Feature

Sebab Break Bukanlah Jaminan untuk Kelangsungan Hubunganmu yang Complicated Itu

Putus-nyambung mungkin sudah menjadi hal yang biasa, tapi pernahkah kamu memilih break untuk sementara? Dan biasanya untuk yang kebetulan sudah berpacaran lama, menyudahi hubungan tentu bukanlah sesuatu yang mudah.

Keinginan untuk berkomitmen dalam hubungan yang lebih serius, hingga keengganan untuk kembali beradaptasi dengan orang baru mungkin jadi salah satu alasannya. Maka demi memperbaiki hubungan karena beberapa masalah, berpisah sementara atau break jadi alternatif baik untuk dipilih.

Konon situasi ini jadi momen yang pas untuk introspeksi diri. Adakah hal yang mungkin telah berubah, hingga sikap yang mungkin salah. Bahkan pakar relasi CEO Master Matchmaker, Steve Ward, mengatakan, “Break diperlukan agar seseorang bisa lebih mengetahui dan mendalami apakah ia menjadi lebih baik, produktif ketika bersama orang lain dalam sebuah hubungan,”.

Akan tetapi hal lain yang justru menjadi pertanyaan, apakah break yang dilakukan kamu dan pasangan akan membawa perubahan?

Ini Jadi Ajang Untuk Memberi Ruang Agar Hati Lebih Sedikit Tenang

Hal-hal yang melatari breaknya sebuah hubungan tentulah sesuatu yang besar. Sebab jika hal-hal tersebut hanyalah sebuah pertikaian biasa, tentu break bukanlah solusi yang harusnya dipilih.

Pertengkaran hebat yang sudah membuncah jelas membuat hati tak karuan, dan selama break berlangsung kita mungkin akan lebih sedikit tenang. Terhindar dari keributan dengan pasangan, untuk kemudian bisa menikmati waktu sendiri dengan tenang.

Sebab situasi dan kondisi hati, jadi faktor penting yang akan mempengaruhi keputusan. Apakah kembali bersama setelah break usai atau memilih untuk berpisah. Dan sebuah keputusan yang diambil dengan kepala dingin biasanya akan jadi pilihan yang terbaik.

Kerinduan Satu Sama Lain pun Bisa Kembali Tumbuh

Tak bertemu dalam beberapa waktu, hingga terputusnya komunikasi tentu jadi tantangan tersendiri. Hal-hal yang biasanya jadi kebiasan kini berubah jadi sesuatu yang kita rindukan. Break jelas merubah segalanya, dan barangkali memang inilah salah satu fungsinya.

Rasa sayang yang sama kuat seperti saat awal berhubungan, akan menghantarmu dan pasangan pada momen merindu meski tak saling tahu. Sesuatu yang sedang kalian pahami hanyalah cinta dan kasih yang masih mendiami hati.

Cobalah Kenali Diri Lebih Dalam, dan Siapa Dia yang Menjadi Pasanganmu

Sejatinya hati memang kerap berubah tanpa kita tahu peyebabnya. Dia yang tadinya kita cintai, berubah jadi orang asing yang tak ada artinya. Atau sebenarnya kita masih saling cinta, namun jika diminta untuk kembali bersama, ada sesuatu yang justru terasa menganjal di jiwa. Tak bisa dijelaskan, untuk itu break sementara mungkin akan membantumu menemukan jawaban.

Pahami dulu apa yang hatimu mau, benarkah ia masih jadi orang yang kita inginkan untuk menjadi pasangan atau justru kini sudah bukan. Lebih baik sakit sekarang, daripada nanti menyesal. Menyudahi hubungan hanya karena merasa sudah tak lagi sepaham tentu terdengar terlalu mengada-ada. Tapi ini jadi bahan pertimbangan yang kita perlukan. Sebab jika nanti sudah terlanjur jauh, akan lebih rumit lagi.

Jika Memang Merasa Masih Saling Sayang, Pastikan dulu Kadar Kecocokannya

Sebenarnya banyak makna yang bisa kita ambil dari sebuah perpisahan sementara. Dianggap sebagai ajang koreksi dan pendewasaan diri, fase ini mungkin akan menjembatani kita pada hal-hal yang sebelumnya tak pernah terpikirkan. Dan pakailah waktu ini untuk mengukur kadar kecocokan diri.

Jika ternyata kesendirian justru lebih terasa menenangkan, sudah waktunya memberi tahu dia untuk mengakhiri hubungan. Akan tetapi jika perasaanmu justru sebaliknya, segera perbaiki hubungan agar tak larut dalam jarak yang sedang kalian ciptakan.

Tapi Ini Bukanlah Sebuah Jaminan Bisa Kembali, Karena Seringnya Jadi Ajang Untuk Melepaskan Diri

Kata break yang terucap sebenarnya bukanlah sebuah solusi untuk mencari titik masalah yang sedang dialami. Sebab ada beberapa hal lain yang biasanya diam-diam jadi pemicu. Disebut-sebut sebagai proses pereda konflik sementara, faktanya break sering dipakai sebagai strategi untuk melepaskan diri.

Walau katanya break bukan berarti akhir dari sebuah hubungan, akan tetapi tetap saja kita tak bisa terlalu berharap. Daripada percaya akan kembali seperti semula, sebaiknya siapkan hati dan diri untuk kemungkinan lain yang bisa saja terjadi.

Bisa Pula Ini Hanyalah Sebuah Strategi Untuk Memastikan Perasaan

Marni Feuerman, seorang terapis hubungan yang bertempat tinggal di Florida, mengungkapkan bahwa memilih “break” merupakan salah satu pilihan sehat untuk menentukan masa depan hubungan. Walaupun disisi lain resikonya juga bisa saja mengarah pada kandasnya hubungan.

Dengan kata lain, ini bisa dijadikan sebuah upaya untuk tahu mendalamai perasaan kamu dan pasangan. Apakah kalian berdua masih saling cinta atau justru sudah sebaliknya?

Meski pada dasarnya apa pun yang akan dijadikan pilihan untuk kedua pasangan, baik itu berpisah atau tetap bersama pasca break, tetap akan jadi keputusan terbaik nantinya. Hal lain yang perlu diingat, ini hanya bisa dijadikan bahan cerminan ketika kita masih berstatus pacaran, sebab jika nanti sudah menikah tak ada lagi alasan untuk break

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

7 Jembatan Terindah di Dunia, Dua Diantaranya Ada di Indonesia!

Fungsi utama jembatan adalah untuk menghubungankan dua jalan yang terpisah. Namun dengan semakin berkembangnya zaman, kini jembatan dibangun dengan seni dan model yang cukup menakjubkan. Nah, berkenaan dengan hal ini, ternyata ada tujuh jembatan yang terkenal paling indah di dunia loh. Langsung saja cek daftarnya berikut.

1. Jembatan Golden Gate, San Fransisco, Amerika Serikat

Sumber: www.pexels.com

Jembatan ini merupakan salah satu jembatan yang paling terkenal di dunia. Jembatan ini memiliki panjang 2.727 meter dimana difungsikan sebagai penghubung antara San Fransisco dengan Kabupaten Marin. Namun dibalik keindahannya yang menakjubkan, ternyata jembatan ini juga kerap dijadikan tempat untuk bunuh diri.

2. Jembatan Surabaya, Surabaya, Indonesia

Sumber: www.instagram.com/@dwisetijotjahjono

Jembatan ini merupakan landmark dari Kota Surabaya. Jembatan ini  dihiasi oleh air mancur warna-warni yang akan ada setiap malam Minggu. Selain itu biasanya keluarnya air mancur diiringi dengan tarian air mancur pada pukul 20.00 – 21.00 WIB.

3. Jembatan Vasco da Gama, Lisbon, Portugal

Sumber: www.sp-reinforcement.ch

Jembatan ini memiliki panjang 17, 2 ribu meter. Jembatan ini termasuk jembatan paling panjang di Eropa loh. Jembatan ini dibangun di atas Sungai Tagus. Tujuan pembangunan jembatan ini adalah untuk memperlancar mobilitas pembukaan World Fair pada tahun 1998 silam.

4. Jembatan Banpo, Seoul, Korea Selatan

Sumber: www.worldfortravel.com

Jembatan Banpo merupakan jembatan air mancur terpanjang di dunia. Air mancur di jembatan ini biasanya akan dioperasikan pada bulan April sampai Oktober. Pertunjukan air mancur ini akan dilakukan selama empat sampai enam kali sehari dengan durasi waktu 20 menit di setiap pertunjukannya.

5. Jembatan Danyang Kunshan, Jiangsu, Tiongkok

Sumber: www.traveltriangle.com

Jembatan ini memiliki panjang 164,8 kilometer. Jembatan ini dibuat untuk menghubungkan Shanghai dengan Nanjing. Jembatan ini mulai resmi dioperasikan sejak tahun 2011 silam dimana pada proses pembangunannya ada 10 ribu orang yang dipekerjakan.

6. Tower Bridge, London, Inggris

Sumber: www.pixabay.com

Jembatan ini merupakan jembatan yang terdiri dari dua bangunan menara dimana di tingkat atas terdapat jalan untuk para pejalan kaki. Jembatan ini dibangun di atas Sungai Thames dan memiliki panjang sekitar 61 meter.

7. Jembatan Ampera, Palembang, Indonesia

Sumber: www.ksmtour.com

Jembatan Ampera merupakan jembatan yang terletak di Indonesia. Jembatan ini dibangun sebagai penghubung antara daerah Seberang Ulu dengan Seberang Ilir yang dipisahkan oleh Sungai Musi. Panjang jembatan ini yaitu 1.117 meter.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Luna Maya Akui Jadi Salah Satu Fans BTS

Kepopuleran boyband fenomenal asal Korea Selatan, BTS tak perlu diragukan lagi. Bahkan di Indonesia sendiri, penggemar BTS pun berasal dari berbagai kalangan. termasuk fans dari kalangan artis, khususnya artis Indonesia. Banyak artis Tanah Air yang secara terang-terangan mengaku menyukai boyband yang mempopulerkan lagu Fake Love ini.

Artis yang menyukai BTS satunya adalah Luna Maya. Luna tak mau kalah dari penggemar BTS lainnya. Ia juga terpikat dengan pesona leader BTS, RM. Hal tersebut diketahui lewat unggahan Luna Maya di media sosial Instagram Story miliknya

Luna Maya mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan pertanyaan dari warganet tentang BTS, lalu Luna Maya menjawabnya dengan lengkap sembari memberikan emoticon BTS-Army. Army sendiri merupakan sebutan untuk penggemar BTS.

“Kenapa suka RM BTS ?,” tulis pertanyaan dari warganet.

Lalu Luna Maya menjawab, “Menurut aku dia pintar dan cool gayanya santai, bahasa Inggrisnya bagus banget, keren enggak aneh-aneh. Dan suka dia setelah dengar dia speach di UN. Dan dia tinggi ya kayanya ha ha ha, #BTSARMY,” jawab Luna Maya.

Tak hanya itu, bahkan Luna secara mengakui keinginannya untuk menonton konser BTS di Bangkok, Thailand April 2019 mendatang.

“Gimana ini konser BTS ?” tanya warganet.

Luna pun menjawab, “Di bkk yuk,” ungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Punya Followers Jutaan, Tatjana Saphira Justru Mulai Batasi Diri Pakai Media Sosial

Aktris Tatjana Saphira mulai membatasi diri dalam menggunakan media sosial. Hal itu sudah Tatjana lakukan sejak lama.

“Sekarang aku menjalankan rutinitas detoks media sosial, 3 hari aku matiin, 4 hari aku nyalain atau aku buka paling ada postingan yang aku wajib post, kalau enggak aku delete dulu atau uninstall aja. Sebenarnya udah dari lama tapi enggak dijalani secara konsisten sih. baru-baru ini ya sudah sekitar dua bulan lalu jadi lebih rajin,” katanya seperti dikutip kompas.com, Selasa (19/2).

Tatjana mengaku, dia merasa lebih tenang ketika tidak bermain media sosial. Kekasih aktor Herjunot Ali itu juga merasa kesal ketika ada orang yang sibuk dengan gawainya saat berkumpul.

“Menurut aku dia enggak respect sama waktu yang kita punya berkumpul satu sama lain,” ucapnya. Baginya, terlalu fokus dengan media sosial justru membuatnya tak merasakan sebuah momen secara menyeluruh.

“Menurut aku kadang-kadang kita terlalu fokus sama medsos sampe kadang suka lupa sama kegiatan kita sehari-hari. Kita lebih sibuk mengabadikan di medsos dibanding kita merasakan momen itu secara utuh,” ujar Tatjana.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top