Feature

Rasanya Jadi Istri Dokter, yang Sering Diduakan Oleh Hanya Karena Pasien

Dinilai sebagai sosok yang memang memiliki kecerdasan diatas rata-rata, hingga profesi mulia yang dilakukannya. Hingga pada beberapa pertimbangan logis lain, setiap orangtua nampaknya akan mangangguk setuju jika anak gadisnya akan dinikahi oleh calon menantu yang berprofesi sebagai dokter.

Stereotip yang berhasil terbangun untuk perkara ini memang tak sepenuhnya salah, bahkan lebih banyak benarnya. Akan tetapi bukan berarti akan selalu senang seterusnya. Karena faktanya, ada berbagai macam prahara yang kerap menjadi suka dan duka dari seorang istri dokter.

Pasangan Lain Akan Merasa Memiliki Suami Seorang Diri, Istri Dokter Harus Rela Berbagi dengan Pasien dari sang Suami

Jangan pikir kamu akan bisa menikmati sore hari dengan santai bersama ia diteras rumah. Walau sekilas ia memang jadi milik kita seorang, namun fakta yang akan terjadi di lapangan ia juga jadi milik dari pasiennya. Tak bisa selalu ada disampingmu, namun selalu siap sedia jika pasien membutuhkannya.

Mendapat shift di waktu pagi, hingga malam secara acak. Membuat ia tak bisa menentukan kapan akan berada di rumah bersama dengan kita. Jam kerja yang dia punya tak seperti orang biasa, karena meski sedang tak bertugas hari itu juga, ia harus selalu siaga jika memang ada pasien yang membutuhkan bantuannya.

Profesinya Tak Hanya Urusan Materi, Sebab Apa yang Ia Lakoni Jadi Sesuatu yang Amat Berarti

Diawal pernikahan kesibukannya akan menangani pasien ditempat kerja, sering membuat kita mengeluh dan melayangkan protes. Berpikir bahwa waktu yang harusnya bisa dimanfaatkan berdua, selalu dimakan oleh pekerjaan yang tak pernah ada habisnya.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, ada pemikiran lain yang hadir begitu saja didalam kepala. Sadar bahwa pekerjaan yang dilakoninya, jadi sesuatu yang mulia. Jadi tangan perantara yang akan menyelamatkan banyak nyawa manusia.

Dan tanpa sadar meski sedang berharap berdua dengannya, ada rasa haru yang tiba-tiba disadari bahwa ternyata sang suami telah jadi seseorang yang amat berarti. Tak hanya untuk kita dan keluarga, tapi juga untuk orang lain diluar sana yang membutuhkan perannya.

Perannya yang Selalu Siaga Untuk Urusan Kesehatan Keluarga, Jadi Sesuatu yang Sering Membuat Bahagia

Tak perlu dijelaskan lagi, urusan kesehatan memang menjadi sebuah kekhawatiran kita sebagai ibu rumah tangga. Dan profesinya yang menjadi dokter, barangkali jadi salah satu keuntungan lain yang akan kita rasakan.

Kemampuannya untuk selalu jadi penolong pertama untuk semua keluhan dan sakit yang akan dirasakan. Termasuk obat dan apa yang harus buru-buru dikonsumsi, dan bagaimana kita harus mengatasi segala sakit untuk yang pertama kali.

Situasi dan momen seperti ini jadi hal yang cukup membuat hati bahagia, biar bagaimanapun dirawat dan diperiksa sendiri oleh sang suami jadi sesuatu yang menenangkan hati dan berhasil menyimpan pundi-pundi yang harusnya dikeluarkan jika harus berobat ke pada dokter lain.

Banyak Orang yang Salah Kaprah, Katanya Dokter Punya Pendapatan yang Menjulang, Padahal…

Ini mungkin akan berlaku bagi mereka yang suaminya menjadi dokter di kota, sudah bergelar spesialis hingga pendapatan lain yang mungkin tak pernah habis. Tapi bukan untuk para istri dokter yang baru saja memulai karirnya. Bayangkan jika sang suami adalah dokter PTT yang kadang bisa menerima gaji, dua hingga tiga bulan sekali.

Karena jika ia masih berstatus dokter umum, dimana gaji pokoknya tak lebih dari UMR pada masing-masing daerah. Hal lain yang bisa membantu penambahan uang sakunya, hanya datang dari uang jasa medis. Itu pun tergantung dari banyaknya pasien dan tindakan yang dilakukan.

Selanjutnya Demi Berbagai Alasan Sang Suami Akan Kembali Bersekolah Untuk Gelar Spesialis yang Kadang Bikin Hati Meringis

Ketika profesinya naik, kesejahteraan keluarganya pun memang akan turut serta naik. Dan bagaimana jungkir balik perasaan jadi istri yang akan menemaninya, tak perlu ditanya, sudah pasti susah dan cukup membuat haru hati kita berdua.

Bayangkan saja, untuk mendapat gelar tambahan tersebut tak seperti gelar S2 pada umumnya yang hanya butuh 2 tahun saja, tapi bisa sampai 4 hingga 6 tahun lamanya.

Dan tak hanya menjadi beban untuk dirinnya saja, sebagai istri kita pun tahu bagaimana perjuangan yang sedang ia lakoni sekarang. Berjuang untuk pada studi yang diinginkan, hingga harus tetap bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Kita mungkin akan sering ditinggal, tapi memahami semua kesibukannya sekarang jadi sesuatu yang benar-benar sangat dibutuhkan.

Hingga Sering Dianggap Perempuan Beruntung, Hanya Karena Dinikahi Seorang Dokter

Beberapa orang yang tahu siapa kita, mungkin akan menyampaikan kekagumannya hanya karena telah menjadi istri seorang dokter. Sebagian perempuan mungkin berbangga hati, tapi teman perempuan lain justru beranggapan itu sebagai sebuah ucapan yang tak seharusnya disampaikan.

“Memangnya kenapa kalau suamiku dokter?”, “Aku memilihnya bukan karena dokter” hingga “Lagipula tak hanya aku saja, dia juga beruntung karena aku telah mau dinikahinya”. Karena memilih menikahinya, bukan karena profesinya tapi karena ia memang jadi sosok yang kita butuh.

Jika Orang Lain Sakit Dijadikan Pasien, Tapi Istri Dokter Justru Dilarang Sakit

Ini jadi sesuatu yang sering kita terima dari sang dokter, jika dicoba apa yang menjadi alasannya karena menurut mereka ini akan jadi situasi yang melukainya.

“Karena kalau nanti sakit, aku tak bisa bekerja dan ilmu yang kumiliki terasa tak berguna. Hal yang selanjutnya mungkin akan terjadi aku akan merasa emosi dan gagal untuk menyembuhkan istri sendiri sebab harus konsul ke dokter lain” katanya dengan wajah yang cukup serius. Dan baiklah pak dokter, saya bisa mengerti dan paham.

Menjadi pendamping atas hidupnya jelas merubah kehidupan dan pola pikir kita, biar bagaimanapun ada waktu-waktu tertentu yang akan menempatkan kita pada posisi bak dirinya. Misalnya jika ada seorang tetangga yang tiba-tiba datang dan bertanya, perihal obat terbaik untuk gejala sakitnya. Dengan alasan tak ingin membuat orang lain kecewa karena sudah percaya, pelan-pelan kita juga banyak belajar darinya.

Menjadi seorang istri dari dokter memang tak mudah, sebab ada beragam lika-liku yang harus dihadapi di awal cerita. Tapi bukankah semua kehidupan itu sama? Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Semua perjuangan yang kini kita lakoni, anggaplah sebagai investasi untuk jalan cerita hidup yang lebih baik lagi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Ingin Menikah Tahun Depan? Nih 7 MUA untuk Pernikahan yang Layak Kamu Ikuti!

Setiap orang tentu memiliki keinginan untuk menikah. Tentunya setiap orang juga menginginkan prosesi pernikahan yang sakral ini berjalan sesuai dengan apa yang dikehendakinya. Terlebih untuk para kaum perempuan, pasti kamu ingin tampil menawan di hari spesialmu bukan? Itulah kenapa kamu harus menyiapkan segala sesuatunya dengan matang.

Pastinya kamu tak ingin hasil make up-mu di hari pernikahan tak sesempurna yang kamu inginkan. Sebagai solusinya, kamu bisa coba mengikuti akun istagram 7 Wedding MUA ini. Siapa tahu kamu berminat untuk menjadikan salah satunya sebagai Wedding MUA di pesta pernikahanmu.

1. @Vizzily

Vizzily adalah seorang MUA yang belajar make up di Malaysia. Saat ini dirinya sudah fokus untuk terjun sebagai seorang penata rias dan sudah membuka kelas private. Jadi kamu tak perlu lagi meragukan keahlian make up yang dimilikinya.

2. @marlenehariman

Marlene Hariman adalah salah satu penata rias yang memiliki tangan super ajaib. Dia adalah sosok make up artist yang ada di balik suksesnya pernikahan artis cantik Nagita Slavina dan adiknya Caca Tengker.

3. @sanggar_liza

Tak heran jika pengikut akun instagram MUA yang satu ini sangatlah banyak. Hal ini tentu karena banyak unggahan hasil make up -nya yang sangat luar biasa. Sebenarnya @sanggar_liza merupakan sebuah usaha wedding organizer yang dikelola oleh satu keluarga. Dimana di dalamnya tak hanya tersedia jasa penata rias saja, melainkan juga terdapat jasa lainnya seperti fotografer dan juga souvenir pernikahan.

4. @liapharaohmakeup

Akun ini merupakan akun instagram yang dimiliki oleh seorang MUA bernama Lia Haztyn Pharaoh yang saat ini berdomisili di Jogja. Lia sudah memiliki banyak pengikut karena banyak unggahan hasil make up-nya yang sangat menawan. Ciri dari hasil make up-nya ada di bagian mata yang tajam.

5. @bennysorumba

Keahlian MUA yang satu ini sudah tak perlu diragukan lagi. Bahkan dia sudah menjadi langganan MUA penyanyi kelas diva seperti Krisdayanti dan Rossa. Untuk urusan merias pengantin pun dia tak kalah jago. Jika kamu penasaran dengan hasil make up-nya, kamu bisa langsung cek di akun instagramnya.

6. @imelvilentcia

Imel Vilentcia merupakan salah satu penata rias yang bisa membuat tampilan wajah orang yang diriasnya bikin pangling. Kamu bisa langsung cek saja hasil make up-nya di akun instagramnya. Siapa tahu kamu tertarik untuk memakai jasanya di hari pernikahanmu nanti.

7. @khadijahazzahra_makeup

Yang terakhir adalah seorang MUA muda berbakat yang jasanya sudah banyak dipakai di seluruh Indonesia. Khadijah Azzahra memiliki ciri khas yang terletak pada proses make up yang dilakukannya. Hasilnya juga tak perlu diragukan lagi, tentunya sangatlah istimewa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

7 Gambaran Kehidupan yang Jadi Wujud Sindiran untuk Manusia Zaman Sekarang

Kemajuan teknologi seharunya membawa dampak yang baik untuk kelangsungan hidup manusia. Namun kenyataannya ada banyak hal yang disalahgunakan dari kemajuan teknologi yang ada saat ini. Banyak orang lalai dan tak mampu memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan baik dan menghasilkan hal yang positif.

Berikut adalah tujuh gambaran kehidupan manusia masa kini yang dalam sebuah ilustrasi karya seniman dari Rusia bernama Gudim Anton. Menohok, tapi juga membuatmu sadar.

1. Tak Ada Bedanya Antara Janin dan Manusia Dewasa

Sumber : https://www.instagram.com/gudim_public/

Bahkan manusia dewasa yang ada di masa sekarang masih tak jauh berbeda dengan janin yang masih ada dalam kandungan. Mereka tak mampu membawa perubahan yang lebih baik dalam kehidupan ini.

2. Manusia Diperbudak oleh Pekerjaan

Sumber : https://www.instagram.com/gudim_public/

Rasanya saat ini bukan manusia butuh bekerja untuk hidup, melainkan manusia harus hidup untuk bekerja. Banyak orang yang sibuk dengan pekerjaannya sampai lupa untuk menikmati kehidupan yang mereka miliki.

3. Pencitraan Demi Terlihat Baik di Mata Orang Lain

Sumber : https://www.instagram.com/gudim_public/

Banyak orang yang melakukan pencitraan di depan orang lain, salah satunya melalui media sosial. Apa yang ditunjukkan ke masyarakat umum bukanlah sesuatu kenyataan, melainkan hanya sebuah pencitraan.

4. Likes di Media Sosial Adalah Segalanya

Sumber : https://www.instagram.com/gudim_public/

Apapun akan dilakukan oleh sebagian besar manusia zaman sekarang untuk mendapatkan likes yang banyak di media sosialnya. Hal ini menunjukkan sisi seolah nilai dirinya ada pada seberapa likes yang dia dapatkan dari orang lain di media sosial miliknya.

5. Kenyataan dan Postingan Bisa Saja Bertolak Belakang

Sumber : https://www.instagram.com/gudim_public/

Kamu tak bisa percaya 100% atas apa yang kamu lihat di media sosial. Ada banyak hal yang tak sesuai. Apa yang kamu lihat tak sepenuhnya benar. Bahkan bisa saja kenyataan dengan apa yang ada dalam postingan adalah dua hal yang bertolak belakang.

6. Empati dan Aksi Adalah Hal Kesekian Setelah Postingan

Sumber : https://www.instagram.com/gudim_public/

Saat terjadi keributan atau mungkin sebuah tragedi mengerikan, hal yang utama dilakukan sebagian besar orang adalah mengeluarkan smartphone mereka dan merekam apa yang mereka lihat. Bukannya menolong dan melakukan aksi yang bermanfaat. justru mereka lebih mementingkan sebuah postingan.

7. Nyawa Jadi Taruhan untuk Selfie yang Sempurna

Sumber : https://www.instagram.com/gudim_public/

Sudah ada banyak orang yang “edan” mungkin. Buktinya sudah banyak korban yang meninggal hanya karena sebuah foto. Mereka ingin mendapatkan sebuah foto selfie yang mengagumkan sehingga mendapat banyak likes dari pengguna media sosial lainnya, namun kenyataan berkata lain, justru nyawanya lah yang lebih dulu melayang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Pete Davidson Tak Mau Bertemu Lagi dengan Ariana Grande

Mantan kekasih sekaligus tunangan Ariana Grande, Pete Davidson sempat diduga ingin melakukan bunuh diri setelah dirinya mengunggah postingan di Instagram yang membuat publik berspekulasi mengenai niatannya itu belum lama ini.

Unggahan tersebut pun sempat membuat Ariana Grande terpanggil. Pelantun ‘Thank U, Next’ itu sempat mengatakan bersedia menghampiri dan menemani Pete lewat kicauannya di Twitter. Sayangnya, Pete tak mau lagi bertemu dengan Ariana.

“Dia menghubungi Pete lewat Twitter dan kemudian bergegas untuk melihatnya. Akan tetapi, dia (Pete Davidson) tidak ingin berbicara dengannya dan membuatnya jelas,” tutur seorang sumber seperti dilansir E!.

Pete Davidson menjadi sorotan karena postingan tersebut selama akhir pekan lalu. Kepolisian New York pun bergerak menghampiri komedian ini untuk memastikan kondisinya.

Dilaporkan Pete Davidson dalam keadaan baik-baik saja. Selang beberapa waktu, Pete muncul menyambut kehadiran Miley Cyrus di acara yang ia bawakan baru-baru ini.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top