Trending

Seputar Serangan Paris #JeSuisParis (update)

serangan paris

Malam tadi Paris Prancis dikejutkan serangan bersenjata dan bom dari sekelompok orang tidak dikenal. Berikut beberapa hal seputar serangan tersebut :

  • Serangan Paris dilakukan oleh 3 tim yang terdiri dari 7 orang
  • Kelompok ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan Paris
  • Tagar #PrayforParis telah dicuitkan lewat twitter sebanyak 4,79 juta kali
  • “Sampai saat ini belum ada WNI yang diketahui meninggal dalam peristiwa tersebut” ujar staf KBRI Paris, Yosep Tutu, saat dihubungi pada Sabtu, 14 November 2015. Sulitnya keluarga menghubungi warga negara Indonesia di Paris, disebut Yosep karena ada kendala komunikasi dan waktu “Mungkin karena di sini masih jam 4 pagi sehingga tidak tersambung” ujar Yosep. (Tempo.co)
  • Saat ini menurut laporan CNN: Korban penembakan dan ledakan telah bertambah menjadi 153 orang
  • Video Amatir yang menggambarkan kepanikan setelah serangan beredar di dunia maya.
  • Presiden Joko Widodo menyatakan dukacita mendalam lewat akun twitter resminya

  • Media Massa prancis serentak meluncurkan headline kasus penyerangan.
    tabloid prancis
  • #PrayForParis bergaung di twitter. Dalam satu jam terakhir terdapat 432 ribu cuitan
  • Meski keji tagar pendukung serangan paris ini nampak muncul di twitter dengan tagar #ParisIsBurning. Dukungan ini dialamatkan kepada ISIS
  • Berkaitan dengan serangan di Paris Kapolri Jenderal Badrodin Haiti usai acara HUT ke 70 Brimob di Pusat Latihan Multifungsi Polri, Cikeas, Jawa Barat, Sabtu (14/11/2015) menyatakan akan memonitor jaringan dan gerakan yang ada di RI.
  • Hingga saat ini total sudah 8 tewas yang diidentifikasi sebagai pelaku penyerangan
  • Menurut saksi yang lolos dari eksekusi, Serangan yang dilakukan di gedung konser menggunakan senapan serbu AK-47. Penembakan berlangsung selama 10-15 menit
  • Beberapa pelaku juga mengaktifkan bom bunuh diri yang diikatkan pada tubuh mereka ketika polisi mulai melakukan penyerbuan
  • Data dari AFP: mereka yang selamat 200 diantaranya terluka dan 80 mengalami luka serius
  • The Associated Press menyatakan seluruh pelaku penyerangan telah meninggal.
  • Sedikitnya 120 orang terbunuh dari serangkaian serangan bersenjata dan bom. Lima penyerang terbunuh. Korban jiwa diperkirakan bertambah seiring bertambahnya daftar korban luka berat.
  • Setidaknya enam lokasi dilaporkan menjadi target serangan: Bataclan Concert Hall, the Le Petit Cambodge restaurant, Le Carillon bar, 90 Rue Charonne, the Stade de France stadium, and reportedly at Les Halles shopping mall.
  • Lebih dari 100 orang dijadikan sandera dalam gedung konser Bataclan. Pihak keamanan prancis melakukan aksi penyelamatan yang berakhir pada tewasnya dua penyerang dan berhasil membebaskan sejumlah sandera.
  • 80 orang terbunuh dalam konser rock, sisanya tersebar di sejumlah lokasi serangan
  • Presiden Prancis mengumumkan keadaan darurat dan menutup perbatasan negara. Pihak kemananan juga diserukan untuk menjaga agar para warga tetap di rumah sampai situasi terkendali.
  • Sedikitnya 1500 pasukan tentara tambahan dikirimkan ke paris.
  • Serangan ini jadi yang terburuk dalam dekade terakhir. Hanya berselang beberapa bulan setelah serangan terhadap Charlie Hebdo yang merenggut 11 jiwa.
  • Suara ledakan senjata terdengar dari posting instagram hubert_kopec

    A video posted by Hubert (@hubert_kopec) on

  • Banyak orang terjebak di jalan-jalan karena dihentikannya transportasi publik. Tagar #porteouverte atau yang berarti membukakan pintu bergaung di twitter. Setidaknya satu jam terakhir sudah ada 34 ribu twit. Warga Paris bersama-sama mengumumkan rumah mereka yang bersedia dijadikan tempat penampungan sekaligus perlindungan sementara bagi mereka yang tidak bisa pulang.
  • Hingga saat ini Kedubes RI di prancis yang diwakili oleh Wakil Duta Besarnya menyatakan tidak ada korban dari WNI.
  • Wakil Dubes untuk RI juga menyatakan #PorteOuverte untuk mereka yang masih terjebak di jalanan.
  • Saksi di paris mendengar: “Ini untuk Suriah!”
  • Kenny Santana pemilik akun travel @kartupos sedang berada di paris dan tak jauh dari lokasi penembakan. Sempat kesulitan untuk pulang ke penginapan karena jalanan yang ditutup. Dan menggambarkan suasana panik yang terjadi disana.

  • Presiden Amerika Serikat Barack Obama sudah mengeluarkan pernyataan terkait tragedi penembakan dan ledakan di Paris. Dia mengatakan, ini adalah serangan terhadap kemanusiaan.
    “Ini adalah serangan terhadap kemanusiaan dan nilai universal yang kita anut,” kata Obama dari Gedung Putih seperti dilansir Reuters, Sabtu (14/11/2015).

1 Comment

1 Comment

  1. Dedi Setiawan

    December 2, 2015 at 7:59 pm

    Hiks hiks hiks. Sedih ya klo ada serangan ky gini. Korbannya masyarakat awam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

7 Jembatan Terindah di Dunia, Dua Diantaranya Ada di Indonesia!

Fungsi utama jembatan adalah untuk menghubungankan dua jalan yang terpisah. Namun dengan semakin berkembangnya zaman, kini jembatan dibangun dengan seni dan model yang cukup menakjubkan. Nah, berkenaan dengan hal ini, ternyata ada tujuh jembatan yang terkenal paling indah di dunia loh. Langsung saja cek daftarnya berikut.

1. Jembatan Golden Gate, San Fransisco, Amerika Serikat

Sumber: www.pexels.com

Jembatan ini merupakan salah satu jembatan yang paling terkenal di dunia. Jembatan ini memiliki panjang 2.727 meter dimana difungsikan sebagai penghubung antara San Fransisco dengan Kabupaten Marin. Namun dibalik keindahannya yang menakjubkan, ternyata jembatan ini juga kerap dijadikan tempat untuk bunuh diri.

2. Jembatan Surabaya, Surabaya, Indonesia

Sumber: www.instagram.com/@dwisetijotjahjono

Jembatan ini merupakan landmark dari Kota Surabaya. Jembatan ini  dihiasi oleh air mancur warna-warni yang akan ada setiap malam Minggu. Selain itu biasanya keluarnya air mancur diiringi dengan tarian air mancur pada pukul 20.00 – 21.00 WIB.

3. Jembatan Vasco da Gama, Lisbon, Portugal

Sumber: www.sp-reinforcement.ch

Jembatan ini memiliki panjang 17, 2 ribu meter. Jembatan ini termasuk jembatan paling panjang di Eropa loh. Jembatan ini dibangun di atas Sungai Tagus. Tujuan pembangunan jembatan ini adalah untuk memperlancar mobilitas pembukaan World Fair pada tahun 1998 silam.

4. Jembatan Banpo, Seoul, Korea Selatan

Sumber: www.worldfortravel.com

Jembatan Banpo merupakan jembatan air mancur terpanjang di dunia. Air mancur di jembatan ini biasanya akan dioperasikan pada bulan April sampai Oktober. Pertunjukan air mancur ini akan dilakukan selama empat sampai enam kali sehari dengan durasi waktu 20 menit di setiap pertunjukannya.

5. Jembatan Danyang Kunshan, Jiangsu, Tiongkok

Sumber: www.traveltriangle.com

Jembatan ini memiliki panjang 164,8 kilometer. Jembatan ini dibuat untuk menghubungkan Shanghai dengan Nanjing. Jembatan ini mulai resmi dioperasikan sejak tahun 2011 silam dimana pada proses pembangunannya ada 10 ribu orang yang dipekerjakan.

6. Tower Bridge, London, Inggris

Sumber: www.pixabay.com

Jembatan ini merupakan jembatan yang terdiri dari dua bangunan menara dimana di tingkat atas terdapat jalan untuk para pejalan kaki. Jembatan ini dibangun di atas Sungai Thames dan memiliki panjang sekitar 61 meter.

7. Jembatan Ampera, Palembang, Indonesia

Sumber: www.ksmtour.com

Jembatan Ampera merupakan jembatan yang terletak di Indonesia. Jembatan ini dibangun sebagai penghubung antara daerah Seberang Ulu dengan Seberang Ilir yang dipisahkan oleh Sungai Musi. Panjang jembatan ini yaitu 1.117 meter.

1 Comment

1 Comment

  1. Dedi Setiawan

    December 2, 2015 at 7:59 pm

    Hiks hiks hiks. Sedih ya klo ada serangan ky gini. Korbannya masyarakat awam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Luna Maya Akui Jadi Salah Satu Fans BTS

Kepopuleran boyband fenomenal asal Korea Selatan, BTS tak perlu diragukan lagi. Bahkan di Indonesia sendiri, penggemar BTS pun berasal dari berbagai kalangan. termasuk fans dari kalangan artis, khususnya artis Indonesia. Banyak artis Tanah Air yang secara terang-terangan mengaku menyukai boyband yang mempopulerkan lagu Fake Love ini.

Artis yang menyukai BTS satunya adalah Luna Maya. Luna tak mau kalah dari penggemar BTS lainnya. Ia juga terpikat dengan pesona leader BTS, RM. Hal tersebut diketahui lewat unggahan Luna Maya di media sosial Instagram Story miliknya

Luna Maya mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan pertanyaan dari warganet tentang BTS, lalu Luna Maya menjawabnya dengan lengkap sembari memberikan emoticon BTS-Army. Army sendiri merupakan sebutan untuk penggemar BTS.

“Kenapa suka RM BTS ?,” tulis pertanyaan dari warganet.

Lalu Luna Maya menjawab, “Menurut aku dia pintar dan cool gayanya santai, bahasa Inggrisnya bagus banget, keren enggak aneh-aneh. Dan suka dia setelah dengar dia speach di UN. Dan dia tinggi ya kayanya ha ha ha, #BTSARMY,” jawab Luna Maya.

Tak hanya itu, bahkan Luna secara mengakui keinginannya untuk menonton konser BTS di Bangkok, Thailand April 2019 mendatang.

“Gimana ini konser BTS ?” tanya warganet.

Luna pun menjawab, “Di bkk yuk,” ungkapnya.

1 Comment

1 Comment

  1. Dedi Setiawan

    December 2, 2015 at 7:59 pm

    Hiks hiks hiks. Sedih ya klo ada serangan ky gini. Korbannya masyarakat awam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Punya Followers Jutaan, Tatjana Saphira Justru Mulai Batasi Diri Pakai Media Sosial

Aktris Tatjana Saphira mulai membatasi diri dalam menggunakan media sosial. Hal itu sudah Tatjana lakukan sejak lama.

“Sekarang aku menjalankan rutinitas detoks media sosial, 3 hari aku matiin, 4 hari aku nyalain atau aku buka paling ada postingan yang aku wajib post, kalau enggak aku delete dulu atau uninstall aja. Sebenarnya udah dari lama tapi enggak dijalani secara konsisten sih. baru-baru ini ya sudah sekitar dua bulan lalu jadi lebih rajin,” katanya seperti dikutip kompas.com, Selasa (19/2).

Tatjana mengaku, dia merasa lebih tenang ketika tidak bermain media sosial. Kekasih aktor Herjunot Ali itu juga merasa kesal ketika ada orang yang sibuk dengan gawainya saat berkumpul.

“Menurut aku dia enggak respect sama waktu yang kita punya berkumpul satu sama lain,” ucapnya. Baginya, terlalu fokus dengan media sosial justru membuatnya tak merasakan sebuah momen secara menyeluruh.

“Menurut aku kadang-kadang kita terlalu fokus sama medsos sampe kadang suka lupa sama kegiatan kita sehari-hari. Kita lebih sibuk mengabadikan di medsos dibanding kita merasakan momen itu secara utuh,” ujar Tatjana.

1 Comment

1 Comment

  1. Dedi Setiawan

    December 2, 2015 at 7:59 pm

    Hiks hiks hiks. Sedih ya klo ada serangan ky gini. Korbannya masyarakat awam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top