Community

Terimakasih Untukmu yang telah Menyakitiku, Karenamu Kini Aku Lebih Pandai Menata Hatiku

Masih teringat jelas ingatanku tentangmu. Ya, kamu yang dulu pernah mengisi hari-hariku. Aku selalu mengingatmu. Bukan karena aku masih menyimpan rasa suka maupun dendam di dada. Sebab biar bagaimanapun, dulu kamu adalah orang yang pernah ku cinta.

Hei, kamu! Aku ingin menyapamu dengan tulisan ini. Mencoba mengingatkanmu akan ceritaku dulu dan mencoba memberi tahu lainnya agar mereka dapat mengambil hikmah dari kisahku.

Aku masih ingat saat pertama kali aku mengenalmu. Kita berjumpa di bangku kuliah. Kamu ada di kelas yang berbeda denganku, namun kita sering berada di ruang kuliah yang bersebelahan. Sehingga kita pun sering berjumpa dan akhirnya sering pula saling menyapa.

Seiring berjalannya waktu, kita pun semakin dekat satu sama lain. Hingga akhirnya kita memutuskan untuk berjalan sebagai satu pasangan kekasih. Ya, aku mulai mencintaimu lebih dari seorang teman. Kurasa saat itu kamu pun merasakan hal yang sama.

Semakin lama kita semakin dekat, keluargaku pun sudah mengenalmu dengan baik. Bahkan ibuku sering menasehatiku untuk tak pernah menyia-nyiakanmu. Kamu orang yang baik, katanya.

Di hari spesialku, hari dimana aku diwisuda, kamu datang menemuiku dan keluargaku. Tak lupa kamu pun membawa seikat bunga dan kado di tanganmu. Jangan ditanya lagi bagaimana perasaanku saat itu, tentu aku sangat bahagia.

Namun seakin lama, kamu mulai berubah. Kamu yang dulunya selalu memasang foto kebersamaan kita di sosial mediamu, kini mulai mengganti foto profilmu dengan gambarmu sendiri atau potretmu bersama sahabat-sahabatmu. Aku tak mau berkomentar dengan hal itu, karena kurasa itu hanya masalah kecil yang tak perlu dibesar-besarkan.

kita semakin jarang bertemu. Saat aku memintamu, jawabannya hanyalah kamu sedang sibuk. Aku pun berusah memakluminya. Kita semakin sering berdebat di sosial media, kamu sangat mengedepankan sifat egoismu.

Kamu selalu menyalahkanku dalam setiap kali pertengkaran yang terjadi di antara kita. Sampai akhirnya ibuku pun mempertanyakan kenapa kamu sekarang jarang main ke rumah. Dan jelas aku tak bisa menjawab apa-apa? Aku hanya diam sejenak dan mejelaskan pada ibuku bahwa kamu masih sibuk. Namun ibu akhirnya memahami bahwa hubungan kita memang sedang tak akur akhir-akhir ini.

Setelah perdebatan panjang yang kita lalui, akhirnya kita sepakat untuk mengakhiri hubungan ini. Dua minggu sudah kita tak saling berhubungan. Aku pun mulai ingin tahu bagaimana kabarmu saat ini. Sampai suatu hari aku melihatmu dengan mesra menggandeng seorang wanita. Dalam hatiku, apa secepat itu kamu melupakanku? Atau memang kamu sudah dekat dengannya saat kita masih menjalin hubungan? Ahhh aku tak tahu dan tak ingin tahu.

Tapi jujur saat itu aku sangat membencimu.

Tenang saja, kini aku sudah membuang semua rasaku untukmu. Sudah tak ada cinta, tak ada juga rasa benciku yang dulu pernah ada. Berkatmu, aku semakin mampu menata hatiku. Aku sudah memaafkan apa yang terjadi di masa lalu.

Dan kini, terimakasih kuucapkan kepadamu. Aku tak akan menjadi seperti ini jika aku tak melepaskan diri darimu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Hasil Studi : Perempuan yang Doyan Selfie Seksi, Berarti Sedang Krisis Ekonomi

Digadang-gadang sebagai bentuk ekspresi diri, potret selfie cukup banyak digemari. Mulai dari menjadi trend di sosial media, hingga pose-pose menggoda dari para kaum hawa. Tak ada yang salah memang, toh setiap orang berhak melakukan apa saja di sosia media miliknya. Selama hal tersebut tak menganggu orang dan melanggar UU, ya sah-sah saja.

Menariknya, maraknya presentasi para perempuan yang kerap mengunggah potret selfie, ternyata membuat para peneliti dari University of New South Wales (UNSW) di Australia, tertarik untuk melakukan penelitian. Sebab, dibandingkan generasi sebelumnya, generasi saat ini, dinilia tidak canggung foto sensual di sosial media.

Awalnya Para Peneliti Mencari Tahu, Latar Belakang dan Karakter Setiap Perempuan yang Doyan Foto Sensual

Dengan menggunakan hastag sexy, hot, dan kata-kata sensual lainnya, tim peneliti berhasil mengumpulkan foto-foto dan melacak lokasi pengunggah foto tersebut. Para tim peneliti dari UNSW mengumpulkan 68.562 foto sensual yang diunggah di media sosial seperti Twitter dan Instagram. Foto-foto tersebut terkumpul dari 113 negara, termasuk Indonesia. 

Setelah mendapatkan lokasi pengunggah, tim peneliti kemudian mencari data tentang informasi di lokasi tersebut, baik persoalan gender maupun ekonomi. Nah, Dari penelitian tersebut, mereka menemukan fakta jika para perempuan yang gemar selfie sensual ternyata kebanyakan berada di wilayah yang memiliki ketimpangan ekonomi sangat tinggi.

Dr Khandis Blake, selaku pemimpin tim peneliti mengatakan jika temuannya ini ternyata berbeda dengan perkiraannya sebelumnya. Karena, tadinya ia menyangka jika mereka yang suka berselfie seksi kebanyakan berasal dari kota. Tapi ternyata tidak! Dan dibandingkan perkotaan, daerah dengan tingkat ekonomi rendah ternyata lebih banyak menyumbang foto-foto sensual di dunia maya.

Dan Ternyata Faktor Ekonomi Jadi Penyebab Mereka Berani Mengunggah Foto Selfie Seksi di Dunia Maya

Dijadikan sebagai ajang untuk menarik perhatian. Menurut Dr Khandis Blake, ketimpangan ekonomi di daerah-daerah menjadikan banyak perempuan gelisah dengan status sosialnya. Demi  “menyelamatkan” status sosialnya, mereka akan lebih berani mempertontonkan seksualitas guna menaikkan pamor.

Lebih lanjut, Dr Khandis Blake juga menjelaskan, jika selfie dengan pose seksi bisa menjadi jembatan perempuan untuk meningkatkan perekoniman, dengan harapan kelak akan dilirik oleh lelaki yang tingkat ekonominya lebih baik.

Lagipula Selfie Tak Butuh Banya Biaya, Mereka Bisa Menarik Perhatian dengan Mudah

Sebagian besar, potret selfie tersebut dilakukan dengan alat seadanya. Cukup dengan kamera pada ponsel, filter editing dan beberapa aplikasi yang bisa merubah penampilan. Mereka bisa terlihat cantik bahkan meski nyatanya jauh dari hasil yang dibagikan pada laman Instagram.

Yap, selfie seksi bisa jadi alternatif untuk meningkatkan popularitas tanpa mengeluarkan banyak anggaran. Setelah merasa dirinya sudah banyak dikenal, biasanya mereka akan memakai kesempatan ini untuk menghasilkan uang dengan menerima endorsement.

Jadi, selain haus akan pujian, para perempuan yang doyan mengunggah foto-foto seksi di sosial media juga krisis dalam hal ekonomi dan jati diri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Aura Kasih Resmi Menjadi Seorang Ibu

Kabar bahagia tengah menyapa keluarga kecil Aura Kasih, Bun. Pasalnya, penyanyi yang dinikahi lelaki asal Brazil, Eryck Amaral itu kini resmi menjadi seorang ibu. Aura melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin perempuan.

Kabar ini diketahui dari postingan Instagram Story penulis Moammar Emka.

“Selamat yaa kakaa @aurakasih & @eryckama_ral atas kelahiran putri pertama, bayi perempuan yang cantik. Semoga jadi anak shalehah,” tulis Emka.

Belum ada informasi lengkap mengenai hari, lokasi, waktu lahir, dan nama bayi tersebut. Emka hanya membagikan foto-foto bayi Aura yang baru lahir yang dibalut selimut putih. Namun, wajah buah hati sahabatnya itu masih dirahasiakan.

” Bayi perempuan yang cantik. happy for you kaaa @aurakasih & @eryckama_ral,” tulis Emka. Sementara Aura belum memposting apa pun tentang bayinya tersebut.

Sementara Aura sendiri melalui fitur Insta Story-nya, ia mulanya hanya menuliskan ungkapan syukur. “Alhamdulillah,” tulis Aura dengan menyematkan emoji berbentuk hati. Tak lama, ia pun memposting foto bayinya yang hanya memperlihatkan hidung dan bibirnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Lama Tak Muncul di Layar Kaca, Agung Hercules Bergulat dengan Kanker yang Dideritanya

Ingat dengan jargon “Tak joget barbel melayang”? Ya, jargon ini memang sering dilontarkan oleh Agung Hercules. Lelaki yang biasa tampil dengan badan kekar tersebut kini tengah terbaring di rumah sakit.

Aktor bernama lengkap Agung Santoso ini diketahui menderita kanker otak stadium 4. Kabar tersebut datang untuk pertama kalinya dari Instagram Isa Bajaj yang mengunggah postingannya kala menjenguk Agung.

Dalam postingan tersebut, penampilan Agung terlihat jauh berbeda dari sebelumnya. Tak lagi terlihat rambut gondrong dan otot besar ala Agung Hercules. Yang terlihat dari penampilan Agung kini yakni kepalanya yang terlihat botak, dan setengahnya lagi pelontos. Bahkan otot-ototnya yang biasa ia banggakan tak lagi tampak.

Kini Agung masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Tangerang. Para sahabat Agung pun memberikan dukungan agar ia dapat berjuang dari penyakitnya. Mulai dari Vega Darwanti, Briana Simorangkir, Gilang Dirga hingga Deddy Corbuzier turut mendoakan kesembuhan Agung.

Beberapa yang sudah datang menjenguk Bedu, Peppy, Isa Bajaj dan juga Sinyorita Esperanza. Dikatakan Sinyorita Esperanza, Agung sempat ingin makan mi Aceh.

“Waktu itu ditanyain mau makan apa dia bilang lagi pengin mi Aceh yaudah dibawakan,” terang Sinyorita Esperanza.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top