim dilakukan oleh Sam Altman yang berusia 32 tahun. Milliarder di Silicon Valley, California ini menyiapkan US$ 10.000 demi rencana gila yang dilakukan pada otaknya. Otaknya akan diawetkan dan diunggah memori serta kesadarannya ke komputer dengan tujuan hidup abadi, meski menjadi entitas digital seperti dilansir Daily Mirror.  Netcome firma start-up yang menjalankan program pengawetan otak tersebut telah mengimbau Altman dan 24 calon pelanggan bahwa program tersebut 100 persen berbahaya.

Dibekukan dengan Awet Sampai Waktunya Dibangkitkan

 

Dr James Bedford seorang profesor fisika dari University of California memiliki wasiat cukup aneh sebelum wafat, yakni dengan memintas jasadnya dibekukan dalam kapsul logam yang berisi cairan nitrogen. Sebelum otaknya dinyatakan mati saat menghembuskan napas terakhir di usia 73 tahun pada 12 Januari 1967. Proeses Krionika dilakukan dengan tujuan melestarikan jasadya sampai dihidupkan kembali.

Tanki yang berisi logam berisi nitrogren cair bersuhu -196 derajat celcius, tujuanya agar sel-sel tak rusak. Hingga kini Bedford menjadi manusia pertama dalam sejarah yang jasadnya dibekukan, untuk dibangkitkan suatu saat nanti. Bedford pun jadi manusia paling awet seperti dikutip dari situs PR Newswire, dengan bertahan selama 122 tahun, 183 hari.

Darah Muda, Dapat Memaksimalkan Usia Mereka yang Sudah Tua

Beberapa budaya yakin kalau darah orang muda dapat meningkatkan vitalitas mereka yang lebih tua. Hipotesa pun makin kuat lewat penelitian yang dilakukan dengan menyuntikan darah tikus muda ke yang lebih tua. Tikus tua pun menunjukan tanda-tanda peremajaan dan hidup lebih lama. Namun belum ada pembektian secara sahih apakah efek tersebut bekerja apabila dilakukan dengan sesama manusia. Tapi orang kaya seperti Peter Thiel rela membeli darah orang muda untuk disuntikan kepada dirinya.

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

10 Pertanyaan yang Sering Kamu Dapati Saat Kamu Tak Kunjung Memiliki Pacar

Status single sebenarnya bukanlah sebuah masalah yang besar. Single adalah pilihan. Namun herannya terkadang bukan orang yang menyandang status itu yang kebingungan, malah orang yang ada di sekitarnya. Kamu yang tak kunjung memiliki pasangan, pasti kerap mendapati 10 pertanyaan ini terlontar dari mulut orang lain untukmu.

1. “Kenapa Sih Kok Tidak Mau Pacaran?”

Mereka mengajukan pertanyaan ini karena penasaran dengan alasanmu masih bertahan dengan kesendirianmu. Tapi karena kamu menjadikansingle sebagai pilihan hidup, kamu biasa-biasa saja saat mendapati pertanyaan ini dan terasa sudah sangat kebal.

2. “Ada yang Deketin Kan?”

Jika kamu memutuskan untuk menjadi seorang single, pasti kamu memiliki alasan yang kuat di belakangnya. Meski begitu orang lain pasti tetap ingin tahu, selama ini masih ada kan orang yang mendekatimu.

3. “Pernah Tidak Kamu Berpikir untuk Pacaran?”

Banyak orang bertanya-tanya tentang apa yang kamu pikirkan saat kamu menjadi seorang single. Salah satunya adalah apakah kamu sendiri pernah berpikir untuk berpacaran dengan seseorang.

4. “Kamu Orang yang pemilih, Ya?”

Karena kamu tak kunjung berpacaran, akhirnya banyak orang yang memandangmu sebagai seorang yang pemilih. Padahal sebenarnya kamu hanya menunggu jodoh terbaik yang Tuhan siapkan untukmu.

5. “Bagaimana Perasaanmu Saat Melihat Teman atau Orang Lain Pacaran?”

Padahal kamu tak ada masalah dengan orang yang berpacaran di depan matamu secara langsung. Namun masih saja banyak orang mempertanyakan hal ini kepadamu.

6. “Sebenarnya Usia Berapa Sih Kamu Mau Pacaran?”

Saking gemasnya orang lain melihatmu yang betah dengan status single-mu, mereka sampai mempertanyakan hal ini padamu. Kenapa sampai kamu masih bertahan tanpa seorang pasangan dan sebenarnya mau pacaran pada usia berapa sih kamu itu.

7. “Apa Kamu Pernah Dijodohkan?”

Pasti banyak orang berpikir bahwa dengan jangka waktumu menjadi seorang single, sudah banyak teman dan keluarga yang menjodohkanmu dengan seseorang. Dan inilah yang ingin dicari tahu oleh orang tersebut, apakah kamu pernah dijodohkan atau tidak.

8. “Pernah Tidak Sih Kamu Merasakan yang Namanya Jatuh Cinta?”

Siapa tahu kamu pernah mencoba memulai menjalin hubungan, meski akhirnya gagal juga. Alasannya pun tentu beragam. Orang akan mempertanyakan mengenai hal ini saat kamu tak kunjung memiliki pasangan.

9. “Apa Kamu Tidak Ingin Pacaran?”

Ada banyak hal yang ingin kamu capai terlebih dulu. Tapi banyak orang langsung saja mempertanyakan tentang apakah kamu ingin pacaran atau tidak. Jawabannya tentu iya tapi bukan untuk saat ini.

10. “Apakah Kamu Takut untuk Memulai?”

Rasa takut pasti ada, karena kamu sudah lama bertahan dengan status single-mu. Entah apa alasan yang membuat kamu bertahan, tak ada yang tahu. Mungkin ini jugalah yang dikhawatirkan oleh orang-orang terdekatmu. Mereka takut jika ketakutanmu membuatmu terus bertahan dalam kesendirian dalam jangka waktu yang panjang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Inilah 7 Tipe Mantan Mahasiswa Setelah Lulus Kuliah

Momen kelulusan adalah momen yang paling ditunggu banyak mahasiswa tingkat akhir. Namun kehidupan pasca lulus kuliah, tak semua orang suka menjalaninya. Ada beberapa tipe mantam mahasiswa setelah lulus dari Universitas tempatnya menuntut ilmu dulu. Apa saja sih tipenya? Mungkin kamu termasuk salah satunya.

1. Tipe Sulit Move On

Mereka yang termasuk tipe ini adalah orang yang sulit move on dari kehidupannya sebagai mahasiswa dulu. Bagi mereka kehidupan perkuliahan lebih menyenangkan karena mereka tak perlu memikirkan tentang dunia kerja pasca lulus dari Universitas.

2. Tipe Pekerja Keras

Tipe pekerja keras adalah mereka yang anti dengan istilah menganggur. Meskipun mereka belum mendapatkan pekerjaan tetap, mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan hal yang bermanfaat, mungkin salah satunya adalah merintis usaha baru.

3. Tipe Pengembara

Mereka yang masuk dalam kategori tipe ini adalah orang yang suka melakukan travelling. Momen setelah lulus banyak dihabiskannya untuk mengunjungi banyak tempat baru yang menurutnya menarik untuk dikunjungi.

4. Tipe Rumahan

Tipe rumahan adalah mereka yang lebih suka menghabiskan waktu mereka di rumah. Kebanyakan sih memiliki hobi tidur dan nonton film kesukaan di dalam kamar. Sehingga tak ada alasan buat mereka untuk pergi ke luar rumah.

5. Tipe Penyuka Keramaian

Tipe ini akan menghabiskan waktunya untuk bersenang-senang. Entah itu berkumpul dengan teman-temannya di suatu tempat seperti cafe atau pergi menonton konser musik favorit mereka.

6. Tipe Media Sosial

Tipe media sosial ini adalag tipe orang yang tak bisa lepas dari media sosial barang sebentar saja. Saat bangun tidur, hal pertama kali yang akan dilakukan adalah mencari smartphone miliknya untuk membuka media sosialnya.

7. Tipe Romantis

Orang yang termasuk tipe ini biasanya orang yang memang memilih untuk menikah setelah lulus kuliah. Kebanyakan sih sedari SMA memang sudah punya pasangan, sehingga setelah lulus inginnya cepat-cepat menikah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

5 Hal Lucu yang akan Kamu Rasakan Saat Berjodoh dengan Sahabat Sendiri

Jodoh, kematian dan rezeki adalah rahasia Tuhan. Kamu tak akan pernah tahu dengan siapa akhirnya kamu berjodoh. Dengan orang yang belum pernah kamu kenal atau justru dengan orang yang susah sangat kamu kenal. Ada loh pasangan yang akhirnya berjodoh dengan sahabat sendiri.

Terbiasa dengan hubungan luwes yang terasa santai dan menyenangkan. Beberapa kali, kamu mungkin akan merasa aneh. “Kok bisa ya sampai berjodoh sama sahabat sendiri?. Nah, setidaknya berikut ini adalah beberapa hal yang mungkin kamu rasakan ketika nanti berjodoh dengan sahabatmu sendiri.

1. Tertawa Sendiri Saat Memandang Wajah Pasangan

Saat kamu memandang wajahnya, itu sudah mengingatkanmu tentang apa yang sudah kalian lewati bersama. Dengannya? mungkin kamu tak pernah berpikir sebelumnya bahwa kamu akan berjodoh dengan sahabatmu yang konyol itu, dan itu kerap membuatmu tertawa hanya dengan memandang wajahnya saja.

2. Sering Berantem Saat Bertemu Namun Rindu Saat Sedang Jauh

Bahkan kamu pun sering bingung dengan tingkahmu ini. Saat pasanganmu ada di sampingmu justru kamu sangat sering bertengkar. Namun saat kamu berjauhan dengannya, rasanya rindumu begitu memuncak.

3. Berniat Romantis Namun Akhirnya Jadi Ledekan

Sebagai sepasang sahabat, kamu dan dia memang tak pernah bertingkah romantis. Jadi makhlum jika setelah menikah saat kamu maupun dia ingin mencoba romantis, selalu berakhir dengan ledekan satu sama lain.

4. Tak Jaim untuk Saling “Mempermalukan”

Kalian memang saling mencintai sebagai satu pasangan, namun humoris di dalam hubunganmu dengannya memang sudah besar. Sehingga tak ada lagi rasa jaim untuk mempermalukan satu sama lain.

5. Tak Mau Saling Mengalah untuk Berbagi Sesuatu

Bisa diambil contoh, untuk hal kecil seperti nonton TV. Kamu sering berebut remote control dengannya. Tak ada salah satu dari kalian yang mau mengalah. Bisa dibilang tingkahmu dengan pasangan layaknya anak kecil.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top