Feature

Suntuk Lihat Timeline, Giliran Liburan Malah Sibuk Buka Sosmed

Jauh-jauh berlibur ke Bali, lagi-lagi kamu hanya sibuk dengan ponselmu. Mengamati setiap aktivitas rekan-rekanmu di Instagram, dan memberi ‘love’ pada setiap postingan mereka. Katanya mau mengusir suntuk, lalu kenapa masih saja terlihat sok sibuk? Sudahkah kamu menikmati liburan dan coba melupakan sejenak distraksi yang muncul dari media sosial? Tapi sepertinya dalam situasi seperti sekarang, terasa sulit sekali untuk tidak terkoneksi dengan media sosial dan melepaskan gawai dari genggaman. Kamu merasa demikian? Kira-kira sudah tahu penyebabnya apa?

Tak Sekadar Aktualisasi Diri, Media Sosial Bisa Meningkatkan Rasa Bahagia di Dalam Diri

Faktanya, walau jadinya sering menyia-nyiakan waktu lantaran terlalu sibuk dengan media sosial, ada saja manfaat media sosial yang mungkin bisa membuatmu sedikit lega. Sebuah jurnal bertajuk “Personality and Social Psychology menyatakan bahwa sejatinya media sosial pun bisa membuat kita berbahagia. Hal ini berbanding terbalik dengan ungkapan sebagian besar orang yang menilai media sosial hanya akan membuatmu terdistraksi. Ya, dalam penelitian yang melibatkan dua ribu orang dengan sembilan jenis eksperimen ini membuktikan, bahwa orang yang suka berfoto dan mengunggahnya di media sosial bisa terlihat lebih bahagia dibanding yang tidak.

…Meski Begitu, Kesehatan Mentalmu Jadi Ancamannya

Kendati terbukti jika media sosial membuat seseorang bisa bahagia, namun ternyata ada efek negatif yang diterima oleh pengguna media sosial. Hal ini telah diteliti oleh The Royal Society for Public Health (RSPH) dan Charity Young Health Movement di Inggris yang melibatkan 1500 anak muda usia 14-24 tahun selama bulan pertama di tahun 2017. Penelitian tersebut menilai serta mengamati tentang bagaimana media sosial memengaruhi kesehatan mental dan lingkungan mereka. Seperti munculnya persepsi citra tubuh, rasa takut akan ketinggalan (FoMo), hingga gangguan tidur.

Suka Menanti ‘love’ pada Instagram Bisa Picu Kecanduan

Apa yang membuatmu bertotalitas dalam menampilkan dan memilih foto-foto yang akan diposting di media sosial? Pasti salah satunya karena kamu berharap mendapat banyak love dan likes dari teman-temanmu bukan? Ternyata hal semacam ini bisa membuat kecanduan dimana efeknya dikatakan sama besarnya dengan efek penggunaan narkoba oleh para pecandu narkoba lantaran menstimulasi produksi dopamine dalam tubuh. Hal ini pernah diteliti oleh Adam Alter, profesor dari New York University dan memaparkan bahwa sosial media berdampak pada psikologis yang mampu menumbuhkan percaya diri dan kesenangan yang menyamai sensasi menggunakan narkoba.

Walau Demikian Tetap Ada Sejumlah Tips Agar Tak Terdistraksi dengan Media Sosial Saat Liburan

Kendati ada banyak sisi positif dalam menggunakan media sosial, namun tetap saja ada efek negatifnya bukan? Karenanya, saat libur bukankah kamu lebih baik menyimpan dulu gawaimu? Kalau kamu masih merasa kecanduan dan tak bisa berjauhan dengan gawaimu dalam waktu yang lama, kamu bisa coba tips ini.

Matikan paket data dan aktifkan mode airplane mode.

Saat dalam mode airplane, ponsel pintarmu otomatis akan menonaktifkan paket data, layananan pesan, dan telepon. Kalau sudah begini, kamu tak akan mendapat pemberitahuan yang bisa membuatmu terdistraksi sepanjang liburan.

Membuat jadwal rencana yang intens sepanjang liburan.

Selagi kamu masih berlibur, lakukan aktivitas tak biasa seperti snorkeling, berenang, voli pantai, dan banyak lagi yang lainnya yang dapat membuatmu lupa akan sibuknya aktivitas di media sosial.

Jangan melakukan isi ulang paket data.

Meskipun sulit, tak ada salahnya mencoba. Saat hendak berangkat liburan, tak perlu mengisi ulang dan cobalah bertahan dengan jumlah kuota yang tersisa. Dengan demikian, kamu akan lebih fokus dengan liburanmu tanpa tahu ada hal baru apa saat kamu liburan. Gunakan wifi hotel saat sudah sampai di hotel. Kamu bisa mengunggah foto saat usai liburan.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Pesona dan Kekaguman Bisa Terpancarkan Lantaran Kamu Terlahir Dari Zodiak Berikut Ini

Kekaguman dirimu akan seseorang biasanya sangat membingungkan. Tak ada pancaran apa-apa dari dalam dirinya, namun ia terlihat menarik meskipun wajahnya tak cantik atau tampan. Bahkan, tanpa fisik yang unggul pesona itu tetap muncul. Sehingga membuat kamu semakin heran apa yang dia kenakan sampai aura-nya begitu terpancar secara dalam. Kagum adalah sikap yang timbul ketika melihat seseorang dengan memancarkan aura, dibalik prestasi atau sikap yang dia punya.

Rasa kagum timbul bisa kepada siapa saja, artis, seniman, penulis, dan lawan jenis. Bisa jadi orang yang kamu kagumi itu berdasarkan rasi bintang atau zodiak yang bakal disebutkan ini. Karena memang ada beberapa zodiak yang melahirkan seseorang dengan potensi pesona dan kekaguman yang baik. Kalau kamu penasaran, kami akan menyebutkan beberapa zodiak yang konon katanya dikagumi banyak orang.

Gemini

Tak banyak orang tahu kalau gemini memang terkenal karena memiliki kecerdasan linguistik. Segudang ide ditampilkan dirinya sehingga ia memiliki pembicaraan yang menarik apabila kita bersamanya. Topik obrolan tak akan pernah habis dan basi. Inilah membuat para gemini memiliki daya tarik bagi beberapa orang. Bahkan banyak yang mengakui  ketika seseorang bakalan terpesona akan kharismanya yang dilirik dari konten obrolannya. Selain itu, ada pula sifat-sifat lain dalam skala spontanitas hingga menimbulkan kelucuan. Alhasil banyak orang yang merasa nyaman dan menyenangkan apabila bersamanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Mumpung Masih Libur, Kamu yang Saat Ini di Bali Coba Sambangi Tempat Ini

Kesibukan yang kamu jalani setiap harinya tentu akan sangat membosankan dan membuatmu butuh adanya refreshing bukan? Nah kamu perlu tahu, ada 5 tempat wisata di Bali yang patut untuk kamu kunjungi.

Karena tak hanya membuatmu terhibur saja, tempat-tempat ini juga terlihat seperti di luar negeri.

1. Pantai Atuh, Nusa Penida

Pantai Atuh berlokasi di Nusa Penida. Nusa Penida sendiri merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah Tenggara Pulau Bali. Di sana kamu bisa menikmati keindahan pantai yang sangat menawan. Hamparan pasir putih dengan batu-batu dan karang besar berbentuk unik berdiri tak jauh dari bibir pantai bisa kamu temui di sana.

2. Sundays Beach Club, Ungasan

Tempat ini merupakan salah satu tempat yang perlu kamu kunjungi di malam hari. Di sana kamu tak hanya bisa menemui restoran makan biasa. Tapi kamu juga bisa menikmati keindahan pantai Ungasan dan api unggun di malam hari.

3. Desa Pinggan, Kintamani

Tempat yang satu ini sangat cocok untuk kamu jadikan spot menyaksikan matahari terbit. Datanglah ke Desa Pinggan yang terletak di Lembah Gunung Batur, Kintamani. Namun kamu harus sedikit berjuang untuk bisa menyaksikan sunrise di sana. Kamu perlu berjalan dini hari di jalan berbatu.

Namun semua itu akan terbayar saat kamu sudah sampai di sana. Udara yang sejuk akan menyambutmu, belum lagi dengan keindahan pemandangan matahari di atas kabut pagi yang menyelimuti desa.

4. Pulau Menjangan, Singaraja

Jika kamu ingin merasakan suasana bak di pulau pribadi, sepertinya tempat ini patut kamu jadikan pilihan. Di tempat ini kamu bisa menemui banyak menjangan yang hidup bebas di sepanjang pantai. Kamu juga bisa menemui pemandangan laut yang indah dengan keragaman biota laut yang sangat mengagumkan. Dang yang lebih menarik, kamu juga bisa melihat bangkai kapal Belanda di bawah laut.

5. Pulau Nusa Ceningan dan Pulau Lambongan

Di tempat yang satu ini kamu bisa merasakan suasana layaknya di Maldives loh. Bahkan pulau ini memiliki julukan sebagai Maldives of Bali. Kamu bisa menikmati pemandangan laut yang biru kehijauan dengan kekayaan bawah laut. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati keasrian hutan bakai juga rumah bawah tanah Gala-gala.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

10 Gambaran Rahasia Cewek yang Tak Banyak Diketahui Orang

Cewek dianggap sebagai manusia paling ribet di dunia. Namun dibalik keribetannya itu, ternyata ada hal terpendam yang tak banyak orang lain ketahui. Apa saja sih misalnya? Berikut adalah 10 gambarannya. Simak sendiri, kayaknya sebagai cewek kamu juga pernah melakukannya.

1. Pasang Alarm Satu Jam Sebelum Berangkat

Ini nih biasanya kebiasaan cewek malas. Berangkatnya harusnya jam 8, pasang alarm sudah dari jam 7. Jam 7 cuma bangun matiin alarm terus balik tidur lagi. Jam 8 baru siap-siap. Akhirnya jam setengah 9 baru berangkat. Jadi jangan heran kalau banyak dari mereka yang telat.

2. Belum Sempat Cuci Baju, Semprot Aja Biar Tetap Wangi

Siasat jitu nih! Kalau belum sempat nyuci, tapi pakaian sudah habis di lemari, alhasil ambil bajunya, semprot wangi-wangian sebanyak mungkin, terus di setrika deh. Biar tetap kelihatan rapi.

3. Susah Mengaitkan Kancing Celana Karena Kebanyakan Makan

Habis makan banyak, harus siap-siap berangkat ke suatu tempat. Akhirnya harus cepat-cepat ganti baju dan celana. Waktu mau ngancingin kancing celana, ternyata sudah susah banget gara-gara perut buncit kebanyakan makan.

4. Harus Makan Sehat, Tapi Besok Aja

Pemikiran untuk hidup sehat dengan makan makanan yang sehat memang ada. Namun pada kenyataannya selalu saja bilang “besok aja deh makan sehatnya”. Akhirnya gitu terus, sekedar wacana saja.

5. Sudah Habis Makanan Banyak, Baru Bilangnya Khilaf

Keseringan khilaf. Kalau sudah habis banyak makanan baru sadar. “Loh kok aku makan banyak? Duh khilaf nih”.

6. Suka Sama Bentuk Perut yang Rata di Pagi Hari, Tapi di Malam Hari?

Suka Berkaca dicermin waktu pagi hari. Sambil ngeliatin bentuk perut yang masih rata. Nah kalau sudah malam hari, beda lagi tuh bentuknya. Makin mengembang saja.

7. Pengen Berguru Sama Mereka yang Jago Pakai Eyeliner

Suka iri kalau lihat orang lain pinter banget dandan. Akhirnya tak jarang punya kepengenan berguru sama mereka yang jago dandan, terlebih dalam memakai pensil alis dan eyeliner.

8. Niatan Olahraga Ada, Tapi Kalau Udah Tiba Waktunya Cuma Tinggal Wacana

Niat tinggalah niat. Biasanya udah berniat besok mau olahraga. Tapi kalau sudah tiba waktunya, ya jadilah hanya jadi sebuah wacana.

9. Berjanji untuk Bangun Pagi, Eh Nyatanya Tetap Saja Kesiangan

“Besok harus mulai bangun pagi. Biar nggak telat lagi”. Tapi ujung-ujungnya tetap saja bangun kesiangan.

10. Masuk Kamar: Lepas Bra, Rambut Dikuncir Asal-asalan, Pakai Celana Ternyaman

Surganya para cewek itu kalau sudah masuk kamar. Tinggal ganti celana pakai celana ternyaman yang bentuknya sudah nggak karu-karuan. Terus lepas BH, rambut dikuncir asal-asalan deh.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top