Community

Terimakasih Untukmu yang telah Menyakitiku, Karenamu Kini Aku Lebih Pandai Menata Hatiku

Masih teringat jelas ingatanku tentangmu. Ya, kamu yang dulu pernah mengisi hari-hariku. Aku selalu mengingatmu. Bukan karena aku masih menyimpan rasa suka maupun dendam di dada. Sebab biar bagaimanapun, dulu kamu adalah orang yang pernah ku cinta.

Hei, kamu! Aku ingin menyapamu dengan tulisan ini. Mencoba mengingatkanmu akan ceritaku dulu dan mencoba memberi tahu lainnya agar mereka dapat mengambil hikmah dari kisahku.

Aku masih ingat saat pertama kali aku mengenalmu. Kita berjumpa di bangku kuliah. Kamu ada di kelas yang berbeda denganku, namun kita sering berada di ruang kuliah yang bersebelahan. Sehingga kita pun sering berjumpa dan akhirnya sering pula saling menyapa.

Seiring berjalannya waktu, kita pun semakin dekat satu sama lain. Hingga akhirnya kita memutuskan untuk berjalan sebagai satu pasangan kekasih. Ya, aku mulai mencintaimu lebih dari seorang teman. Kurasa saat itu kamu pun merasakan hal yang sama.

Semakin lama kita semakin dekat, keluargaku pun sudah mengenalmu dengan baik. Bahkan ibuku sering menasehatiku untuk tak pernah menyia-nyiakanmu. Kamu orang yang baik, katanya.

Di hari spesialku, hari dimana aku diwisuda, kamu datang menemuiku dan keluargaku. Tak lupa kamu pun membawa seikat bunga dan kado di tanganmu. Jangan ditanya lagi bagaimana perasaanku saat itu, tentu aku sangat bahagia.

Namun seakin lama, kamu mulai berubah. Kamu yang dulunya selalu memasang foto kebersamaan kita di sosial mediamu, kini mulai mengganti foto profilmu dengan gambarmu sendiri atau potretmu bersama sahabat-sahabatmu. Aku tak mau berkomentar dengan hal itu, karena kurasa itu hanya masalah kecil yang tak perlu dibesar-besarkan.

kita semakin jarang bertemu. Saat aku memintamu, jawabannya hanyalah kamu sedang sibuk. Aku pun berusah memakluminya. Kita semakin sering berdebat di sosial media, kamu sangat mengedepankan sifat egoismu.

Kamu selalu menyalahkanku dalam setiap kali pertengkaran yang terjadi di antara kita. Sampai akhirnya ibuku pun mempertanyakan kenapa kamu sekarang jarang main ke rumah. Dan jelas aku tak bisa menjawab apa-apa? Aku hanya diam sejenak dan mejelaskan pada ibuku bahwa kamu masih sibuk. Namun ibu akhirnya memahami bahwa hubungan kita memang sedang tak akur akhir-akhir ini.

Setelah perdebatan panjang yang kita lalui, akhirnya kita sepakat untuk mengakhiri hubungan ini. Dua minggu sudah kita tak saling berhubungan. Aku pun mulai ingin tahu bagaimana kabarmu saat ini. Sampai suatu hari aku melihatmu dengan mesra menggandeng seorang wanita. Dalam hatiku, apa secepat itu kamu melupakanku? Atau memang kamu sudah dekat dengannya saat kita masih menjalin hubungan? Ahhh aku tak tahu dan tak ingin tahu.

Tapi jujur saat itu aku sangat membencimu.

Tenang saja, kini aku sudah membuang semua rasaku untukmu. Sudah tak ada cinta, tak ada juga rasa benciku yang dulu pernah ada. Berkatmu, aku semakin mampu menata hatiku. Aku sudah memaafkan apa yang terjadi di masa lalu.

Dan kini, terimakasih kuucapkan kepadamu. Aku tak akan menjadi seperti ini jika aku tak melepaskan diri darimu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Valerie Thomas Maklumi Sang Ayah yang Sering Posesif

Artis peran Valerie Thomas mengatakan kalau ayahnya, Jeremy Thomas sering berlaku posesif terhadapnya. Namun ia mengaku bisa memaklumi dan menyukai sikap ayahnya itu.

“Papaku posesif banget, tapi dia posesifnya masih tolerable, jadi aku suka. Dia posesif, tapi ya he’s my dad, it’s ok, wajar. Jadi, walaupun dia sibuk, pasti dia tiap hari telepon aku,” kata Valerie seperti dikutip Kompas.com, Senin (16/7).

Dara yang sekarang tengah berkuliah di Goldsmiths University of London itu mengatakan sang ayah tak pernah memberi batasan terkait jam berapa dirinya harus pulang di malam hari. Tapi ia memilih untuk tahu dan sadar diri, apalagi di London, juga tak baik untuk perempuan keluar sampai larut malam.

“Dia posesif, tapi dia kasih aku space. Contohnya, aku dikasih kebebasan sendiri apa yang mau aku lakukan, dia selalu mantau dari jauh, telepon tiap hari. Kalau aku telepon dia baru bunyi tut.. sekali langsung dijawab,” ucap Valerie.

Valerie Thomas mengatakan bahwa ia dengan ayah dan ibunya, Ina Indayanti, menjalin komunikasi yang sangat terbuka.

“Dan, aku enggak akan pernah bohongin Papa atau Mama, karena kami deket banget. I can tell them anything, benar-benar apa aja, sampai kejelekan aku mereka tahu. Yang enggak pernah nge-judge aku ya my parents,” tuturnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Taylor Swift Kembali Jadi Perbincangan Bersama ‘Girlsquad’-nya

Sempat menghapus sederet foto yang diunggahnya di Instagram, belakangan Taylor Swift justru berkumpul kembali dengan girl squad-nya. Kebersamaan Taylor dan segenap sahabatnya itu terpantau oleh kamera paparazzi setelah dua tahun berlalu. Banyak yang menduga, mereka sedang merencanakan agenda menginap bersama.

Tak lama setelah Taylor dan Gigi melintas di depan apartemen Taylor di New York, iring-iringan para bodyguard pun datang. Para pria tegap ini datang dengan satu bagasi mobil penuh tas belanjaan. Banyak yang menduga, belanjaan yang datang ini adalah kebutuhan menginap Taylor Swift dan kawan-kawannya.

Di lain sisi, tak hanya Gigi Hadid, para selebritis perempuan yang juga masuk dalam girl squad Taylor Swift diantaranya Martha Hunt, Este Haim, dan Danielle Haim. Mereka tertangkap kamera meninggalkan apartemen Taylor Swift sambil membawa kopi.

Kabar Taylor dan Gigi jadi perbincangan hangat lantaran keduanya terakhir terlihat bersama di New York pada September 2016. Meski jarang jalan-jalan bareng, Gigi tetap mengunggah ucapan selamat ultah kepada Taylor pada Desember lalu lewat Instagram. Dua tahun ini, Taylor memang amat menjauhi publisitas apa pun.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Makna yang Tersirat atas Kecupan dari Sang Pacar Usai Kencan

Pada beberapa relasi, kecupan atau ciuman yang disampaikan boleh diartikan sebagai cara berkomunikasi dan bentuk lain dari cinta pada pasangan. Konon tindakan ini bisa jadi penguat hubungan, memberikan kehangatan, dan menjaga ikatan.

Meski tak menyuarakan niatnya, apa yang tujuan dari seorang pacar. Bisa kamu lihat dari ciuman seperti apa yang ia berikan. Nah, untuk membantumu memahaminya setiap maknanya lebih jelas. Seorang terapis yang juga penulis buku bernama Sheril Kirshenbaum, dalam bukunya The Science of Kissing, mengatakan bahwa sebuah ciuman dapat memberikan manfaat jangka panjang yang mampu menjaga ketahanan sebuah hubungan.

Maka sejalan dengan itu, beliau juga menjelaskan apa saja makna yang tersirat dari setiap ciuman yang pasanganmu berikan. Kira-kira apa saja ya?

Ciuman di Kening

Jadi salah satu cara untuk membuat perempuan luluh. Sebuah kecupan yang mendarat tepat di kening seorang perempuan ini. Biasanya adalah jenis ciuman yang menandakan sebuah ekspresi kagum dan bangga padamu.

Lebih mengarah pada hubungan yang menandakan pertemanan, atau bisa juga jadi titik awal untuk sesuatu yang mungkin jauh lebih romantis lagi. Perlakuan ini adalah ekspresi lembut dari seorang lelaki untuk menunjukkan rasa sayang yang sungguh-sungguh pada perempuannya.

Ciuman di Tangan

Gambaran situasi seperti ini, mungkin sudah sering kamu lihat di beberapa film romantis. Apalagi jika ada scene yang menunjukkan seorang lelaki melamar kekasihnya. Nah, asal kamu tahu saja, ciuman yang mendarat di punggung tanganmu itu jadi gambaran bahwa betapa ia menempatkanmu jadi sosok yang sangat dihormati.

Jadi tanda rasa sayang dan segan yang tulus untukmu. Selain itu, ciuman ini juga jadi lambang kepercayaannya terhadapmu. Dan juga dilakukan oleh kita yang lebih muda kepada mereka yang lebih tua.

Ciuman di Pipi

Dari berbagai macam budaya, ciuman dalam bentuk seperti ini dimaknai sebagai salam pertemuan atau salam perpisahan. Kecupan singkat di pipi lazim diseleraskan dengan sedikit memeluk atau merangkul.

Tapi ternyata jika hal itu dilakukan oleh lelaki kepada seorang perempuan, berarti ada rasa terima kasih yang sedang ingin ia sampaikan. Entah itu terima kasih karena sudah mau menemaninya makan malam, ada terima kasih atas perbuatan yang baru saja kalian berdua lakukan bersama. Tak hanya itu saja, jika ciuman ini memang diberikan sehabis pergi berdua, itu artinya ia bahagia bisa menghabiskan waktu denganmu.

Ciuman di Daun Telinga

Jadi sesuatu yang sedikit nakal, jenis ciuman ini biasanya dilakukan oleh mereka yang sudah sah menjadi pasangan. Mengambil daun telinga sang perempuan sebagai fokus utamannya, ciuman ini disampaikan dengan sedikit tarikan gigi yang lembut untuk mengundang gairah berdua.

Dinilai sangat romantis dan intim, cara ini juga banyak dipakai sebagai ajakan bercinta pada si dia. Tapi kalau dilakukan oleh dia yang masih jadi pacar, kamu perlu waspada, ya!

Ciuman di Leher

Mari kita buka-bukaan, siapa pun perempuan yang diberikan tindakan seperti ini, biasanya akan dengan mudah luluh dalam pelukan pasangannya. Perlakuan lewat ciuman seperti ini, dirinya ingin menyampaikan sebuah maksud sensual dan kegembiraan yang besar. Apalagi jika disertai dengan sedikit tekanan yang berasal dari bibir sang pemberi dan gigitan kecil yang juga menyempurnakan penyampaikan ciuman tersebut.

Kecupan Singkat di Bibir

Tak hanya mereka yang berpasangan saja, jenis ciuman yang disebut tap kiss ini juga banyak dilakukan oleh orangtua kepada anaknya. Dilakukan dengan cepat, arti yang ingin ditunjukkan adalah bentuk lain dari besarnya cinta yang dimiliki kepada seseorang yang diciumnya.

Dan yang Terakhir Adalah French Kiss

Tak seperti ciuaman lain yang tadi sudah dijelaskan diatas. Jenis ciuman yang satu ini mungkin akan mengajak kalian berdua untuk melakukannya dengan gerakan tambahan lain. Yap, karena biasanya ciuman ini disampaikan dengan melibatkan bibir dan lidah keduanya.

Jenis ciuman ini diartikan sebagai hasrat yang akan membawa kita dan pasangan pada sisi romantis lain yang lebih dalam.

Nah, dari beberapa jenis ciuman tadi, menurutmu manakah yang paling berkesan di hati?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top