Trending

Setelah Diperbolehkan MK, Apa Kamu Mau Menikah dengan Teman Sekantor?

Setelah menjadi bahan perdebatan sejak Februari 2017 lalu. Bertempat di gedung Mahkamah Konstitusi, pada 14 Desember 2017 kamis lalu, akhirnya MK telah memutuskan bahwa pegawai tidak perlu mengundurkan diri dari perusahaannya ketika akan menikahi teman sekantornya. Hal itu diumumkan dalam penerimaan gugatan uji materi Pasal 153 Ayat (1) huruf f Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

Berkaca dari berita ini, kamu yang memang sedang berencana menikah dengan teman sekantor, tentu sudah bisa bernafas lega. Buat kamu yang belum menikah atau punya rencana jika mendapat kewenangan itu, maukah kamu menikah dengan teman yang satu kantor denganmu?

Bisakah Kamu Tetap Menjaga Profesionalisme Dengan Pasanganmu?

Oke, kamu mungkin mampu dengan mudah akan bilang jika kelak akan menikah, segala tugas dan tanggung jawab di kantor akan tetap berjalan seperti porsi biasa. Tak akan ada yang merubah apapun dalam diri, sebab urusan percintaan hanya akan berlaku di rumah saja.

Tapi percayalah semuanya tak semudah itu. Urusan pekerjaan mengharuskanmu menegasikan semua urusan perasaan. Jelas menyalakan dan mematikan perasaan tak semudah memainkan sklar lampu bukan?

Sebab Masalah Rumah Tangga Bisa Mempengaruhi Kinerja di Kantor, Begitupun Sebaliknya

Katakanlah, suatu malam kamu dan suami terlibat pada cekcok yang cukup membuat kamu dan pasangan bersitegang. Dan biasanya amarahmu mungkin belum padam, bahkan hingga malam berganti siang. Suasana hati yang masih tak stabil terbawa hingga ke kantor, dan berdampak pada beberapa kegiatan yang memang sedang di lakukan.

Belum lagi jika ternyata posisimu dalam pekerjaan, memaksamu tetap berinteraksi pada sang suami atau istri. Masalah yang masih jelas terasa jadi alasan lain, mengapa kamu tiba-tiba mungkin enggan untuk membuka suara meski ada pekerjaan yang memang harus diselesaikan.

Dan begitu pula sebaliknnya, beban kerja yang berat kadang jadi sesuatu yang sulit untuk di kontrol. Alhasil meski sedang di rumah, amarahmu kerap meluap-meluap. Teringat perkerjaan kalian yang belum beres di kantor. Dua hal ini jadi sesuatu yang bertimbal balik, berhubungan dan tak akan bisa terpisahkan. Kamu mungkin bisa saja merasa biasa, tapi rekan kerja lain dan para atasan tentu punya pandangan yang berbeda.

Belum Lagi Menjaga Kecurigaan-curigan Pihak Lain yang Berpotensi Menjadikan Kita Sebagai Bahan Pembicaraan

Dinding kantor itu punya telinga lebih besar dan lebih tajan. Artinya apa? Bisik-bisik antara sesama pegawai selalu akan menghiasi setiap perusahaan dimanapun itu. Nah, urusannya pasti lebih rumit kalau kamu menikahi teman sekantor. 

Segala tindak tanduk kalian berdua akan menjadi konsumsi publik kawan sekantor. Bisa jadi semua keputusan yang kalian berdua ambil di dalam pekerjaan selalu dikaitkan dengan hubungan kalian berdua. Jadi punya kuping tebal jelas salah satu modal utama ketika ingin menikah satu kantor.

“Oh jelas lah dia mengambil keputusan itu, dia jelas dukung suaminya” Kurang lebih begitu bisik-bisik di belakangmu.

Siapkah Kamu Kalau Harus Menegur Hingga Kemungkinan Terburuk Harus Memecat Pasanganmu?

Iya, iya ini adalah hak semua orang yang ada di Indonesia bahkan di seluruh penjuru dunia. Sebab cinta kadang tak mengenal ruang, tempat dan waktu. Begitu kata sebagian orang yang mungkin sedang terlibat cinta satu sekap ruangan.

Tapi baiknya, sebelum melangkah ke area pertarungan yang akan memintamu menjaga banyak hal. Cobalah pikirkan terlebih dahulu, sejauh mana kamu dan dia akan mempu menghadapi semua kenyataan yang akan datang.

Paling mudah adalah mencoba berandai jika kamu diminta memberi penilaian untuk kinerja pasangan. Siapkah kamu memberi teguran jika si dia melakukan kesalahan? Atau kemungkinan terburuknya, siapkah kamu memecat pasanganmu jika kerjanya tak memenuhi ekspektasi dan target?

Katanya Cinta Yang Sehat Harus Memberi Ruang Untuk Rindu, Kalau Satu Kantor Kapan Rindunya?

Ketika belum menikah selalu ingin berdua tentunya sering membucah di hati. Wajar, karena kamu belumlah tinggal serumah dengan pasangan. Tapi bayangkan kalau kamu sudah menikah dan tinggal serumah.

Pagi buta dengan dia di rumah. Jam kantor kembali dengannya. Pulang kantor bersama. Dan malam hari pun bersama. Romantis kedengarannya. Tapi realitanya tak seindah itu. Hitungan bulan mungkin tak terasa. Tapi ketika menjalaninya bertahun-tahun tentu lain cerita bukan? Cinta tetap perlu menyisakan ruang dan jarak untuk rindu.

Terus bersama tentu baik, namun untuk tetap memelihara cinta yang kamu punya, ada baiknya kita memberi spasi pada hubungan yang sedang dipelihara. Memasukkan rindu sebagai penguat rasa, dan tak melihatnya selama 8 jam tatkala sedang bekerja jadi penguat semangat untuk kembali kerumah.

Tapi Tak Semua Negatif Tentu Ada Beberapa Hal Baik yang Juga Mungkin Akan Menghampirimu

Uji Materi UU Ketenagakerjaan yang diajukan Yekti dan kawan-kawannya ke MK, pada Februari lalu, memang sudah berbuah putusan yang menjadi berita baik mungkin bagi mereka yang sedang terlibat Cinta Lokasi di Kantor. Sebab kini kita sudah bisa dengan leluasa, untuk jatuh cinta dan menikah dengan teman sekantor.

Dan dari banyaknya persoalan yang berkonotasi negatif, sebenarnya hal ini masih memiliki sisi baik. Mulai dari memangkas budget transportasi bagi suami-istri, hingga pandangan dari sisi perusahaan pun akan tetap mendapat beberapa point baik.

Salah satunya menghemat biaya jaminan kesehatan karyawan, Karena perusahaan tak perlu membayarkan jaminan kesehatan bagi istri atau suami sebab keduanya sudah bekerja di situ dan mendapat hak yang sama.

Lalu bagaimana denganmu? Mau menikah dengan teman sekantor atau tidak?

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Pesona dan Kekaguman Bisa Terpancarkan Lantaran Kamu Terlahir Dari Zodiak Berikut Ini

Kekaguman dirimu akan seseorang biasanya sangat membingungkan. Tak ada pancaran apa-apa dari dalam dirinya, namun ia terlihat menarik meskipun wajahnya tak cantik atau tampan. Bahkan, tanpa fisik yang unggul pesona itu tetap muncul. Sehingga membuat kamu semakin heran apa yang dia kenakan sampai aura-nya begitu terpancar secara dalam. Kagum adalah sikap yang timbul ketika melihat seseorang dengan memancarkan aura, dibalik prestasi atau sikap yang dia punya.

Rasa kagum timbul bisa kepada siapa saja, artis, seniman, penulis, dan lawan jenis. Bisa jadi orang yang kamu kagumi itu berdasarkan rasi bintang atau zodiak yang bakal disebutkan ini. Karena memang ada beberapa zodiak yang melahirkan seseorang dengan potensi pesona dan kekaguman yang baik. Kalau kamu penasaran, kami akan menyebutkan beberapa zodiak yang konon katanya dikagumi banyak orang.

Gemini

Tak banyak orang tahu kalau gemini memang terkenal karena memiliki kecerdasan linguistik. Segudang ide ditampilkan dirinya sehingga ia memiliki pembicaraan yang menarik apabila kita bersamanya. Topik obrolan tak akan pernah habis dan basi. Inilah membuat para gemini memiliki daya tarik bagi beberapa orang. Bahkan banyak yang mengakui  ketika seseorang bakalan terpesona akan kharismanya yang dilirik dari konten obrolannya. Selain itu, ada pula sifat-sifat lain dalam skala spontanitas hingga menimbulkan kelucuan. Alhasil banyak orang yang merasa nyaman dan menyenangkan apabila bersamanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Mumpung Masih Libur, Kamu yang Saat Ini di Bali Coba Sambangi Tempat Ini

Kesibukan yang kamu jalani setiap harinya tentu akan sangat membosankan dan membuatmu butuh adanya refreshing bukan? Nah kamu perlu tahu, ada 5 tempat wisata di Bali yang patut untuk kamu kunjungi.

Karena tak hanya membuatmu terhibur saja, tempat-tempat ini juga terlihat seperti di luar negeri.

1. Pantai Atuh, Nusa Penida

Pantai Atuh berlokasi di Nusa Penida. Nusa Penida sendiri merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah Tenggara Pulau Bali. Di sana kamu bisa menikmati keindahan pantai yang sangat menawan. Hamparan pasir putih dengan batu-batu dan karang besar berbentuk unik berdiri tak jauh dari bibir pantai bisa kamu temui di sana.

2. Sundays Beach Club, Ungasan

Tempat ini merupakan salah satu tempat yang perlu kamu kunjungi di malam hari. Di sana kamu tak hanya bisa menemui restoran makan biasa. Tapi kamu juga bisa menikmati keindahan pantai Ungasan dan api unggun di malam hari.

3. Desa Pinggan, Kintamani

Tempat yang satu ini sangat cocok untuk kamu jadikan spot menyaksikan matahari terbit. Datanglah ke Desa Pinggan yang terletak di Lembah Gunung Batur, Kintamani. Namun kamu harus sedikit berjuang untuk bisa menyaksikan sunrise di sana. Kamu perlu berjalan dini hari di jalan berbatu.

Namun semua itu akan terbayar saat kamu sudah sampai di sana. Udara yang sejuk akan menyambutmu, belum lagi dengan keindahan pemandangan matahari di atas kabut pagi yang menyelimuti desa.

4. Pulau Menjangan, Singaraja

Jika kamu ingin merasakan suasana bak di pulau pribadi, sepertinya tempat ini patut kamu jadikan pilihan. Di tempat ini kamu bisa menemui banyak menjangan yang hidup bebas di sepanjang pantai. Kamu juga bisa menemui pemandangan laut yang indah dengan keragaman biota laut yang sangat mengagumkan. Dang yang lebih menarik, kamu juga bisa melihat bangkai kapal Belanda di bawah laut.

5. Pulau Nusa Ceningan dan Pulau Lambongan

Di tempat yang satu ini kamu bisa merasakan suasana layaknya di Maldives loh. Bahkan pulau ini memiliki julukan sebagai Maldives of Bali. Kamu bisa menikmati pemandangan laut yang biru kehijauan dengan kekayaan bawah laut. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati keasrian hutan bakai juga rumah bawah tanah Gala-gala.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

10 Gambaran Rahasia Cewek yang Tak Banyak Diketahui Orang

Cewek dianggap sebagai manusia paling ribet di dunia. Namun dibalik keribetannya itu, ternyata ada hal terpendam yang tak banyak orang lain ketahui. Apa saja sih misalnya? Berikut adalah 10 gambarannya. Simak sendiri, kayaknya sebagai cewek kamu juga pernah melakukannya.

1. Pasang Alarm Satu Jam Sebelum Berangkat

Ini nih biasanya kebiasaan cewek malas. Berangkatnya harusnya jam 8, pasang alarm sudah dari jam 7. Jam 7 cuma bangun matiin alarm terus balik tidur lagi. Jam 8 baru siap-siap. Akhirnya jam setengah 9 baru berangkat. Jadi jangan heran kalau banyak dari mereka yang telat.

2. Belum Sempat Cuci Baju, Semprot Aja Biar Tetap Wangi

Siasat jitu nih! Kalau belum sempat nyuci, tapi pakaian sudah habis di lemari, alhasil ambil bajunya, semprot wangi-wangian sebanyak mungkin, terus di setrika deh. Biar tetap kelihatan rapi.

3. Susah Mengaitkan Kancing Celana Karena Kebanyakan Makan

Habis makan banyak, harus siap-siap berangkat ke suatu tempat. Akhirnya harus cepat-cepat ganti baju dan celana. Waktu mau ngancingin kancing celana, ternyata sudah susah banget gara-gara perut buncit kebanyakan makan.

4. Harus Makan Sehat, Tapi Besok Aja

Pemikiran untuk hidup sehat dengan makan makanan yang sehat memang ada. Namun pada kenyataannya selalu saja bilang “besok aja deh makan sehatnya”. Akhirnya gitu terus, sekedar wacana saja.

5. Sudah Habis Makanan Banyak, Baru Bilangnya Khilaf

Keseringan khilaf. Kalau sudah habis banyak makanan baru sadar. “Loh kok aku makan banyak? Duh khilaf nih”.

6. Suka Sama Bentuk Perut yang Rata di Pagi Hari, Tapi di Malam Hari?

Suka Berkaca dicermin waktu pagi hari. Sambil ngeliatin bentuk perut yang masih rata. Nah kalau sudah malam hari, beda lagi tuh bentuknya. Makin mengembang saja.

7. Pengen Berguru Sama Mereka yang Jago Pakai Eyeliner

Suka iri kalau lihat orang lain pinter banget dandan. Akhirnya tak jarang punya kepengenan berguru sama mereka yang jago dandan, terlebih dalam memakai pensil alis dan eyeliner.

8. Niatan Olahraga Ada, Tapi Kalau Udah Tiba Waktunya Cuma Tinggal Wacana

Niat tinggalah niat. Biasanya udah berniat besok mau olahraga. Tapi kalau sudah tiba waktunya, ya jadilah hanya jadi sebuah wacana.

9. Berjanji untuk Bangun Pagi, Eh Nyatanya Tetap Saja Kesiangan

“Besok harus mulai bangun pagi. Biar nggak telat lagi”. Tapi ujung-ujungnya tetap saja bangun kesiangan.

10. Masuk Kamar: Lepas Bra, Rambut Dikuncir Asal-asalan, Pakai Celana Ternyaman

Surganya para cewek itu kalau sudah masuk kamar. Tinggal ganti celana pakai celana ternyaman yang bentuknya sudah nggak karu-karuan. Terus lepas BH, rambut dikuncir asal-asalan deh.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top