Feature

Sini Kuberitahu, Marah-marah Tak Akan Menyelesaikan Masalah Kita, Kawan

Maramaramara itu ga perlu udahan marahnya
Cepetan dong cepetan dong…
Maramaramara itu ga perlu udahan marahnya
Cepetan dong cepetan dong…”

Ada yang ingat sepenggal lirik lagu berjudul ‘Maramaramara’ milik Project Pop ini? Seperti yang dikatakan pada lagu tersebut, marah itu tak perlu berlama-lama, tak ada untungnya juga untuk tubuhmu. Semakin lama kamu marah, makin stres yang kamu rasakan.

Orang marah karena ada yang mencari masalah. Biasanya seperti itu. Padahal kalau bicara soal masalah, semua orang pasti punya masalah, bukan? Tapi apa iya menghadapi masalah itu harus diselesaikan dengan marah-marah? Bukannya selesai, mungkin yang sering terjadi justru memicu masalah baru kalau marah-marahnya berlebihan.

Nah, tapi kalau kondisinya justru ada orang marah-marah karena tindakanmu, kira-kira kamu bakal berlaku seperti apa? Tak mungkin juga ‘kan menyanyikan lagu Project Pop yang tadi? Mengutip dari Bright Side, sebenarnya ada lho cara-cara mengendalikan situasi saat mungkin kamu berhadapan dengan orang yang sedang marah atau kesal. Begini caranya…

Kamu Harus Tenang dan Berusahalah Menjadi Sosok Orang yang Bersedia ‘Direpotkan’ untuk Mengurusi Masalah yang Dihadapinya

Saat kamu menghadapi orang yang sedang marah, kamu jangan ikut-ikutan terpancing emosi. Cara terbaik adalah dengan memperlakukannya baik-baik dan tunjukkan kalau kamu mau membantu masalah yang sedang dihadapinya.

Orang tak mungkin marah bila semuanya berjalan baik-baik saja. Untuk itu, jadilah figur yang mau membantu memecahkan masalah sekaligus mengusir emosi negatif pada diri orang yang ada di hadapanmu. Terpenting, tak perlu mengucapkan kalau kamu hendak menolongnya. Justru akan jauh lebih baik kalau kamu langsung memberi diri tanpa perlu mengumbar inisiatifmu untuk membantunya.

Emosi Orang di Depanmu Sedang Meluap, pada Situasi ini Pun Kamu Sebenarnya Sedang Diuji

Tetap tenang. Itu kuncinya. Saat dia marah-marah dan kamu ada di dekatnya, sebenarnya ini juga ujian sederhana untukmu. Kira-kira sudah seberapa baik penguasaan dirimu? Tetap jadilah dirimu dan tunjukkan upayamu untuk menenangkan orang tersebut. Jangan sampai karena kamu tak bisa menjaga amarahmu, yang ada kamu justru jadi terpancing untuk ikut-ikut marah. Jangan ya… Dengan tetap tenang, sejatinya kamu sedang berdamai pada diri sendiri juga lho dan tak mencoba untuk memperkeruh situasi.

Dia Sedang Menghadapi Sesuatu yang Tidak Beres, Kamu Sendiri Lebih Baik Terima Segala Kemarahannya atau Berusaha Mendamaikan Hatinya?

Ada tipikal orang yang bisa dengannya marah-marah tapi enggan menyampaikan penyebab kemarahannya. Ada juga yang marah karena masalah yang dihadapinya begitu menumpuk sehingga merasa tak mampu untuk menyelesaikan sesuatu. Nah, ketika kamu berhadapan dengan orang semacam ini, kira-kira apa yang bakal kamu lakukan? Berusaha menerima setiap kemarahannya atau kamu mencari cara untuk menenangkan hatinya? Kalau kamu pilih opsi kedua, strategi terbaik adalah dengan menanyakan pelan-pelan apa penyebab kemarahannya kemudian jadilah teman diskusi yang baik untuknya.

Kalau Mereka Sedang Ingin Sendiri, Lebih Baik Beri Ruang untuk Melakukan Hal Itu

“Jangan ganggu, aku sedang mau sendiri,” ada sebagian orang yang marah dan menunjukkan ekspresi yang demikian. Nah, kalau kamu menghadapi orang dengan tipikal seperti ini, maka berikan mereka ruang. Jangan justru mengganggunya yang nantinya bisa membuat mereka semakin tertekan dan merasa kalau keberadaanmu justru memperkeruh situasi. Kalau memang dia marah karena tindakanmu, tak apa, ucapkan dahulu permintaan maaf dan beri dia ruang untuk menenangkan hatinya seorang diri.

Tunjukkan Perhatianmu Padanya, Hal ini Bisa Membuatnya Lega dibanding Kamu Berpura-pura Tak Peduli Padanya 

Tak ada orang yang menyukai kepura-puraan. Bahkan saat berhadapan dengan sosok yang sedang marah pun, ada baiknya kamu tunjukkan itikadmu yang sebenarnya. Cobalah untuk merangkul dan peduli pada emosinya. Dengan tetap tenang dan berusaha mendekatinya, hal itu akan jauh lebih baik dibanding kamu diam saja dan justru pura-pura tak peduli padanya. Sikap ini yang ada membuat temanmu atau orang yang sedang marah di hadapanmu itu semakin merasa terpuruk dan menganggap orang sekitarnya tak peduli padanya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Ayahmu Pasti Sangat Senang Menerima 5 Kejutan Sederhana Ini Darimu

Meski terlihat biasa saja, namun sebenarnya kasih sayang seorang ayah kepada anaknya sangatlah luar biasa loh. Ayah memiliki tanggung jawab yang sangta berat sebagai seorang pemimpin keluarga. Meski banyak pengorbanan yang dia lakukan, dia tak akan pernah meminta apapun dari anaknya. Jika kamu ingin mencoba membuatnya bahagia, 5 kejutan sederhana ini pasti akan sangat membuatnya senang.

1. Mengajaknya Makan Malam Bersama

Setelah seharian bekerja tentu ayahmu akan merasa lelah. Cobalah untuk memasakkan sesuatu untuknya dan ajaklah dia makan malam bersama, pasti hal sederhana ini akan membuat ayahmu bahagia menerimanya.

2. Mengajaknya Liburan

Kesibukan setiap hari membuat waktumu bersama ayahmu pun tersita. Karenanya kamu bisa membuat momen yang indah di akhir pekan atau saat hari libur tiba. Ajaklah ayahmu jalan-jalan, momen seperti ini pasti menjadi momen yang juga diinginkan oleh ayahmu.

3. Membuat Masakan Spesial untuk Ayahmu

Meski kamu tak jago-jago amat dalam hal memasak, tapi ayahmu pasti akan sangat senang menerima kejutan makanan spesial yang kamu masak sendiri untuknya. Tak perlu memasak menu yang susah, kamu bisa membuat masakan yang setidaknya kamu merasa mampu membuatnya.

4. Ucapan Terimakasih Melalui Sebuah Tulisan

Kamu bisa mengucapkan terima kasihmu dalam sebuah tulisan yang mungkin bisa kamu lakukan di sebuah kertas. Kemudian taruhlah di tempat yang selalu dilihat oleh ayahmu. Saat dia menerima dan membacanya, pasti dia akan terharu akan kejutanmu itu.

5. Memberikan Kado Istimewa

Coba kamu perhatikan ayahmu beberapa hari ini. Kira-kira apa sih yang sangat dia butuhkan. Jika kamu sudah tahu, kamu bisa memberikan hadiah pada ayahmu berupa barang yang dibutuhkannya. Meski kecil, tapi ayahmu pasti akan bahagia menerima kado itu darimu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Wisata Hits di Bandung Ini Wajib Kamu Kunjungi, Ada Karpet Aladdin Juga di Sana

Bandung merupakan kota yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Nah ada yang baru nih di Bandung. Kamu harus coba datang ke destinasi wisata Bandung yang satu ini. Nama tempatnya adalah Dago Dream Park. Tempat ini menjadi salah satu tempat yang hits saat ini di Bandung.

Wisata Ini Dikemas dengan Berbagai Wahana Permainan Menarik dan Juga Keindahan Alamnya yang Menakjubkan

Tempat ini sangat cocok untuk kamu jadikan tujuan wisata, baik bersama keluarga, teman maupun pacar. Udaranya yang sejuk dan alamnya yang asri menjadi nilai lebih dari tempat wisata ini. Wisata ini terletak di tengah hutan pinus. Konsep alamnya sangat kece, ditambah dengan wahana permainan dan spot foto yang instagramable banget.

Ada Banyak Wahana Permainan yang Patut Kamu Coba di Dago Dream Park Ini

Wisata Dago Dream Park ini menyediakan banyak wahana yang pastinya menarik hati. Misalnya ada sepeda angkasa, perahu dayung, sky gliding, taman labirin, dan masih banyak lainnya. Kamu bisa memilih tempat ini untuk menghabiskan libur akhir pekanmu.

Tak Hanya Wahana Permaian Saja, di Sini Juga Tersedia Banyak Spot Foto yang Keren Abis

Sesuai dengan namanya, yaitu “dream park”, wisata yang satu ini juga menawarkan banyak spot foto yang kece. Hasil fotonya bisa seolah kamu sedang ada di negeri dongeng loh. Misalnya ada spot foto di permadani Aladdin. Kamu bisa mendapatkan foto seolah kamu sedang terbang di atas karpet. keren kan.

Tiket Masuknya Terjangkau Banget, Hanya 20 Ribu Rupiah Saja

Tak perlu takut kantongmu akan bolong. Harga tiket masuk wahana wisata ini sangatlah murah, yaitu hanya 20 ribu rupiah saja. Gimana? menarik kan? Jadi kapan nih kamu mau main-main ke Bandung dan mampir ke destinasi wisata yang satu ini?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

7 Penginapan Kece di Yogyakarta dengan Harga yang Terjangkau Abis

Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak diminati oleh para wisatawan. Selain karena wisata budayanya yang menarik, wisata kuliner Yogyakarta pun tak kalah spektakuler. Nah untuk melengkapi perjalanan wisatamu, tentu kamu butuh penginapan yang tak kalah menariknya. Berikut adalah 7 penginapan kece yang bisa kamu jadikan pilihan menginap saat bepergian ke Yogyakarta.

1. Yogyakarta BnB

Sumber : @eka_yazid

Penginapan ini bisa kamu jadikan salah satu opsi saat kamu berkunjung ke Yogyakarta. Lokasi penginapan ini sendiri terletak sekitar 400 meter dari Istana Kepresidenan Yogyakarta dan Jalan Malioboro. Di penginapan ini kamu juga sudah bisa menikmati fasilitas berupa WiFi dan sarapan gratis. Harganya juga sangat terjangkau, yaitu hanya Rp. 80.000 per malam.

2. Trava House

Sumber : @travahouse

Trava House merupakan penginapan dengan desain yang cukup menarik, yaitu bertemakan industrialis. Penginapan ini menyediakan fasilitas WiFi, sarapan gratis dan juga kolam renang. Harganya juga cukup bersahabat kok, hanya Rp. 75.000 saja per malam.

3. Hoz BnB

Sumber : @hozbedandbreakfast

Penginapan yang satu ini cukup populer di kalangan traveler. Lokasinya terletak di Jalan Gedongkiwo Yogyakarta. Hanya dengan membayar Rp. 75.000 saja per malam kamu sudah bisa menikmati fasilitas berupa WiFi dan sarapan gratis loh.

4. Edu Hostel

Edu Hostel merupakan penginapan yang memiliki konsep dormitory. harganya pun sangat bersahabat, yaitu hanya Rp. 80.000 per malam. Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa menikmati beragam fasilitas yang ditawarkan oelh Edu Hostel, yaitu living room, locker, WiFi dan area rooftop.

5. Abrakadabra Art BnB

Sumber : @abrakadabraartbnb

Penginapan ini terletak di pusat kota Yogyakarta. Setiap kamar di penginapan ini didesain dengan tema yang berbeda dan dengan desain interior artsy. Dengan mengeluarkan uang Rp. 60.000 per malam kamu sudah bisa menikmati fasilitas penginapan berupa WiFi, sarapan gratis dan kolam renang.

6. Pondok Sare

Sumber : @pondok_sare

Pondok sare merupakan penginapan yang memiliki desain interior modern dengan dominasi warna putih. Tarif untuk menginap di penginapan ini juga cukup terjangkau, yaitu Rp. 65.000 per malam dengan fasilitas fish therapy, living room, WiFi, dan juga sarapan gratis.

7. Wood Stone Hostel

Sumber : @woodstonehostel

Penginapan ini terletak di dekat Keraton Yogyakarta, Istana Kepresidenan Yogyakarta dan Benteng Vredeburg. Dengan harga Rp. 69.000 per malam kamu sudah bisa menikmati fasilitas penginapan berupa taman, bar, WiFi dan sarapan pagi ala Inggris atau Irlandia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top