Feature

Sosok Lelaki yang Pantas Kamu Nikahi

Menentukan calon pasangan untuk masa depan, selalu jadi hal yang krusial. Sebab ini akan jadi pilihan sekali seumur hidup, maka jika salah pastilah akan memengaruhi hidup kita. Hanya karena kamu pikir kalian saling sayang, bukan berarti ia adalah pasangan yang pas untuk masa depan. Lebih dari itu, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Karena menikah tak melulu soal perasaan dan rasa sayang.

Bahkan, menurut penelitian terhadap 4 ribu pengantin yang dilakukan Bridebook.co.uk, rata-rata mereka membutuhkan waktu selama 4,9 tahun bagi setiap pasangan untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. Hal ini dianggap menjadi waktu yang ideal bagi mereka untuk saling mengenal dan mengetahui kepribadian masing-masing. Dengan kata lain, untuk menentukan kamu akan menikah dengan seseorang itu, butuh waktu yang cukup panjang.

Namun hal lain yang tak kalah penting adalah, karakter dari si dia akan jadi jawaban yang bisa memangkas waktu untuk menetapkan pilihan. Asal, beberapa sikap ini memang sudah dimiliki oleh dirinya.

Saat Sedang Tersandung Masalah, Ia Tak Meninggalkamu Seorang Diri

Dia yang terlihat hilang saat kamu sedang ada masalah, tentu adalah sosok pengecut yang harus buru-buru ditinggalkan. Tak perlu berlama-lama untuk mencari solusi atas sikapnya. Kepergiannya untuk meninggalkanmu yang sedang dalam masalah sudah cukup jadi bukti. Bukti bahwa dirinya memang bukanlah lelaki yang pantas untuk dipertahankan.

Sebab, jika dia memang sungguh-sungguh dalam mencintaimu, dia tak akan pernah meninggalkanmu dalam situasi seperti itu. Coba bayangkan, kelak kamu akan hidup dengan lelaki yang hanya akan ada dimasa-masa senang saja. Tapi saat susah, ia justru membiarkanmu seorang diri.

Tidak Hanya untuk Sesuatu yang Bahagia, Dirinya Juga Selalu Ada Saat Kamu Sedang Susah

Masih tentang kesediaannya untuk menemani perempuan yang ia cinta. Tak hanya karena cerita-cerita senang yang ada dalam hidup kalian berdua. Ia juga selalu berusaha hadir disetiap tantangan hidup yang ada. Ini adalah sebuah sikap yang langka. Karena sulit untuk menemukan laki-laki yang bisa selalu ada.

Jika memang sikap ini sudah terlihat dari dirinya, itu artinya satu syarat sudah berhasil ia menangkan untuk jadi pasangan masa depan. Tanpa merasa apa yang kamu alami adalah deritamu sendiri, dirinya selalu sigap menjadi tempat berbagi, baik suka maupun duka.

Paham Apa Resiko dari Setiap Tindakan, Ia Selalu Bijaksana dalam Menentukan Pilihan

Tidak hanya lihai dalam memenangkan hatimu saja, ia juga memiliki karakter yang jauh berbeda dari lelaki yang lainnya. Jika sebelumnya kamu selalu susah payah mencari sosok yang bijaksana, dia yang kini ada dihadapanmu, justru melakukan semua itu tanpa diminta.

Setiap keputusan dan pilihan, dengan mantap ia tentukan. Bukan karena merasa itu jadi pilihan yang memang harus dihadapi. Lebih dari itu, setiap apa pun yang ia lakukan selalu melalui beberapa tahap pertimbangan yang jelas. Dengan begitu, memilihnya bukanlah sebuah pilihan yang salah.

Menjadikanmu sebagai Pacar Tak Hanya untuk Sekedar Status Hubungan, Juga Jadi Teman Berbagi Disegala Hal

Dirinya boleh saja lebih cerdas darimu, tapi untuk berbagai macam urusan ia selalu meminta pendapatmu. Ia bisa lebih tahu banyak hal darimu, tapi jauh dari kesan meremehkan. Dia selalu berbagi pengalaman yang mungkin belum pernah kamu rasakan.

Ya, relasi yang kalian sedang bangun tak hanya tentang status hubungan berpacaran. Tapi, lelakimu juga menjadikanmu sebagai sosok teman berbagi untuk segala hal. Apa pun yang jadi bahan pembicaraan selalu akan jadi menarik bila diobrolkan dengan dirinya.

Tak Sekedar Omongan, Semua Hal yang Dikatakannya Selalu Ia Lakukan

Istilah lupa pada janji sendiri, bukanlah karakter dari dia yang kamu panggil kekasih. Karena apa saja yang ia katakan, selalu dibuktikan lewat perbuatan. Kamu mungkin lupa untuk bilang “I love you” padanya setiap malam, tapi dia justru selalu jadi pihak yang giat untuk melakukannya.

Sederhana memang, tapi ini jadi bukti kuat bahwa dia bukanlah sosok yang abai pada perkataan. Apa pun yang sudah ia janjikan, selalu ia buktikan. Pelan-pelan kamu pun mulai paham, bahwa kebahagiaanmu sebagai perempuan selalu jadi sesuatu yang terus ia upayakan. Maka, berbahagialah jika itu sudah kamu dapatkan.

Dan yang Tak Kalah Penting, Ia Selalu Menghargaimu dalam Semua Hal

Jauh dari kesan menghakimi, dan terlalu mendominasi. Lelakimu ini paham jika setiap pihak punya hak dan kewajiban yang sama dalam hubungan. Tak ada yang bisa lebih, dan tak ada yang harus lebih rendah dari yang lainnya.

Hari ini, ia mungkin memperbolehkanmu pulang sendiri karena percaya bahwa kamu mampu menjaga diri. Selanjutnya, pada beberapa perkara lain yang juga tak jauh berbeda, ia selalu menempatkanmu jadi sosok yang harus dihargai. Mulai dari sikap, ucapan, hingga perbuatan dan rasa sayang. Semua ia lakukan sebagai bentuk lain dari upayanya menghargai dan melindungi wanita yang dicintainya.

Serta Selalu Jadi Sosok yang Bisa Kamu Andalkan di Setiap Kebutuhan

Sekuat apa pun seorang perempuan, akan ada masa dimana dirinya merasa butuh ditolong, ingin diberi sandaran, dan perlu didengarkan. Itulah yang selama ini juga ia upayakan dalam hubungan. Tidak hanya jadi seorang pacar yang percaya akan kemampuanmu. Ia juga jadi kawan yang selalu sigap dan senantiasa menolongmu setiap waktu. Di mana pun dan kapan pun kamu mau.

Dan jika ternyata sikap-sikap ini sudah ia miliki, itu artinya kamu tak salah memilih kekasih yang kelak akan dijadikan suami. Dengan catatan, semua perbuatan dan perlakuan murni tulus dari hati, bukan hanya karena sedang ingin mencuri hatimu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Begini Tandanya, Jika Kamu Memang Benar-benar Sedang Jatuh Cinta

Apakah teori tentang cinta yang tersebar di seluruh belahan dunia ini benar adanya? Ada yang mengungkapkan bahwa jatuh cinta adalah satu hal yang berawal dari rasa ketertarikan, dan tergantung pada seberapa besar ketertarikan itu ada. Inilah beberapa cara agar kamu tahu apakah kamu memang sedang benar-benar merasakan yang namanya jatuh cinta.

1. Tak Lagi Memerlukan untuk Menetap di Zona Nyaman

Tak banyak orang yang rela emninggalkan zona nyaman tempatnya berada selama ini. Namun kamu mulai berani pergi dari zona nyamanmu demi orang yang membuatmu merasa lebih nyaman.

2. Ada Perubahan dalam Dirimu dan Kamu Mengamatinya

Cinta yang sejati pasti akan membuatmu perubahan yang cukup signifikan dalam kehidupanmu. Kamu mulai mengamati hal itu. Bahkan dari yang awalnya kamu adalah sosok yang keras dan mudah emosi, kamu mulai berubah menjadi sosok yang lemah lembut dan selalu sabar dalam menghadapi orang yang kamu cintai.

3. Kerap Mengaitkan Segala Sesuatu Dengannya

Entah hal ini kamu sadari atau tidak, namun kamu mulai sering mengaitkan segalanya dengan si dia. Apapun yang kamu lakukan dan kamu miliki akan selalu berakhir dengannya.

4. Bagimu, Senyumannya Sangatlah Menawan

Mungkin kamu telah mengalami hari yang sangat buruk bagimu. Namun hanya dengan melihat senyumannya saja, suasana hatimu akan seketika pulih dari tekanan apa yang sudah terjadi padamu hari itu.

5. Kamu Tak Mudah Marah Saat Berhadapan Dengannya

Emosimu pun akan berubah. Saat kamu benar-benar mencintai seseorang, kamu tak akan bisa dengan mudah marah padanya. Kamu selalu melihat segala hal dari sisi positifnya.

6. Imajinasimu Selalu Tertuju Padanya

Kamu selalu saja membayangkan hal-hal tentangnya, termasuk ingin hidup bersamanya sampai maut memisahkan. Segala yang ada dalam hidupmu tak lepas dari imajinasi tentangnya.

7. Selalu Menceritakan Tentangnya pada Orang Lain

Menceritakan tentangnya adalah hobi terbarumu. Kamu jadi kerap membicarakannya dengan orang-orang di sekitarmu. Kamu mengungkapkan apa yang kamu kagumi darinya dan menunjukkan bahwa dia memang orang yang sangat spesial dalam hidupmu.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Sangat Ironis, Nyatanya Sarjana Kerap Kalah Bersaing di Dunia Kerja

Saat ini, dunia ada pada level yang sangat ironis. Banyak anak yang menempuh pedidikan setinggi yang mereka bisa, yaitu level sarjana. Namun pada kenyataannya, ijazah bukanlah segalanya. Ada banyak sarjana yang masih menjadi pengangguran di luar sana. Faktor yang memengaruhi hal ini pun beragam, berikut adalah 7 faktor yang sering muncul.

1. Sempitnya Lapangan Pekerjaan

Ini menjadi faktor yang memengaruhi banyaknya sarjana yang menganggur. Para sarjana semakin bertambah setiap waktu, namun lapangan pekerjaan tak selalu bertambah juga. Sehingga akhirnya banyak sarjana yang tak mendapatkan pekerjaan yang selayaknya.

2. Ketidaksesuaian Keahlian Lulusan dengan Kriteria yang Dibutuhkan

Hal lain yang menjadi faktor banyaknya sarjana yang masih menganggur adalah ketidaksesuaian keahlian lulusan dengan kriteria yang dibutuhkan. tentu saja setiap tempat kerja yang membuka lowongan pekerjaan akan mengajukan beberapa persyaratan seperti keahlian lulusan yang sesuai dengan posisi yang dibutuhkan.

3. Pandangan yang Salah Mengenai Sarjana

Sebagian besar mahasiswa memiliki paradigma yang salah dari awal. Mereka memandang bahwa nanti saat mereka lulus, mereka akan menjadi pekerja di sebuah perusahaan atau lembaga tertentu. Tanpa memikirkan alternatif lain, seperti membangun sebuah bisnis sendiri.

4. Kurangnya Soft Skill yang Dimiliki oleh Para Sarjana

Seringkali para mahasiswa berfokus pada hal-hal yang bersifat akademis dan melupakan yang namanya soft skill. Sehingga saat mereka lulus, tak banyak sarjana yang memiliki soft skill cukup baik.

5. Banyaknya Sarjana yang Memilih Bekerja Dibanding Mempekerjakan

Jika dilihat lebih seksama, sebagian besar sarjana adalah mereka yang lebih memilih untuk bekerja pada orang dibanding mempekerjakan orang. Alasannya tentu juga bervariasi.

6. Ego Para Sarjana yang Tinggi dalam Memilih Pekerjaan

Pada dasarnya kita tak pernah tahu pekerjaan apa yang sudah menanti kita saat sudah lulus nanti. Banyak sarjana yang cenderung malu untuk mendapati pekerjaan yang menengah ke bawah. Hal ini juga disebabkan oleh pandangan mereka bahwa mereka adalah seorang sarjana, seharunya mereka juga mendapatkan pekerjaan yang lebih tinggi dibanding orang yang lulusan setara SMA.

7. Tujuan Kuliah yang Salah

Tujuan kuliah yang salah juga bisa menjadi penyebab kenapa banyak sarjana yang sampai saat ini masih menjadi pengangguran. Jika niat kuliah dari awal sudah dalah, biasanya akan sulit bagi seseorang untuk memiliki keseriusan dalam mendalaami ilmu. Hasilnya, saat lulus, kepercayaan diri mereka juga akan rendah saat terjun langsung di dunia kerja.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

3 Zodiak yang Terkenal Cuek dengan yang Namanya Penampilan

Kembali lagi, setiap orang memiliki sifat yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Jadi tak heran jika ada orang yang sangat memperhatikan penampilan dan ada yang sangat cuek dengan penampilannya. Walau mungkin terkesan tak mungkin, tapi ada saja loh orang-orang yang memang abai pada penampilan dirinya.

Nah, jika kamu penasaran siapa saja kira-kira yang cuek pada penampilannya. Kita bisa melihatnya dari zodiak yang ia miliki. Siapa saja kah mereka?

1. Zodiak Aries

Aries dikenal sebagai sosok yang kerap tampil apa adanya tanpa memperdulikan bagaimana pandangan orang lain terhadapnya. Mereka cenderung cuek jika berhubungan dengan penampilan. Mereka lebih memilih berpenampilan sesuai keinginannya sendiri, yang penting nyaman, itu sudah cukup.

2. Zodiak Gemini

Gemini adalah sosok yang dikenal dengan kepercayaan dirinya yang cukup tinggi. Mereka selalu menganggap dirinya menarik meski orang lain memandang penampilannya sebagai penampilan yang “norak abis”. Intinya, selama mereka percaya diri dengan penampilannya, pandangan orang lain bukanlah suatu hal yang harus dipikirkan.

3. Zodiak Aquarius

Aquarius adalah sosok yang dikenal dengan keras kepalanya. Mereka selalu menganggap diri mereka paling benar. Inilah yang membuat mereka cuek dengan penampilannya dan tak terlalu peduli dengan pandangan orang lain tentangnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top