Feature

Tertarik Solo Traveling ke Luar Negeri? Cobalah Melipir ke 5 Negara Ini

Berkat Instagram, yang namanya traveling seakan jadi kegiatan yang harus dijajal setidaknya sekali seumur hidup. Ya, usia muda jangan sampai habis untuk bekerja saja. Ambilah waktu cuti dan lakukan traveling demi kebahagiaan diri sendiri juga. Apalagi yang namanya traveling bukan sekadar berkunjung dan pelesiran ke tempat baru, namun ada kesenangan tersendiri ketika kita bisa mencapai tempat tersebut.

Namun tak semua punya mental traveler. Karenanya, melihat seseorang yang berani mengambil keputusan untuk melakukan solo traveling justru sangatlah keren. Coba kamu bayangkan, disaat yang lain memilih jalan-jalan ala pelancong, ada saja satu temanmu yang suka pelesiran kesana kemari dengan menggendong tas backpack. Darinya, setidaknya kamu bisa belajar kalau solo traveling itu tak selamanya menakutkan. Kamu boleh mencobanya. Kalau mungkin sudah bosan dengan destinasi dalam negeri, ya coba saja solo traveling ke luar negeri. Tak usah takut. Yang diperlukan adalah mental yang siap untuk menaklukan dunia.

Cobalah Mulai Petualanganmu dengan Menyambangi Negara Tetangga. Pergilah ke Singapura Untuk Menguji Dulu Sejauh Mana Keberanianmu

Ya, tips paling aman menjajal solo traveling ke luar negeri adalah dengan menyambangi negara tetangga seperti Singapura. Kita sama-sama sudah tahu kalau negara yang satu ini bukan hanya dekat dari Indonesia, namun juga soal berbagai fasilitas publik yang sudah mumpuni, sarana transportasi, hingga kebersihan di negara ini mengindikasikan satu hal, kamu akan aman kalau jalan-jalan ke Singapura. Berdasarkan sejumlah laporan, negara ini pun minim kriminalitas sehingga kamu tak perlu risau kalau hendak menyiapkan agenda solo traveling ke Singapura.

Berhasil ke Singapura Sendiri Saja, Cobalah Menyebrang ke Malaysia. Bak Berlibur di Negeri Sendiri, Kamu Tak Akan Mengalami Kesulitan yang Cukup Berarti

Kamu perlu tahu, Malaysia selalu jadi destinasi untuk setiap penerbangan low cost transit. Karenanya, hal ini memudahkan wisatawan yang hendak berlibur ke negara tersebut. Untukmu solo traveler pemula, sekalipun liburanmu hanya ke Malaysia, setidaknya jadikanlah pembuktian kalau kamu bisa pergi ke negara tetangga seorang diri dengan berbekal keberanian.

Jepang Sering Jadi Destinasi Liburan Orang Indonesia, Kamu pun Patut Mencoba untuk Traveling Kesana

Untuk solo traveler cewek, jadikan Jepang sebagai destinasi yang wajib kamu kunjungi. Sebab banyak sekali atraksi wisata dan tempat-tempat indah nan cantik yang pasti cocok untuk jiwa para perempuan. Misalnya, seperti bunga sakura dan warna-warnanya yang indah, atau kamu bisa menjajal kimono layaknya orang Jepang, serta tak ada salahnya berendam di onsen demi relaksasi tubuh setelah melakukan perjalanan panjang. Hanya saja, tetap perhitungkan anggaranmu ya, sebab biaya liburan di negara ini relatif mahal.

Atau Kalau Mau Bepergian ke Negara dengan Nuansa Alam yang Eksotis, Datang Saja ke Selandia Baru

Jangan terburu-buru mau beranjak ke Eropa. Tak semua destinasi mengagumkan ada di benua tersebut. Sebagai permulaan, coba saja mengunjungi Selandia Baru. Untukmu pecinta film The Lord of The Rings pasti ingin sekali bertandang ke negara yang satu ini. Ya, negara dengan pesona alam yang mengagumkan ini memang layak masuk jadi bucket list kamu selanjutnya. Tak hanya indah, Selandia Baru juga dikenal sebagai negara yang aman untuk dikunjungi.  Bahkan disana ada penginapan yang khusus disediakan untuk solo traveler perempuan.

Kalaupun Mau ke Eropa, Jajal Saja ke Islandia. Pemandangannya Akan Membuatmu Serasa Berada di Negeri Dongeng

Untukmu yang selalu terpukau dengan keindahan aurora atau gletser, percayalah, kamu wajib liburan ke Islandia. Selain pemandangannya yang luar biasa, Islandia juga dikenal sebagai negara dengan tingkat kejahatan terhadap wanita paling rendah di dunia. Berdasarkan laporan, tindakan kriminal tak pernah terjadi di negara ini. Bahkan menurut Global Peace Index, negara ini memiliki angka pembunuhan dan perampokan paling rendah di dunia. Jadi, kamu tak perlu khawatir kalaupun mau bepergian sendiri hingga ke Islandia.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Cerita Korban Pemerkosaan dan Kepedulian yang Dibutuhkan dalam Film “27 Steps of May”

Harus diakui, jika isu tentang kekerasan seksual terhadap perempuan selalu menjadi topik yang sexy untuk dibahas. Barangkali, itulah yang juga dipikirkan oleh sutradara Ravi Bharwani yang kemudian melahirkan film terbarunya berjudul ’27 Steps of May’.

Sebelum tayang pada 27 April 2019 mendatang secara reguler, kamu perlu tahu jika film ini sudah berhasil melenggang di beberapa pagelaran film di beberapa negara. Seperti Cape Town Internasional Film Market & Festival, Goteborg Film Festival, Bengaluru International Film Festival, dan Busan International Film Festival. Dan tak hanya itu saja, ‘27 Steps of May’ juga mendapat antusiasme yang cukup epic pada penayangannya di Jogja-NETPAC Asian Film Festival dan Plaza Indonesia Film Festival.

Ravi Bharwani bercerita, setidaknya ia membutuhkan waktu selama kurang lebih lima tahun, untuk memproduksi film tersebut. Dan salah satu kesulitan yang dirasakan Ravi selama menggarap film ini adalah mengatur waktu dengan baik.

Sumber : https://www.instagram.com/27stepsofmay/

Ceritanya dimulai dari sosok remaja perempuan berusia 14 tahun bernama May (Raihaanun). Dirinya diperkosa oleh beberapa lelaki yang tak dikenal. Dan seperti yang sudah kalian bayangkan, selapas peristiwa itu, hidup May berubah.

Ada luka yang tak bisa ia jelaskan, sehingga membuatnya menutup diri dari dunia luar. Dan ternyata kesedihan tersebut juga dirasakan oleh sang ayah yang diperankan oleh Lukman Sardi. Pepatah ‘Hidup enggan mati tak mau’, barangkali jadi sesuatu yang menggambarkan bagaimana May dan sang Ayah kemudian menjalani hidupnya. Dua orang ini terjebak dalam sebuah kekacauan yang semakin hari semakin menyakiti hati. Bagaimana situasinya? Silahkan tonton sendiri ya.

Jika selama ini kita hanya bisa berucap ‘kasihan’ atau merasa ‘iba’ pada para perempuan yang jadi korban pemerkosaan. Film ini akan membawa kita memahami mereka lebih dekat. Bagaimana May mengemban semua trauma dan ketakutannya. Meski tak banyak mengumpar kata-kata, kemampuan akting Raihaanun jadi sihir magis yang kemudian membawa kita turut merasakan penderitaannya.

Sumber : https://www.instagram.com/27stepsofmay/

Selanjutnya, kita juga akan menyaksikan bagaimana perasaan seorang Ayah tatkala mendapati putirnya jadi korban atas perbuatan keji dari orang-orang yang tak dikenal. Dan untuk perihal ini, bisa kita pahami dari emosi yang ditunjukkan oleh Lukman Sardi. Tak bisa berbuat banyak, ia meluapkan emosi diatas ring tinju yang akhirnya memberinya luka setiap kali pulang ke rumah. Dari sini, kita tahu jika luka yang dirasakan oleh sang anak jadi luka yang berlipat ganda bagi orangtua.

Makna lain yang juga ditampilkan adalah, korban pemerkosaan atau mereka yang pernah menerima kekerasan seksua, tak bisa sembuh dalam waktu cepat. Semuanya butuh waktu dan upaya untuk meredam semua luka. Sebagaimana May yang menutup diri dan tak mau bicara bertahun-tahun lamanya. Jika harus digambarkan, film ini jadi salah satu perpanjangan lidah oleh mereka yang pernah mengalami hal serupa seperti yang dirasakan oleh May. Sekaligus jadi pengingat bagi kita orang-orang yang mungkin berada di dekat mereka.

Sumber : https://www.instagram.com/27stepsofmay/

Berdurasi 112 menit, film ini juga akan dibintangi Ario Bayu dan Verdi Solaiman. Dan sebelum penayangan resminya, ‘27 Steps of May’ sudah berhasil menyabet 3 penghargaan, yakni ‘Film Panjang Asia Terbaik’ (Golden Hanoman Award) di Jogja-NETPAC Asian Film Festival, dan dua penghargaan lainnya diraih dalam Festival Film Tempo 2018 di kategori ‘Aktris Pilihan Tempo’ dan ‘Penulis Skenario Pilihan Tempo’.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Kiat Kencan Ala Film ‘Before Sunrise’ untuk Kamu dan si Dia

Film pertama yang kemudian jadi tripologi karya Richard Linklater ini memang sangat legendaris. Menyajikan kisah romansa sederhana, obrolan yang dibangun oleh Jesse dan Celine di film ini, memang patut di acungi jempol. 

Tak tanggung-tanggung, mereka ngobrol ngalur-ngidul untuk membicarakan segala hal. Mulai dari kehidupan, kultural, kepercayaan, filsafat, seni, cinta, dan dinamika kehidupan yang ada. Lalu coba bayangkan jika perjalanan keliling kota Viena yang mereka lakukan, kamu contek untuk mengajak si dia pergi kencan.

Percaya pada kami, ini akan jadi ide kencan tak biasa yang membuat kekasihmu makin cinta. Tapi, sebelum melangkah membopong si dia. Ada kiat dari kami yang mungkin perlu kamu pahami untuk bisa diikuti. 

Coba Tanya Ketersedian Waktu si Dia, Jangan Sampai Tak Bisa Diajak Pergi Ketika Hari-H

Boleh saja memang, jika kamu ingin mengajak si dia secara dadakan. Tapi untuk menghindari kemungkinan waktu yang tak sejalan, ada baiknya kamu beritahu dia sebelum hari-H. Tanyakan padanya, apakah ia tertarik pada ide kencan yang ingin diajukan. Dari sini, kamu bisa lihat apakah dirinya tertarik atau tidak. Tapi tebakan kami, dirinya pasti suka.

Kalian boleh percaya diri jika si dia pasti dengan senang hati ikut pergi. Karena kaum hawa selalu merasa istimewa jika pasangannya berbuat hal-hal berbeda untuk dirinya. Untuk itulah kamu tak boleh mengecewakannya, buat ia bahagia di kencan yang tak biasa.

Tentukan Tujuan, Titik Mana yang Jadi Awal dan Akhir Perjalanan Kencan

Untuk kamu yang sudah menonton film ‘Before Sunrise’, pasti tahu kan, jika pertemuan Jesse dan Celine terjadi di dalam kereta. Hingga akhinya mereka berkenalan, mengobrol, kemudian Jesse menawarkan Celine untuk turun di Viena saja. Disinilah awal mulanya, mereka menapaki berbagai tempat berdua.

Tapi statusmu kan berbeda, si dia sudah jadi kekasih. Itulah mengapa perlu untuk menentukan, tempat mana saja yang akan jadi tujuan untuk kencan sebelum pagi menjelang. Jika sekiranya kamu kehabisan ide untuk mencari tempat, tak ada salahnya untuk meminta rekomendasi pada dirinya. Siapa tahu ia juga punya keinginan untuk berdua di suatu tempat pada waktu yang tak biasa.

Barangkali ia ingin memulainya dari tempat makan, yang bisa disambung ke tempat bersejarah untuk hubungan, lalu kemudian dilanjutkan ke tempat kesukaan. Nah, untuk kesan romantis yang tak biasa, cari titik finish di tempat yang pas untuk melihat matahari terbit.

Siapkan Diri untuk Membangun Obrolan Menyenangkan, Jangan Sampai si Pacar Merasa Bosan

Ini adalah kunci dari keberhasilan kencan yang akan kalian lakukan, cari topik obrolan yang bisa membuat dirimu dan pacar terus mengbrol tanpa jeda. Sebagaimana dan Jesse dan Nona Celine di filmnya. Tak perlu yang berat-berat, biarkan obrolan mengalir begitu saja. Dan kian mudah jika kebetulan kamu dan si dia punya selera humor yang sama.

Saran kami, kamu hanya perlu menjadi diri sendiri untuk membangun komunikasi yang akan dilakukan sepanjang kencan. Beberapa kali, selipkan pertanyaan tentang perasaan nona selama berdua. Tanyakan pula apa hal yang mungkin ia inginkan dari dirimu. Percayalah, ini akan jadi kencan yang menyenangkan jika kita mampu tetap mempertahankan obrolan.

Karena Ini Akan Berlangsung Malam ke Pagi, Buat Persiapan untuk Segala Kemungkinan yang Bisa Terjadi

Kamu harus melakukan persiapan total, jangan sampai ada hal yang kurang ketika hendak memulai perjalanan kencan. Maka sebelum berangkat, pastikan jika tubuh sedang sehat, begitu pula dengan si dia. Siapkan kebutuhan logistik kecil, macam air mineral dan snack untuk menemani perjalanan.

Bahkan kalau perlu, buatkan playlist lagu kesukaan berdua yang bisa didengarkan di setiap pemberhentian yang ada. 

Dan Jangan Lupa untuk Menentukan, Dengan Apa Kalian Akan  Pergi Kencan

Berbalik sebentar pada filmnya, kedua tokoh utama memang bertemu di dalam kereta. Berkeliling kota dengan angkutan umum dan berjalan kaki berdua. Nah, berhubung kota-kota di Indonesia tak seperti Viena. Kamu perlu untuk menentukan akan dengan apa  kalian berdua pergi kencan. Apakah naik angkutan umum seperti Jesse dan Celine, atau pakai kendaran pribadi. 

Namun untuk vibe yang lebih terasa, jika memang tempat tujuannya masih bisa dijangkau dengan angkutan umum dan berjalan kaki. Ini bisa jadi pilihan yang baik tentunya. Dengan catatan, kamu bisa memastikan jika si dia tak akan keberatan. Karena, kan nggak lucu udah pergi jauh-jauh dan tak bawa kendaraan. Si dia malah ngambek di tengah jalan.

Jadi, kapan mau ‘before sunrise-an’ sama pacar?

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

5 Surga Dunianya Manila yang Patut untuk Kamu Kunjungi

Ingin berlibur ke Manila? Masih bingung tempat mana saja yang hendak kamu kunjungi di sana? Artikel ini bisa jadi salah satu solusinya. Beberapa tempat di Manila ini memiliki keindahan yang menarik untuk kamu kunjungi. Berikut adalah lima surga dunianya Manila yang tak kalah indah dari tempat menarik se-Asia.

1. Pagsanjan Falls

Sumber: www.palawandays.com

Jika kamu adalah seorang traveller, rasanya kurang lengkap jika kunjunganmu ke Manila tak kamu lengkapi dengan mengunjungi pagsanjan falls ini. Di sana kamu akan menemui keindahan air terjun dengan ketinggian 90 meter. Dijamin tempatnya kece abis deh.

2. Rizal Park

Sumber: www.panduanwisata.id

Tempat yang satu ini merupakan taman yang berada di Ibukota Filipina. Taman ini memiliki julukan sebagai The Pearl of The Orient Seas. Luas taman ini sendiri adalah 58 hektar dan merupakan salah satu tempat yang bersejarah di Manila.

3. Ayala Triangle Gardens

Sumber: www.megacities-go-services.com

Ayala merupakan nama salah satu keluarga konglomerat berkebangsaan Filipina. Kamu akan menemui fasilitas yang cukup mewah saat kamu berkunjung ke tempat ini. Di sana juga ada polisi yang siap membantumu jika kamu masih belum tahu daerah Manila. Jadi kamu tak perlu takut tersesat saat berkunjung ke sana.

4. Seafood Dampa

Sumber : www.blog.aseankorea.org

Tak lengkap jika berkunjug ke suatu tempat tanpa menikmati wisata kulinernya. Untuk itu, kamu perlu juga mengunjungi seafood dampa ini. Di sana kamu akan melihar deretan makanan seafood yang enak dan dijamin bakal bikin kamu ketagihan.

5. El Nido

Sumber: www.theurbanlist.com

Tempat ini juga sangat cocok bagi kamu yang suka berwisata alam. Kamu akan menemui keindahan laut yang luar biasa. Di sana kamu juga bisa menyelam dan menikmati keindahan bawah lautnya loh. El Nido juga sudah mendapat julukan sebagai pantai terindah di dunia, jadi kamu tak akan menyesal untuk saat berkunjung ke sana.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top