Trending

Setelah Diperbolehkan MK, Apa Kamu Mau Menikah dengan Teman Sekantor?

Setelah menjadi bahan perdebatan sejak Februari 2017 lalu. Bertempat di gedung Mahkamah Konstitusi, pada 14 Desember 2017 kamis lalu, akhirnya MK telah memutuskan bahwa pegawai tidak perlu mengundurkan diri dari perusahaannya ketika akan menikahi teman sekantornya. Hal itu diumumkan dalam penerimaan gugatan uji materi Pasal 153 Ayat (1) huruf f Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

Berkaca dari berita ini, kamu yang memang sedang berencana menikah dengan teman sekantor, tentu sudah bisa bernafas lega. Buat kamu yang belum menikah atau punya rencana jika mendapat kewenangan itu, maukah kamu menikah dengan teman yang satu kantor denganmu?

Bisakah Kamu Tetap Menjaga Profesionalisme Dengan Pasanganmu?

Oke, kamu mungkin mampu dengan mudah akan bilang jika kelak akan menikah, segala tugas dan tanggung jawab di kantor akan tetap berjalan seperti porsi biasa. Tak akan ada yang merubah apapun dalam diri, sebab urusan percintaan hanya akan berlaku di rumah saja.

Tapi percayalah semuanya tak semudah itu. Urusan pekerjaan mengharuskanmu menegasikan semua urusan perasaan. Jelas menyalakan dan mematikan perasaan tak semudah memainkan sklar lampu bukan?

Sebab Masalah Rumah Tangga Bisa Mempengaruhi Kinerja di Kantor, Begitupun Sebaliknya

Katakanlah, suatu malam kamu dan suami terlibat pada cekcok yang cukup membuat kamu dan pasangan bersitegang. Dan biasanya amarahmu mungkin belum padam, bahkan hingga malam berganti siang. Suasana hati yang masih tak stabil terbawa hingga ke kantor, dan berdampak pada beberapa kegiatan yang memang sedang di lakukan.

Belum lagi jika ternyata posisimu dalam pekerjaan, memaksamu tetap berinteraksi pada sang suami atau istri. Masalah yang masih jelas terasa jadi alasan lain, mengapa kamu tiba-tiba mungkin enggan untuk membuka suara meski ada pekerjaan yang memang harus diselesaikan.

Dan begitu pula sebaliknnya, beban kerja yang berat kadang jadi sesuatu yang sulit untuk di kontrol. Alhasil meski sedang di rumah, amarahmu kerap meluap-meluap. Teringat perkerjaan kalian yang belum beres di kantor. Dua hal ini jadi sesuatu yang bertimbal balik, berhubungan dan tak akan bisa terpisahkan. Kamu mungkin bisa saja merasa biasa, tapi rekan kerja lain dan para atasan tentu punya pandangan yang berbeda.

Belum Lagi Menjaga Kecurigaan-curigan Pihak Lain yang Berpotensi Menjadikan Kita Sebagai Bahan Pembicaraan

Dinding kantor itu punya telinga lebih besar dan lebih tajan. Artinya apa? Bisik-bisik antara sesama pegawai selalu akan menghiasi setiap perusahaan dimanapun itu. Nah, urusannya pasti lebih rumit kalau kamu menikahi teman sekantor. 

Segala tindak tanduk kalian berdua akan menjadi konsumsi publik kawan sekantor. Bisa jadi semua keputusan yang kalian berdua ambil di dalam pekerjaan selalu dikaitkan dengan hubungan kalian berdua. Jadi punya kuping tebal jelas salah satu modal utama ketika ingin menikah satu kantor.

“Oh jelas lah dia mengambil keputusan itu, dia jelas dukung suaminya” Kurang lebih begitu bisik-bisik di belakangmu.

Siapkah Kamu Kalau Harus Menegur Hingga Kemungkinan Terburuk Harus Memecat Pasanganmu?

Iya, iya ini adalah hak semua orang yang ada di Indonesia bahkan di seluruh penjuru dunia. Sebab cinta kadang tak mengenal ruang, tempat dan waktu. Begitu kata sebagian orang yang mungkin sedang terlibat cinta satu sekap ruangan.

Tapi baiknya, sebelum melangkah ke area pertarungan yang akan memintamu menjaga banyak hal. Cobalah pikirkan terlebih dahulu, sejauh mana kamu dan dia akan mempu menghadapi semua kenyataan yang akan datang.

Paling mudah adalah mencoba berandai jika kamu diminta memberi penilaian untuk kinerja pasangan. Siapkah kamu memberi teguran jika si dia melakukan kesalahan? Atau kemungkinan terburuknya, siapkah kamu memecat pasanganmu jika kerjanya tak memenuhi ekspektasi dan target?

Katanya Cinta Yang Sehat Harus Memberi Ruang Untuk Rindu, Kalau Satu Kantor Kapan Rindunya?

Ketika belum menikah selalu ingin berdua tentunya sering membucah di hati. Wajar, karena kamu belumlah tinggal serumah dengan pasangan. Tapi bayangkan kalau kamu sudah menikah dan tinggal serumah.

Pagi buta dengan dia di rumah. Jam kantor kembali dengannya. Pulang kantor bersama. Dan malam hari pun bersama. Romantis kedengarannya. Tapi realitanya tak seindah itu. Hitungan bulan mungkin tak terasa. Tapi ketika menjalaninya bertahun-tahun tentu lain cerita bukan? Cinta tetap perlu menyisakan ruang dan jarak untuk rindu.

Terus bersama tentu baik, namun untuk tetap memelihara cinta yang kamu punya, ada baiknya kita memberi spasi pada hubungan yang sedang dipelihara. Memasukkan rindu sebagai penguat rasa, dan tak melihatnya selama 8 jam tatkala sedang bekerja jadi penguat semangat untuk kembali kerumah.

Tapi Tak Semua Negatif Tentu Ada Beberapa Hal Baik yang Juga Mungkin Akan Menghampirimu

Uji Materi UU Ketenagakerjaan yang diajukan Yekti dan kawan-kawannya ke MK, pada Februari lalu, memang sudah berbuah putusan yang menjadi berita baik mungkin bagi mereka yang sedang terlibat Cinta Lokasi di Kantor. Sebab kini kita sudah bisa dengan leluasa, untuk jatuh cinta dan menikah dengan teman sekantor.

Dan dari banyaknya persoalan yang berkonotasi negatif, sebenarnya hal ini masih memiliki sisi baik. Mulai dari memangkas budget transportasi bagi suami-istri, hingga pandangan dari sisi perusahaan pun akan tetap mendapat beberapa point baik.

Salah satunya menghemat biaya jaminan kesehatan karyawan, Karena perusahaan tak perlu membayarkan jaminan kesehatan bagi istri atau suami sebab keduanya sudah bekerja di situ dan mendapat hak yang sama.

Lalu bagaimana denganmu? Mau menikah dengan teman sekantor atau tidak?

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Ingin Menikah Tahun Depan? Nih 7 MUA untuk Pernikahan yang Layak Kamu Ikuti!

Setiap orang tentu memiliki keinginan untuk menikah. Tentunya setiap orang juga menginginkan prosesi pernikahan yang sakral ini berjalan sesuai dengan apa yang dikehendakinya. Terlebih untuk para kaum perempuan, pasti kamu ingin tampil menawan di hari spesialmu bukan? Itulah kenapa kamu harus menyiapkan segala sesuatunya dengan matang.

Pastinya kamu tak ingin hasil make up-mu di hari pernikahan tak sesempurna yang kamu inginkan. Sebagai solusinya, kamu bisa coba mengikuti akun istagram 7 Wedding MUA ini. Siapa tahu kamu berminat untuk menjadikan salah satunya sebagai Wedding MUA di pesta pernikahanmu.

1. @Vizzily

Vizzily adalah seorang MUA yang belajar make up di Malaysia. Saat ini dirinya sudah fokus untuk terjun sebagai seorang penata rias dan sudah membuka kelas private. Jadi kamu tak perlu lagi meragukan keahlian make up yang dimilikinya.

2. @marlenehariman

Marlene Hariman adalah salah satu penata rias yang memiliki tangan super ajaib. Dia adalah sosok make up artist yang ada di balik suksesnya pernikahan artis cantik Nagita Slavina dan adiknya Caca Tengker.

3. @sanggar_liza

Tak heran jika pengikut akun instagram MUA yang satu ini sangatlah banyak. Hal ini tentu karena banyak unggahan hasil make up -nya yang sangat luar biasa. Sebenarnya @sanggar_liza merupakan sebuah usaha wedding organizer yang dikelola oleh satu keluarga. Dimana di dalamnya tak hanya tersedia jasa penata rias saja, melainkan juga terdapat jasa lainnya seperti fotografer dan juga souvenir pernikahan.

4. @liapharaohmakeup

Akun ini merupakan akun instagram yang dimiliki oleh seorang MUA bernama Lia Haztyn Pharaoh yang saat ini berdomisili di Jogja. Lia sudah memiliki banyak pengikut karena banyak unggahan hasil make up-nya yang sangat menawan. Ciri dari hasil make up-nya ada di bagian mata yang tajam.

5. @bennysorumba

Keahlian MUA yang satu ini sudah tak perlu diragukan lagi. Bahkan dia sudah menjadi langganan MUA penyanyi kelas diva seperti Krisdayanti dan Rossa. Untuk urusan merias pengantin pun dia tak kalah jago. Jika kamu penasaran dengan hasil make up-nya, kamu bisa langsung cek di akun instagramnya.

6. @imelvilentcia

Imel Vilentcia merupakan salah satu penata rias yang bisa membuat tampilan wajah orang yang diriasnya bikin pangling. Kamu bisa langsung cek saja hasil make up-nya di akun instagramnya. Siapa tahu kamu tertarik untuk memakai jasanya di hari pernikahanmu nanti.

7. @khadijahazzahra_makeup

Yang terakhir adalah seorang MUA muda berbakat yang jasanya sudah banyak dipakai di seluruh Indonesia. Khadijah Azzahra memiliki ciri khas yang terletak pada proses make up yang dilakukannya. Hasilnya juga tak perlu diragukan lagi, tentunya sangatlah istimewa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

7 Gambaran Kehidupan yang Jadi Wujud Sindiran untuk Manusia Zaman Sekarang

Kemajuan teknologi seharunya membawa dampak yang baik untuk kelangsungan hidup manusia. Namun kenyataannya ada banyak hal yang disalahgunakan dari kemajuan teknologi yang ada saat ini. Banyak orang lalai dan tak mampu memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan baik dan menghasilkan hal yang positif.

Berikut adalah tujuh gambaran kehidupan manusia masa kini yang dalam sebuah ilustrasi karya seniman dari Rusia bernama Gudim Anton. Menohok, tapi juga membuatmu sadar.

1. Tak Ada Bedanya Antara Janin dan Manusia Dewasa

Sumber : https://www.instagram.com/gudim_public/

Bahkan manusia dewasa yang ada di masa sekarang masih tak jauh berbeda dengan janin yang masih ada dalam kandungan. Mereka tak mampu membawa perubahan yang lebih baik dalam kehidupan ini.

2. Manusia Diperbudak oleh Pekerjaan

Sumber : https://www.instagram.com/gudim_public/

Rasanya saat ini bukan manusia butuh bekerja untuk hidup, melainkan manusia harus hidup untuk bekerja. Banyak orang yang sibuk dengan pekerjaannya sampai lupa untuk menikmati kehidupan yang mereka miliki.

3. Pencitraan Demi Terlihat Baik di Mata Orang Lain

Sumber : https://www.instagram.com/gudim_public/

Banyak orang yang melakukan pencitraan di depan orang lain, salah satunya melalui media sosial. Apa yang ditunjukkan ke masyarakat umum bukanlah sesuatu kenyataan, melainkan hanya sebuah pencitraan.

4. Likes di Media Sosial Adalah Segalanya

Sumber : https://www.instagram.com/gudim_public/

Apapun akan dilakukan oleh sebagian besar manusia zaman sekarang untuk mendapatkan likes yang banyak di media sosialnya. Hal ini menunjukkan sisi seolah nilai dirinya ada pada seberapa likes yang dia dapatkan dari orang lain di media sosial miliknya.

5. Kenyataan dan Postingan Bisa Saja Bertolak Belakang

Sumber : https://www.instagram.com/gudim_public/

Kamu tak bisa percaya 100% atas apa yang kamu lihat di media sosial. Ada banyak hal yang tak sesuai. Apa yang kamu lihat tak sepenuhnya benar. Bahkan bisa saja kenyataan dengan apa yang ada dalam postingan adalah dua hal yang bertolak belakang.

6. Empati dan Aksi Adalah Hal Kesekian Setelah Postingan

Sumber : https://www.instagram.com/gudim_public/

Saat terjadi keributan atau mungkin sebuah tragedi mengerikan, hal yang utama dilakukan sebagian besar orang adalah mengeluarkan smartphone mereka dan merekam apa yang mereka lihat. Bukannya menolong dan melakukan aksi yang bermanfaat. justru mereka lebih mementingkan sebuah postingan.

7. Nyawa Jadi Taruhan untuk Selfie yang Sempurna

Sumber : https://www.instagram.com/gudim_public/

Sudah ada banyak orang yang “edan” mungkin. Buktinya sudah banyak korban yang meninggal hanya karena sebuah foto. Mereka ingin mendapatkan sebuah foto selfie yang mengagumkan sehingga mendapat banyak likes dari pengguna media sosial lainnya, namun kenyataan berkata lain, justru nyawanya lah yang lebih dulu melayang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Pete Davidson Tak Mau Bertemu Lagi dengan Ariana Grande

Mantan kekasih sekaligus tunangan Ariana Grande, Pete Davidson sempat diduga ingin melakukan bunuh diri setelah dirinya mengunggah postingan di Instagram yang membuat publik berspekulasi mengenai niatannya itu belum lama ini.

Unggahan tersebut pun sempat membuat Ariana Grande terpanggil. Pelantun ‘Thank U, Next’ itu sempat mengatakan bersedia menghampiri dan menemani Pete lewat kicauannya di Twitter. Sayangnya, Pete tak mau lagi bertemu dengan Ariana.

“Dia menghubungi Pete lewat Twitter dan kemudian bergegas untuk melihatnya. Akan tetapi, dia (Pete Davidson) tidak ingin berbicara dengannya dan membuatnya jelas,” tutur seorang sumber seperti dilansir E!.

Pete Davidson menjadi sorotan karena postingan tersebut selama akhir pekan lalu. Kepolisian New York pun bergerak menghampiri komedian ini untuk memastikan kondisinya.

Dilaporkan Pete Davidson dalam keadaan baik-baik saja. Selang beberapa waktu, Pete muncul menyambut kehadiran Miley Cyrus di acara yang ia bawakan baru-baru ini.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top