Feature

Tebak, Buah Lebih Sehat Ketika Dijus Atau Dikonsumsi Langsung? Kamu Tim Mana?

Mau buah langsung atau dijus? Kamu lebih suka yang mana? Mungkin untukmu ada yang lebih suka dijus karena tekstur buah jadi lebih lembut sehingga lebih mudah dicerna. Di lain sisi, cara ini juga dianggap sebaga alternatif terutama untukmu yang mungkin kurang suka makan buah. Sebenarnya mau dijus ataupun dimakan langsung memang manfaat buahnya masih terasa. Hanya saja, sebagian manfaat atau vitamin yang terkandung pada buah bisa hilang saat proses blend dengan blender kalau kamu memilih mengonsumsi buah dengan cara dijus.

Penelitian di Harvard School of Publich Health mengatakan, proses pembuatan jus justru menghancurkan senyawa kimia seperti antioksidan serta menghilangkan sebagian serat yang bermanfaat untuk pencernaan. Tenang, untukmu yang lebih suka jus buah, bukan berarti harus meninggalkan kebiasaanmu. Hanya saja penting untukmu tahu kalau mengonsumsi buah tanpa harus dijus ternyata lebih membawa banyak manfaat.

Kalau Dijus, Kamu Akan Melewatkan Nutrisi yang Dimiliki Kulit Buah

Kalau makan apel, ternyata jauh lebih baik kalau tidak dikupas. Ya, kulit apel memiliki manfaat untuk kesehatan. Selain apel ada apricot, anggur, pir, stroberi, plum, dan kismis yang punya kandungan vitamin tinggi pada kulitnya. Sementara kalau kamu lebih suka dijus bahkan mengupas kulit buah tersebut untuk alasan kebersihan, yang ada justru kamu kehilangan manfaat nutrisi yang seseungguhnya. Kamu perlu tahu, kulit buah banyak menyerap sinar matahari sehingga membentuk karotenoid dan flavanoid.

Untuk Buah-buah Seperti Citrus, Justru Kamu Akan Kehilangan Sari Pulpanya Kalau Dijus

Buah-buahan seperti jeruk memiliki sari pulpa yang merupakan bagian buah dengan kandungan serat paling banyak. Nah sementara kalau dijus, pasti serat tersebut akan hancur dan rusak sehingga tak maksmial lagi saat diserap oleh tubuh. Karenanya kalau kamu suka buah-buahan citrus lebih baik dimakan secara langsung daripada dijus.

Kalaupun Lebih Suka Dijus, Hindari Terlalu Sering Mengonsumsi Jus Kemasan yang Mengandung Pemanis Buatan

Ini yang paling sukar dikompromikan. Karena alasan kepraktisan, banyak orang yang akhirnya lebih suka membeli jus kemasan yang nyatanya mengandung pemanis buatan jauh lebih tinggi dari jus biasa. Tentu tak baik untuk kesehatan kan? Karenanya, sebelum membeli jus kemasan pabrik sebaiknya kamu perhatikan setiap detail kandungan sampai proses pembuatannnya sehingga kamu tidak hanya membeli kalori dan gula saja.

Demi Buah yang Lebih Berkhasiat, Campurkan Jus Buah dengan Sayur-sayuran

Meski proses jus dianggap merusak kandungan serat dan vitamin, bukan berarti kamu tidak bisa mengonsumsi jus ya. Jus juga baik secara kesehatan walaupun tidak semaksimal memakan buahnya langsung. Tetapi ada cara lain agar kamu mendapatkan manfaat vitamin yang jauh lebih besar. Cukup siasati dengan mencampur buah dengan sayuran baru kemudian dihancurkan dengan blender berbarengan. Proses jus biasanya menghasilkan air yang tercampur dengan sari buah. Tapi lebih baik lagi kalau kamu tidak membuang ampasnya supaya tidak kehilangan manfaat serat dari jus yang kamu bikin.

Tapi Kalau Ditimbang-timbang, Justru Memang Lebih Baik Kalau Kamu Mengonsumsinya Tanpa Diproses Lagi

Ya kalau dibandingkan antara jus dengan buah asli, memang lebih baik kamu mengonsumsi buahnya secara langsung. Sebab menurut para ahli, saat ada proses memakan buah secara langsung seperti menggigit, mengunyah, bahkan menelan buah tersebut, sejatinya serangkaian hal tersebut bisa membuat nutrisi pada buah bisa lebih terserap sempurna. Bahkan pergerakan gigi dan mulut berupa kunyahan bisa menciptakan efek kenyang lebih lama. Berbeda dengan konsumsi jus yang hanya mengenyangkan tubuhmu sementara.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Mereka yang Sering Menyendiri Bukan Berarti Tak Punya Empati

Deretan orang yang tergabung dengan banyak kawan, barangkali jadi idola semua teman. Mereka disebut-sebut sebagai sosok yang mudah bergaul, pintar bersosialisasi, dan hal itu pulalah yang membuat mereka disenangi. Sebaliknya, dia yang katanya tak punya kawan. Tak pernah berbaur dengan banyak orang, mungkin akan dicap sebagai sosok yang kurang pergaulan, tertutup pada dunia luar, padahal belum tentu semua itu benar.

Untuk tak terdengar sedang memojokkan mereka yang ada di pihak “Tak punya banyak teman”, baiknya kita membuka mata. Tentang apa yang sesungguhnya mereka rasa. Wajar memang jika kita akan memberi berbagai macam opini yang bertujuan untuk membantu mereka untuk pintar bersosialisasi. Tapi bukankah setiap pilihan pasti ada alasannya?

Sama Seperti Apa yang Sedang Kita Pikirkan, Bisa Jadi Ia Pun Sedang Berusaha Agar Lebih Berani

Yap, sebagaimana kita yang sedang berusaha untuk memintanya lebih terbuka dengan orang. Barangkali hal yang serupa juga sedang ia upayakan saat ini. Sebagai sosok yang berbeda, mereka yang katanya sulit bergaul memang tak punya keberanian untuk membuka obrolan, menyapa orang, hingga bentuk komunikasi lain yang mungkin terasa biasa untuk kita.

Agar tak menyinggung perasaan mereka, daripada terus-menerus mempertanyakan sikap diamnya. Ada baiknya kita jadi teman yang bersedia untuk menemani mereka untuk lebih terbuka. Setidaknnya dari kita, mereka mungkin bisa belajar bagaimana pola komunikasi yang akan memudahkan ia membuka obrolan dengan orang.

Lagipula Berhakkah Kita Untuk Menentukan, Banyak Tidaknya Teman Jadi Wujud dari Kepribadian?

Tak tahu siapa yang menjadikannya sebagai acuan, tapi percaya atau tidak kita berada pada lingkungan yang kadang menilai seseorang berdasarkan siapa dan berapa banyak teman yang ia punya. Dengan mudah, si pemilik teman banyak dinilai sebagai orang baik yang mudah bergaul sedang si pemalu yang lebih banyak menyendiri, konon adalah pribadi yang tak mau berbagi.

Jika kita bisa mengatakan bahwa si pemilik teman banyak adalah orang baik, mengapa hal serupa tak bisa kita sematkan pada mereka yang tak punya teman juga. Toh mereka sama, sama-sama punya alasan atas pilihan hidupnya.

Fakta Lain yang Harus Kita Mulai Akui, Orang-orang Seperti Ini Selangkah Lebih Maju dari Kita yang Katanya Mudah Disenangi

Jangan selalu berpikir bahwa, kehidupan yang kita jalani lebih baik dari mereka. Untuk banyaknya pengalamanan dalam hal bersosial dan berbagi dengan teman. Kita mungkin bisa menang, tapi adakah yang bisa menjamin jika hidup kita lebih baik dari mereka? Tentu tidak.

Gambarannya begini, terbiasa berada dalam lingkup pertemanan yang ramai membuat kita merasa ketergantungan. Sehingga satu kali kala hidupmu benar-benar sepi tanpa teman, kamu pasti sadar bahwa ini berat.  Sedanngkan mereka? Mau ada tidak ada teman, ia sudah terbiasa untuk melakukan banyak hal seorang diri saja. Ini hanya satu contoh, masih banyak fakta lain yang juga jadi gambaran bahwa mereka juga ternyata punya kelebihan dari kita.

Sebab Kemampuan Mereka Menjalani Hari-harinya, Pastilah Lebih Mudah dari Kita

Banyak teman memang bahagia, tapi jangan lupa juga jika banyak teman juga bisa membuat kita pusing tak terkira. Kamu pasti paham kan, jika setiap orang hadir dengan watak yang sikap yang berbeda. Sebagai teman yang akan menjalin hubungan dengan mereka. Mau tak mau, kita harus melunakkan diri. Terbuka untuk memahami dan sering pula berakhir dengan pusing sendiri.

Lalu apakabar dengan mereka? Hem sepertinya sama saja. Hari-hati yang dilalui oleh mereka bisa jadi terasa lebih mudah dan ringan. Sebab tak perlu terhubungan dengan berbagai macam sikap manusia yang katanya adalah teman.

Jangan Buru-buru Memberi Vonis Kepada Mereka, Bisa Jadi Apa yang Kita Percaya Adalah Sesuatu yang Salah

Satu hal yang perlu kita ingat, setiap orang punya alasan untuk menentukan setiap pilihan. Sebagaimana kita yang memilih untuk dekat dan menjalin hubungan dengan banyak orang. Orang-orang yang sendiri juga pastilah punya alasan, tentang mengapa ia hanya terbuka pada orang-orang tertentu saja.

Tak ada  yang berhak untuk menjatuhi sebuah sebutan yang tak enak pada mereka. Apalagi sampai bilang jika mereka ini adalah sosok yang hilang empatinya. Setiap orang punya hak yang sama, begitu juga denngan kita dan dirinya.

Nikmat Memang Punya Teman Banyak, Tapi Apakah Itu Adalah Sebuah Keharusan?

Dari berbagai macam aspek, memilik teman memang mendatangkan banyak manfaat. Selama itu adalah pertemanan yang sehat ya. Karena biasanya, semakin banyak teman maka semakin banyak punya hall-hal yang kadang datang di luar perkiraan. Dari yang tadinya ingin membahas film, bisa jadi berubah dengan menjadikan permasalah kawan lain jadi topik perbincangan.

Punya banyak teman, bukanlah sebuah keharusan jadi tak ada aturan yang bisa membedakan kita. Sebab semua manusia sama saja.

Karena Pada Intinya, Setiap Orang Punya Cara yang Berbeda Untuk Menikmati Hidupnya

Kita mungkin menilai bahwa minum kopi adalah kenikmatan yang hakiki di pagi hari, tapi kawan lain justru memilih teh sebagai hidangan minuman pagi. Ya, setiap orang lahir dan besar dengan pandangan yang berbeda. Apa yang kita suka belum tentu disukai oleh orang lain, begitu  pun sebaliknya.

Rona bahagia dari kita yang terlihat sedang bersama dengan banyak teman, bisa jadi pilihan. Tapi mereka yang memilih untuk lebih banyak menikmati hidupnya dengan sendiri juga punya hak yang berbahagia dengan caranya sendiri. Tak sama, bukan berarti kita berhak untuk berkata bahwa dia salah. Maka belajarlah untuk saling menghargai dalam segala hal dalam hidup yang kita jalani.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

7 Perusahaan di Indonesia dengan Nominal Gaji yang Menggiurkan

Setiap orang tentu mendambakan sebuah pekerjaan dengan gaji yang besar guna memenuhi segala kebutuhan hidupnya. Nah perusahaan apa saja sih yang mampu memberi gaji cukup tinggi bagi karyawannya? Berikut adalah 7 perusahaan di Indonesia yang menawarkan gaji cukup menggiurkan dengan nominal yang besar.

1. Chevron Indonesia

Perusahaan migas ini berasal dari Amerika. Perusahaan ini aktif di beberapa negara termasuk di dalamnya adalah Indonesia. Kamu bisa mendapatkan gaji dengan kisaran Rp. 15 jutaan per bulan denagn bekerja di perusahaan yang satu ini.

2. Schlumberger

Perusahaan yang satu ini juga bergerak di bidang yang sama dengan Chevron. Nah perusahaan ini sendiri berpusat di Jakarta. Dengan bekerja di sini, kamu bisa mengantongi gaji sebesar Rp. 10 juta per bulan loh.

3. PT Badak NGL

Perusahaan ini merupakan perusahaan penghasil liquid natural gas (gas alam cair) yang terbesar di Indonesia. Mau tahu gaji yang ditawarkan oleh perusahaan ini? Kamu bisa mengantongi gaji sekitar Rp. 12 juta loh per bulannya.

4. PT Freeport Indonesia

Keberadaan perusahaan ini memang sempat menjadi polemik di tengah masyarakat. Namun ternyata masalah gaji, perusahaan ini tak main-main loh. Kamu bisa mendapatkan gaji sekitar RP. 10 juta perbulan dengan bekerja di perusahaan ini.

5. PT Jakarta International Container Terminal (JICT)

Apakah kamu pernah mendengar perihal aksi mogok karyawan perusahaan ini yang menuntut bonus tambahan? Ternyata perusahaan ini merupakan perusahaan Indonesia dengan gaji tertinggi kedua di dunia loh. Untuk level staff saja bisa sampai mencapai angka Rp. 35 juta.

6. Total Indonesia

Perusahaan ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang energi dan manufaktur kimia. Dengan bekerja di perusahaan ini, kamu bisa mendapatkan gaji sekitar Rp. 12 juta per bulannya.

7. Conoco Philips Indonesia

Perusahaan yang satu ini adalah perusahaan eksplorasi dan produksi migas. Perusahaan ini menjadi salah satu perusahaan yang tak main-main dalam memberikan gaji kepada karyawannya. Kamu bisa memperoleh gaji sampai Rp. 12 juta perbulan dengan bekerja di perusahaan ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Saat Berkunjung ke Semarang, Cobalah Kelezatan Mie Ayam yang Nendang di 10 Warung Ini

Mie ayam merupakan salah satu makanan yang disukai banyak kalangan. Harganya yang murah tak menjadikan rasa masakan yang satu ini jadi murahan loh. Nah, bagi kamu pecinta mie ayam, jangan lewatkan kelezatan mie ayam di 10 warung ini saat kamu berkunjung ke Semarang.

1. Mie Ayam Jakarta Gajah Jaya

Mie ayam yang satu ini jadi kuliner yang banyak disukai penduduk Semarang loh. Mie ayam ini memiliki “topping” yang bisa bikin kamu menelan ludah saking kepengennya buat nyobain. Topping yang tersedia yaitu, pangsit, telur dan ceker ayam. Untuk bisa menikmati mie ayam lezat ini kamu bisa langsung datang ke Jalan Satrio Wibowo I, Tlogosari, Semarang.

2. Mie Ayam Rumput

Karena namanya mie ayam rumput, bukan berarti mie ini terbuat dari rumput ya. Mungkin dinamai mie ayam rumput karena warna mie-nya yang hijau. Mie ini lebih sehat loh, karena di dalamnya terkandung sayuran sawi hijau yang kaya akan serat. Kamu bisa menikmati mie ini di Jalan Suyodono No.44 C, Kelurahan Barusari, Kecamatan Semarang Selatan.

3. Mie Ayam Pak Joko

Kalau pada mie ayam pada umumnya, pangsit diletakkan di atas mie sebagai topping, berbeda lagi dengan mie ayam Pak Joko ini guys. Di warung mie ayam Pak Joko ini, mangkuk mie ayamnya terbuat dari pangsit loh. Kamu juga bisa minta bakso sebagai topping tambahannya. Nah, warung mie ayam yang satu ini letaknya ada di Jalan Satrio Wibowo I, Tlogosari, Semarang.

4. Mie Ayam Happy

Mie ayam yang satu ini sebenarnya merupakan mie ayam bercita rasa Bandung yang populer di Semarang. Mie ayam happy menggunakan mie yamin yang ditambah dengan topping ayam cincang dan sawi rebus. Kamu bisa mencicipi mie ayam yang satu ini dengan datang langsung ke warungnya yang terletak di Jalan Kedung Mundu Raya, Kedungmundu, Tembalang.

5. Mie Ayam Pak Cip Semarang

Mie ayam yang satu ini bakal bikin kamu kenyang banget loh. Gimana nggak, orang porsinya saja segede porsi kuli. Tenang saja, meski porsinya besar, namun harganya tetap terjangkau kok. Warung Mie Ayam Pak Cip ini sendiri terletak di Jalan MT. Haryono, Peterongan, Semarang.

6. Mie Ayam Srikandi

Mie ayam yangs atu ini memiliki kelebihan pada cita rasa kuahnya. Kuahnya lebih berwarna dengan kaldu ayam yang sangat mantap. Kamu bisa mencoba mie ayam ini dengan datang langsung ke Jalan Lamper Tengah Raya No. 614.

7. Mie Ayam Goreng Mas No

Bagi kamu para pecinta makanan pedas, Mie ayam yang satu ini kayaknya sangat patut untuk kamu coba. Di sana tersedia Mie ayam dengan level 1 sampai berapapun yang amu inginkan. Alamat warung mie ayam ini terletak di Jalan Tirtoagung No.59, Pedalangan, Semarang.

8. Mie Ayam Pak Djo

Mie ayam yang satu ini memiliki citarasa yang sangat enak dan juga yang paling penting tetap murah. Mie-nya memiliki bentuk yang kecil-kecil dan memiliki tekstur yang lembut. Untuk mencicipi mie ayam ini, kamu bisa langsung datang ke warungnya yang berlokasi di Pekunden Semarang.

9. Mie Ayam 99

Mie ayam 99 merupakan salah satu mie ayam yang terkenal di Semarang. Banyak orang yang rela datang jauh-jauh untuk bisa menikmati mie ayam 99 ini. Kamu bisa mencoba rasa dari mie ayam ini dengan datang ke warung mie ayam 99 yang terletak di Jalan Tlogosari Raya 2 No. 6 Semarang.

10. Mie Ayam Sompok 21

Nah buat kamu para anak hits, cobalah untuk mencoba citarasa mie ayam yang kini tengah hits di Semarang. Warung mie ayam ini tak hanya menyajikan mie ayam saja, namun juga ada bakso dan es campurnya yang pasti mampu memanjakan lidahmu. Kamu bisa langsung datang ke warung mie ayam sompok 21 ini yang berlokasi di Jalan Sompok No. 21, Semarang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top