Community

Saat Kamu Merasa Jenuh dan Bosan dengan Kehidupanmu, Cobalah Lakukan Ini untuk Menenangkan Pikiran

Ada kalanya mungkin kamu akan merasakan yang namanya kebosanan dalam hidupmu. Setiap orang juga pasti pernah merasa bosan dengan segala yang dilakukannya sehari-hari. Kebosanan merupakan sebuah tanda bahwa kamu perlu melakukan sebuah perubahan ke arah yang lebih baik. Saat rasa bosan menghampirimu, cobalah untuk melakukan 10 tantangan ini.

1. Menggunakan Smartphone untuk Berolahraga

Kamu tak harus pergi ke tempat gym untuk bisa berolahraga. Cukup lakukan beberapa work-out dengan bantuan smartphone-mu. Yang jelas, kamu tak akan ada alasan lagi untuk tidak melakukan olahraga setiap harinya.

2. Mencoba Melamar Sebagai Freelancer di Kantor Impianmu

Jika saat ini kamu masih berstatus sebagai seorang mahasiswa, kamu bisa coba melamar sebagai freelancer di kantor impianmu. Tak ada salahnya mencoba. Tanpa mencoba, kamu tak akan pernah tahu hasilnya.

3. Mengungkapkan Perasaan pada Orang Terdekat

Belajarlah untuk mengungkapkan rasa sayang atau perasaan apapun yang kamu rasakan pada orang-orang terdekatmu. Kamu akan menyadari, bahwa hal kecil ini memiliki dampak yang cukup besar dalam hidupmu.

4. Menanyakan Kabar pada Orang-orang yang Ada di Kontak Smartphone-mu

Cobalah untuk kembali menjalin komunikasi dengan orang-orang yang ada di kontak ponselmu. Kamu akan sadar betapa banyaknya orang yang sebenarnya juga ingin kembali berkomunikasi denganmu.

5. Lepas dari Internet Selama Sehari Penuh

Di zaman sekarang, memang rasanya tak mungkin untuk lepas dari internet meski hanya sesaat saja. Namun kamu perlu mencobanya. Nikmati hidupmu sehari saja tanpa adanya internet.

6. Memakan Sesuatu yang Belum Pernah Kamu Coba Sebelumnya

Buatlah harimu menjadi hari yang cukup bersejarah dengan mencoba hal baru. Misalnya mencoba memakan makanan yang belum pernah kamu coba sebelumnya. Ada dua kemungkinan, kamu ketagihan untuk mengonsumsinya atau justru menyesal karena pernah mencicipinya.

7. Mengajak Orang Asing Berkenalan dan Berbicara Bersama

Bukan sok akrab, terkadang kamu juga harus paham bahwa dalam hidup kamu selalu membutuhkan orang lain. Semakin banyak orang yang kamu kenal, maka itu adalah hal yang semakin baik untukmu. Kamu tak akan pernah tahu, keuntungan apa saja yang bisa kamu dapatkan dari setiap orang di sekelilingmu.

8. Berhenti Membuat Sebuah Kebohongan

Bohong adalah salah satu hal buruk yang tak boleh kamu lakukan. Jika kamu sudah terbiasa melakukannya, maka cobalah untuk melawan kebiasaan itu. Jangan pernah memelihara kebiasaan yang tak patut untuk dipelihara.

9. Membaca Buku dalam Satu Kali Duduk

Cobalah untuk melakukan kegiatan baca buku dalam satu kali duduk. Saat kamu baru saja membeli buku baru, pergilah ke taman atau coffee shop yang nyaman untukmu membaca. Usahakan untuk beranjak saat kamu sudah menyelesaikan bacaanmu.

10. Bertemu dengan Orang yang Bekerja di Bidang Impianmu

Bertemu dengan orang-orang hebat di bidang yang kamu impikan akan membuatmu mendapat banyak ilmu. kamu pun akan memiliki peluang yang lebih besar saat kamu mau belajar demi mendapatkan apa yang kamu impikan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Deddy Corbuzier Sempat Takut Prosesnya Berpindah Agama Dijadikan Mainan Politik

Deddy Corbuzier terlihat lebih tenang kala menuturkan cerita perjalanan dirinya menjadi mualaf. Usut punya usut, ia sempat didera kekhawatiran sebelum memutuskan untuk menjadi mualaf.

Presenter ‘Hitam Putih’ itu mengungkapkan sesungguhnya dia ingin mengucap dua kalimat syahadat jauh sebelum 21 Juni 2019. Namun, niatnya itu terganjal beberapa hal sehingga ia memilih untuk mengundur waktu.

“Sebenar-benarnya yang orang nggak tahu dan saya nggak buka adalah sebenarnya mualaf ini maunya dilakukan jauh sebelum tanggal 21. Bahkan mungkin sekitar enam bulan atau tujuh bulan lalu sebenarnya. Sebenarnya,” ungkap Deddy Corbuzier dilansir detik.com, Rabu (26/6/2019).

Politik menjadi alasan kuat Deddy untuk mengundurkan niatnya menjadi mualaf saat itu. Situasi politik Indonesia kian memanas.

“Karena pada saat itu Indonesia sedang panas politik. Kalau pada saat itu saya mualaf, saya takut keadaan saya mualaf bisa masuk dalam permainan politik. Kita tahu pada saat kemarin Pilpres bagaimana panasnya dan bagaimana agama dimasukkan dalam suasana politik. Itu yang saya hindari,” tegas Deddy Corbuzier.

Merasa kondisi politik di Indonesia sudah cukup kondusif, barulah Deddy Corbuzier yakin untuk mengumumkan niatnya itu. 21 Juni 2019, setelah Salat Jumat, Deddy Corbuzier mengucap dua kalimat syahadat di Ponpes Ora Aji, milik Gus Miftah di Yogyakarta.

“Oleh karena itu setelah politik semuanya selesai, setelah semuanya adem, sudah tenang, baru saya yakin mengumumkan, baru saya yakin saya mualaf dalam keadaan yang jauh lebih tenang,” tegas Deddy Corbuzier.

Sementara itu, sang kekasih, Sabrina Chairunnisa memberikan klarifikasi mengenai tuduhan yang dialamatkan bahwa dirinyalah yang memaksa Deddy untuk menjadi mualaf.

Sabrina mengaku hanya bisa mengelus dada saat dituduh mempengaruhi sang kekasih memeluk agama yang ia anut. Ia juga merasa takut membaca komentar negatif dari warganet.

“Aku langsung kayak, memang gue perempuan kayak apa ya? Gara-gara nikah, pindah agama. Jadi gue takut,” jelasnya.
Sabrina mengaku bahwa sang kekasih menjadi mualaf bukan karena mereka berdua akan menikah. Ia mengatakan bahwa seorang Deddy tak akan melakukan hal itu hanya untuk menikahinya.

“Kalau aku ngelihatnya, kan tahu dia, Mas Deddy tuh orang bilang cerdas. Kedua dia ini karakternya kuat banget. Lu pikir orang kayak gue bisa maksa-maksa gitu?” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Pasca Kesembuhannya, Rachel Amanda Kembali Aktif Main Film

Aktris Rachel Amanda kembali aktif berakting di layar lebar usai dinyatakan sembuh dari kanker tiroid. Aktris 24 tahun ini memang membintangi beberapa judul film baru, yang terbaru yakni Say I Love You.

“Ini sekarang alhamdulillah lumayan padat. Jadi promo film aku jalan beberapa. Jadi nyaman aja sih karena aku juga enjoy,” ujarnya seperti dikutip Suara.com, Rabu (26/6).

Film Say I Love You sendiri menandai proyek ketiga Rachel setelah sembuh dari penyakit tersebut pada 2018.

“Ini film ketiga. Kalau sekarang sih lumayan padat aktivitasnya. Tapi emang ya sudah dinikmati saja,” ucap Rachel Amanda.

Lalu saat disinggung kemungkinan masih meminum obat buat penyakitnya itu, Rachel Amanda rupanya punya jawaban sendiri.

“Itu memang kewajiban sih. Dulu kan aku operasi jadi kayak suplemen saja,” sambungnya lagi.

Selebihnya pemain Candy ini tidak mau ditanya-tanya perihal kanker tiroid lagi. Dia bilang cuma ingin membahas seputar film Say I Love You.

“Udah yah kalau mau ngomong itu aku nggak mau bahas lagi. Terima kasih,” pungkas Rachel Amanda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Coba Cek, Ada 345 Ribu Lowongan Kerja di Jepang untuk Tenaga Kerja RI

Baru-baru ini, selepas penandatanganan perjanjian kerja sama Pemerintah Indonesia dengan pemerintah Jepang tentang ketenagakerjaan. Ada angin segar untuk masyarakat yang mungkin sedang butuh pekerjaan. Ya, sebagaimana tujuan perjanjian tersebut, saat ini di Jepang, ada sekitar 345.150 lowongan yang tersedia di 14 sektor bagi tenga kerja asing dengan keterampilan spesifik. 

“Kerja sama ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja usia produktif di Jepang. Ini adalah kesempatan bagi kita untuk mengisi jabatan-jabatan di sektor formal yang banyak dibutuhkan di Jepang,” kata Menteri Ketenagakerjaan, M. Hanif Dhakiri di kantornya, Jakarta, Selasa (25/6/2019).

Beliau juga mengatakan, Wakil Presiden Jusuf Kalla sendirilah yang mengarahkan pihaknya untuk dapat mengisi 20% dari kebutuhan tenaga kerja khusus di Jepang.

“Berdasarkan arahan Wakil Presiden, Pemerintah Indonesia menargetkan agar tenaga kerja Indonesia dapat memenuhi 20% atau 70 ribu orang dari kuota tersebut,” jelas Hanif.

Pada waktu yang sama Maruli Hassoloan selaku Dirjen Binapenta dan PKK Kemnaker menambahkan, jika kandidat tenaga kerja berketerampilan spesifik atau Specified Skilled Worker (SSW), ini terbagi ke dalam 4 kategori. Pertama, new comer alias calon pekerja dari Indonesia yang sama sekali tidak memiliki pengalaman magang di Jepang.

“Kedua, Ex-TIT in Indonesia, calon pekerja Indonesia yang memiliki pengalaman magang atau Technical Intern Trainee (TIT) di Jepang. Ketiga, Ex-TIT di Japan pekerja Indonesia yang sudah memiliki pengalaman magang dan meneruskan pekerjaan di Jepang,” kata Maruli.

Dan yang terakhir kategori student, maksudnya calon pekerja Indonesia yang baru saja lulus dari pendidikan formal di Jepang dan berencana melanjutkan bekerja di negeri Sakura tersebut. 

Selanjutnya, Maruli mengatakan Kemnaker akan tetap fokus menyalurkan tenaga kerja yang pernah magang ataupun sekolah di Jepang. Tenaga kerja kategori tersebut menurutnya dapat lebih mudah diterima.

“Di Jepang kan masalah besarnya bahasanya, makanya kita fokus ke yang sekolah dan pernah magang disana. Jadi mereka bahasa udah bagus, lalu skillnya ada, ya yasudah mereka bisa mudah diterima,” kata Maruli.

“Untuk pendaftarannya pantau saja Disnaker, atau Kemnaker, kami akan update infonya nggak lama lagi,” tambahnya. 

Nah, ada pun 14 sektor yang sedang dibutuhkan antara lain adalah:

  1. Care worker
  2. Building Cleaning Management
  3. Machine Parts and Tooling Industries
  4. Industrial Machinery
  5. Industry Electric
  6. Electronics and Information Industries
  7. Construction Industries Shipbuilding and Ship Machinery Industry
  8. Automobile repair and maintenance
  9. Aviation Industry
  10. Accomodation Industry
  11. Agriculture
  12. Fishery and Aquacultur
  13. Manufacture of food and beverages
  14. Food service industry.

Jika memang berniat ingin bekerja di Jepang, siapkan diri dari sekarang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top