Sponsored Content

Sebenarnya Baterai Handphonemu Bisa Online Terus,Caranya Begini

Sesaat sebelum akan bepergian, telepon genggam milikmu baru saja kamu cabut dari charge-nya. Tapi sesampainya ditempat tujuan atau bahkan masih di perjalanan, tiba-tiba saja baterainya sudah memerah dan tak bersisia. Alih-alih tetap bisa memakainya untuk berkomunikasi, smartphone milikmu justru mati pada waktu yang dibutuhkan.

Sering merasakan hal seperti ini? Tenang kamu tak sendiri. Karena faktanya, banyak orang yang juga bernasib sama. Berkeluh kesah tentang baterai smarphone yang mudah habis meski sudah di charge sampai penuh.

Berhubung smarphone sudah jadi kebutuhan, akan sangat terasa menganggu jika ia benda ini mati hanya karena perkara baterai saja. Nah, untuk itu kali ini, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar baterai handphone milikmu tetap online dan tak menganggu kegiatan yang sedang ingin dilakukan.

Dimulai dari Memilih Jenis Smartphonenya

Langkah mudah untuk bisa memastikan, baterai haphonemu tak akan mudah habis sepanjang hari, bisa kita mulai dari pemilihan jenis smartphone. Yap, kamu pasti sudah tahu kan. Jika saat ini, ada banyak sekali merk smartphone yang hadir untuk menawarkan berbagai macam fitur yang menjadi keunggulan.

Nah, kamu bisa memanfaatkan banyaknya tawaran ini untuk memilih smartphone mana yang menurutmu punya daya baterai paling bagus dan tahan lama. Ukuran setiap bateri ditunjukan dalam satuan mAH alias miliampere per hour. Semakin besar angkanya maka semakin lama pula baterai tersebut bisa bertahan.

Jangan Nyalakan Semua Koneksimu, Pilih Salah Satu Saja

Untuk kamu yang punya koneksi wifi biasanya membiarkan pilihan koneksi paket data dan wifi kamu menyala secara bersamaan. Padahal sesungguhnya smartphone kamu hanya menggunakan salah satunya saja.

Nah, meski hanya satu yang digunakan jika diaktifkan keduanya maka smartphone kamu akan terus menerus mencari sinyal baik wifi maupun paket data. Walhasil terjadi pemborosan daya baterai. Untuk itu nyalakan saja salah satunya jika kamu sudah terhubung.

Tak Perlu Banyak-banyak Log-in Akun, Apalagi Jika Memang Sedang Tak Dibutuhkan

Coba tengok smarphone milikmu, lalu cek dulu. Ada berapa akun yang sedang dalam posisi log in secara bersamaan. Entah itu akun email, sosial media, hingga aplikasi lain yang kadang tak setiap waktu dibutuhkan oleh kita.

Jarang disadari, akun-akun yang dalam posisi log in berbarengan akan terus menerus melakukan sinkronisasi. Hasilnya, baterailah yang akan terkuras. Nah, untuk itu. Pastikan jika memang ada beberapa aplikasi, yang sedang tidak dibutuhkan sebaiknya di log out saja. Mulai dari email, aplikasi, hingga beberapa sosial media yang terpasang pada telepon genggam.

Hal lain yang tak kalah pentingnya, adalah pemakaian fitur GPS yang juga dipercaya menguras banyak daya. Jika bukan sedang ingin menggunakan handphone untuk mencari rute jalan sebaiknya dimatikan saja. Karena, selama fitur GPS dinyalakan, ia akan terus bekerja dan mengahabiskan baterai ponselmu.

Minimalisir Cahaya Layar dan Hapus Beberapa Widget Tak Penting di Home Screen

Kamu harus ingat, tak selamanya gelap itu buruk. Dan gambaran ini juga berlaku untuk pemakaian baterai handphone. Dengan catatan, semakin terang layar ponsel yang diterapkan, semakin mudah pula ia menguras baterai.

Cobalah untuk mengatur sistem layar ponsel milikmu, dari yang tadinya otomatis menjadi manual. Dan pilihlah terang yang berada pada level terendah, sesuai kenyamanan mata kita masing-masing. Tak sampai disitu saja, kita juga boleh tak membiarkan layar menyala dengan berlama-lama. Aturlah nyala layar di titik terendah saja.

Jika Dirasa Perlu, Bawalah Power Bank Tiap Kali Ingin Beraktivitas di Luar Rumah

Nah, karena ponsel sudah jadi kebutuhan yang tak bisa dilepaskan dari keseharian. Kita memang perlu mempersiapkan antisipasi untuk kebutuhan akan baterai yang tetap terisi. Kalau memang aktivitas yang akan kamu lakukan, lebih banyak terjadi di luar ruangan atau rumah. Cobalah untuk membawa selalu power bank sebagai pengisi daya yang bisa dibawa kemana-mana.

Selain menjaga baterai tetap terisi, ini juga akan membantu kamu lepas dari kekhawatiran akan baterai ponselmu. Ya, khawatir kalau tiba-tiba baterai habis saat ada sesuatu yang perlu.

Siapkan Kendaran Yang Menyediakan Fasilitas Charger

Banyak waktu yang dihabiskan di jalan. Repotnya pada saat itulah kondisi baterai handphone terkuras. Karena perpindahan sinyal BTS yang menguras daya gadget kamu.

Untuk itu gunakan kendaraan yang punya fitur charger. Kamu bisa melirik produk terbaru Suzuki Nex II khususnya varian Fancy Dynamic, Sporty runner dan Elegant Premium. Ketiganya sudah dilengkapi dengan charger yang disematkan pada kompartemen di depan. Tinggal colokan kabel smartphone kamu bisa dicharge sepanjang perjalanan. Asiknya lagi ruang yang diberikan lega, jadi meski gadgetmu punya layar besar tetap bisa ditaruh di kompartemen tersebut.

Urusan lega dan kenyamanan memang jadi perhatian motor yang Suzuki Nex II ini. Dengan mengusung tema #KerenCaraBaru dari tampilan saja Suzuki Nex II tampil lebih besar dari generasi sebelumnya. Yap, dari segi panjang saja, Nex II berukuran 1.890 mm, dengan lebar 675 mm dan tinggi 1.045 mm. Walhasil, ukuran floorboard jadi lebih luas dibanding generasi sebelumnya membuat ruang kaki pengendara lebih terasa lega dan tidak melelahkan.

Suzuki Nex II sendiri mengusung mesin 115cc dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance). Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 6,7 KW pada 8000 RPM. Torsinya sendiri bisa mencapai 8,5 Nm di 6000 RPM. Kombinasi ini tentunya cocok untuk penggunaan harian.

Apalagi teknologi fuel injectionnya yang canggih memberikan keuntungan konsumsi bahan bakar yang irit. Suzuki Nex II juga memiliki fitur Suzuki Easy Start System yang memastikan Suzuki Nex II selalu mudah ketika mesin dihidupkan.

Dengan menjalankan tips di atas dijamin kamu tidak akan menemukan masalah habis baterai lagi ketika beraktivitas. Selamat mencoba ya!

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top