Sponsored Content

Putih Memiliki Makna Kebebasan yang Tak Sia-sia

Putih itu bersih, putih itu suci, merupakan ungkapan yang lumrah apabila menggambarkan warna yang tergolong umum ini. Secara psikologis ternyata warna dapat mempengaruhi mood seseorang, dengan memberikan sentuhan beberapa warna mampu memberikan kesan yang berbeda terutama dalam suasana hati. Seperti pemakaian warna putih misalnya.

Acap kali digunakan untuk menggambarkan suatu kepolosan dan kenaifan. Nyatanya apabila warna putih di bawa dalam kehidupanmu sehari-sehari akan memberikan pengaruh besar. Rumah-rumah baru sering menggunakan warna putih agar terlihat cerah, apabila diterapkan dalam ruangan jadi terlihat lebih besar. Hal ini menandakan kalau warna memiliki pengaruh terhadap mood yang melihatnya. Bicara soal warna putih ternyata ada beberapa efek lain yang mampu ditimbulkan lho. Kamu penasaran?

Warna Putih Dapat Mengurangi Rasa Nyeri

Linschoten menjelaskan kalau warna-warna bukanlah suatu gejala yang dapat diamati saja, karena warna dapat mempengaruhi kelakuan sekaligus memegang peranan penting dalam penilaian estesis. Tidak sampai di situ, warna juga dapat memberikan efek terhadap kesehatan seseorang.

Bahkan, rasa nyeri yang dialami seseorang dapat terbantukan dengan melihat warna putih. Karena warna putih memiliki kemampuan untuk mengurangi rasa nyeri. Dikarenakan warna putih memberikan kesan kebebasan dan keterbukaan.

Jauh Dari Makna yang Bersifat Kekerasan dan Kasar, Putih Justru Menuntun Kamu ke Arah Lebih Halus

Warna merah memiliki makna negatif seperti melambangkan nafsu, agresif dan kemarahan. Mungkin itu yang menjadi alasan kenapa seseorang kerap menghindari dan tidak menyukai hal-hal berwarna merah. Coba kalau kamu bandingkan dengan warna putih, warna ini justru sebaliknya tidak melambangkan sifat yang emosional melainkan sifat lemah lembut.

Kebebasan Itu Adalah Hal yang Murni, Tak Bisa Diganggu Gugat Apalagi Diusik

Psikolog Amerika, Frank H. Mahnke (1996) juga pernah memimpin eksperimen tentang keterkaitan warna dengan emosi (UK Essays Film Studies: 2015). Dari literatur tersebut Frank menjelaskan bahwa warna bisa menggambarkan emosi seseorang secara tepat. Emosi seseorang terkadang sulit untuk ditakar, apalagi dibendung. Seperti halnya warna putih yang melambangkan kebebasan. Bukan dalam tanda negatif, tetapi warna putih ini memberikan tanda kalau ia tak suka terbelenggu dalam suatu ketidakpastian.

Dalam Ilmu Desain, Putih Melambangkan Minimalis dan Juga Modernitas Suatu Barang

Para desainer menyampaikan astetik minimalis dan kualitas secara modern dengan warna putih. Berbicara mengenai barang yang modern, ini sangat pas dengan motor Suzuki GSX-R150 yang memiliki varian Brilliant white- Cw Vigor Blue. jiwa sporty yang tersemat di motor bertudung ini memiliki kesan modern lantaran ada fitur-fitur canggih seperti headlamp LED, Instrument Digital sampai Suzuki Easy Start System. 

Penggunaan warna putih memberikan efek keyakinan akan kualitas yang tidak mengecewakan, tentu saja kalau kamu punya GSX-R150 pasti nggak bakal kecewa deh ! Mesinnya saja berkapasitas 147,3 cc, liquid-cooled, single-cylinder dengan DOHC yang dipasangkan transmisi 6 percepatan. Jadi nggak usah takut ketinggalan, karena selain modern motor ini juga ngacir di jalanan.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top