Feature

Teman Hobi Sarkas Bukan Berarti dia Orangnya Kasar, Darinya Justru Kamu Akan Banyak Belajar

Kamu tahu kan arti sarkasme? Baiklah, kalau belum jelas, biar kuberitahu. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Sarkasme adalah salah satu majas yang dimaksudkan untuk menyindir, atau menyinggung seseorang atau sesuatu. Sarkasme dapat berupa penghinaan yang mengekspresikan rasa kesal dan marah dengan menggunakan kata-kata kasar. Majas ini dapat melukai perasaan seseorang. Lalu, kalau kamu menghadapi orang yang suka melontarkan kalimat berbau sarkasme, kira-kira responmu bagaimana? Bisakah kamu berteman dengannya?

Berbicara soal teman, memang seringkali orang yang pandai melontarkan kalimat-kalimat sarkasme itu kerap dikaitkan dengan stigma sosok yang kasar sebab tak sedikit orang yang terluka karena ucapannya. Padahal tidak selalu demikian, justru kalau kamu punya teman dekat atau sahabat dengan mulut pedas dan sarkastik, kamu patut bersyukur. Sebab ini tandanya kamu punya sahabat terbaik.

Meski Sarkastik Adalah Bakat Alami, Tapi Dia Tidak Suka Berbohong dan Dibohongi

Dia adalah sosok teman yang selalu jujur apa adanya dan tak akan menyembunyikan kenyataan yang ada, sekalipun hal itu menyakitkan. Bukankah lebih baik teman yang mengatakan hal jujur tapi menyakitkan dibanding dia yang seakan mendukungmu tapi menusukmu dari belakang? Selalu jujur adalah caranya agar kamu tidak terjebak dengan kebohongan atau kepalsuan. Disamping itu, dia pun akan mengatakan apa pun sesuai dengan logika, bukan dengan emosi semata. Dia bisa menjadi sahabat yang baik karena dia akan memberikan sisi positif dan negatif suatu hal secara berbeda

Saat Kalian Bertengkar, Tanpa Pikir Panjang Dia Akan Mengalah Daripada Kehilangan Dirimu

Saat kamu dan dia sedang bertengkar, dia tak akan sungkan untuk meminta maaf duluan. Meski dikenal suka melontarkan kata-kata sarkastik, tapi dia tak akan meninggikan ego yang berujung kehilangan sahabat sepertimu. Tapi kalaupun dalam pertengkaran itu justru kamu yang salah, jangan heran kalau kamu akan didiamkan saja. Kalaupun ada waktunya bicara, dia akan berbicara yang sebenarnya.

Tak Hanya Pandai Berujar Kalimat Sarkasme, Dia Sejatinya Tetap Tahu Cara Mencairkan Suasana

Hal-hal semacam ini mungkin terjadi kalau pacarmu atau sahabatmu adalah tipikal yang dikenal piawai melontarkan kalimat sarkasme. Kalau kamu dan dia mungkin sedang terjebak dalam suasana awkward, dia biasanya tak akan kesulitan melontarkan banyolan aneh namun lucu yang pasti membuatmu tertawa. Orang semacam ini memang kadang berhasil membuat kamu kesal, tapi kamu tak akan bisa membencinya.

Dia Akan Jadi Suporter Terdepan Saat Kamu Dilanda Masalah

Teman dengan ‘bakat’ semacam ini jangan kamu tinggalkan. Sarkasme itu sejatinya sebuah tanda jika dia dianugerahi intelegensi tinggi, tak heran jika dia bisa merespon situasi yang terjadi di sekitarnya dengan kata-kata yang mungkin tak terpikirkan oleh orang lain.

Saat kamu ada masalah atau terlibat masalah dengan orang lain, dia yang akan berada di garda terdepan untuk jadi tamengmu. Entah lewat kata-kata yang mungkin akan membantumu menghempaskan orang yang mencari masalah denganmu, atau memberikan diri sepenuhnya untuk membelamu mati-matian saat kamu tersudut. Intinya, dia adalah teman yang istimewa.

Justru Lewat Dialah Mentalmu Akan Dikuatkan, Kamu Pun Tak Lagi Kaget Bila Bertemu Orang dengan Karakter Sepertinya

Karena kamu sudah tahu baik buruknya, bahkan sudah terbiasa dengan sikap dan kata-kata sarkasnya, kamu tak lagi sakit hati. Tiap dia melontarkan kata-kata sarkas yang mungkin menurut orang lain justru terdengar kasar, kamu malah sudah memakluminya. Karenanya, kukatakan dia adalah ujian untuk mentalmu agar bisa sekuat baja. Kamu bisa saja menganggap omelan bosmu sebagai angin lalu, karena kamu tahu ada mulut yang lebih beringas yang biasa kamu temui setiap hari.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Sudah Berkeluarga dan Punya Tiga Anak, Ferry Salim Masih Sering Merasa Kesepian

Aktor Ferry Salim memang telah menikah dan dikaruniai tiga orang anak. Kendati demikian, Ferry mengaku masih sering dilanda kesepian.

“Ya karena semua sudah memiliki kesibukan masing-masing ya. Apalagi anak saya yang perempuan ini, Brenda mau sekolah ke luar negeri, ya jadi saya sering merasa kesepian di dalam keramaian,” jelasnya seperti dikutip dari Detik.com, Jumat (15/3).

Bukan hanya Ferry yang kerap merasakan kesepian, sang istri, Merry Prakasa juga merasakan hal yang sama. Terlebih Merry adalah ibu rumah tangga yang sehari-hari berada di rumah.

“Istri saya juga merasa kesepian ya, ketika anak-anaknya sudah besar dan punya kesibukan masing-masing eh suaminya juga ikut-ikutan kerja kan mencari nafkah makin kesepian deh dia,” imbuhnya. Namun Ferry mengaku masih memiliki satu cara ampuh untuk membunuh kesepiannya itu yaitu dengan berinteraksi dengan anak bungsunya.

“Jadi ketika anak-anak sudah besar dan memiliki kesibukan masing-masing saya main dengan anak saya ini. Jadi buat semuanya yang memiliki anak sudah besar, ada baiknya kalian menambah anak, biar nggak kesepian ya,” tutur Ferry Salim sambil tertawa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Rekomendari 6 Kamera DSLR untuk Kamu yang Masih Pemula di Dunia Fotografi

Dunia Fotografi menjadi salah satu bidang yang paling banyak diminati sampai saat ini. Tak sedikit para pemula yang mulai mencoba menekuni bidang fotografi dengan tujuan yang beragam, mulai dari sekedar hobi sampai tujuan untuk profesi. Nah, untuk kamu yang masih tergolong pemula dan butuh rekomendasi kamera yang cocok untukmu, mungkin satu dari enam kamera ini patut kamu jadikan pilihan.

1. Kamera Pentax K-S2

Sumber: www.beritateknologi.com

Kamera yang satu ini memiliki segel yang cukup tahan akan debu dan cuaca, tentu saja sangat cocok untukmu belajar fotografi kapanpun dan dimanapun bukan? Kamera ini juga memiliki kelebihan, salah satunya adalah auto fokus dengan presisi tinggi. Hal tersebut akan memungkinkan terciptanya hasil tangkapan kamera lebih tajam dan cepat dengan kecepatan rana sampai pada angka 1/6000 detik.

2. Kamera Canon EOS 700D

Sumber : Sumber: www.klikglodok.com

Kamera ini memiliki resolusi sebesar 18 megapiksel dimana ditambah dengan FULL HD 1080p pada 30fps. Kamera ini juga memiliki keunggulan berupa audio yang mampu merekam suara secara stereo. Tak cukup di situ saja, kamera ini juga memiliki fitur touchscreen LCD  yang bisa memudahkanmu dalam mengoperasikannya.

3. Kamera Nikon D3300

Sumber: www. kameradigital.co.id

Kamera ini memiliki berat yang cukup ringan, yaitu 460 gram, tentu saja hal ini akan lebih memudahkannya untuk dibawa kemana saja. Tak hanya itu, kamera ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Full HD 1080 piksel dengan 30fps. Fitur autofokus yang dimiliki kamera ini cukup dapat diandalkan.

4. Kamera Canon EOS 750D

Sumber: www.prelo.co.id

Kamera Canon yang satu ini memiliki kelebihan pada image sensor dan sistem autofokusnya yang lebih tinggi dari tipe sebelumnya. Kamera ini juga dilengkapi fitur touchscreen LCD seperti kamera Canon EOS 700D.

5. Kamera Nikon D3400

Sumber: www.amateurphotographer.co.uk

Kamera ini memiliki keunggulan dimana mampu merekam video dengan resolusi 1080p hingga 60fps. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur bluetooth yang diselipkan di dalamnya dimana kamu bisa mentransfer gambar dalam kamera secara langsung ke ponselmu melalui aplikasi SmartBridge. Kapasitas dan sensor yang dimiliki kamera ini juga cukup besar dibanding dengan kamera lainnya.

6. Kamera Canon EOS 1200D

Sumber: www.bukalapak.com

Yang terakhir adalah kamera Canon EOS 1200D. Kamera ini memiliki berat yang cukup ringan, yaitu hanya 485 gram saja. Kamera ini juga memiliki resolusi layar yang cukup bagus dan detail. Kamera ini memiliki perbedaan 920.000 titik dibanding 460.000 titik yang ada di seri sebelumnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

12 Rangking Zodiak Dari yang Doyan Makan Sampai Doyan Diet!

Beberapa orang memiliki hobi yang unik, yaitu makan. Saat stres atau senang, biasanya makan yang akan menjadi teman paling setia. Apalagi kalau sedang sedih, orang yang hobi makan pasti akan langsung kalap makan sampai lupa untuk menjaga badan. Ada juga orang yang sangat memperhatikan makannya saking tidak inginnya jadi gemuk. Kira-kira kamu termasuk yang mana ya?

Berdasarkan zodiak, ini lho ranking zodiak dari yang paling doyan makan sampai doyan diet. Jangan malu kalau memang kamu doyan makan, bukan cuma kamu kok.

1. Taurus

 

Ketika yang lain tidak lupa membawa alat tulis saat ke sekolah maka yang tidak pernah taurus lupakan adalah membawa makanan. Dalam kondisi apapun taurus akan tetap makan, ia tidak bisa menahan diri untuk tidak makan.

2. Sagitarius

 

Karena sifatnya yang cuek, sagitarius bukan orang yang terlalu memperhatikan bentuk tubuh. Dia akan memakan apapaun yang dia mau tanpa mengkhawatirkan apapaun. Baginya, kebahagiaan adalah nomor satu.

3. Libra

P

Di posisi ketiga ada Libra, banyak orang yang menyebutnya si perut karet karena tidak mudah kenyang meskipun sudah makan banyak, saking doyan makannya nih.

4. Cancer

Cancer adalah si moody yang melampiaskan ke makanan, mood bagus ya makan mood jelek ya tetep larinya ke makanan juga. Hampir sama dengan libra, ia juga mampu menghabiskan makanan banyak sekaligus.

5. Pisces

 

Pisces ada di posisi ke lima, perasaan yang sensitif membuatnya sangat membutuhkan makanan sebagai teman sejati.

6. Scorpio

 

Kali ini scorpio ada di posisi tengah, dimana cara pandangnya terhadap makanan harus di sesuaikan dengan bentuk badannya. Ketika badannya masih memungkinkan ya dia makan, ketika badannya sudah berlebihan maka dia akan berhenti makan dan diet.

7. Aries

 

Karena terlalu sibuk mengurus pekerjaan, tak jarang aries melupakan makan siangnya. Dia terlalu fokus pada pekerjaan hingga melupakan segalanya.

8. Capricorn

Zodiak ini sangat menjungjung tinggi kesehatan, maka dari itu diet adalah hal yang sangat penting baginya. Dia akan menghindari makanan berlebih dan memilih diet sehat saja.

9. Aquarius

Saking peduli nya dengan perkataan orang lain, aquarius lebih memilih untuk menahan lapar daripada menerima cemoohan.

10. Leo

Di posisi sepuluh ada leo, itu artinya dia suka diet, lebih tepatnya dia tidak terlalu suka makan. Dia bisa melakukan aktifitas banyak tanpa makan, ia hanya akan makan saat perutnya benar benar merasa kelaparan.

11. Gemini

Gemini sangat menjaga pola makan dan kesehatannya agar bentuk tubuhnya selalu bagus. Dia suka berolahraga dan menjauhi makanan dengan lemak yang berlebihan, maka dari itu ia tergolong sebagai orang yang hobi diet.

12. Virgo

 

Virgo sangat mencintai keindahan dan menolak sesuatu yang berlebihan termasuk berat badan, naik satu kilo saja dia sudah berpikir mati matian untuk diet dan menurunkannya kembali ke berat badan ideal. Baginya, ideal adalah nomor satu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top