Feature

Serupa Segitiga Bermuda, Perairan Misterius Ini Membuat Banyak Orang Hilang

Hilangnya kapal laut hingga pesawat yang melintas di kawasan Segitiga Bermuda hingga kini masih jadi misteri.  Hampir beberapa tahun berselang, misteri segitiga bermuda ini tidak pernah terpecahkan. Misteri tetap menjadi misteri yang menebarkan aroma ketakutan. Bahkan sampai sekarang tidak ada yang berani mendekat ke tempat tersebut. Lantaran takut menjadi korban.

Ternyata bukan hanya segitiga bermuda saja yang dapat menjadi kuburan para kapal dan pesawat secara misterius. Tetapi ada juga tempat lain yang memiliki nuansa sama seperti Segitiga Bermuda. Tidak hanya satu, namun ada beberapa tempat yang ternyata harus kamu hindari kalau tidak ingin hilang secara misterius.

Kehadiran UFO di Michigan Membuat Pesawat Dapat Hilang

Segitiga Michigan pernah menelan korban pesawat komersil, Northwestern Airlines dengan nomor penerbangan 2501. Kejadian tersebut pun banyak dikaitkan dengan hadirnya UFO. Padahal bukti kecelakaan pesawat sudah terpampang jelas karena cuaca buruk dan kesalahan mekanis. Sebagian orang pun enggan percaya, tetap meyakini kalau kecelakaan diakibatkan supranatural.

Kepercayaan tersebut bukan berdasarkan adanya asumsi adanya UFO di sana, melainkan karena penulis asal Wisconsin, Linda Godfrey pernah menuliskan keanehan Segitiga Michigan dalam bukunya, Weird Michigan. Pesawat atau kapal yang lewat di wilayah tersebut, mata kompas dan sistem navigasinya tak dapat berfungsi. Kejadian aneh lainnya adalah hilangnya kapten kapal barang OM McFarland, George Donner pada April 1937. Dia menghilang dari kabinnya dalam perjalanan mengangkut batu bara dari Erie ke Port Washington.

Menghilang Tanpa Meninggalkan Jejak di Bennington Triangle

Pada tahun 1945 sampai 1950-an kasus orang hilang sudah menjadi berita umum di daerah Segitiga Bennington yang terletak di Vermont Barat Daya, Amerika Serikat. Banyaknya kasus orang hilang tanpa jejak di derah itu selalu jadi misteri. Hingga meninggalkan keanehan dibenak sebagian orang.

Dari rentetan kasus orang hilang ada beberapa yang sangat fenomenal. Tahun 1945, Middie Rivers memimpin sebuah kelompok berburu, dalam perjalanan ia berjalan lebih dulu. Tiba-tiba saja ia menghilang, yang ditemukan hanya senapannya. Paula Welden, seorang mahasiswa Bennington College hilang saat hendak hiking di tahun 1946. Tiga tahun berselang, veteran bernama James E Tetford meghilang saat menaiki bus, yang ditemukan hanya kopernya saja. Saat itu ia ingin menuju Bennington Soldier’s Home.

Tempat Memenjarakan Orang-orang Jahat yang Diawasi Seekor Naga

Garis imajiner yang mehubungkan kepulauan Jepang, Taiwan dan Kepulauan Bonin di utara laut Filipina dikenal dengan nama Segitiga Naga Jepang. Pasca berakhirnya Perang Dunia II, tepatnya di tahun 1955, pemerintah Jepang mengirim sekelompok ahli untuk melakukan penelitian menggunakan sebuah kapal bernama Kawamaru namun hilang tanpa jejak di perairan Segitiga Naga. Seorang pilot wanita pertama asal Amerika Serikat, Amelia Earhart, yang berambisi mengelilingi bumi juga hilang di Segitiga Naga.

Opini pun bermunculan kalau siapa pun yang melintasi kawasan ini bakal hilang tak ditemukan karena daerah tersebut merupakan tempat untuk memenjarakan orang jahat yang diawasi seekor naga. Mitos soal seekor naga pun tak berkembang lama, peneliti asal Amerika Serikat, Terrence Sanderson, menjelaskan kalau lokasi Segitiga Naga merupakan tempat pertemuan arus panas dan dingin. Memicu terjadinya pusaran air raksasa akibat gelombang magnetis.

Hilangnya Kampung Inuit Secara Misterius

Sebuah danau di Kanada daerah Nunayut merupakan wilayah perkampungan yang ditinggali suku Inuit dengan populasi sekitar 30 – 2000 orang. Awal cerita bermula seorang penjelajah bernama Joe Labelle yang mencari tempat menginap di tahun 1930. Labelle merupakan penjelajah kawakan yang sangat mengenal suku Inuit, sehingga ia berniat menginap di daerah tersebut. Sesaat dia datang, ia pun dikagetkan lantaran suku yang ia kenal itu menghilang.

Orang, rumah, makanan, dan senjata yang dia miliki hilang tanpa bekas. Investigasi pun dilakukan. Labelle menemukan sebuah lubang besar 300 kaki di bawah lokasi perkampungan. Pemandangan tragis ia saksikan, di mana lubang tersebut berisi sejumlah mayat dan 7 anjing penarik kereta yang mati kelaparan. Beberapa versi cerita soal suku Inuit pun muncul. Salah satunya ketika ada seorang saksi yang mengatakan melihat sebuah petir besar di atas danau itu bersama dengan waktu hilangnya seluruh perkampungan. Sekarang tempat tersebut dikenal dengan nama Danau Anjikuni.

Segitiga Masalembo dan Tempat Hilangnya Pesawat Adam Air

Terakhir ada di negara kita sendiri, Indonesia. Ada garis imajiner yang mempertemukan Pulau Bawean, Majene, serta Kepulauan Tengah. Dikenal dengan nama Segitiga Masalembo. Kisah mistisnya hampir serupa dengan daerah lain yang memiliki garis imajiner yakni dapat membuat kapal dan pesawat hilang. Perairan ini menjadi misterius bermula pada hilangnya KM Tampomas II di tahun 1981, hingga Pesawat Adam Air pada tahun 2007. Sampai beberapa kejadian kapal motor lainnya yang juga hilang di Segitiga Masalembo.

Secara ilmiah ada yang menjelaskan kalau kondisi air laut menjadi penyebabnya. Namun ada juga yang berpendapat bahwa itu semua pengaruh dari magnet bumi yang membuat kapal dan pesawat dapat hilang. Memang sering ada pernyataan bahwa kompas magnetik mengalami keanehan bila melewati daerah tersebut, namun teori tersebut masih belum bisa dibuktikan hingga sekarang.

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Ayahmu Pasti Sangat Senang Menerima 5 Kejutan Sederhana Ini Darimu

Meski terlihat biasa saja, namun sebenarnya kasih sayang seorang ayah kepada anaknya sangatlah luar biasa loh. Ayah memiliki tanggung jawab yang sangta berat sebagai seorang pemimpin keluarga. Meski banyak pengorbanan yang dia lakukan, dia tak akan pernah meminta apapun dari anaknya. Jika kamu ingin mencoba membuatnya bahagia, 5 kejutan sederhana ini pasti akan sangat membuatnya senang.

1. Mengajaknya Makan Malam Bersama

Setelah seharian bekerja tentu ayahmu akan merasa lelah. Cobalah untuk memasakkan sesuatu untuknya dan ajaklah dia makan malam bersama, pasti hal sederhana ini akan membuat ayahmu bahagia menerimanya.

2. Mengajaknya Liburan

Kesibukan setiap hari membuat waktumu bersama ayahmu pun tersita. Karenanya kamu bisa membuat momen yang indah di akhir pekan atau saat hari libur tiba. Ajaklah ayahmu jalan-jalan, momen seperti ini pasti menjadi momen yang juga diinginkan oleh ayahmu.

3. Membuat Masakan Spesial untuk Ayahmu

Meski kamu tak jago-jago amat dalam hal memasak, tapi ayahmu pasti akan sangat senang menerima kejutan makanan spesial yang kamu masak sendiri untuknya. Tak perlu memasak menu yang susah, kamu bisa membuat masakan yang setidaknya kamu merasa mampu membuatnya.

4. Ucapan Terimakasih Melalui Sebuah Tulisan

Kamu bisa mengucapkan terima kasihmu dalam sebuah tulisan yang mungkin bisa kamu lakukan di sebuah kertas. Kemudian taruhlah di tempat yang selalu dilihat oleh ayahmu. Saat dia menerima dan membacanya, pasti dia akan terharu akan kejutanmu itu.

5. Memberikan Kado Istimewa

Coba kamu perhatikan ayahmu beberapa hari ini. Kira-kira apa sih yang sangat dia butuhkan. Jika kamu sudah tahu, kamu bisa memberikan hadiah pada ayahmu berupa barang yang dibutuhkannya. Meski kecil, tapi ayahmu pasti akan bahagia menerima kado itu darimu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Wisata Hits di Bandung Ini Wajib Kamu Kunjungi, Ada Karpet Aladdin Juga di Sana

Bandung merupakan kota yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Nah ada yang baru nih di Bandung. Kamu harus coba datang ke destinasi wisata Bandung yang satu ini. Nama tempatnya adalah Dago Dream Park. Tempat ini menjadi salah satu tempat yang hits saat ini di Bandung.

Wisata Ini Dikemas dengan Berbagai Wahana Permainan Menarik dan Juga Keindahan Alamnya yang Menakjubkan

Tempat ini sangat cocok untuk kamu jadikan tujuan wisata, baik bersama keluarga, teman maupun pacar. Udaranya yang sejuk dan alamnya yang asri menjadi nilai lebih dari tempat wisata ini. Wisata ini terletak di tengah hutan pinus. Konsep alamnya sangat kece, ditambah dengan wahana permainan dan spot foto yang instagramable banget.

Ada Banyak Wahana Permainan yang Patut Kamu Coba di Dago Dream Park Ini

Wisata Dago Dream Park ini menyediakan banyak wahana yang pastinya menarik hati. Misalnya ada sepeda angkasa, perahu dayung, sky gliding, taman labirin, dan masih banyak lainnya. Kamu bisa memilih tempat ini untuk menghabiskan libur akhir pekanmu.

Tak Hanya Wahana Permaian Saja, di Sini Juga Tersedia Banyak Spot Foto yang Keren Abis

Sesuai dengan namanya, yaitu “dream park”, wisata yang satu ini juga menawarkan banyak spot foto yang kece. Hasil fotonya bisa seolah kamu sedang ada di negeri dongeng loh. Misalnya ada spot foto di permadani Aladdin. Kamu bisa mendapatkan foto seolah kamu sedang terbang di atas karpet. keren kan.

Tiket Masuknya Terjangkau Banget, Hanya 20 Ribu Rupiah Saja

Tak perlu takut kantongmu akan bolong. Harga tiket masuk wahana wisata ini sangatlah murah, yaitu hanya 20 ribu rupiah saja. Gimana? menarik kan? Jadi kapan nih kamu mau main-main ke Bandung dan mampir ke destinasi wisata yang satu ini?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

7 Penginapan Kece di Yogyakarta dengan Harga yang Terjangkau Abis

Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak diminati oleh para wisatawan. Selain karena wisata budayanya yang menarik, wisata kuliner Yogyakarta pun tak kalah spektakuler. Nah untuk melengkapi perjalanan wisatamu, tentu kamu butuh penginapan yang tak kalah menariknya. Berikut adalah 7 penginapan kece yang bisa kamu jadikan pilihan menginap saat bepergian ke Yogyakarta.

1. Yogyakarta BnB

Sumber : @eka_yazid

Penginapan ini bisa kamu jadikan salah satu opsi saat kamu berkunjung ke Yogyakarta. Lokasi penginapan ini sendiri terletak sekitar 400 meter dari Istana Kepresidenan Yogyakarta dan Jalan Malioboro. Di penginapan ini kamu juga sudah bisa menikmati fasilitas berupa WiFi dan sarapan gratis. Harganya juga sangat terjangkau, yaitu hanya Rp. 80.000 per malam.

2. Trava House

Sumber : @travahouse

Trava House merupakan penginapan dengan desain yang cukup menarik, yaitu bertemakan industrialis. Penginapan ini menyediakan fasilitas WiFi, sarapan gratis dan juga kolam renang. Harganya juga cukup bersahabat kok, hanya Rp. 75.000 saja per malam.

3. Hoz BnB

Sumber : @hozbedandbreakfast

Penginapan yang satu ini cukup populer di kalangan traveler. Lokasinya terletak di Jalan Gedongkiwo Yogyakarta. Hanya dengan membayar Rp. 75.000 saja per malam kamu sudah bisa menikmati fasilitas berupa WiFi dan sarapan gratis loh.

4. Edu Hostel

Edu Hostel merupakan penginapan yang memiliki konsep dormitory. harganya pun sangat bersahabat, yaitu hanya Rp. 80.000 per malam. Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa menikmati beragam fasilitas yang ditawarkan oelh Edu Hostel, yaitu living room, locker, WiFi dan area rooftop.

5. Abrakadabra Art BnB

Sumber : @abrakadabraartbnb

Penginapan ini terletak di pusat kota Yogyakarta. Setiap kamar di penginapan ini didesain dengan tema yang berbeda dan dengan desain interior artsy. Dengan mengeluarkan uang Rp. 60.000 per malam kamu sudah bisa menikmati fasilitas penginapan berupa WiFi, sarapan gratis dan kolam renang.

6. Pondok Sare

Sumber : @pondok_sare

Pondok sare merupakan penginapan yang memiliki desain interior modern dengan dominasi warna putih. Tarif untuk menginap di penginapan ini juga cukup terjangkau, yaitu Rp. 65.000 per malam dengan fasilitas fish therapy, living room, WiFi, dan juga sarapan gratis.

7. Wood Stone Hostel

Sumber : @woodstonehostel

Penginapan ini terletak di dekat Keraton Yogyakarta, Istana Kepresidenan Yogyakarta dan Benteng Vredeburg. Dengan harga Rp. 69.000 per malam kamu sudah bisa menikmati fasilitas penginapan berupa taman, bar, WiFi dan sarapan pagi ala Inggris atau Irlandia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top