Trending

Supaya Tak Lupa, Janji Manis Mas Anies Kutaruh Disini

Kemenangan Anies-Sandi di laga Pilkada Ibu Kota Jakarta jadi sorotan hampir seluruh rakyat Indonesia. Mereka yang pro, tentu akan tersenyum bangga dan berterima kasih pada semesta. Akhirnya sosok pilihannya jadi gubernur juga.

Lalu bagaimana dengan mereka yang tak suka? Pahit memang, tapi seorang kesatria tak pernah malu mengakui kekalahannya. Babak ini akan jadi pembelajaran pada pertarungan berikutnya. Meski nyatanya banyak kebohongan yang tercium dari duel kemarin, kami sungguh tak apa. Begitu kira-kira kata mereka.

Tutur kata dari pasangan gubernur dan wakil gubernur ini memang begitu apik saat kampanyenya kemarin. Walau kini banyak yang menuding cara bicara sang wakil kini lebih mirip Vicky Prasetyo, mantan tunangannya Zaskia Gotik. Bertele-tele dan tak jelas arahnya. Untuk ini, saya harap Bang Sandi tak marah, karena memang begitulah netizen di negara kita. Toh 56% penduduk Jakarta melabuhkan hati pada mereka.

Barangkali penghuni Jakarta sudah mulai lupa, atau bahkan tak tahu apa saja janji dari pemimpinnya. “Ya saya mah yang penting seiman dan nggak suka ngegusur”.

Kali ini dengan senang hati, saya akan membantu mengingatkan. Apa saja kira-kira janji kampanye yang kemarin gencar disuarakan Gubernur Jakarta kini.

Dari Banyaknya Janji yang Telah Dibuat Anies-Sandi, Setidaknya Ada Beberapa Janji yang Patut Untuk Ditagih


Resmi dilantik pada 16 Oktober 2017 lalu oleh Presiden Joko Widodo, Gubernur Anies-Sandi telah jadi pelayan rakyat Jakarta untuk 5 tahun kedepan. Berhubung masa kerja mereka hanyalah setengah dekade, mari kita bayangkan dengan logika, agaknya kita tak boleh terlalu berharap jika semua janji itu akan terpenuhi.
Akan tetapi ada 8 janji yang nampaknya layak ditagih.

1. DP rumah nol persen
2. Membuka 200 ribu lapangan kerja baru, dengan menbangun 44 pos pengembangan kewirausahaan untuk warga.
3. Penutupan Hotel Alexis
4. Tak ada lagi kasus penggusuran selama 5 tahun ke depan
5. Membangun stadion mewah setaraf Old Trafford untuk Persija
6. Melanjutkan program KJP dari gubernur terdahulunya
7. Menghentikan reklamasi Teluk Jakarta
8. Meningkatkan nominal UMP DKI Jakarta

Mengingat baru satu bulan genap menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Kita tentu tak bisa mendesak mereka untuk buru-buru merealisasikan janjinya. Bahkan pada salah satu kesempatan beberapa minggu yang lalu, Anies meminta masyarakat bersabar dan memberi mereka waktu terlebih dahulu.

Bak pasangan yang baru jadian, kita memang tak boleh buru-buru mencintainya terlalu dalam. Tapi tidak juga harus membencinya meski awalnya tak suka. Biarlah mereka bekerja sesuai dengan alur yang telah dirancang bersama beberapa orang dibelakang. Maksud saya timnya, bukan oknum lain yang mungkin kamu kira.

Satu Kabar yang Mungkin Jadi Awalan, Kini Izin dari Hotel Alexis Tak Lagi Diperpanjang

Nama Alexis kian melambung kala pilkada kemarin. Hotel yang berlokasi jalan RE Martadinata, Pademangan, Jakarta Utara ini memang terus dibicarakan. Mulai dari aktivitas prostitusi yang meresahkan, hingga lantai 7 yang katanya jadi surga kaum adam.

Pada masa kerja gubernur sebelumnya, Alexis memang masih melenggang santai dan tetap beroperasi seperti biasanya. Namun setelah Anies Baswedan resmi jadi gubernur, secara sah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak memperpanjang Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDPU) Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis.

Sekilas ini tentu jadi awalan yang baik untuk pembuktian janji manis saat kampanye, tapi apa iya Alexis akan benar-benar tutup dan memberhentikan aktivitasnya? Sekedar mengingatkan saja, jika bicara tempat prostitusi di Jakarta, harusnya hal ini berlaku untuk semuanya, bukan hanya Alexis saja Mas Anies!

Akan Tetapi Ada Janji Lain yang Justru Membuat Sang Gubernur Dicap Sebagai Pembohong

Saya tak akan bilang jika ini adalah salah satu kecurangan pemenang pertarungan. Namun jika kamu akan menilainya seperti itu silahkan saja, toh semua orang berhak punya pandangan berbeda bukan?

Pada Rabu, 8 November dan Jumat, 10 November 2017 lalu, buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) melakukan unjuk rasa di depan Balai Kota. Mereka menuntut pemerintah DKI Jakarta merevisi penetapan upah minimum provinsi tahun 2018 dari Rp 3,6 juta menjadi Rp 3,75 juta, sesuai janji politik Anies-Sandi saat berkampanye.

Hasilnya gubernur malah hanya mengumumkan nilai UMP Jakarta menjadi Rp 3.648.035,00, naik dari nilai sebelumnya Rp 3.335.000,00. Dengan kata lain, keputusan ini hanya menaikkan sekitar 300 ribu rupiah dari UMP sebelumnya.

Bahkan Presiden dari KSPI, Said Iqbal, dalam jumpa pers di Jakarta, hari Rabu kemarin blak-blakan mengatakan bahwa keputusan yang ditetapkan oleh Pemkot DKI tersebut tak sesuai dengan janji politik Anies-Sandi pada buruh ketika kampanye Pilkada.

Karena menurut Iqbal salah satu hal yang mempengaruhi kemenangan Anies-Sandi adalah janjinya kepada kaum buruh. Hal ini terlihat dari penyataan Iqbal yang mengatakan bahwa, “Kontrak politik ini yang membuat ratusan ribu buruh DKI Jakarta memilih pasangan ini,”.

Jadi wajar saja, jika akhirnya mereka memberi gelar kehormatan kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai “Bapak Upah Murah”.

Untuk kesepakatan politik terhadap para kaum buruh, dia memang mengaku pernah menandatanganinya. Namun ia berharap buruh dapat bersabar dan memberinya waktu.

Lagi pula menurut saya, kita memang harus bersabar. Barangkali tahun depan nominalnya akan naik lagi. Toh masih ada 4 tahun masa kerja setelah penetapan UMP 2018.

Sebagai warga yang baik, mari kita kawal janji-janji kampanye dan kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta. Jangan terlalu banyak mendesak dan menuntut ini itu. Apa lagi ini adalah kali pertama Sandiana Uno duduk diranah pemerintahan. Takutnya ia kerap tak siap jika tiba-tiba ada wartawan dan masyarakat yang bertanya banyak. Karena hanya sedikit gugup dan tak jelas arah bicaranya saja, ia sudah disebut wagabener oleh netizen.

Akhirnya, semoga semua janji yang telah diberikan tak hanya bualan belaka. Karena warga Jakarta tentu ingin hidup sesuai yang telah digambarkan Mas Anies dan Bang Sandi. Ya benar, Maju Kotanya Bahagia Warganya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

7 Alasan Kenapa Cewek Tak Pernah Ngechat Cowok Lebih Dulu

Kamu sebagai seorang cowok yang sedang menjalin pendekatan dengan cewek yang kamu suka pasti pernah kesal hanya karena chat. Ya, memang untuk urusan chat, cewek sangat jarang memulainya duluan.

Tapi semua itu pasti karena suatu alasan tertentu. Nah kalau kamu penasaran, berikut adalah 7 alasan cewek tidak mengirim chat padamu terlebih dulu.

1. Takut Dikira Cari Perhatian

Beberapa cewek memang memiliki sifat pemalu. Hal ini membuat mereka cenderung seperti menutup diri kepada orang lain. jangankan untuk bertemu, untuk sekedar mengirim chat duluan saja dia tak akan berani melakukannya.

2. Sibuk

Ini biasanya disebut sebagai alasan yang klasik. Namun pada kenyataannya ada juga yang mengalaminya. Mungkin dia memang sedang sibuk dengan aktivitasnya sendiri sehingga tak emmiliki waktu untuk sekedar mengirim chat kepadamu.

3. Tidak Lihai Mengobrol Lewat Chat

Setiap orang memiliki karakter yang berbeda. Ada beberapa orang yang sangat aktif saat sedang chat, namun pasif saat bertemu secara langsung. Ada juga beberapa orang yang tidak lihai mengobrol lewat chat, namun sangat asyik saat diajak mengobrol secara langsung.

4. Terbiasa Dichat Duluan

Kebiasaan memang sebuah hal yang sangat sulit untuk dirubah. Kalau cewek yang kamu dekati adalah orang yang terbiasa menerima chat duluan dibanding memulai mengirim chat kepada orang lain, maka dia pun tak akan mengirim chat kepadamu tanpa kamu mulai terlebih dulu.

5. Gengsi

Biasanya alasan ini adalah alasan yang paling banyak dimiliki oleh para cewek. Mereka tidak mau mengirim chat duluan kepadamu karena mereka gengsi untuk melakukannya.

6. Merasa Nggak Nyambung Bicara Denganmu

Jika dia tak pernah mengirim chat kepadamu duluan, bisa jadi itu merupakan suatu tanda bahwa dia malas denganmu. Baginya, tidak ada yang menarik denganmu. Jadi jangan berharap lebih yan bro, masih banyak kok cewek lainnya.

7. Nggak Suka Denganmu

Ini bisa jadi alasan paling menyakitkan, dia tidak mengirim chat padamu duluan karena memang dia ngga suka padamu. Jadi lebih baik mundur daripada kamu harus semakin sakit hati karenanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

10 Tanda yang Dimiliki oleh Orang dengan IQ yang Tinggi

Kecerdasan yang dimiliki setiap orang memang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Biasanya, kecerdasan tersebut bisa terlihat dari IQ yang dimiliki. Nah, sebenarnya kamu bisa loh melihat apakah seseorang tersebut memiliki IQ yang tinggi atau tidak dengan 10 tanda yang dimiliki oleh mereka.

1. Mudah Tersenyum Sendiri

Meski sering tersenyum sendiri, bukan berarti mereka orang gila loh. Biasanya mereka tersenyum sendiri saat menemukan sebuah ide yang cemerlang. Orang cerdas biasanya memiliki dunia imajinasinya sendiri namun mereka tetap bisa kembali sadar akan realita yang ada di depannya.

2. Seringkali Mudah Bosan

Orang yang cerdas akan mudah merasa bosan saat menjumpai sebuah masalah yang mudah dan tidak menantang baginya. Hal ini terjadi karena semakin tinggi IQ seseorang, maka semakin mudah baginya untuk memecahkan sebuah masalah yang rumit. Jadi mereka akan mudah bosan saat tidak menemukan sebuah tantangan yang baru.

3. Cenderung Tidak Terkenal

Orang yang memiliki IQ tinggi memang sangat jarang ada di dunia ini. Kecerdasan yang mereka miliki membuat mereka sulit untuk bergaul dengan masyarakat pada umumnya. Hal inilah yang membuat mereka lebih suka menyendiri dan cenderung tidak terkenal.

4. Biasanya Gemar Tidur Larut Malam

Orang yang memiliki IQ tinggi biasanya mengalami kesulitan untuk tidur lebih awal. Semakin tinggi IQ yang dimiliki maka akan semakin banyak pula area di otaknya yang aktif. Saat mereka berusaha untuk tidur, akan selalu ada saja yang muncul dalam otaknya. Mereka bisa tidur saat otaknya sudah mengalami kelelahan.

5. Biasanya Berpenampilan Nyentrik dan Seringkali Dikira Aneh

Kecerdasan yang dimilikinya membuatnya memiliki kreasi sendiri dalam hal berpenampilan. Hal inilah yang terkadang membuat orang dengan IQ yang tinggi seringkali dianggap aneh dalam berpenampilan.

6. Memiliki Rasa Percaya yang Tinggi

Dengan IQ tinggi yang dimilikinya, mereka sadar bahwa mereka memiliki kelebihan dibanding orang pada umumnya. Hal inilah yang membuat kepercayaan diri mereka pun meningkat. Namun kepercayaan yang terlalu besar akan menjadi boomerang bagi diri mereka sendiri.

7. Biasanya Sukar Menghargai Orang Lain

Salah satu boomerang yang akan terjadi pada diri orang-orang dengan IQ tinggi adalah sukarnya mereka untuk menghargai orang lain. hal ini disebabkan mereka memiliki kepercayaan diri yang terlalu besar sehingga membuat mereka merasa menjadi orang yang paling pintar dibanding yang lainnya.

8. Seringkali Memiliki Keinginan yang Muthlak dan Sulit Dihentikan

Biasanya orang dengan IQ tinggi termasuk orang yang keras kepala. Saat mereka sudah menginginkan suatu hal, maka mereka akan berusaha semaksimal yang mereka bisa untuk meraihnya dan akan sangat sulit untuk bagi orang lain untuk menghentikannya.

9. Sering Bicara Sendiri

Orang dengan IQ yang tinggi memiliki kemampuan dalam menciptakan ruang diskusi di kepalanya. Hal inilah yang menyebabkan mereka seringkali berbicara sendiri.

10. Sadar akan Pentingnya Penggunaan Bahasa yang Baku

Kecerdasan yang dimiliki oleh mereka dengan IQ yang tinggi membuat mereka memiliki gagasan atau konsep yang rumit. Karena itulah mereka sadar bahwa mereka harus menggunakan bahasa yang baku agar orang lain bisa memahami apa yang mereka maksudkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

7 Kado Spesial yang Cocok untuk Sang Ibunda Tercinta di Hari Bahagia

Biasanya nih kalau sudah dekat hari ulang tahun ibu, kamu sebagai anak akan bingung memilih kado apa yang cocok untuk kamu berikan kepada ibumu tercinta. Nah sekedar masukan nih, berikut adalah 7 kado spesial yang mungkin bisa kamu jadikan pilihan untuk ibundamu.

1. Gelang Simple yang Minimalis

jika kamu sudah memiliki penghasilan yang lumayan, kamu bisa saja memberikan ibumu sebuah gelang, entah itu berbahan emas atau bahan aksesoris lainnya. Pilihlah model gelang yang simple nan minimalis untuk mempercantik penampilan ibumu.

2. Rangkaian Bunga

Bakal jadi momen yang manis saat kamu tiba-tiba memberi ibumu rangkaian bunga yang cantik dan juga segar. Kamu bisa membelinya dan langsung memberikannya kepada ibumu. Dijamin ibumu pasti akan sangat senang menerimanya.

3. Robe

Kamu pasti sudah tahu kan apa itu robe? Robe adalah sejenis jubbah cantik. Kamu bisa memilih robe yang sesuai dengan kesukaan ibumu, baik dari warna maupun bentuknya.

4. Tanaman Herbal

Biasanya orang yang tak suka dengan obat-obatan lebih memilih menanam tanaman herbal untuk pengganti peran obat kimia. Nah, nggak ada salahnya kamu coba memberi ibumu kado berupa tanaman herbal yang bermanfaat untuk kesehatannya.

5. Piyama

Kamu bisa carikan piyama dengan bahan yang halus dan berkualitas tinggi. sehingga ibumu bisa dengan nyaman memakainya saat tidur. Alhasil ibumu pun bisa lebih nyenyak saat tidur malam.

6. Jar untuk Menyimpan Peralatan Memasak

Agar dapur bisa lebih tertata, kamu bisa memberi kado kepada ibumu yang gemar memasak berupa jar yang simple dan kece. Selain berguna untuk menyimpan peralatan masak, jar ini juga bisa dimanfaatkan untuk mempercantik dapur loh.

7. Tas

Kalau ibumu gemar mengoleksi tas cantik, nggak ada salahnya kamu memberinya kado sebuah tas yang sesuai dengan kesukaan ibumu. Pasti ibumu akan senang menerimanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top