Feature

Sebab Puncak dari Rindu Tak Selalu Harus Bertemu, Tapi Bagaimana Kita Akan Saling Mendoakan Meski Sedang Jauh

Puncak kangen paling dahsyat ketika dua orang tak saling menelepon, tak saling sms, tak saling bbm-an, Tapi diam-diam keduanya saling mendoakan. – Sujiwo Tejo

Jauh dan berjarak, jadi dua kata yang ingin sekali aku hapuskan dalam hubungan yang sedang kita jalani. Bukan apa-apa, kadang kala aku ingin seperti pasangan lainnya. Menikmati malam minggu bersama, hingga bisa lari pagi di esok harinya. Ini hanya satu-dua kegiatan yang membuatku merasa semakin gundah, lebih dari itu hasil akhirnya selalu membuatku rindu pada kamu yang sedang jauh di sana.

Hari ini, cuaca sedang mendung, bagaimana dengan kamu di sana? Kataku bertanya seolah sedang berbicara dengan kamu yang kucinta. Beberapa kali seolah ingin menikmati semua pemandangan sendirian, hal yang kudapatkan justru rindu yang kian dalam.

Berusaha meyakinkan  diri sendiri, jika kamu yang jauh disana mungkin juga merasakan hal yang serupa. Dan daripada kian resah, mendoakanmu mungkin jadi jalan keluar yang bisa membuatku tenang sementara.

Aku Percaya Jika Doa Adalah Bentuk Lain dari Perpanjangan Tanganku yang Biasanya Bisa Memelukmu

Berjarak ribuan kilometer darimu, jelas aku tak punya kuasa untuk selalu berada dalam dekapanmu. Satu kali saat sedang punya waktu luang, aku tengah sibuk dengan rutinitas. Dan begitu pula sebaliknya. Kehidupan kita yang memang berbeda belum memberi kita ruang untuk bisa selalu bersama. Tapi tak apa, aku percaya kita punya cara lain untuk tetap menjaga hati.

Untuk kemudian, titik ini membuatku paham, bahwa ada hal lain yang masih bisa kulakukan. Apa lagi kalau tidak mendoakanmu. Sebab manusia ini sadar, jika kedua tanganku tak selalu bisa memberi elusan semangat pada pundakmu. Maka biarlah doaku yang akan bekerja atas segala keraguanmu.

Tak Bisa Memberimu Perhatian Setiap Waktu, Kali Ini Biarkan Kusampaikan dalam Doaku

Ini akan jadi sesuatu yang cukup membingungkan sebenarnya, sebab banyak hal baik yang bisa kulakukan untuk kamu yang kucinta. Aku bisa saja datang setiap minggu demi mengunjungi, membelikanmu makanan via go-food, atau memberimu hadiah tanpa kamu tahu.

Namun lebih dari itu, aku sadar bahwa pasanganku ini bukanlah tipikal orang yang suka menuntut macam-macam. Untuk itu, kupikir mendoakanmu diam-diam akan jadi sesuatu yang jauh lebih sakral. Biarlah orang lain sibuk berkirim pesan demi ucapan selamat pagi yang menggugah semangat, kupikir doa-doa yang terpanjat jauh lebih menghangatkanmu.

Pengertian Lainnya, Ini Jadi Upaya yang Menunjukkan Bahwa Kamu Tak Pernah Lepas dari Ingatanku

Membangunkanmu lewat telepon di jam 6 pagi, menaruh tanggal pertama kali kencan di pengingat pada telepon genggam, hingga berkirim kabar sesaat sebelum lelap saat malam. Memang jadi bukti bahwa kamu yang kusayang, selalu aku pikirkan. Tapi kamu juga perlu tahu sayang, doaku sekaligus jadi bentuk nyata bahwa kamu selalu ada dalam ingatan.

Mari maknai keberadaan masing-masing pasangan lewat nama yang terselip dalam doa yang kita panjatkan. Bahkan setiap kesempatan yang ada, selalu membuat kita bergairah untuk terus menyelipkan satu nama, yakni kamu yang kucinta.

Ini Akan Jadi Ajang yang Membuktikan Seberapa Banyak Hal Baik yang Kita Sampaikan pada Kekasih Tersayang

Aku tak akan berujar tentang berapa banyak hal-hal baik yang kuharapkan terjadi padamu. Biarlah itu akan jadi urusanku dengan dia yang selalu setia mendengar namamu. Entah itu mimpi akan kelanggengan hubungan, kesehatan yang semoga diberikan, atau kelangsungan mimpi yang semoga akan disegerakan.

Nanti jika kita sudah bertemu lagi, mari kita berbagi mimpi-mimpi yang telah tersampaikan atas nama harapan.

Sebab Aku Sadar, Melibatkan-Nya Jadi Upaya Baik Untuk Hubungan ke Depan

Tak bisa dipungkiri, pertemuan dan jalinan hubungan yang sedang kita jalani, terjadi atas kehendak dari Dia yang menciptakan cinta di hati. Membawa-Nya masuk dalam jalinan kisah asmara, meminta-Nya untuk turut serta dan bekerja atas masing-masing hati kita berdua, tentu jadi langkah baik yang mungkin dilakukan semua pasangan yang ingin berbahagia.

Untuk itu, pada kesekian kalinya aku ingin kamu tahu bahwa berbicara dengan-Nya sembari menyisipkan namamu, selalu jadi hal yang melepas rindu. Wajahmu mungkin tak dapat kusentuh, tapi energi baru selalu membuatku bersabar untuk tak selalu memintamu bertemu.

Walau Faktanya Kita Berdua Serupa, Sebab Sama-sama Tak Pernah Bilang Jika Saling Meminta Pada Semesta

Tak banyak bicara, sebenarnya aku tak ingin berkata bahwa aku selalu mendoakanmu kala rindu. Bukan apa-apa, aku tak ingin kamu terlalu merasa besar kepala. Meski nyatanya cintaku memang lebih besar dari yang kamu kira.

Biarlah semesta akan jadi saksinya, bagaimana kamu dan aku saling meminta. Walau tak pernah memberi tahu apa isi doa.

Dan Walau Tak Selalu Bertemu, Kuharap Kita Kan Saling Mengirim Doa Setiap Waktu

Frekuensi pertemuan yang kita punya memang tak seperti pasangan pada umumnya. Satu kali kita bisa bertemu dua kali dalam satu bulan, tapi dibulan selanjutnya bisa jadi tak ada pertemuan. Biarlah dulu, kita menabung rindu. Jika memang nanti sudah penuh, mari kita menggelar temu.

Tak perlu terburu-buru, sebab selama masih belum bisa bertemu mungkin kita akan bertemu dalam doa dulu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

4 Artis Korea yang Pernah Memerankan Adegan Panas

Demam Korea masih saja ada di Indonesia. Banyak orang terpesona oleh drama Korea maupun Musik Korea. Jika ditanya alasannya, pasti karena salah satunya adalah artis Korea banyak yang tampan dan cantik. Nah, tahukah kamu, bahwa ternyata 4 artis Korea ini dulunya pernah beradegan panas di film yang dibintanginya? Yuk langsung simak saja siapa 4 artis itu.

1. Song Ji Hyo

Pernah tidak sih kamu menyangka hal ini? Ya, Song Ji HYo ternyanta pernah bermain dalam sebuah film panas bersama dengan Jo In Sang. Film itu berjudul A Frozen Flowers dan diproduksi pada tahun 2008 lalu.

2. Lee Eun Ju

Aktris cantik ini sudah pernah bermain dalam berbagai TV Show dan film populer seperti Phoenix salah satunya. Meski begitu, ternyata Lee Eun Ju pernah bermain dengan adegan yang cukup panas sebagai perempuan penggoda dalam film berjudul Scarlet Letter. Setelah film ini dirilis, dia mengalami depresi yang cukup berat, dimana akhirnya pada tahun 2005 dia ditemukan mati dengan cara bunuh diri di apartemennya.

3. Jeon Do Yeon

Aktris yang satu ini lahir pada tahun 1973. Dia sudah lama berkarir dan pernah menjadi pemenang atas penghargaan bergengsi seperti Grand Bell Award, Blue Dragon Film Award dan Asia Pacific Screen Award. Tak hanya itu saja, dia juga berhasil menjadi pemenang sebagai Best Actress di Cannes  Film Festival pada tahun 2007. Namun ternyata dia juga pernah menjadi pemain film panas loh.

4. Seo Jong

Seo Jong pernah bermain dalam sebauh film berjudul Green Chair. Film ini diangkat dari sebuh kisah nyata tentang janda berusia 32 tahun dengan murid berusia 19 tahun. Dalam film ini Seo Jong beberapa kali beradegan panas dengan laki-laki yang lebih muda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Untukmu yang Selalu Kukagumi, Aku Hanya Ingin Kamu Hadir di Sini

Untukmu, sosok yang selalu kukagumi..

Ada banyak hal yang ingin kusampaikan kepadamu. Sayangnya lidahku terasa kelu saat berhadapan langsung denganmu. Selama ini aku menyimpannya seorang diri. Berharap kamu tahu dengan sendirinya dan membawaku pergi dari keterpurukan yang kuciptakan ini. Jika mampu aku mengungkapkan segalanya, akan kuungkapkan langsung di hadapanmu juga. Rasanya dadaku pun semakin sesak dengan semua yang kusimpan rapat-rapat. Rasa sakit yang aku pendam karena ulahmu, aku tak mampu mengungkapkannya padamu.

Ingin aku marah dan menangis dalam satu waktu sekaligus. Aku tak tahu emosi apa yang harus kukeluarkan untuk membuat rasa sesak dalam dadaku ini hilang meski hanya sekejap. Aku kalut, aku tak tahu hal apa yang harus kuperbuat untuk mengatasi segalanya. Semua yang ada dalam kehidupanku, serasa menyudutkanku pada sebuah kesalahan besar. Kesalahan besar karena terlalu berharap padamu. Sungguh, aku tak mampu membohongi diriku sendiri bahwa aku teramat mencintaimu.

Banyak orang mengatakan cinta itu buta, dan nampaknya aku pun mempercayainya. Bagaimana mungkin aku mudah melupakan sosok yang dulu pernah sedekat nadi namun kini memilih pergi. Sakitkah? Tentu sakit, aku menangis seperti orang gila karena keputusan yang kamu ambil.

Aku sakit, sampai kini pun aku masih sakit. Namun tahukah kamu, aku pun masih bodoh. Karena masih berharap, kamu hadir di sini dan menjadi kembali menjadi bagian dari hati ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

10 Alasan yang Menjadikan Andi Arsyil Pantas Disebut Sebagai Calon Suami Idaman

Andi Arsyil adalah salah satu aktor Indonesia yang banyak digemari oleh para perempuan khususnya. Selain ganteng, nyatanya ada banyak kelebihan dari seorang Andi Arsyil yang tak banyak diketahui orang. Kelebihan itulah yang membuatnya pantas jika mendapatkan julukan sebagai calon suami idaman. Coba deh amati 10 alasan ini, pasti kamu juga akan setuju untuk menyebutnya sebagai sosok calon suami idaman.

1. Sangat Ramah, Terlebih pada Orang Tua

Andi Asyil adalah sosok yang sangat ramah. Banyak orang yang mengakui hal ini. Terlebih saat dia berhadapan dengan orang yang lebih tua darinya, dia akan sangat ramah dan hormat.

2. Selalu Total dalam Berakting

Jika dalam bekerja saja dia lakukan dengan totalitas, bagaimana dengan peran nyatanya sebagai suami nanti. Pasti dia juga bisa menjalankan tanggung jawab sebagai suami dengan semaksimal mungkin.

3. Kerap Berpenampilan Simple

Cara Andi Arsyl dalam berpenampilan memang selalu terlihat simple. Dia bukan sosok yang suka neko-neko dalam berpenampilan. Namun meskipun dia kerap memilih style simple, wajahnya tetap saja ganteng.

4. Sosok yang Supel

Banyak orang bisa dengan mudah akrab dengannya karena sifat supel yang dimilikinya. Dia bisa dengan mudah mendekatkan diri pada orang lain, juga membuat orang lain dekat dengannya.

5. Sosok yang Pintar

Tak hanya jago akting dan ganteng saja, Andi juga orang yang dikenal pintar, Dia mampu lulus dari tiga jurusan sekaligus yakni Geofisika, Manajemen Ekonomi dan Teknik Informatika.

6. Rajin Membaca

Mungkin kepandaiannya juga karena alasan ini ya. Andi memang terkenal sebagai sosok yang tak bisa menyia-nyiakan waktu luangnya. Saat ada waktu luang dia akan memilih untuk mengisinya dengan kegiatan membaca.

7. Memiliki kemampuan Menulis yang Oke

Dari kegemaran membacanya ini, kemampuannya dalam menulis pun semakin meningkat. Bahkan Andi sudah berhasil menulis beberapa buku yang kece abis loh.

8. Seorang Aktivis

Tak hanya menekankan pada dirinya sendiri tentang pentingnya menulis, Andi juga menggalakkan kampanye menulis loh. Gimana, kamu mau ikutan tidak kalau yang berkampanye sekece Andi Arsyl?

9. Suka Travelling

Keuntungan besar nih jika kamu menjadi istri seorang Andi Arsyl. Bagaimana tidak, dia memiliki hobi travelling loh. Pasti kamu juga akan sering diajaknya travelling nantinya.

10. Rajin Beribadah

Dengan semua kesibukan yang dia lakukan, dia tak pernah melupakan ibadahnya loh. Bahkan orang di sekitarnya juga mengakui bahwa Andi adalah sosok yang cukup religius dan rajin beribadah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top