Feature

Ternyata Warna Keputihan Berhubungan Dengan Kondisi Kesehatan. Kamu Harus Tahu!

Saat mengalami keputihan, kebanyakan wanita merasa panik. Padahal, kondisi ini sebenarnya normal, karena keputihan berfungsi membersihkan dan melindungi vagina dari infeksi dan iritasi. Nah, keputihan juga ada bermacam-macam jenisnya, tergantung pada siklus menstruasi dan masa subur. Bila terjadi hal yang tidak biasa pada daerah kewanitaan, lendir keputihan juga akan terlihat berbeda.

Oleh karena itu sudah selayaknya perempuan mengetahui arti berbagai warna keputihan yang suatu saat bisa muncul dari darinya. Warna keputihan bisa menjadi petunjuk kondisi kesehatan loh, terutama kesehatan organ intim wanita.  Yuk, simak arti warna dari keputihan agar bisa mengantisipasi apa yang terjadi pada tubuh!

Jika Lendir Yang keluar Berwarna Bening dan Keputih-putihan

Keputihan yang normal adalah bila lendir yang keluar berwarna bening hingga keputih-putihan, tidak berbau, serta tidak disertai gatal-gatal dan perih pada daerah kewanitaan. Keputihan dengan warna bening dan keputih-putihan biasanya muncul setelah berakhirnya masa menstruasi, saat pertama muncul biasanya warnanya agak pekat. Jika bersifat jernih dan bisa direntangkan maksimal dengan dua jari, berarti sedang mendekati masa ovulasi. Tenang, normal kok. 

Waspada Ya Saat Keputihan Berwarna Coklat atau Mengandung Darah!

Bila lendir keputihanmu berwarna seperti ini, bisa jadi disebabkan oleh siklus menstruasi yang tidak teratur. Namun jika keputihan bersifat abnormal, misalnya disertai rasa nyeri di pinggang dan pantat atau bau tak sedap itu artinya harus lebih waspada. Karena hal itu merupakan tanda penyakit kanker serviks atau pelvis inflammatory disease. Akan lebih baik bila segera pergi ke dokter untuk memastikan.

Keputihan Dengan Nyeri Dan Pendarahan Bisa Jadi  Merupakan Tanda Infeksi Serius!

Saat keputihan terjadi diiringi rasa nyeri pada tulang panggul  ketika buang air kecil atau setelah berhubungan seks, bisa jadi hal ini karena adanya gonore atau chlamydia di daerah kewanitaan. Tentu saja kondisi ini menimbulkan perasaan tak nyaman. Bila dibiarkan, penyakit menular seksual ini bisa memicu infeksi serius.

Jangan Bersikap Masa Bodoh Saat Keluar Lendir Berwarna Hijau, Kuning, atau Berbuih

Keputihanmu berwarna hijau, kuning atau berbuih? Bisa jadi disebabkan oleh trikomoniasis, penyakit menular seksual yang disebabkan oleh parasit Trichomonas vaginalis. Selain itu, biasanya keputihan yang disebabkan oleh parasit ini berjumlah banyak, berbau amis dan disertai perih serta gatal-gatal saat buang air kecil. Periksakan ke dokter agar segera diberi penangananan.

Keputihan Dan Luka Melepuh Di Sekitar Organ Intim Jelas Tak Bisa Diabaikan

Keputihan dan luka melepuh di sekitar organ intim  disebabkan oleh herpes genital hingga berujung pada lepuhan di sekitar organ intim. Kondisi ini  tentu membuat penderitanya tidak nyaman. Herpes genital bisa diobati dengan konsumsi tablet antivirus, namun bisa suatu saat kambuh lagi karena virus ini belum ada obatnya.

Lendir Kental, Putih dan Disertai Gatal-Gatal Biasanya Disebabkan Oleh Infeksi Jamur

Keputihan yang seperti ini disebabkan infeksi jamur pada vagina. Infeksi ini tidak ditularkan melalui seks, dan dialami oleh sebagian besar wanita. Meski begitu kondisi ini bisa diatasi dengan mengonsumsi obat anti jamur yang dijual bebas di apotek.

Keputihan Encer Berwarna Putih atau Abu-Abu dan Berbau Amis

Di daerah kewanitaan terdapat bakteri yang menjaga keseimbangan dan kebersihan. Namun bila jumlah bakteri baik tersebut berubah, dapat menyebabkan vaginosis bakterialis, yang membuat keputihan encer dan berbau amis. Jenis keputihan ini bisa ditangani dengan antibiotik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Penetapan Tarif Terbaru Ojek Online, Promo Tetap Ada, Asalkan…

Sesuai dengan pedoman pendapatan bersih para penngemudi ojek online. Kementerian Perhubungan RI telah menetapkan besaran tarif ojek online yang akan diberlakukan. Lalu bagaimana dengan promo yang biasanya diberikan para penumpang?

Tenang, melalui Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi Kementrian masih memperbolehkan para aplikator, macam GoJek dan Grab, untuk memberikan tarif promo. Dengan catatan, tarif yang diberikan ke pengemudi tersebut sesuai dengan yang telah ditetapkan. Dimana biaya pengemudi ke aplikator telah ditetapkan sebesar 20 persen dari total biaya yang akan dikenakan ke penumpang.

“Silakan ada promo tapi tidak boleh di bawah yang disampaikan,” kata beliau dalam konferensi pers di Kantor Kemenhub, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2019).

Namun, meski demikian, menurut Budi, sebenarnya dalam transportasi sebenarnya tak ada yang namanya istilah tarif promo. Menurutnya, hanya ada istilah tarif batas atas dan bawah.

“Dalam rezimnya transportasi, kami enggak mengenal promo. Ya palingan tarif batas bawah dan atas, ya minimal ada promo tapi nettnya (pendapatan bersih pengemudi) tidak boleh turun,” Paparnya lagi.

Sebelumnya, Kemenhub telah menetapkan tarif ojek online yang akan diberlakukan. Yap,tarif Ojol ini terbagi atas tiga zona. Mulai dari zona I meliputi Jawa, Sumatera dan Bali. Dimana, tarif batas bawahnya sebesar Rp1.800 per kilometer, sedangkan tarif batas atas Rp2.300 per kilometer. Selain itu terdapat pula biaya mininum dalam sekali perjalanan sebesar Rp7.000 – Rp10.000 per 4 kilometer.

Selanjutnya ada, zona II meliputi Jabodetabek, yang biaya jasanya dipatok batas bawah Rp2.000 per kilometer dan biaya jasa batas atas sebesar Rp 2500 per kilometer. Selain itu biaya minimal sebesar Rp8.000 – Rp10.000 dalam per 4 kilometer.

Dan zona III meliputi Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Nusa Tenggara, dan Papua, dengan biaya jasanya batas bawah Rp2.100 per kilometer dan biaya jasa batas atasnya sebesar Rp2.600 per kilometer. Selain itu, biaya jasa minimal sebesar Rp7.000 – Rp10.000 per 4 kilometer.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Hasil Penelitian : Orang yang Sering Terlambat Lebih Sukses dan Berumur Panjang

Kita semua pasti tak suka menunggu jika ada satu janji ketemu. Tapi jangan buru-buru marah, nyatanya ‘kebiasaan telat’ tak selamanya bernilai negatif loh. Yap, sebuah studi menemukan bahwa orang yang sering terlambat berpotensi lebih sukses dan panjang umur. Nah loh, bingung kan?

Dikutip dari China Press, orang yang cenderung datang terlambat biasanya lebih optimistis dan riang. Hal ini lantas dipercaya mengarah pada harapan hidup yang lebih tinggi serta kemungkinan mencapai kesuksesan. Selanjutnya, mereka ini biasanya lebih santai dan merasakan stres lebih sedikit.

Nah, tingkat stres yang rendah, dipercaya bisa membantu tekanan darah lebih rendah, menurunkan risiko gangguan jantung dan penyakit stroke. Hal-hal inilah yang selanjutnya dipercaya membantu orang tersebut lebih panjang umur.  

Seorang ahli manajemen waktu, Dr. Linda Sapadin, juga mengatakan bahwa orang yang sering terlambat adalah orang yang perfeksionis. Hal ini lantaran mereka tak bisa meninggalkan suatu hal jika belum selesai yang kemudian mengakibatkan mereka terlambat. Walau, untuk kita yang menunggu tentu ini jadi sesuatu yang menjengkelkan dan merugikan orang lain.  

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Lika-Liku Selingkuh, yang Perlu Kamu Tahu

Setelah banyaknya kasus selingkuh yang kerap dikaitkan dengan istilah ‘Pelakor’, beberapa orang menjadi was-was. Takut jika pasangannya dipikat atau terpikat oleh pihak lain. Padahal yang namanya selingkuh, itu tak hanya karena si penggoda saja. Lihat juga reaksi yang digoda, atau jangan-jangan pasanganmulah yang menggoda.

Jangan buru-buru sensi, buat bilang kalau si lelaki selingkuhan istrimu adalah brengsek. Atau perempuan yang konon merebut suamimu, kau cap murahan. Sekali lagi, selingkuh dilakukan dua orang dengan sadar. Tak ada yang bisa dibenarkan dan disalahkan. Agar tak terjebak dalam pemahaman yang salah, ada beberapa hal yang perlu kita ketahui tentang selak beluk penyelewengan yang melukai hati.

Kenali Dulu Siapa Dia, Sebab dari Hasil Penelitian Ada Orang yang Memang Gampang Selingkuh

Selingkuh itu merenggut kebahagian, dan memotong impian masa depan. Untuk itu, mendapati pasangan yang mendua jelas jadi sesuatu yang tak diinginkan kita semua. Nah, untuk membebaskan dari ancaman kejadian yang menyakitkan ini. Dari hasil beberapa penelitian, inilah beberapa jenis karakter orang yang disebut-sebut mudah sekali untuk selingkuh.

Apalagi Jika Dirinya Gemar Posting Foto Mesra di Sosial Media

Dikutip dari laman Tirto.id, Gwendolyn Seidman, seorang profesor psikologi pada Albright College, yang mempelajari relationship dan cyberpsychology menyatakan bahwa saat ini banyak pasangan yang merasa perlu menampilkan hubungan percintaan mereka di media sosial. Bukan benar-benar bahagia, pasangan yang gemar memasang foto mesra, bisa jadi sedang menyembunyikan masalah hubungannya.

Dan Jika Suamimu Mendadak ‘Bernafsu’ Bisa Jadi Ia Sedang Selingkuh

Tanpa bermaksud untuk mengajakmu tak percaya pada suamimu. Namun, perubahan yang signifikan perlu untuk dicurigai. Coba perhatikan lagi, bagaimana ia bersikap sebelumnya. Masih serupa atau mendadak berbeda. Bahkan, dari hasil penelitian. Suami atau pasangan yang sedang berselingkuh, konon akan lebih bernafsu bercinta dari hari-hari biasa. 

Itulah Sebabnya, Hasil Studi Bilang : Tukang Selingkuh Berpotensi Meninggal Lebih Cepat dari Dia yang Setia

Untuk kamu para pelaku yang kerap berselingkuh, hati-hat saja nih. Pasalnya, sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ilmuan dan diterbitkan dalam Jurnal Of Sexual Medicine oleh University Of Florence, Italia menyebutkan, kebiasaan selingkuh terbukti membuat usia lelaki lebih cepat meninggal dibandingkan laki-laki yang setia.

Tapi Selalu Ada Alasan, yang Memicu Seseorang Selingkuh dari Pasangannya

Percayalah selingkuh selalu jadi awal atas segala kerhancuran hubungan dengan pasangan. Namun, kalaupun harus ditelisik lebih dekat, faktor pemicu yang akhirnya membuat seseorang selingkuh jelas sangatlah beragam. Untuk itu, sekelompok ilmuwan punya penjelasan menganai alasan seseorang menyeleweng dari pasangannya. Berikut ini adalah beberapa alasannya.  

Lalu Jika Sudah Selingkuh, Pantaskah Ia Kembali Lagi Padamu?

Jadi momok yang selalu ditakutkan dalam hubungan, tak seorang pun ingin hubungannya berakhir karena perselingkuhan. Tapi, perjalanan cerita cinta selalu datang dengan berbagai macam kejutannya. Jika “selingkuh” tiba-tiba jadi prahara, kita tak selalu bisa menolaknya. Untuk bisa mempertimbankan apakau dirinya layak diterima lagi atau tidak, kamu bisa membacanya disini.

Sebagai Pelajaran yang Akan Menguatkan, Mari Berbenah Diri dari Sakit Hati Karena Diselingkuhi

Tak bisa memilih cerita hidup, beberapa orang bernasib sial karena pernah menjadi korban perselingkuhan dari seseorang yang mungkin disayang. Tapi nasi sudah menjadi bubur, segala bentuk sakit hati yang tak bisa dihindari. Ada beberapa pelajar yang bisa kamu jadikan acuan untuk terus bangkit dari sakit hati, karena diselingkuhi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top