Trending

Tak Perlu Pusing Jika Visamu Ditolak, Negara Dengan Nama Unik Ini Siap Menyambutmu Berlibur Meski Tanpa Visa

Tanpa perlu ditanya merencanakan liburan ke luar negeri sudah pasti jadi dream list semua orang. Namun apa jadinya jika ternyata pengajuan visamu ditolak. Kecewa? Sudah pasti iya! Tapi tunggu dulu, ibarat kata pepatah ada banyak jalan menuju Roma, kamu tak perlu mengurungkan niat untuk berlibur ke luar negeri hanya karena pengajuan visamu ditolak.

Meski tak sesuai dengan daftar negara yang tadinya kamu inginkan, beberapa negara ini tak kalah menarik untuk dikunjungi. Selain pengalaman yang tentu jauh dari ekspektasi, negara ini siap menjamu dirimu meski datang tanpa visa. Jika kamu masih belum percaya, tampaknya kamu kurang membaca. Tapi jangan langsung marah, kali ini Gobagi akan memberimu beberapa referensi negara bebas visa. Akan tetapi sebelum pergi ke sana, kamu sebaiknya membaca ulasan beberapa negara ini dengan seksama. Nggak kalah indah kok!

“Armenia” Punya Cascade Yang Malam Harinya Tak Kalah Romantis Dari Paris, Pas Untuk Kamu Yang Ingin Liburan Berduaan

Salah satu yang mungkin terlintas dibenakmu sekarang adalah nama player klub bola Manchester United, Henrikh Mkhitaryan. Yap, benar kamu memang tak salah lagi. Pelesir ke negara yang menjadikan catur sebagai pelajaran wajib ini, tentu akan jadi pengalaman baru buatmu. Tak perlu susah payah untuk memikirkan visa, kamu yang berpasport indonesia cukup mengajukan Visa on Arrival begitu tiba Zvartnots International Airport. Dan tak tangung-tanggung visa yang ditawarkan berlaku hingga 120 hari. Negara ini dikenal sebagai negara pertama yang menobatkan agama kristen sebagai agama resmi sejak 301 SM. Di sini kamu bisa mengunjungi Yerevan, ibu kota Armenia sekaligus kota tertua di dunia. Menjejaki romantisnya anak tangga Cascade yang akan menghantarkanmu ke atas puncak bukit Victory Park.

Suasana ini akan semakin pas jika kamu menempuhnya berdua dengan si dia. Untuk momen syahdu yang lebih pas, datanglah pada malam hari. Karena sebagian besar orang berpendapat bahwa anak tangga yang dibangun kurang lebih 38 tahun ini akan lebih terasa romantis saat malam. Dengan tetap mengandeng tangannya kamu bisa melihat kota pusat kota dari ketinggian. Kamu juga bisa menikmati Wine dan Bir khas Armenia dengan harga yang cukup murah.

Untuk Kamu Team Traveller Pantai, Negara Seychelles” Yang Katanya Maldives-nya Afrika Bisa Jadi Pilihan

Bagi kamu yang sudah pernah menjejakkan kaki di Maldives mungkin sudah bisa membayangkan keindahannya. Kamu bisa bersantai menikmati semilir angin pantai nan sejuk, dengan latar belakang bukit lengkap dengan bebatuan besar. Terletak di sebelah timur lepas pantai Benua Afrika dan berada di Samudera Hindia, Seychelles merupakan salah satu ‘surga’ tersembunyi di dunia yang belum banyak di ketahui. Tapi terlepas dari hal ini, Seychelles jadi negara favorit para pasangan baru untuk menikmati bulan madu. Terdiri dari 115 pulau membuat negara ini kaya akan pemandangan pantai yang luar biasa mempesona. Menariknya untuk dapat menjamahi setiap sudut ibukota dari negara ini, kamu hanya butuh satu hari berjalanan kaki. Karena Victoria memang jadi ibu kota terkecil yang ada di dunia.

Jika mempunyai cukup waktu, cobalah untuk berkunjung ke Pulau Burung di Seychelles. Untuk bertemu dengan Kura-kura bernama Esmeralda, yang beratnya mencapai 304 dan sekaligus jadi kura-kura terbesar di dunia. Menariknya lagi kamu bisa datang ke negara yang jadi tuan rumah Miss Word tahun 1997-1998 tanpa visa dengan masa berlaku hingga satu bulan penuh. Bagaimana?

Meski Dikenal Dengan Sejarah Perbudakan Yang Cukup Kelam “Haiti” Punya Situs Budaya Dan Hamparan Pantai Yang Siap Menjamu Kamu Dengan Epik

Bicara tentang Haiti memang tak akan lepas dari cerita voodoo. Dijadikan sebagai tradisi spiritual-animisme yang berasal dari Afrika Barat, ritual ini membuat penganutnya terhubung kepada arwah-arwah, atau sesuatu yang dianggap setan. Lebih parah lagi kepercayaan ini menganggap bahwa mereka bisa mengendalikan mayat hidup, atau zombie dengan media boneka atau semacamnya.

Namun terlepas dari semua hal menyeramkan tersebut, kamu bisa menemukan pantai yang beratapkan pohon palem sejuk di Haiti yang dipercaya jadi daya tarik terbesar hingga saat ini. Selain itu situs budaya dan sejarah yang ada juga jadi magnet kuat yang menarik wisatawan. Dan beruntungnya sebagai wisatawan Indonesia, kita tak perlu susah payah untuk mengurus visa. Bahkan kita bisa berkunjung selama 3 bulan di negara ini. Hal lain yang mungkin perlu kamu ketahui adalah Haiti menjadi negara penghasil barang kerajinan dalam bentuk bordir, keranjang dan barang-barang kulit lainnya. Selain itu di sana kamu juga akan disuguhi musik khas Haiti yang dipengaruhi oleh jazz Amerika, musik Spanyol, dan gaya Kuba.

Kembali Ke Afrika Kini Ada Negara “Mauritania” Yang Siap Menyambutmu Dengan Keindahan Alam Serta Kepercayaan Uniknya

Negara yang terletak di barat laut Afrika ini hadir dengan fakta yang cukup menarik. Dimana hampir seluruh masyarakat percaya bahwa perempuan yang cantik adalah dia yang bertubuh gemuk. Jadi kamu tak perlu heran jika nanti ketika akan berkunjung kesana, menumui banyak perempuan yang bertumbuh subur. Bahkan salah satu kotanya mengabet gelar sebagai salah satu dari tujuh kota suci bagi umat muslim. Karena memang Mauritania hadir dengan wisata budaya dan religi yang cukup menarik.

Bukan hanya itu saja, berkunjung ke negeri ini akan membuatmu berkesempatan melihat kereta api terpanjang di dunia dengan panjang yang mencapai 3 kilometer. Hal lain yang jadi daya pikatnya mungkin terletak pada Eye of the Sahara dan Oasis Terjit yang kenamaan itu. Untuk mengunjungi dan menikmati semua hal ini kamu bisa terbang cukup dengan paspormu saja, tanpa perlu membawa visa.

Tak Lebih Luas Dari Jakarta, “Tuvalu” Jadi Negara Kecil Yang Harus Kamu Kunjungi Karena Ada Beragam Aktivitas Unik Di Sana

Hadir dengan hanya 26 kilometer persegi, negara ini siap menyambutmu untuk berlibur. Tuvalu tadinya memiliki 3 bandara yang kemudian dua diantaranya hancur saat perang dunia ke dua. Karena sebagian besar wilayahnya masih banyak tak berpunghuni, kamu bisa menjejakinya sembari menantang diri seolah sedang berada dalam hutan belantara. Namun jika harus dibandingkan dengan beberapa pulau yang ada di Hawai dan Australia, negara ini bisa dikatakan sebagai tempat yang jarang diketahui banyak wisatawan. Hampir semua keindahan alam yang ditawarkan oleh negara ini berhasil memikat hati. Terlebih wisata alam bawah lautnya. Hadir dengan paradigma baru, Tuvalu jadi destinasi menarik yang cocok untuk dikunjungi. Bebas visa pula!

Yang Terakhir Ada “Djibouti” Yang Menawarkan Sunset Romantis Di Padang Pasir Dengan Ribuan Flamingo Beterbangan

Masih dari Afrika, negara ini konon disebut-sebut sebagai Dubainya Afrika. Negara yang 93% perempuaannya melakukan khitan ini akan memberi pengalaman baru bagi kamu yang hobi snorkling. Pasalnya di Selat Bab el-Mandeb yang menghubungkan antara Laut Merah dan Samudera Hindia ada pemandangan kerajaan terumbu karang yang siap memanjakan matamu, hingga enam ribu bangkai kapal yang siap menantang adrenalinmu.

Bulan Oktober hingga Januari merupakan waktu terbaik untuk menikmati keindahannya. Di sepanjang spot tersebut juga ada bungalow yang bisa kamu manfaatkan untuk tempat tinggal selama di sana. Kamu juga bisa menikmati beberapa jenis kuliner yang ada disana, mulai dari roti pisang yang lebih mirip pancake hingga Skoudehkaris yang dikenal sebagai masakan khas Djibouti. Yang lebih penting untuk bisa ke sini kamu tak perlu visa.

Jika paspor jadi surat identitas saat ingin pelesir ke luar negeri, visa adalah surat ijin udah memasuki negara lain jika ingin bepergian. Tapi kamu tak lagi khawatir jika rencana liburanmu akan gagal hanya karena terhalang oleh visa. Kamu masih  bisa mengunjungi negara-negara indah yang ada pada list di atas. Tunggu apa lagi? Yuk berangkat!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

5 Taman di Bandung yang Patut Dikunjungi untuk Menghabiskan Akhir Pekan

Gelar Bandung sebagai Kota Kembang bukanlah sesuatu yang tanpa makna, sebab kota yang masih dikenal dengan suhunya yang dingin ini memang punya banyak memiliki sekali taman-taman indah yang pastinya juga berisi bunga. Jadi tak perlu heran, jika warga Bandung bisa merasakan berbagai suasana berbeda dari taman-taman tersebut setiap akhir pekan.

Hadir dengan keunikan dan namanya masing-masing, taman-taman di Kota Bandung bisa dijadikan referensi tempat untuk bersantai di akhir pekan. Entah itu bersama keluarga, sahabat, pacar atau siapa saja yang kamu kenal. Tak perlu jauh-jauh, karena kamu bisa menemukan banyak taman yang berada di pusat Ibu Kota dari Jawa Barat ini.

Untuk Para Pecinta Binatang, Kamu Bisa Mengunjungi Taman Pet Park

Sumber : infobdg.com

Jadi tempat berkumpulnya para pecinta hewan yang ada di Bandung. Di taman ini kamu bisa menyaksikan aktivitas para pemilik dan hewan peliharaannya yang tengah menghabiskan waktu berbarangan. Beberapa fasilitas yang ada di sini, memang ditujukan untuk para pemilik hewan dan hewan itu sendiri. Tapi tak hanya itu saja, taman ini juga disertai dengan beberapa sarana trek joging, fasilitas bersantai seperti meja dan kursi, hingga beberapa tempat sampah untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan di sana. Oh iya, ada koneksi internet gratis juga, loh. 

Kalau Kamu Lebih Suka Seni Musik, Kamu Dapat Menyambangi Taman Musik Centrum

Sumber : Klikhotel.com

Berlokasi di Jalan Belitung, Kecamatan Sumur Bandung, tepatnya di samping SMA Negeri 5. Awalnya taman ini sering digunakan oleh siswa SMAN 5 untuk berkumpul, bermain musik, olahraga basket, serta beberapa kegiatan lainnya. Memiliki luas sekitar 4.200 meter persegi, konon taman ini dibuat untuk mereka yang memang memiliki kegemaran bermain musik, terutama anak band. Sebab mereka bisa melakukan kegiatan secara gratis di sini.

Rimbunnya pepohonan serta tatanan taman yang diatur dengan baik, jadi daya tarik tersendiri yang dimiliki oleh Taman Musik ini. Jadi wajar saja, jika setiap kali ke sini, kamu akan merasa betah dan ingin berlama-lama untuk menikmati suasananya. Kamu juga bisa mendapatkan fasilitas mulai dari wifi, lampu, stage, hingga colokan listrik

Pun Kamu Bisa Menikmati Labirin di Taman Balai Kota

Sumber : lokawisatabandung.com

Nah, jika kamu sedang mencari tempat asyik yang bisa dinikmati setiap kalangan, kamu disarankan untuk mengunjungi Taman Balai Kota saja. Dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti wifi, tempat duduk, musala, toilet, tempat bermain anak, serta kolam dan tempat untuk berkumur-kumur. Di taman ini kamu akan menemukan deretan bunga serta kolam ikan dan beberapa patung yang jadi ciri khas dari Taman Balai Kota.

Diakhir pekan, beberapa warga kerap terlihat memanfaatkan taman ini sebagai wadah untuk berolahraga. Khususnya naik sepeda. Selain itu, kamu bisa menemukan labirin yang dibentuk dengan unik. Di dalam taman labirin tersebut, terdapat jalur berliku berlantai granit selebar setengah meter. Jalur itu melingkari dua buah pohon trembesi yang konon telah berusia 100 tahun. Selain udara yang segar, tempat ini juga disebut-sebut sebagai salah satu spot foto yang Instagramable banget, deh. 

Ada pula Teras Cikupundung yang Telah Dikenal Banyak Orang

Sumber : https://www.instagram.com/dudisugandi/

Perpaduan konsep urban dan ekologi yang berada tepat di sekitar aliran Sungai Cikapundung, jadi sesuatu yang menggambarkan situasi di taman ini. Berada di sekitar aliran Sungai Cikapundung, atau lebih tepatnya di kawasan hutan kota Babakan Siliwangi. Taman Teras Cikapundung ini dibangun oleh Pemerintah Kota Bandung dengan harapan akan menjadi ruang terbuka hijauh di tengah kota yang akan menampung siapa saja yang datang ke sana.

Sekarang ini, Teras Cikapundung tak hanya banyak dikunjungi oleh warga Bandung saja, tapi juga wisatawan dari luar daerah Bandung. Kamu hanya perlu membayar, 10 ribu rupiah untuk orang dewasa serta 5 ribu rupiah untuk anak-anak. Wah, cukup murah, ya!

Dan yang Terakhir, Terdapat Alun-alun Bandung yang Juga Jadi Ikon Paling Dikenal di Bandung

Sumber : InfoBandung

Taman ini jadi salah satu yang paling banyak dikunjungi dan dijadikan alternatif tujuan berlibur saat menghabiskan akhir pekan di Bandung. Walau katanya terlihat mainstream karena terlalu sering dikunjungi orang, tak lantas mematahkan semangat kok. Toh, masih banyak hal yang bisa kita lakukan di sini. Mulai dari bermain bersama kawan, membaca buku, hingga mencicpi beberapa kuliner yang ada di sana.

Desainnya yang begitu keren, serta kawasan yang bersih jadi nilai tambah yang akan diselalu terkenang setelah kamu pergi ke sana. Maka, jika memang kamu tinggal atau berkunjung ke Bandung, tempat ini adalah salah satu spot wajib yang patut untuk dikunjungi.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Bagi Kamu yang Mau Menikah, Ini Ada 7 Destinasi Menarik untuk Bulan Madu Untukmu

Kabar baik nih untuk kamu yang sudah merencanakan sebuah pernikahan. Tentunya kamu tak lupa perihal bulan madu bukan? Sekedar informasi saja nih, berikut adalah 7 destinasi menarik yang Gobagi rekomendasiin buat kamu yang masih bingung memilih tempat mana yang cocok untuk bulan madumu sebagai pasangan baru. Berikut ulasannya!

1. Pulo Cinta, Gorontalo

Sumber : Instagram / @pulocinta

Di Pulau Sulawesi, tepatnya di Gorontalo, kini ada resort yang sedang hits loh. Resort ini terletak di tengah lautan. Tapi untuk bisa menginap dan menikmati keindahan lautan dari resort ini, kamu butuh menyiapkan budget yang lumayan. Mengingat tempatnya memang cukup jauh, yaitu berada di bagian utara Sulawesi.

2. Kepulauan Labengki, Sulawesi Tenggara

Sumber : Instagram/@labengki_official 222

Pulau Labengki ini termasuk pulau yang masih belum dikenal banyak orang. Namun berbicara tentang keindahan alamnya, jangan kamu pertanyakan lagi. Pulau yang satu ini seringkali disebut sebagai miniatur dari Raja Ampat.

3. Kepulauan Anambas, Riau

Sumber : Instagram/ @gunungpancar

Kepulauan Anambas ini terletak tak jauh dari perbatasan dengan beberapa negara seperti Singapura dan Malaysia. Namun pulau ini sendiri masih dalam wilayah naungan Provinsi Kepulauan Riau. Jika kamu ingin berkunjung ke pulau ini, kamu tak perlu bingung, di sana sudah mulai dibangun resort-resort yang pastinya kece abis.

4. Tanjung Beloam, Lombok

Sumber : Instagram/ @pecandusepii

Lokasinya sendiri terletak di kepungan hutan belantara. Tanjung Beloam merupakan salah satu tempat indah yang tersembunyi di Lombok. Lokasinya cukup terpencil, sekitar 60 km dari Kota Mataram dengan akses jalan yang tak semulus di perkotaan tentunya. Tapi jangan salah, di sana kamu bisa merasakan suasana yang sangat nyaman dan bernuansa privat.

5. Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur

Sumber : Instagram/@andresmoratayacooks

Kamu bisa menghabiskan masa bulan madumu dengan menginap di Nihiwatu. Nihiwatu sendiri adalah tempat indah yang jika diumpamakan mungkin setara dengan permata tersembunyi yang ada di Nusa Tenggara Timur. Yang jadi pemandangan berbeda, Pantai Nihiwatu seringkali dilewati oleh gerombolan kerbau. Di dekat pantai juga terdapat resort yang menyediakan kuda juga peralatan surfing yang akan melengkapi momen bulan madumu.

6. Labuan Bajo

Sumber : Instagram/ @exploredolan.id

Laboan Bajo seolah menjadi paket lengkap wisata yang wajib kamu ambil. Mau pulaunya, pantainya, maupun komodonya, semua mampu menarik hati setiap orang. Kamu bisa banget bekunjung berkunjung ke tempat-tempat indah di Laboan Bajo seperti Pulau Padar, Pink Beach, Gili Laba, Pulau Kenawa atau ke Pulau Rinca atau Pulau Komodo.

7. Pedalaman Magelang, Jawa Tengah

Sumber : Instagram/@mesastila

Pedalaman Magelang bisa jadi salah satu opsi untuk destinasi bulan madumu. Kamu bisa menginap di Resort Mesastila. Letaknya tak jauh dari kota Jogja. Resort ini dikelilingi oleh perkebunan kopi di sekitarnya. Suasananya sangat asri karena memang terletak di pedalaman. Pemandangan deretan pegunungan juga menambah nilai plus untuk tempat yang satu ini. Kamu bisa melihat Gunung Merbabu, Gunung Merapi atau Gunung Andong dari resort ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

10 Makanan Khas Indonesia yang Dianggap Mewah di Belanda

Belanda merupakan negara yang mengagumi kekayaan rempah-rempah yang dihasilkan oleh Indonesia. Kekaguman dan kecintaan negara ini kepada rempah-rempah dan makanan Indonesia nampaknya masih ada sampai saat ini. Hal ini dibuktikan dengan masakan sederhana khas Indonesia yang dijadikan menu mewah di Belanda.

1. Rendang

Makanan yang satu ini memang merupakan khas Indonesia yang sudah mendunia. Tak hanya warga dunia saja yang menyukai makanan ini, warga lokal pun banyak yang menyukai makanan ini.

2. Perkedel

Perkedel merupakan makanan khas Indonesia yang cukup sederhana namun banyak disukai. Makanan yang berbahan dasar kentang ini ternyata juga menjadi salah satu menu yang dianggap mewah loh di negara Belanda.

3. Bakwan Jagung

Siapa yang menyangka bahwa makanan sederhana khas Indonesia ini ternyata dianggap sebagai menu mewah oleh orang Belanda? Tampilan yang sederhana dan bahan serta cara pembuatannya yang mudah ternyata terlihat spesial di negera Belanda.

4. Ayam Opor

Makanan ini sangat familiar bagi masyarakat Indonesia, terlebih saat ada perayaan Hari Raya warga muslim. Menu ini seolah menjadi menu wajib yang selalu ada. Ternyata makanan ini juga menjadi makanan favorit di negara lain, salah satunya Belanda.

5. Ayam Goreng dengan Sambal Terasi

Bumbu rempah yang meresap ke dalam daging ayam ditambah dengan cocolan sambal yang menggiurkan menjadi daya tarik dari makanan yang satu ini. Tak heran jika makanan ini jadi menu yang dianggap mewah di Belanda.

6. Sate

Sate merupakan makanan khas Indonesia yang cukup populer di kalangan Internasional. Rasanya yang khas dengan rempah-rempah Indonesia menjadi daya tarik tersendiri dari makanan yang satu ini.

7. Lontong Cap Gomeh

Makanan ini diberi nama “Lontong Tjampoer” di Belanda. Makanan yang satu ini termasuk sebagai makanan sederhana khas Indonesia yang dianggap sebagai makanan mewah di Belanda.

8. Sambal Goreng Tempe

Tempe merupakan salah satu makanan yang ada di Indonesia. Kelezatan tempe yang ditambah dengan bumbu rempah Indonesia membuat banyak orang Belanda menganggap makanan ini sebagai makanan yang mewah untuk dikonsumsi.

9. Sayur Lodeh

Sayur yang kental dengan santan ini memang memiliki cita rasa yang sangat unik. Rempah yang digunakan pun sangat terasa. Pantas saja jika banyak dari orang Belanda menyukai makanan yang satu ini.

10. Kerupuk

Mungkin makanan yang satu ini lebih tepat disebut sebagai cemilan pelengkap makanan ya. Tapi tahukah kamu, ternyata kerupuk dianggap sebagai menu mewah loh di Belanda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top