Sponsored Content

Secara Tak Sadar Kita Sudah Menjejak Masa Depan

Tanpa kita sadari, saat ini kita sudah bersinggungan dengan teknologi masa depan yang dulu hanya ada di cerita dan film sains fiksi. Beberapa mungkin belum sesempurna di film, namun tak sedikit juga yang sudah melampaui khayalan masa lalu. Bahkan bukan lagi berbentuk prototype dan di laboratorium, teknologi itu sudah di genggaman kita.

Dari sini kita belajar untuk tidak meremehkan daya khayal dan impian. Karena bisa jadi esok hari, hal itu sudah hadir di depan mata. Jadi tak ada yang tak mungkin bukan?

Karena Tablet Saat Ini Serupa Star Trek PaDD

Penggemar penjelajah luar angkasa Star Trek pasti sangat familiar dengan gadget satu ini. Beberapa crew pesawat itu, berjalan sambil menenteng alat serupa papan yang bisa disentuh untuk menjalankan perintah aplikasi.

Yup, saat ini sudah bukan aneh lagi kita melihat bahkan menggenggam alat serupa Star Trek PaDD ini. Mulai dari iPad sampai gadget berbasis Android bisa dengan mulus menjalankannya. Kerennya, tablet dan smartphone layar sentuh di dunia nyata sekarang ini bahkan lebih mungil jika dibandingkan tablet di film tersebut.

Anggota Star Trek pun Sudah Pakai Google Glass

Masih dari film Star Trek. Kali ini menilik alat serupa kacamata namun dengan hanya satu lensa. Digunakan di depan mata untuk mendapatkan gambaran dan info-info dari luar. Ternyata tak perlu ke luar angkasa untuk merasakan kehebatan teknologi ini.

Google sudah mengeluarkan teknologi serupa, yaitu Google Glass. Saat ini penjualannya sedang dihentikan, namun bukan dihapus dari lini produksi. Melainkan disempurnakan untuk penggunaan invidividu yang memerlukannya untuk bekerja.

Meski Belum Dijual Bebas, Hoverboard Sudah Ada

Gagdet paling ikonik dari film 80-an Back To The Future adalah skateboard yang bisa melayang di udara. Atau dalam film yang rilis tahun 1985 itu disebut dengan Hoverboard. Teknologi ini memang terlihat begitu mustahil di masa itu.

Tapi siapa yang bisa mengira, saat ini teknologi itu sudah ada. Lexus yang membuat alat khayalan ini jadi nyata. Memang belum bisa digunakan di berbagai tempat, masih harus digunakan di area khusus. Namun membuat skateboard melayang ternyata bukan isapan jempol bukan?

Pesanan Makan Online Sudah Diprediksi dari kartun Jetson

Film kartun klasik nan lucu ini dulu punya alat semacam lemari yang berisi daftar makanan. Mereka tinggal menekan menu makanan yang diinginkan, makanan pun akan datang dan tersaji.

Mungkin belum seinstan itu, tapi buat kamu yang sudah menginstall aplikasi pemesanan makanan pasti sudah merasakan pengalaman serupa. Buka smartphone, buka aplikasi, pilih makanan yang diinginkan, sesaat kemudian (tergantung macetnya jalanan), si abang pun sudah tiba siap dengan makanan pesanan.

Jam Tangan Pintar Milik Dick Tracy Kini Sudah Bisa Melingkar Di Tangan

Sejak dari bentuknya komik, Dick Tracy punya gadget yang canggih. Jam tangannya tidak seperti jam tangan orang umumnya. Karena Dick Tracy bisa melakukan panggilan telfon melalui jam di pergelangannya tersebut.

Ternyata teknologi saat ini sudah melampauinya. Karena jam tangan pintar alias smartwatch tak Cuma bisa untuk telfon, tapi juga bisa melakukan aktivitas lainnya.

Motor Juga Tak Ketinggalan Ada Yang Keren Cara Baru

Coba misalnya Kamu tengok motor yang Kamu gunakan sehari-hari. Sudah waktunya Kamu beralih ke motor baru. Coba lihat motor Nex II keluaran Suzuki. Yup, mengusung tema #KerenCaraBaru, secara garis besar desain motor ini mengikuti tren yang ada saat ini.

Salah satu faktor yang membuat motor ini nampak modern dan futuristik, adalah tampilan headlamp yang berada di dalam fairing depannya. Sementara di samping lampu terdapat lubang udara kecil yang menunjang aerodimikanya. Floorboarding alias pijakan kakinya juga lebih luas sehingga membuat kaki lebih leluasa sepanjang perjalanan.

Suzuki Nex II sendiri mengusung mesin 115cc dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance). Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 6,7 KW pada 8000 RPM. Torsinya sendiri bisa mencapai 8,5 Nm di 6000 RPM. Kombinasi ini tentunya cocok untuk penggunaan harian. Cocok untuk menunjang gaya hidup Kamu yang baru!

Keren Cara Baru, Kamu Termasuk Di Dalamnya?

Nah, Kamu termasuk yang berani untuk mencoba hal baru? Masih ingat hal menarik, lucu, inspiratif tentang semua perbedaan perilakumu dulu dibandingkan kini? Jangan Kamu simpan sendiri, bagikan dengan yang lain! Karena di bulan oktober ini, Suzuki sedang ada kompetisi menarik nih dengan temanya #kerenmasakini.

Caranya mudah:

  1. Upload foto atau video di instagram Kamu yang menggambarkan perilaku yang di masa lalu tidak bisa dilakukan dan hanya bisa dilakukan di masa kini
  2. Buat caption menarik yang bisa mendukung posting foto dan video tersebut
  3. Sertakan hastag #kerencarabaru #kerenmasakni
  4. Follow akun resmi Suzuki di @suzukiindonesiamotor @kerencarabaru
  5. Periode kompetisi berlangsung dari tanggal 1 hingga 31 Oktober 2018

Jadi yuk Ambil mesin waktumu, coba pikirkan lagi hal-hal yang dulu nggak ada atau nggak bisa Kamu lakukan, tapi bisa ada dan nyata di masa sekarang. Udah, ikutan dulu aja. Nggak ada waktu lagi buat malu-malu. Ingat ya, Kamu bisa mengirimkan lebih dari satu posting. Lengkapnya Kamu bisa lihat di kerencarabaru.suzuki.co.id

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top