Community

Punya Keponakan di Usia Muda, 11 Hal Ini Pasti Pernah Kamu Rasa

Jarak yang jauh antara kamu dan saudaramu mungkin saja terjadi. Dan salah satu hasilnya adalah kamu akan memiliki keponakan di usiamu yang lebih muda. Kamu harus rela membagi perhatian orangtua dan saudaramu dengan dia, malaikat kecil yang baru saja terlahir dari rahim saudaramu.

Nyatanya punya keponakan di usia muda ada suka dukanya loh. Bagi kamu yang mengalaminya, mungkin 11 hal ini pernah kamu rasakan.

1. Ego Sudah Tak Jadi yang Utama, Bagimu Dia Malaikat Kecil yang Lebih Berharga

Saat saudaramu telah menikah, kadang kamu merasa memenangkan perhatian orangtuamu seutuhnya. Namun semua akan berubah saat saudaramu melahirkan seorang bayi lucu dari rahimnya. Awalnya kamu masih mementingkan egomu sendiri, kamu akan lebih merasa tak ada yang penting bagimu kecuali malaikat kecil yang baru terlahir itu.

2. Kamu Berjanji untuk Jadi Guru Terbaik Bagi Keponakanmu Selain Kedua Orangtuanya

Kamu pun akan menjadikan masa lalumu sebagai sebuah pembelajaran dalam mendidik keponakanmu. Kamu tak akan membiarkan keponakanmu mengulang kesalahanmu di masa lalu. Bagimu, dia harus bisa memiliki kehidupan yang lebih baik darimu.

3. Panggilan Pertamanya Padamu Adalah Hal Terindah yang Pernah Kamu Dengar

Kamu sudah menunggu-nunggu saat dimana keponakanmu bisa melafalkan panggilannya untukmu dengan fasih. Dan saat waktu itu tiba, kamu tak akan bisa menahan rasa haru. Karena panggilan pertama darinya untukmu adalah suatu yang sangatlah indah.

4. Untuk Pertama Kalinya Kamu akan Melihat Sisi Lain Saudaramu Setelah Menjadi Orangtua

Terkadang kamu sudah merasa sangat mengenal perangai saudaramu. Namun saat dia sudah menjadi orangtua, kamu akan menemui sisi lainnya yang baru untukmu. Dan itu akan membuatmu terkagum dibuatnya.

5. Tidak Masalah Jika yang Merusak Tatanan Kamarmu Adalah Keponakan Tercintamu

Saat ada yang mengacaukan tempat privasimu pasti kamu akan marah. Namun ini akan berbeda jika yang merusak tempat privasimu adalah keponakanmu sendiri. Senakal apapun dia, kamu tak akan tega untuk memarahinya.

6. Berpisah dengan Keponakan Akan Selalu Terasa Menyedihkan

Terkadang kedekatanmu dengan keponakanmu membuatmu sulit untuk berpisah dengannya. Apalagi jika kamu dan saudaramu tinggal di kota yang beda atau negara yang berbeda. Tentu kamu akan lebih sering dilanda rindu akan kebersamaanmu dengan keponakan tercintamu.

7. Tak Jarang Kamu Bertindak Konyol Demi Membuatnya Tertawa

Seringkali kamu berbicara tak jelas untuk mengimbangi celotehannya yang belum jelas. Kamu juga seringkali bertingkah konyol hanya untuk membuatnya tertawa. Dia sudah jadi duniamu.

8. Seringkali Kamu Mengunjungi Saudaramu Hanya untuk Melepas Rindu dengan Keponakanmu

Bukan karena ingin bertemu dengan saudaramu, tapi karena ingin melepas rindu dengan keponakanmulah kamu jauh-jauh berkunjung ke rumah saudaramu. Nampaknya kamu memang lebih sayang kepada keponakanmu daripada saudaramu sendiri.

9. Kamu Pun Sering Memamerkan Foto Lucu Keponakanmu pada Teman-temanmu

Jika teman-temanmu sibuk memamerkan foto hewan peliharaan mereka, kamu sibuk memamerkan betapa lucunya potret keponakanmu. Tak jarang sosial mediamu pun dipenuhi oleh foto-foto lucu keponakanmu tercinta.

10. Tingkah Lucu Keponakanmu Jadi Hiburan Tersendiri Untukmu

Saat emosimu sedang kacau atau hatimu sedang bersedih, hiburan yang paling mujarab adalah tingkah lucu keponakanmu. Meskipun kamu baru saja menangis, kamu tetap bisa tertawa lepas melihat tingkah lucu yang keponakanmu tunjukkan padamu.

11. Kamu Berusaha Membuang Jauh Kemalasanmu. Kerja Kerasmu Saat Ini Salah Satunya Adalah untuk Membahagiakannya

Kini kamu punya tujuan hidup. Kamu tak bisa hidup sesukamu. Kamu harus berhenti bermalas-malasan dan berusaha lebih keras lagi. Karena sekarang kamu punya tujuan baru, yaitu membahagiakan keluarga terutama keponakan kecilmu yang lucu nan menggemaskan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Asisten Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Ungkap Perbedaan Karakter Keduanya

Raffi Ahmad memiliki asisten yang bernama Merry, ia telah bekerja lama dengan Raffi sehingga tahu beragam karakter bosnya itu. Terbaru, dalam vlog milik Raffi Ahmad, Merry tak ragu mengungkapkan karakter dari Raffi dan Nagita yang mungkin belum banyak diketahui orang tentang keduanya.

“Kalau bos Raffi itu orangnya suka nyuruh, nyuruh mulu kerjaanya. Inilah itulah saya kan tangannya cuma dua,” papar Merry. Di lain sisi, Raffi ternyata bukan sosok yang gemar belanja.

“Bos Raffi jarang belanja. Orang dia nyuruh beli power bank aja nyuruh aku tapi nggak ngasih duit. Masa pakai duit asisten,” beber Merry.

Sebaliknya, ia justru menggambarkan Nagita sebagai sosok yang sangat kontras dengan Raffi.

“Kalau mbak Gigi tuh ya ampun lelet deh dia tuh. Leletnya itu loh nggak ketulungan. Kayak bos Raffi udah selesai nih nanti aku deh yang dipanggil-panggil. Sama dia tuh suka belanja deh. Belanja mulu ke mal, tapi nggak apa-apa sih aku juga dibelanjain,” cerita Merry.

Mendengar pengakuan itu, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina hanya tertawa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Alasan Dibalik Bintang K-Pop yang Gemar Pakai Masker Hitam di Bandara

Para bintang K-Pop ternyata memiliki cerita unik selama melakukan penerbangan dari kota ke kota atau dari satu negara ke negara lainnya. Seulgi, member girlband Red Velvet mengaku, dengan jadwal pekerjaannya yang padat, dia kerap terbang ke banyak tempat. Maka saat di pesawat, dia memilih untuk tak melakukan apa pun, selain beristirahat.

Dalam video berdurasi lebih dari sembilan menit itu, Seulgi mengaku, ke mana pun dia pergi, maka yang dia lakukan hanya makan, tidur, dan nonton film.

“Itu saja berulang-ulang,” kata dia, seperti dilansir laman Koreaboo.

Ia mengatakan, lantaran kegiatan berulang yang terus dilakukan di dalam pesawat itulah yang akhirnya membuat wajah terlihat membengkak saat tiba di bandara.

“Ini pun dialami oleh banyak bintang K-pop lainnya, dan mereka lalu memakai masker untuk menutupi wajah yang bengkak,” sebut Seulgi. Karenanya, setiap kali ia dan mungkin bintang K-Pop lainnya muncul di bandara mengenakan masker, maka itu pertanda bahwa dia sudah menjalani penerbangan yang amat menyenangkan.

“Artinya, saya mendapat banyak makan, banyak tidur, dan menonton sederet film,” sebut Seulgi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Tak Perlakukan Shireen dengan Romantis, Teuku Wisnu Sempat Menangis

Teuku Wisnu memiliki cerita yang belum ia bagikan pada orang lain. Beberapa tahun lalu, Wisnu pernah meminta maaf sembari menangis di hadapan sang istri, Shireen Sungkar. Hal tersebut karena dirinya merasa yang kurang bersikap romantis. Ia tersadar sehabis menyaksikan dakwah seorang ustaz.

“Jadi waktu itu ceritantya gue lagi nonton dahwah ustaz, nah di situ bilang soal keromantisan terhadap istri kan. Termasuk Nabi Muhammad selalu romantis terhadap istrinya,” kata Wisnu dalam vlog keluarga mereka, The Sungkar Family.

Ayah tiga anak ini mengaku belum benar-benar romantis pada anaknya.

“Gue nggak pernah memperhatikan dia lebih banget. Padahal gue tahu dia sudah sangat lelah seharian bekerja di rumah dan menjaga anak-anak tapi gue kalau pulang kerja masih suka nyuruh diam,” sambungnya lagi.

Usai mendengar cerita tersebut, Wisnu langsung lari menghampiri sang istri dan meminta maaf.

“Jadi sampai kamar gue udah nangis dan Shireen bingung. Dia nanya gue kenapa, gue bilang gue minta maaf karena selama ini belum bisa romantis buat dia dan dia memaafkan juga maklumi gue. Di situ gue makin sayang sama dia,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top