Trending

Tanggapan Anang Pasca RUU Permusikan Batal Masuk Prolegnas

Rencana Undang–undang (RUU) Permusikan resmi ditarik dari Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas 2019. RUU ini sempat menjadi polemik beberapa waktu lalu, bahkan Anang Hermansyah selaku inisiator RUU tersebut sempat dikecam. Namun seiring dengan keputusan terbaru, musisi yang juga anggota Komisi X DPR RI tersebut mengaku senang dengan kesepakatan DPR dan pemerintah untuk menarik RUU Permusikan tersebut dari Prolegnas Prioritas 2019.

“Saya menyambut positif atas kesepakatan Baleg DPR dan Pemerintah untuk menarik RUU Permusikan dari daftar Prolegnas,” ujar Anang Hermansyah seperti dikutip dari Detik.com, Selasa (18/6).

Anang juga mengaku dirinya sudah mengirim surat penarikan RUU Permusikan pada 6 Maret 2019. Di dalamnya ada dua poin yang dicantumkan.

“Yakni karena tanggapan dan masukan dari komunitas musik di tanah air terhadap sejumlah substansi materi RUU,” kata Anang.

Alasan kedua, lanjut Anang, adanya rencana musyawarah besar insan musik yang akan digelar dalam waktu dekat. Hal itu menurutnya bisa dijadikan momen untuk menyamakan persepsi soal RUU tersebut.

“Disepakati akan digelar mubes stakeholder musik di Indonesia untuk mencari titik temu atas persoalan yang muncul di sektor musik kita,” ujar Anang.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top