Community

Tak Selalu LDR Berakhir Perpisahan, 5 Alasan Ini Perlu Kamu Genggam Erat

Tidak semua orang mampu bertahan dalam hubungan jarak jauh (LDR). Rintangan yang ada dalam hubungan jarak jauh lebih banyak dan tentunya tidak sedikit orang yang akhirnya memilih untuk menyerah di tengah jalan.

Rindu menjadi salah satu pemicu adanya percekcokan dalam menjalin hubungan jarak jauh. Rindu yang kian menggunung setiap waktunya terkadang menjadi penyebab munculnya adanya keraguan akan kesetiaan pasangan. Iya, kejujuran juga kesetiaan seringkali menjadi hal yang menjadi penyebab retaknya hubungan yang awalnya didasari dengan cinta yang teramat dalam.

Meski tak sedikit pejuang LDR yang menyerah di medan perang, nyatanya masih ada juga pejuang LDR yang sukses menjaga cinta kasih mereka dan berakhir bahagia di pelaminan. Berikut adalah beberapa hal yang wajib kamu genggam erat untuk memperkuat pertahanan dalam menjalin hubungan jarak jauh.

Ingatlah, Dahulu Dia Adalah Orang yang Kamu Perjuangkan Hingga Akhirnya Kalian Berjuang Bersama Sampai di Titik Ini

Jika biasanya di rumah kamu biasa menghabiskan waktu menjelang buka dan imsakmu dengan bercanda tawa bersama keluarga, mungkin hal ini akan sangat berbeda jika kamu menghabiskan bulan Ramadan di tanah rantau.

Apakah kamu yakin ada teman kos yang tetap tinggal di kos dan menjadi temanmu berbincang menghabiskan waktu menjelang buka puasa dan imsak? Mungkin jarang aka nada teman kos yang tinggal diam di tempat kos. Kebanyakan dari mereka pun punya acara sendiri ngabuburit di luar.

Kamu tentu masih ingat bukan? Bagaimana perjuanganmu dulu hingga akhirnya saat ini kamu dapat menggenggam hatinya. Jadikanlah hal itu sebagai acuan dalam menghadapi segala rintangan yang ada selama masa LDR yang kamu tempuh dengannya saat ini. Kamu perlu berpikir ulang untuk melepaskannya begitu saja. Mungkin di luar sana, kamu tak akan lagi menemui orang yang mau berjalan beriringan denganmu dalam situasi layaknya saat ini.

Percayalah Jarak Bukanlah Rintangan yang Berarti, Anggap Saja Itu Sebagai Tantangan yang Harus Kalian Jadikan Media Pembelajaran dalam Memperkokoh Pondasi Hubungan

Harus diakui, hubungan yang kalian tempuh berbeda dengan hubungan cinta pada umumnya. Kalian harus rela mengorbankan waktu untuk lebih sering berkomunikasi secara langsung. Alhasil, genggaman tangan yang biasa dilakukan pasangan pada umumnya akan sangat jarang kalian lakukan bersama. Tapi yakinilah bahwa jarak tak akan menyusutkan kobaran api cinta di antara kamu dan dia.

Jadikanlah jarak yang ada saat ini layaknya tantangan tersendiri bagi kalian untuk memperkuat pondasi cinta. Coba bayangkan saja bagaimana jika nantinya segala perjuangan kalian ini berakhir dengan ikatan cinta yang sah di mata semua orang dan Tuhan kalian.

Tentu Kalian Tak Akan Ingin Jika Penantian, Kesetiaan Juga Komunikasi yang Sudah Terjaga Sampai Saat Ini Sia-sia Begitu Saja

Akan banyak hal yang perlu kamu korbankan demi mempertahankan hubungan yang telah kalian bina. Jika pasangan lain bisa bertemu sesuka hati mereka, kalian berbeda. Kalian perlu mengatur jadwal, menghabiskan kuota internet, pulsa, biaya yang lebih untuk hanya sekedar berkomunikasi satu sama lain. Anggaplah itu adalah keindahan tersendiri.

Kamu tidak akan mudah merasa bosan, karena setiap kali masa komunikasi itu datang akan hanya ada rindu yang harus kalian selesaikan. Coba bayangkan, betapa indahnya saat penantian kalian selama ini terbayarka dengan adanya ijab qabul disaksikan keluarga tercinta.

Anggap Saja, Kamu dan Dia Butuh Suatu Pembelajaran dalam Membangun Rumah Tangga di Masa Depan Lewat Masa LDR yang Kalian Tempuh Saat Ini

Masa-masa sulit yang kalian lalui dalam LDR mungkin sering kalian penuhi dengan mengeluh secara terus-menerus. Jangan terlalu mendramalisasi keadaan. Kamu mampu jika kamu mau berusaha. Ketahuilah bahwa kehidupan rumah tangga akan lebih sulit dari ini. Maka, kamu harus mulai belajar menghadapi masa-masa sulit yang kalian lalui saat ini.

Tetaplah Percaya Akan Harapan yang Kalian Ingin Capai, yaitu Sebuah Pertemuan yang Menyatukan Bukannya Perpisaan Karena Godaan yang Ada di Tengah Perjalanan

Kamu tentu tidak ingin kan jika penantianmu selama ini berujung dengan perpisahan. Akan lebih indah jika penantianmu berakhir dengan adanya persatuan di pelaminan. Itulah sebabnya kamu harus menanamkan dengan benar apa keinginan indah yang kamu inginkan, bukan hal buruk yang mungkin saja terjadi saat kamu lengah sedikit saja dan akhirnya tergiur dengan apa yang sebenarnya bukanlah hal terbaik untukmu.

Mungkin memang sulit bagimu untuk bertahan dalam hubungan jarak jauh ini. Karena itulah perlu kamu sadari bahwa ketangguhanmu harus kamu tambah seiring berjalannya waktu. Tetaplah jaga komunikasi satu sama lain. Tetaplah jadi pasangan yang menguatkan satu sama lain, bukan malah saling menyalahkan dan meragukan. Percayalah akan adanya masa depan yang baik saat kalian mampu melewati rintangan ini.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Trik Untuk Menghemat Kuota, Buat Kamu yang Ingin Liburan Tahun Baru ke Luar Negeri

Plesiran sudah menjadi agenda umum di akhir tahun. Merasakan lembutnya pasir pantai, atau terpaan angin gunung yang merasuk ke tulang, menjadi nuansa liburan yang tak bisa dilupakan. Apalagi saat peliknya dunia kantor atau kuliah, memang paling enak membayangkan saat bersantai atau plesiran. Selain itu ada nuansa lain dalam berlibur yang tak bisa dilupakan, yakni kuota internet. Untuk berlibur ke luar kota sih kuota internet tidak masalah, tapi bagaimana kalau ke luar negeri.

Komunikasi menjadi perihal yang penting terutama untuk berkabar dengan kawan sampai rekan bisnis. Untuk itu kamu perlu mengetahui cara menghemat kuota selama di luar negeri. Jangan sampai keasikan liburan, membuat kuota internet terkuras untuk update di sosmed. Terlebih internet di luar negeri memiliki harga yang relatif mahal.

Penting Mengetahui Tarif Roaming

Tarif roaming, menjadi tips pertama yang perlu kamu ketahui untuk mengehmat kuota selama berada di luar negeri. Tarif roaming menjadikan tarif menelpon, SMS dan internet di luar negeri lebih mahal. Perbedaan harganya pun jauh berkali-kali lipat. Alasan kenapa tarif roaming mahal? karena keterbatasan infrastruktur jaringan yang dimiliki operator Indonesia saat kamu berada di luar negeri.

Sehingga operator Indonesia harus menyewa atau bekerja sama bersama dengan operator lokal berbagai negara untuk menghandirkan layanan di sana. Makanya penting untuk mengetahui harga roaming dari berbagai operator dalam negeri untuk dijadikan pilihan.

Coba Gunakan Kartu SIM dengan Operator Luar Negeri

Cara hemat lainnya adalah menggunakan kartu SIM lokal negara tujuan. Nah, beli lah kartu SIM pre-paid supaya kamu bisa perkirakan berapa dana yang dipakai saat menggunakan. Sambangi toko seluler atau outlet-outler yang berada di bandara, karena mendapatkan SIM lokal tidaklah sulit.

Mengoptimalkan Fitur Chatting Dalam Mengirim Pesan

Optimalkan aplikasi chatting yang berada di gawaimu. Seperti WhatsApp sampai Line untuk berkomunikasi dengan kolega sampai rekan di Indonesia. Dibandingkan SMS atau telfon, fitur chatting memiliki banyak keunggulan yang sudah dioptimalkan seharusnya oleh beberapa orang. Jadi kalau bisa chatting jangan paksakan telfon atau SMS.

Kurangi Memakai Paket Data, Gunakanlah WiFi Di mana pun Kamu Berada

Cara lain yang bisa kamu bisa gunakan adalah memanfaatkan akses WiFi. Nampaknya cara ini sudah kamu gunakan tidak hanya berada di luar negeri, tapi di mana tempat memiliki akses WiFi di dalam negeri pun pasti kamu coba tanyakan demi menghemat paket data, kan? tapi selama di luar negeri kamu perlu berhati-hati karena fasilitas internet melalui akses WiFi publik bisa memberikan ancaman.

Namun, pastikan pula kamu berhati-hati saat mengakses berbagai situs dengan tetap menjaga kerahasiaan password terutama dari berbagai akun sosmed sampai akun perbankan.

Bisa Juga Kamu Manfaatkan WiFi Portabel yang Mudah Untuk Diakses

WiFi portabel bisa menjadi penyelamat kuota kamu selama berada di luar negeri. Modem berukuran mini ini memungkinkan untuk terhubung internet dari berbagai sinyal. Apalagi modem mini ini bisa dibagi bersama teman atau rombongan, otomatis sangat berguna kalau kamu ingin berjalan-jalan.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

10 Lagu yang Bisa Bikin Kamu Lebih Semangat di Pagi Hari

Untuk kamu yang harus selalu memulai aktivitas kerja atau sekolahmu di pagi hari, tentu kamu butuh penyemangat untuk bisa menjalani harimu dengan aura positif. Biar kamu lebih semangat lagi di pagi hari, coba deh dengerin 10 lagu ini. Dijamin harimu akan terasa dipenuhi oleh energi yang baik sepanjang hari.

1. Till It Hurts Ft Ayden – Yellow Claw

Love me till it hurts
Make my body burn
Love me till it hurts
I need my heart to burst

2. Good Life – G-Easy & Kehlani

We put the good in the good in the good life
We put the good in the good in the good life
We put the bad in the past, now we alright
Ayy, ayy, ayy, ayy
Ayy, yeah

3. There’s Nothing Holding Me Back – Shawn Mendes

Oh, I’ve been shaking
I love it when you go crazy
You take all my inhibitions
Baby, there’s nothing holding me back
You take me places that tear up my reputation
Manipulate my decisions
Baby, there’s nothing holding me back
There’s nothing holding me back
There’s nothing holding me back

4. Weekends!!! – Skrillex ft Sirah

I think you
I think you
I think
You
And my friends should
Hang out
O-o-on
The weekends

5. At My Best – Machine Gun Kelly ft Hailee Steinfeld

I shout, I swear, I get angry, I get scared
I fall, I break, I mess up, I make mistakes
But if you can’t take me at my worst
You don’t deserve me at my best

6. Another Life – David Guetta & Afrojack ft Ester Dean

Maybe we’ll meet again in another life
Maybe we’re better in another paradise
Maybe we will meet again
Maybe we will fall again

7. Attention – Charlie Puth

You just want attention, you don’t want my heart
Maybe you just hate the thought of me with someone new
Yeah, you just want attention, I knew from the start
You’re just making sure I’m never gettin’ over you

8. Broken Record – Krewella

One for the memories
The silence is deafening
I can’t keep living on repeat
I’m a broken record

9. By Your Side – Jonas Blue ft RAYE

Up, all night
I waited for you all my life
Hold my hand and keep me close
I’ll never let you go
No, not tonight
Keep me by your side
Keep me by your side
Keep me by your side

10. Dont Speak – Far East Movement ft Tiffany & King Chain

Breathe don’t speak
Why don’t you come and dance with me
Get weak
The beat will leave you lost, just screamin’ (oh-oh)
Someone help me (oh-oh)
The people help me scream it
Breathe don’t speak
Why don’t you come and dance with me
Get weak
The beat will leave you lost, just screamin’ (oh-oh)
Someone help me (oh-oh)
Someone help me

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

7 Gambaran Kehidupan yang Jadi Wujud Sindiran untuk Manusia Zaman Sekarang

Kemajuan teknologi seharunya membawa dampak yang baik untuk kelangsungan hidup manusia. Namun kenyataannya ada banyak hal yang disalahgunakan dari kemajuan teknologi yang ada saat ini. Banyak orang lalai dan tak mampu memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan baik dan menghasilkan hal yang positif.

Berikut adalah tujuh gambaran kehidupan manusia masa kini yang dalam sebuah ilustrasi karya seniman dari Rusia bernama Gudim Anton. Menohok, tapi juga membuatmu sadar.

1. Tak Ada Bedanya Antara Janin dan Manusia Dewasa

Sumber : https://www.instagram.com/gudim_public/

Bahkan manusia dewasa yang ada di masa sekarang masih tak jauh berbeda dengan janin yang masih ada dalam kandungan. Mereka tak mampu membawa perubahan yang lebih baik dalam kehidupan ini.

2. Manusia Diperbudak oleh Pekerjaan

Sumber : https://www.instagram.com/gudim_public/

Rasanya saat ini bukan manusia butuh bekerja untuk hidup, melainkan manusia harus hidup untuk bekerja. Banyak orang yang sibuk dengan pekerjaannya sampai lupa untuk menikmati kehidupan yang mereka miliki.

3. Pencitraan Demi Terlihat Baik di Mata Orang Lain

Sumber : https://www.instagram.com/gudim_public/

Banyak orang yang melakukan pencitraan di depan orang lain, salah satunya melalui media sosial. Apa yang ditunjukkan ke masyarakat umum bukanlah sesuatu kenyataan, melainkan hanya sebuah pencitraan.

4. Likes di Media Sosial Adalah Segalanya

Sumber : https://www.instagram.com/gudim_public/

Apapun akan dilakukan oleh sebagian besar manusia zaman sekarang untuk mendapatkan likes yang banyak di media sosialnya. Hal ini menunjukkan sisi seolah nilai dirinya ada pada seberapa likes yang dia dapatkan dari orang lain di media sosial miliknya.

5. Kenyataan dan Postingan Bisa Saja Bertolak Belakang

Sumber : https://www.instagram.com/gudim_public/

Kamu tak bisa percaya 100% atas apa yang kamu lihat di media sosial. Ada banyak hal yang tak sesuai. Apa yang kamu lihat tak sepenuhnya benar. Bahkan bisa saja kenyataan dengan apa yang ada dalam postingan adalah dua hal yang bertolak belakang.

6. Empati dan Aksi Adalah Hal Kesekian Setelah Postingan

Sumber : https://www.instagram.com/gudim_public/

Saat terjadi keributan atau mungkin sebuah tragedi mengerikan, hal yang utama dilakukan sebagian besar orang adalah mengeluarkan smartphone mereka dan merekam apa yang mereka lihat. Bukannya menolong dan melakukan aksi yang bermanfaat. justru mereka lebih mementingkan sebuah postingan.

7. Nyawa Jadi Taruhan untuk Selfie yang Sempurna

Sumber : https://www.instagram.com/gudim_public/

Sudah ada banyak orang yang “edan” mungkin. Buktinya sudah banyak korban yang meninggal hanya karena sebuah foto. Mereka ingin mendapatkan sebuah foto selfie yang mengagumkan sehingga mendapat banyak likes dari pengguna media sosial lainnya, namun kenyataan berkata lain, justru nyawanya lah yang lebih dulu melayang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top