Community

Selain Indah, 7 Kota Ini Menyajikan Destinasi Wisata Yang Murah

Hidup dipenuhi tugas dan beban hidup lainnya terkadang seringkali membuat kita stress, salah satu cara agar menghilangkan stress adalah dengan liburan, namun katanya liburan juga harus mengeluarkan banyak uang, tahukah kamu bahwa tidak semua liburan bisa mengosongkan dompet kita. Duh, jangan sampai niat hati menghilangkan stress malah makin stress karena biaya liburan yang mahal ya.

Nah, kali ini akan kita bahas mengenai 7 kota termurah yang bisa kamu jadikan tempat liburanmu. Catat baik-baik ya!

1. Yogyakarta

Yang pertama adalah kota yang terkenal dengan sejarahnya, siapa lagi kalau bukan Yogyakarta. Yaps, di kota ini kamu tidak hanya bisa menikmati destinasi wisata yang murah namun jajanan yang pas di kantong juga. Disana terdapat bus trans yang bisa mengantarkanmu keliling kota melihat indahnya kota Yogya.

Biaya untuk satu kali perjalanan sangat murah, yakni hanya Rp 3.500. Dengan bus trans, kamu bisa berkunjung ke beberapa objek wisata seperti: Malioboro, Candi Prambananan, Museum Biologi, Tugu Yogya, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Madura

Selanjutnya kita pindah ke Pulau Madura, Keindahan Madura sudah mulai dikenal banyak traveler, lho. Di antaranya seperti karapan sapi, api abadi, Gili Labak, air terjun Toroan, dan masih banyak lagi. Hayo siapa nih yang baru tahu?

Selain keindahannya, kuliner di Madura juga bersahabat di kantong. Ada bebek, rujak dulit, dan kaldu kokot yang sayang banget untuk dilewatkan. Walaupun dari satu tempat wisata ke tempat lainnya cukup jauh, kamu tidak akan menyesal menghabiskan waktu liburan di sini. Karena setiap perjalanan kamu akan menemukan hal-hal menarik yang membuatmu nyaman berada disana.

3. Solo

Sebagai salah satu kota yang menjadi pusat para pelajar untuk menimba ilmu, Solo mempunyai biaya hidup yang murah. Sama halnya dengan Yogya, kamu bisa mengandalkan bus trans yang beroperasi hingga malam hari. Tentunya, dengan biaya yang terjangkau juga ya.

Selain biaya hidup yang murah, solo juga memiliki beragam wisata menarik seperti: Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Museum Radya Pustaka, Kebun Binatang Taru Jurug, dan lain-lain. Kamu bisa memasukkan kota ini dalam list liburanmu ya.

4. Banyuwangi

 

Tahukah kamu? Banyuwangi memiliki segudang objek wisata indah seperti waduk Bajulmati, Gunung Raung, Gunung Ijen, pantai plengkung, dan sebagainya. Tak heran jika Banyuwangi mendapatkan penghargaan United Nations World Tourism Organization (UNWTO) yang diselenggarakan PBB, tahun lalu.

Selain objek wisata yang indah, harga tiket masuknya termasuk murah dengan akses yang mudah dijangkau. Kamu bisa menikmati wisata kuliner murah dan indah di sini. Seperti halnya di Pondok Indah Banyuwangi yang memiliki pemandangan layaknya di Ubud. Keren, kan?

5. Kediri

 

Selanjutnya adalah Kediri, kota yang terkenal dengan kuliner murahnya ini akan membuatmu betah berlama-lama disini. Mungkin bagi kalian yang pernah mengambil kursus di kampung inggris sudah tidak asing lagi dengan sajian kuliner yang ada disini.

Kamu bisa makan kenyang hanya dengan hanya Rp 5.000, coba bayangkan di kota asalmu apa yang akan kamu dapat hanya dengan budget segitu? Hmm, menarik bukan? Kemudian, untuk pilihan objek wisatanya, cobalah pergi kebun Bunga Matahari, Simpang Lima Gumul, Gunung Klotok, dan lainnya.

6. Malang

Malang memiliki segudang objek wisata murah seperti kampung warna-warni, kampung 3D, pantai, alun-alun, museum, dan masih banyak lagi lainnya. Kota ini juga terkenal sebagai destinasi liburan yang murah, khususnya di kalangan mahasiswa.

Tentang kulinernya, tak perlu lagi kalian ragukan rasanya. Kuliner yang tersedia ada beragam, seperti rawon, pecel, bakso, dan orem-orem. Kalau kamu ingin menikmati liburan yang lebih bervariasi, pergilah ke Kota Wisata Batu. Kamu akan menemukan beragam tempat liburan yang santai hingga ekstrem di sana. Tentunya dengan biaya yang bisa dijangkau juga ya.

7. Pulau Tidung

Pulau Tidung merupakan salah satu bagian dari Kepulauan Seribu yang lokasinya dekat dengan Jakarta. Bagi kalian yang lelah dengan keadaan ibu kota, jenuh dan butuh tempat untuk merefresh otak, Pulau Tidung merupakan salah satu pilihan terbaiknya.

Apa saja yang disuguhkan disana? Panorama pantai yang cantik dengan nuansa pantai putih dan luasnya hamparan laut tentu saja akan memanjakan mata kalian. Keindahan bawah lautnya wajib banget untuk di-eksplore. Lebih murah jika pergi secara rombongan, kamu bisa mendapatkan harga spesial. Mari, ajak kawan-kawanmu ya.

Jadi, kamu lebih tertarik yang mana nih?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Bayi Berusia 4 Bulan di Sumsel Meninggal Dunia, Karena Asap Kebakaran Hutan

Kabakaran lahan hutan yang mengakibatkan kabut asap di beberapa wilayah Sumatera Selatan kini menelan korban jiwa. Elsa Fitaloka, seorang bayi perempuan yang masih berusia 4 bulan asal Banyuasin, dinyatakan meninggal dunia akibat Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA).

“Ada bayi meninggal dunia sekitar pukul 18.35 WIB ketika dirawat di rumah sakit. Menurut analisa awal akibat ISPA,” ucap anggota BPD Dusun III, Talang Buluh, Banyuasin, Agus Darwanto, saat dikonfirmasi lewat telepon, Minggu (14/9/2019), sebagaimana dikutip dari laman detik.com. 

Lebih lanjut, Agus mengaku korban Elsa adalah warganya. Bayi tersebut adalah anak dari pasangan Nadirun dan Ita Septiana.

“Mulai sesak nafas kemarin malam dan masih di rawat di rumah. Tadi pagi lihat kondisinya semakin parah, dirujuklah ke rumah sakit Ar-Rasyid di Palembang dan meninggal,” kata Agus.

 

Dikatakan Agus, dari diagnosa awal Elsa disebut terkena serangan ISPA. Elsa pun sempat diminta dirujuk ke RS Muhamad Hoesin Palembang, namun saat itu tidak ada kamar kosong.

“Sempat dibawa ke bidan desa, kata ibu bidan sudah parah dan harus dibawa ke rumah sakit. Itulah kami bawa ke rumah sakit Ar-Rasyid untuk penanganan,” jelas Agus lebih lanjut.

“Diagnosa awal dokter bilang kena ISPA, Elsa juga kemarin memang sesak nafas. Itu bersamaan saat kabut asap kemarin tebal sekitar pukul 23.00 WIB,” sambung Agus lagi.

Di sisi lain, Kepala Dinas Kesehatan Banyuasin, Hakim mengaku pihaknya sudah menurunkan tim ke rumah sakit Ar-Rasyid tempat korban awal dirawat.

“Kami sudah dapat info dan langsung diterjunkan tim ke sana sekarang juga. Kami turut berduka cita,” kata Hakim.

Beliau menyebutkan jika kondisi kabut asap yang tebal, dia sudah menghimbau agar masyarakat menggunakan masker. Termasuk menghimbau dan mengurangi kegiatan di luar rumah.

“Keadaan asap tebal ini jangan keluar rumah kalau tidak penting. Sebaiknya memakai masker, di Dinas Kesehatan dan perangkat telah siap 24 Jam untuk melayani masyarakat,” pungkas Hakim.

*Featured Images : Ilustrasi/Pixabay

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Adela Resmi Layangkan Gugatan Cerai pada Sang Suami

Kabar tak megenakkan, baru-baru ini datang dari pelantun lagu ‘All I Ask”, Adele. Yap, belum lama ini, ia mengumumkan perpisahannya dengan sang suami, Simon Konecki. Dan kini, penyanyi perempuan berusia 31 tahun tersebut secara resmi melayangkan gugatan cerai pada suaminya.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh oleh pihak Adele melalui sebuah pernyataan yang dikutip dari E! News, Jumat (13/9), dimana Adele menggugat cerai Simon setelah 8 tahun, dan memutuskan akan merawat anak mereka, Angelo, bersama-sama.

“Mereka berkomitmen untuk membesarkan Angelo bersama dengan penuh cinta,” ungkapnya sang sumber.

Akan tetapi, hingga ini dituliskan, baik Adele maupun Simon Konecki masih belum angkat bicara terkait kabar gugatan cerai mereka tersebut.

Sebelumnya, Ryan Tedder, vokalis OneRepublic sekaligus sahabat dekat Adele, mengungkap kabar sang musisi setelah memutuskan untuk berpisah. Ia menyebut Adele tengah merasa kesulitan karena perceraian, namun keadaannya baik-baik saja.

“Perceraian memang sangat membuatnya kesulitan. Tapi sekarang dia baik-baik saja,” ujar Ryan beberapa waktu sebelumnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Lelaki yang Hina BJ Habibie di Sosmed, Ternyata Mengidap Gangguan Jiwa

Kepergian Presiden ke-3, BJ Habibie jadi luka mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia. Namun, saat semua orang sedang berduka, seorang lelaki didatangi polisi karena melakukan ujaran kebencian atas meninggalnya BJ Habibie. Akan tetapi, setelah diinterogasi, ternyata laki-laki tersebut mengalami gangguan jiwa.

“Kami sudah lakukan interogasi terhadap seorang diduga pelaku ujaran kebencian saat mengomentari wafatnya Bapak BJ Habibie lewat media sosial,” kata Kasat Reskrim Polres OKU Timur, AKP M Ikang saat dikonfirmasi, Jumat (13/9/2019) dilansir dari detiknews.com. 

Lebih lanjut, Ikang mengarakan jika, pelaku adalah BA (16) warga Desa Petanggan, Belitang, OKU Timur. Dan dari intogasi polisi, BA mengakui jika dirinya memang telah berkomentar pedas di media sosial.

“Pelaku mengakui perbuatannya, tetapi orang tuanya mengaku anaknya dalam kondisi gangguan jiwa. Dia baru pulang berobat dari Ernaldi Bahar Palembang (rumah sakit jiwa) dan dirawat selama 40 hari,” kata Ikang.

Saat ini, lanjut Ikang, BA tengah dirawat jalan. Hal ini dibuktikan dengan adanya surat keterangan dari rumah sakit dan obat yang masih dikonsumsi aktif oleh BA.

“Semua ada, ada obat-obatan, ada surat berobat jalan. Kalau diinterogasi dia diam, lupa dan kemarin didampingi juga sama keluarganya,” jelas Ikang.

Melihat kondiri BA yang memang menderita gangguan jiwa, polisi hanya melakukan interogasi dan tidak melakukan penahanan. Namun, Polisi juga meminta keluarga untuk melakukan pengawasan terhadap BA.

Sebelumnya, sebagai infromasi, pelaku mengomentari sebuah postingan atas wafatnya BJ Habibie di media sosial. Ia berkomentar ‘Mampus lo keparat cuihh‘ yang kemudian memacing emosi warganet di Instagram.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top