Feature

Serupa Segitiga Bermuda, Perairan Misterius Ini Membuat Banyak Orang Hilang

Hilangnya kapal laut hingga pesawat yang melintas di kawasan Segitiga Bermuda hingga kini masih jadi misteri.  Hampir beberapa tahun berselang, misteri segitiga bermuda ini tidak pernah terpecahkan. Misteri tetap menjadi misteri yang menebarkan aroma ketakutan. Bahkan sampai sekarang tidak ada yang berani mendekat ke tempat tersebut. Lantaran takut menjadi korban.

Ternyata bukan hanya segitiga bermuda saja yang dapat menjadi kuburan para kapal dan pesawat secara misterius. Tetapi ada juga tempat lain yang memiliki nuansa sama seperti Segitiga Bermuda. Tidak hanya satu, namun ada beberapa tempat yang ternyata harus kamu hindari kalau tidak ingin hilang secara misterius.

Kehadiran UFO di Michigan Membuat Pesawat Dapat Hilang

Segitiga Michigan pernah menelan korban pesawat komersil, Northwestern Airlines dengan nomor penerbangan 2501. Kejadian tersebut pun banyak dikaitkan dengan hadirnya UFO. Padahal bukti kecelakaan pesawat sudah terpampang jelas karena cuaca buruk dan kesalahan mekanis. Sebagian orang pun enggan percaya, tetap meyakini kalau kecelakaan diakibatkan supranatural.

Kepercayaan tersebut bukan berdasarkan adanya asumsi adanya UFO di sana, melainkan karena penulis asal Wisconsin, Linda Godfrey pernah menuliskan keanehan Segitiga Michigan dalam bukunya, Weird Michigan. Pesawat atau kapal yang lewat di wilayah tersebut, mata kompas dan sistem navigasinya tak dapat berfungsi. Kejadian aneh lainnya adalah hilangnya kapten kapal barang OM McFarland, George Donner pada April 1937. Dia menghilang dari kabinnya dalam perjalanan mengangkut batu bara dari Erie ke Port Washington.

Menghilang Tanpa Meninggalkan Jejak di Bennington Triangle

Pada tahun 1945 sampai 1950-an kasus orang hilang sudah menjadi berita umum di daerah Segitiga Bennington yang terletak di Vermont Barat Daya, Amerika Serikat. Banyaknya kasus orang hilang tanpa jejak di derah itu selalu jadi misteri. Hingga meninggalkan keanehan dibenak sebagian orang.

Dari rentetan kasus orang hilang ada beberapa yang sangat fenomenal. Tahun 1945, Middie Rivers memimpin sebuah kelompok berburu, dalam perjalanan ia berjalan lebih dulu. Tiba-tiba saja ia menghilang, yang ditemukan hanya senapannya. Paula Welden, seorang mahasiswa Bennington College hilang saat hendak hiking di tahun 1946. Tiga tahun berselang, veteran bernama James E Tetford meghilang saat menaiki bus, yang ditemukan hanya kopernya saja. Saat itu ia ingin menuju Bennington Soldier’s Home.

Tempat Memenjarakan Orang-orang Jahat yang Diawasi Seekor Naga

Garis imajiner yang mehubungkan kepulauan Jepang, Taiwan dan Kepulauan Bonin di utara laut Filipina dikenal dengan nama Segitiga Naga Jepang. Pasca berakhirnya Perang Dunia II, tepatnya di tahun 1955, pemerintah Jepang mengirim sekelompok ahli untuk melakukan penelitian menggunakan sebuah kapal bernama Kawamaru namun hilang tanpa jejak di perairan Segitiga Naga. Seorang pilot wanita pertama asal Amerika Serikat, Amelia Earhart, yang berambisi mengelilingi bumi juga hilang di Segitiga Naga.

Opini pun bermunculan kalau siapa pun yang melintasi kawasan ini bakal hilang tak ditemukan karena daerah tersebut merupakan tempat untuk memenjarakan orang jahat yang diawasi seekor naga. Mitos soal seekor naga pun tak berkembang lama, peneliti asal Amerika Serikat, Terrence Sanderson, menjelaskan kalau lokasi Segitiga Naga merupakan tempat pertemuan arus panas dan dingin. Memicu terjadinya pusaran air raksasa akibat gelombang magnetis.

Hilangnya Kampung Inuit Secara Misterius

Sebuah danau di Kanada daerah Nunayut merupakan wilayah perkampungan yang ditinggali suku Inuit dengan populasi sekitar 30 – 2000 orang. Awal cerita bermula seorang penjelajah bernama Joe Labelle yang mencari tempat menginap di tahun 1930. Labelle merupakan penjelajah kawakan yang sangat mengenal suku Inuit, sehingga ia berniat menginap di daerah tersebut. Sesaat dia datang, ia pun dikagetkan lantaran suku yang ia kenal itu menghilang.

Orang, rumah, makanan, dan senjata yang dia miliki hilang tanpa bekas. Investigasi pun dilakukan. Labelle menemukan sebuah lubang besar 300 kaki di bawah lokasi perkampungan. Pemandangan tragis ia saksikan, di mana lubang tersebut berisi sejumlah mayat dan 7 anjing penarik kereta yang mati kelaparan. Beberapa versi cerita soal suku Inuit pun muncul. Salah satunya ketika ada seorang saksi yang mengatakan melihat sebuah petir besar di atas danau itu bersama dengan waktu hilangnya seluruh perkampungan. Sekarang tempat tersebut dikenal dengan nama Danau Anjikuni.

Segitiga Masalembo dan Tempat Hilangnya Pesawat Adam Air

Terakhir ada di negara kita sendiri, Indonesia. Ada garis imajiner yang mempertemukan Pulau Bawean, Majene, serta Kepulauan Tengah. Dikenal dengan nama Segitiga Masalembo. Kisah mistisnya hampir serupa dengan daerah lain yang memiliki garis imajiner yakni dapat membuat kapal dan pesawat hilang. Perairan ini menjadi misterius bermula pada hilangnya KM Tampomas II di tahun 1981, hingga Pesawat Adam Air pada tahun 2007. Sampai beberapa kejadian kapal motor lainnya yang juga hilang di Segitiga Masalembo.

Secara ilmiah ada yang menjelaskan kalau kondisi air laut menjadi penyebabnya. Namun ada juga yang berpendapat bahwa itu semua pengaruh dari magnet bumi yang membuat kapal dan pesawat dapat hilang. Memang sering ada pernyataan bahwa kompas magnetik mengalami keanehan bila melewati daerah tersebut, namun teori tersebut masih belum bisa dibuktikan hingga sekarang.

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Melanie Putria dan Angga ‘Maliq & D’Essentials’, Resmi Bercerai!

Berbeda dengan Angga yang tak tampak dalam persidangan, Melanie Putria terlihat hadir dengan didampingi oleh kuasa hukumnya, pada sidang perceraiannya, yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Barat, kemarin Senin (21/1).

Dan atas kesepakatan bersama, keduanya akhirnya resmi bercerai sebagaimana hasil putusan yang dibacakan oleh hakim.

“Hari ini dikarenakan bukti sudah cukup, keterangan saksi juga sudah menguatkan alhamdulillah hari ini juga sekalian putusan. Sudah resmi bercerai,” ujar Indah Dewi Yani, kuasa hukum Melanie saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Barat, dikutip dari laman detik.com.

Ternyata proses perceraian keduanya sudah sejak lama dilangsungkan dan sepakat berpisah dengan baik-baik. 

Sebelumnya, keduanya menikah pada 7 Maret 2010 lalu. Dari pernikahannya itu, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Sheemar Rahman Purariredja. Jarang terlihat dalam gosip miring, keduanya tampak mesra di sosial media. Namun, mendadak harus berpisah setelah 8 tahun berumah tangga.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Dihargai Rp. 1.500/Kg, Petani di Banyuwangi Buang Buah Naga ke Sungai

Dinilai tak mendapat harga yang cukup mempuni, beberapa petani buah Naga di Bayuwangi terlihat membuang hasil panen ke sungai. Hanya dihargai sekitar Rp 1.500 hingga Rp 2.000 per kilogram (kg). Tindakan para petani yang membuang buah naga ke sungai ini jadi salah satu bentuk protes atas merosotnya harga buah tersebut.

Dikutip dari laman Detik.com, Hari candra setyawan (29), warga Dusun Silirbaru Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi mengaku, anjloknya buah naga di Banyuwangi membuat dirinya merugi.

“Terpaksa saya buang ke sungai karena memang tidak laku. Dijual pun juga tidak nutut dengan ongkos petani,” ujarnya kepada wartawan, Senin (21/1/2019).

Dan dari foto dan video yang beredar luas di dunia maya, konon kegiatan membuang buah naga tersebut adalah kali kedua. “Ini bentuk protes kami karena buah naga dari Banyuwangi tidak laku dipasarkan. Kemarin kita buang 100 kilo. Ini lebih banyak lagi. Hampir 200 kilogram,” tambahnya.

Dianggap tak bisa mengembalikan modal, beberapa petani buah naga di wilayah sekitaran Banyuwangi, yakni di Dusun Resomulyo, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, akhirnya mempersilahkan masyarakat untuk memetik sendiri buah naga di kebunnya.

“Silakan kalau mau ambil sendiri di kebun. Gratis. Harga tidak nutup dengan ongkos petik,” ujar Ukri, dikutip masih dari laman yang sama.

Situasi ini sudah berjalan sekitar 2 minggu lebih, padahal menurut Ukri para petani baru bisa dikatakan mendapat untung jika harga buah naga diatas Rp. 6.500/kg.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Brad Pitt dan Charlize Theron Dikabarkan Menjalin Hubungan

Dua tahun pasca, prahara rumah tangganya usai dengan Angelina Jolie. Aktor Brad Pitt dikabarkan tengan berkencan dengan aktris peraih Piala Oscar, Charlize Theron. Konon, keduanya bertemu karena dikenalkan oleh mantan tunangan Theron, yakni Sean Penn.

Dilansir dari The Sun, keduanya mulai terlihat menjalin hubungan usai Natal tahun lalu. Dengan kata lain, ini akan jadi hubungan serius pertama yang Pitt jalani usai berpisah dengan Jolie pada tahun 2016 lalu.

Masih dari laman yang sama, seorang sumber mengatakan jika  “Mereka sudah saling ketemu hampir sebulan ini. Mereka awalnya berteman biasa, ironisnya dikenalkan oleh Sean, tapi kemudian hubungan keduanya mulai semakin dekat.”

Maka tak heran, jika akhir pekan minggu lalu, keduanya tampak bersama usai pemutaran film yang berbeda pada Sabtu malam. Dimana Brad Pitt pergi menonton “If Beale Street Could Talk” di sebuah rumah pribadi di Hollywood Hills. Karena dirinya menjadi eksekutif produser. Sedangkan Theron menjadi salah tamu istimewa di pemutaran film “Roma” di Chateau Marmont, LA.

Selepas menghadiri acara masing-maing, Brad terlihat datang untuk menemui Chateu. Berganti baju dan bergabung duduk di salah satu sudut bar bersama dengan Charlize. Terlihat jika Charlize minum vodka sementara Brad minum air putih.”

Namun hingga saat ini, perwakilan Brad Pitt masih enggan untuk berkomentar tentang kabar ini.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top