Trending

Supaya Tak Lupa, Janji Manis Mas Anies Kutaruh Disini

Kemenangan Anies-Sandi di laga Pilkada Ibu Kota Jakarta jadi sorotan hampir seluruh rakyat Indonesia. Mereka yang pro, tentu akan tersenyum bangga dan berterima kasih pada semesta. Akhirnya sosok pilihannya jadi gubernur juga.

Lalu bagaimana dengan mereka yang tak suka? Pahit memang, tapi seorang kesatria tak pernah malu mengakui kekalahannya. Babak ini akan jadi pembelajaran pada pertarungan berikutnya. Meski nyatanya banyak kebohongan yang tercium dari duel kemarin, kami sungguh tak apa. Begitu kira-kira kata mereka.

Tutur kata dari pasangan gubernur dan wakil gubernur ini memang begitu apik saat kampanyenya kemarin. Walau kini banyak yang menuding cara bicara sang wakil kini lebih mirip Vicky Prasetyo, mantan tunangannya Zaskia Gotik. Bertele-tele dan tak jelas arahnya. Untuk ini, saya harap Bang Sandi tak marah, karena memang begitulah netizen di negara kita. Toh 56% penduduk Jakarta melabuhkan hati pada mereka.

Barangkali penghuni Jakarta sudah mulai lupa, atau bahkan tak tahu apa saja janji dari pemimpinnya. “Ya saya mah yang penting seiman dan nggak suka ngegusur”.

Kali ini dengan senang hati, saya akan membantu mengingatkan. Apa saja kira-kira janji kampanye yang kemarin gencar disuarakan Gubernur Jakarta kini.

Dari Banyaknya Janji yang Telah Dibuat Anies-Sandi, Setidaknya Ada Beberapa Janji yang Patut Untuk Ditagih


Resmi dilantik pada 16 Oktober 2017 lalu oleh Presiden Joko Widodo, Gubernur Anies-Sandi telah jadi pelayan rakyat Jakarta untuk 5 tahun kedepan. Berhubung masa kerja mereka hanyalah setengah dekade, mari kita bayangkan dengan logika, agaknya kita tak boleh terlalu berharap jika semua janji itu akan terpenuhi.
Akan tetapi ada 8 janji yang nampaknya layak ditagih.

1. DP rumah nol persen
2. Membuka 200 ribu lapangan kerja baru, dengan menbangun 44 pos pengembangan kewirausahaan untuk warga.
3. Penutupan Hotel Alexis
4. Tak ada lagi kasus penggusuran selama 5 tahun ke depan
5. Membangun stadion mewah setaraf Old Trafford untuk Persija
6. Melanjutkan program KJP dari gubernur terdahulunya
7. Menghentikan reklamasi Teluk Jakarta
8. Meningkatkan nominal UMP DKI Jakarta

Mengingat baru satu bulan genap menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Kita tentu tak bisa mendesak mereka untuk buru-buru merealisasikan janjinya. Bahkan pada salah satu kesempatan beberapa minggu yang lalu, Anies meminta masyarakat bersabar dan memberi mereka waktu terlebih dahulu.

Bak pasangan yang baru jadian, kita memang tak boleh buru-buru mencintainya terlalu dalam. Tapi tidak juga harus membencinya meski awalnya tak suka. Biarlah mereka bekerja sesuai dengan alur yang telah dirancang bersama beberapa orang dibelakang. Maksud saya timnya, bukan oknum lain yang mungkin kamu kira.

Satu Kabar yang Mungkin Jadi Awalan, Kini Izin dari Hotel Alexis Tak Lagi Diperpanjang

Nama Alexis kian melambung kala pilkada kemarin. Hotel yang berlokasi jalan RE Martadinata, Pademangan, Jakarta Utara ini memang terus dibicarakan. Mulai dari aktivitas prostitusi yang meresahkan, hingga lantai 7 yang katanya jadi surga kaum adam.

Pada masa kerja gubernur sebelumnya, Alexis memang masih melenggang santai dan tetap beroperasi seperti biasanya. Namun setelah Anies Baswedan resmi jadi gubernur, secara sah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak memperpanjang Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDPU) Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis.

Sekilas ini tentu jadi awalan yang baik untuk pembuktian janji manis saat kampanye, tapi apa iya Alexis akan benar-benar tutup dan memberhentikan aktivitasnya? Sekedar mengingatkan saja, jika bicara tempat prostitusi di Jakarta, harusnya hal ini berlaku untuk semuanya, bukan hanya Alexis saja Mas Anies!

Akan Tetapi Ada Janji Lain yang Justru Membuat Sang Gubernur Dicap Sebagai Pembohong

Saya tak akan bilang jika ini adalah salah satu kecurangan pemenang pertarungan. Namun jika kamu akan menilainya seperti itu silahkan saja, toh semua orang berhak punya pandangan berbeda bukan?

Pada Rabu, 8 November dan Jumat, 10 November 2017 lalu, buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) melakukan unjuk rasa di depan Balai Kota. Mereka menuntut pemerintah DKI Jakarta merevisi penetapan upah minimum provinsi tahun 2018 dari Rp 3,6 juta menjadi Rp 3,75 juta, sesuai janji politik Anies-Sandi saat berkampanye.

Hasilnya gubernur malah hanya mengumumkan nilai UMP Jakarta menjadi Rp 3.648.035,00, naik dari nilai sebelumnya Rp 3.335.000,00. Dengan kata lain, keputusan ini hanya menaikkan sekitar 300 ribu rupiah dari UMP sebelumnya.

Bahkan Presiden dari KSPI, Said Iqbal, dalam jumpa pers di Jakarta, hari Rabu kemarin blak-blakan mengatakan bahwa keputusan yang ditetapkan oleh Pemkot DKI tersebut tak sesuai dengan janji politik Anies-Sandi pada buruh ketika kampanye Pilkada.

Karena menurut Iqbal salah satu hal yang mempengaruhi kemenangan Anies-Sandi adalah janjinya kepada kaum buruh. Hal ini terlihat dari penyataan Iqbal yang mengatakan bahwa, “Kontrak politik ini yang membuat ratusan ribu buruh DKI Jakarta memilih pasangan ini,”.

Jadi wajar saja, jika akhirnya mereka memberi gelar kehormatan kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai “Bapak Upah Murah”.

Untuk kesepakatan politik terhadap para kaum buruh, dia memang mengaku pernah menandatanganinya. Namun ia berharap buruh dapat bersabar dan memberinya waktu.

Lagi pula menurut saya, kita memang harus bersabar. Barangkali tahun depan nominalnya akan naik lagi. Toh masih ada 4 tahun masa kerja setelah penetapan UMP 2018.

Sebagai warga yang baik, mari kita kawal janji-janji kampanye dan kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta. Jangan terlalu banyak mendesak dan menuntut ini itu. Apa lagi ini adalah kali pertama Sandiana Uno duduk diranah pemerintahan. Takutnya ia kerap tak siap jika tiba-tiba ada wartawan dan masyarakat yang bertanya banyak. Karena hanya sedikit gugup dan tak jelas arah bicaranya saja, ia sudah disebut wagabener oleh netizen.

Akhirnya, semoga semua janji yang telah diberikan tak hanya bualan belaka. Karena warga Jakarta tentu ingin hidup sesuai yang telah digambarkan Mas Anies dan Bang Sandi. Ya benar, Maju Kotanya Bahagia Warganya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

9 Tahun Menikah, Rianti Cartwright-Cas Alfonso Sepakat Ikuti Program Bayi Tabung

Rianti Cartwright dan Cas Alfonso telah membina bahtera rumah tangga selama kurang lebih sembilan tahun. Kini mereka memutuskan untuk melakukan program bayi tabung demi mendapatkan momongan. Hal ini diketahui lewat Instagram Stories milik Rianti. Eks VJ MTV itu banyak bertanya ke Tya Ariestya untuk berani melakukan bayi tabung.

“Tya Ariestya, she is an #ivfsurvivor and was so generous with information from the very beginning. Aku bisa tanya2 sama Tya kapan aja. Terus kebetulan waktu aku shooting sinetron Cinta Yang Hilang aku juga dipertemukan dengan sahabat2 yang memberikan banyak informasi tentang IVF, Morula dan juga dokter2 di Morula Clinic. Kayak udah diatur aja semuanya dan akhirnya aku dan Cas memutuskan untuk menjalani program IVF,” kata Rianti

Sebelumnya, Rianti Cartwright belum berani program kehamilan. Dia dan Cas menjalaninya secara natural. Rianti mengatakan dalam melakukan program bayi tabung tidak mudah. Namun dia tetap masih bisa menikmati segala prosesnya.

“To be honest this process is not easy. Tapi menurut aku tetap bisa dinikmati selama kita optimis, positif, dan berserah,” tuturnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Demi Penuhi Keinginan Istri, Uus Tinggalkan Identitas Kepala Plontos

Komedian tunggal Rizky Firdaus Wijaksana (28) atau yang akrab disapa Uus kini tampil beda. Uus tak lagi berkepala plontos melainkan memilih untuk memanjangkan rambutnya dan mewarnainya dengan warna pirang. Hal ini dia lakukan lantaran permintaan istri.

“Kan udah dijelasin di panggung, istri minta pengin bisa jambak, ya sudah dipanjangin. Sudah tiga tahun bersama-sama. Dia cuman minta ke saya gondrongin rambut, ya sudah lah,” kata Uus seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (18/03).

Awalnya, Uus merasa risih dengan rambutnya yang panjang karena tak pernah tampil dengan gaya yang demikian. Terkait pemilihan warna rambut, Uus mengatakan bahwa hal itu adalah pilihannya sendiri.

“Ide sendiri, karena pengin aja bingung mau warna apa, bosen kalau hitam, jadi ya kuning. Kan mau membuktikan kalau dicat warna-warni itu selalu identik dengan Atta,” gurau Uus.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Niat Hati Dapat Samsung Galaxy S10, yang Datang dari Bukalapak Malah Sendal Jepit

Selain memberi kemudahan untuk para pengguna bertransaksi jual dan beli, E-commerce yang satu ini juga kerap mengadakan promo seru dengan hadiah yang cukup tinggi. Yap, selain hadiah utama mini cooper yang beberapa waktu lalu dimenangkan oleh seorang driver ojol. Baru-baru ini, ajang promosi yang diberi nama ‘nyerbu’ tersebut, memberikan kesempatan untuk para pengguna untuk mendapatkan Samsung Galaxy S10 secara eksklusif cuma dengan 12 ribu.

Sudah berlangsung pada 13 Maret 2019 lalu, beberapa orang yang beruntung memang berhasil mendapatkan Samsung Galaxy S-10nya. Tapi sialnya, pengguna lain yang ikut serta justru ramai-ramai protes. Karena mereka yang belum berhasil justru dikirimi sendal jepit sebagai gantinya dari dana 12 yang telah mereka kirimkan, atau yang sudah terpotong otomatis dari dompet di aplikasi Bukalapak. 

View this post on Instagram

Ada yang nasibnya kayak aku?. Gegara kebiasaan ga baca2 s&k akhirnya zong dapet sandal jepit 🤣🤣. Ini ceritanya ikutan serbu seru Bukalapak, ngincer Samsung S10 seharga 12.000 rupiah. Kalo ga dapat uang 12ribu dibalikin utuh. Karena udah pede dan ga baca2 lagi s&k, esoknya kaget terima notif bahwa serbuanku meleset dan sandal jepit akan dikirim ke alamat. Hah?? Sandal jepit ?? Kapan aku belinya ?😒😒. Oalaahhh ternyata udah ketentuannya begitu. Dan ternyata ya ampuuun, sandalnya dikirim tanpa kardus, bener2 polos hanya kemasan plastik bening sandal itulah. Bungkus koran kek. Ato plastik item kek biar yg terima ga malu 😛😛. Pagi tadi bapak kurir jne yang anter paket sambil ketawa bilang "banyak bangeeeettt paket kiriman sandal kayak gini" 😂😂😂 #bukalapak #sandaljepit

A post shared by lies surya (@liessurya) on

Beberapa orang berkata jika Bukalapak mulai memanfaatkan promosi macam ini untuk memaksimalkan keuntungan. Sebab dalam hal ini dana yang sudah tertarik justru akan direfund dengan produk sendal jepit dari BukaMart. Dan yang lebih parah, warna dan ukurannya pun random, yang kemungkinan besar tak cocok hingga akhirnya tak terpakai pada penggunana.

“Mending warna nya netral… Gw cowo dikasi sendal Pink… ;)” Keluh pengguna @junanrizal di Twitter miliknya.

Tapi usut punya usut, ternyata refund dana 12 ribu rupiah dengan sendal jepit tersebut adalah salah satu ketentuan yang memang sudah ditetapkan oleh Bukalapak untuk promosi ‘nyerbu’ Samsung Galaxy S10 ini. Dan, Bukalapak juga memberi opsi untuk pengguna yang memang tak ingin dananya tersebut di ganti dengan sendal jepit, bisa membatalkan pesanan melalui aplikasi atau menghubungi customer service di Bukalapak.

Akan tetapi, daripada teliti untuk membaca syarat dan ketentuan, sebagian besar pengguna justru ramai-ramai mengungkapkap kekesalan di media sosial tanpa memeriksa, pihak manakah yang salah. Nah, pesan moralnya adalah, cobalah tingkatkan literasi, dimulai dengan teliti dalam membaca hal-hal yang menjadi ketentuan tentang apa yang ingin kita beli. Kan malu, udah marah-marah ternyata kitalah yang salah, karena tak membaca syarat dan ketentuannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top