Feature

Puasamu Semasa Kecil Menyenangkan, Itulah Mengapa Kamu Selalu Merindukannya

Menahan haus dan dahaga selama puasa, tentu Kamu sudah biasa. Toh Kamu sudah berkali-kali bulan puasa Kamu lewati semenjak Kamu kecil hingga kini. Ya kecuali kamu baru pertama kali melaksanakan puasa.

Berulang kali melaksanakan puasa semenjak kecil hingga kini, tentu ada banyak cerita dan kenangan dari setiap puasa yang Kamu jalani. Puasamu semaca kecil, banyak hal-hal yang menyengkan yang membuat kamu merindukannya saat hari ini.

Waktu masih belajar puasa, Kamu pasti pernah puasa setengah hari

PuasaAnakSewaktu masih anak-anak, tentu Kamu tidak kuat puasa sehari penuh. Namanya juga masih anak-anak, ada masanya belajar puasa. Waktu belajar puasa, ya Kamu tentu sekuatnya puasa. Biasanya sih hanya setengah hari atau sampe jam 3 sore.

Sudah Kuat Puasa Satu hari full, Kamu pasti pernah minta Sesuatu Kalau Puasanya Tamat selama satu bulan

PuasaAnakhadiahSesudah berhasil dari puasa setengah hari, Kamu lalu kuat puasa seharian penuh. Rasanya luar biasa bisa puasa seharian, sampai biasanya kalau ngumpul sama temen pasti  Cerita.

Kalau sudah kuat seharian, Kamu pasti mau sebulan full. Pernah doang minta sesuatu Kalau Puasanya Tamat selama satu bulan. Hayo ngaku…

Mengisi Agenda Harian Ramadhan Dulu Mengesalkan, Sekarang Jadi Bahan cerita sih.

PuasaAnakKegiatanramadanDahulu setiap ramadan, Kamu selalu dapat buku Agenda Ramadan dari sekaloh. Masih ingat dong di dalamnya isinya apa? Ya  di dalamnya Kamu diminta mengisi form-form mulai dari form sholat wajib, Sholat Jumat dan sholat terawih. Biasanya untuk Sholat Tarawih dan penceramahanya, harus minta tanda-tangan pak ustad.

Momen harus antri minta tanda tangan pak ustad itu yang mungkin saat ini masih ke ingat. Kalau Kamu orang yang malas antri, biasanya intip punya teman lalu contek tanda tangan pak ustadnya, beres.

Dulu mungkin Kamu kesal karena harus mengisi  buku Agenda Ramadan. Tapi Saat ini mengisi buku Agenda Ramadan bisa menjadi cerita tersediri bersama teman-teman kamu saat ini.

Tarawih ya sekedar niat, sisanya untuk main dan mengejar tandatangan Agenda Harian  Ramadan

PuasaAnakTarawihTarawih di masjid hanya sekedar niat. Padahal cuma untuk main dan bercanda di shaf belakang yang mengganggu yang tarawih. Karena berisik, biasanya dimarahin sama yang tua. Beberapa menit abis dimarahin ya rame lagi.

Kamu yang penah merasakan keseruan bangunin sahur ini pasti Kamu akan merindukan Puasa di masa kecil.

Selepas tarawih ya biasanya gak pulang ke rumah. Langsung begadang untuk membangunkan sahur jam 2 pagi. Menunggu sampe bangunin sahur ini banyak cerita, keseruan dan kenakalan masa kecil yang pasti Kamu rindukan.

PuasaAnakbanguninsahurBangunin sahur terkadang dengan ala-alat senadainya. Tak ada beduk, ya botol air meneral pun jadi, terkadang hanya modal teriakan doang. Kamu yang penah merasakan kerusuan bangunin sahur ini pasti Kamu akan merindukan Puasa di masa kecil.

Puasa Kamu Semasa kecil Tak Lengkap Tanpa Petasan

PuasaAnakpetasanDulu gak lengkap puasa tanpa petasan. Puasa ya musimnya petasan.Kadang ya gak kenal waktu, pagi, siang, sore bahkan malempun maen petasan.  Pokoknya seru deh saat bulan puasa maen petasan.

Main Meriam Bambu. Haus karena harus meniup corongnya dan bisa jadi Alismu sedikit tersambar bara api

PuasaAnakmeriam

Di daerah Kamu mainan ini apa namanya? di beberapa daerah di sebut Meriam Bambu. Mainan ini umumnya hanya ada saat bulan puasa.

Ruas bambu dibolongin, sisakan satu ruang tidak dibolongin untuk menyimpan menyak tanah. Harus dimiringkan agar minyak tanah tidak tumpah. Untuk memaikannya harus meniupnya kemudian memasukan api kedalam coronngnya. Ya layaknya meriam saja.

Kalau kamu pernah memainkan mainan pasti tahu bagiamana main dan serunya.   Kamu pasti akan merasa haus karena harus meniutp corongnya.  Kamu juga pasti pernah mengalami alis kebakar. hayoo ngaku.

Apalagi ya? Kamu punya hal-hal kenangan lain yang membuat Kamu merindungan puasamu semasa kecil? share ya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

7 Jembatan Terindah di Dunia, Dua Diantaranya Ada di Indonesia!

Fungsi utama jembatan adalah untuk menghubungankan dua jalan yang terpisah. Namun dengan semakin berkembangnya zaman, kini jembatan dibangun dengan seni dan model yang cukup menakjubkan. Nah, berkenaan dengan hal ini, ternyata ada tujuh jembatan yang terkenal paling indah di dunia loh. Langsung saja cek daftarnya berikut.

1. Jembatan Golden Gate, San Fransisco, Amerika Serikat

Sumber: www.pexels.com

Jembatan ini merupakan salah satu jembatan yang paling terkenal di dunia. Jembatan ini memiliki panjang 2.727 meter dimana difungsikan sebagai penghubung antara San Fransisco dengan Kabupaten Marin. Namun dibalik keindahannya yang menakjubkan, ternyata jembatan ini juga kerap dijadikan tempat untuk bunuh diri.

2. Jembatan Surabaya, Surabaya, Indonesia

Sumber: www.instagram.com/@dwisetijotjahjono

Jembatan ini merupakan landmark dari Kota Surabaya. Jembatan ini  dihiasi oleh air mancur warna-warni yang akan ada setiap malam Minggu. Selain itu biasanya keluarnya air mancur diiringi dengan tarian air mancur pada pukul 20.00 – 21.00 WIB.

3. Jembatan Vasco da Gama, Lisbon, Portugal

Sumber: www.sp-reinforcement.ch

Jembatan ini memiliki panjang 17, 2 ribu meter. Jembatan ini termasuk jembatan paling panjang di Eropa loh. Jembatan ini dibangun di atas Sungai Tagus. Tujuan pembangunan jembatan ini adalah untuk memperlancar mobilitas pembukaan World Fair pada tahun 1998 silam.

4. Jembatan Banpo, Seoul, Korea Selatan

Sumber: www.worldfortravel.com

Jembatan Banpo merupakan jembatan air mancur terpanjang di dunia. Air mancur di jembatan ini biasanya akan dioperasikan pada bulan April sampai Oktober. Pertunjukan air mancur ini akan dilakukan selama empat sampai enam kali sehari dengan durasi waktu 20 menit di setiap pertunjukannya.

5. Jembatan Danyang Kunshan, Jiangsu, Tiongkok

Sumber: www.traveltriangle.com

Jembatan ini memiliki panjang 164,8 kilometer. Jembatan ini dibuat untuk menghubungkan Shanghai dengan Nanjing. Jembatan ini mulai resmi dioperasikan sejak tahun 2011 silam dimana pada proses pembangunannya ada 10 ribu orang yang dipekerjakan.

6. Tower Bridge, London, Inggris

Sumber: www.pixabay.com

Jembatan ini merupakan jembatan yang terdiri dari dua bangunan menara dimana di tingkat atas terdapat jalan untuk para pejalan kaki. Jembatan ini dibangun di atas Sungai Thames dan memiliki panjang sekitar 61 meter.

7. Jembatan Ampera, Palembang, Indonesia

Sumber: www.ksmtour.com

Jembatan Ampera merupakan jembatan yang terletak di Indonesia. Jembatan ini dibangun sebagai penghubung antara daerah Seberang Ulu dengan Seberang Ilir yang dipisahkan oleh Sungai Musi. Panjang jembatan ini yaitu 1.117 meter.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Ternyata 5 Filter VSCO Cam Ini yang Kerap Dipakai oleh Para Selebgram

Selebgram memang kerap menjadi perhatian. Entah karena penampilan atau fotonya yang menarik, mereka bisa dengan mudah mendapatkan banyak like di akun instagramnya. Nah, buat kamu yang penasaran tentang bagaimana mereka mengedit foto sehingga bisa menghasilkan foto sekeren itu, kamu bisa langsung cek di sini. Berikut adalah 5 filter VSCO Cam yang kerap jadi langganan para selebgram.

1. Filter Setting Nuansa “Hangat” Senja

Filter ini digunakan untuk menjadikan foto memiliki nuansa “hangat” senja. Kamu bisa menggunakan preset C1 dengan level default. Kemudian atur level Exposure pada tingkat +2 dan level vignette pada tingkat +5.

2. Filter Setting Nuansa Blue Sea

Untuk mendapatkan foto dengan latar belakang pantai yang indah, kamu bisa gunakan filter jenis ini. Kamu hanya perlu mengatur preset pada tingkat C1 dan menurunkan levelnya pada tingkat +1. Atur exposure pada tingkat +3 dengan kontras +1 serta saturasi pada tingkat +2.

3. Filter Setting Nuansa White

Selanjutnya untuk mendapatkan foto bernuansa putih yang menarik kamu bisa menggunakan filter yang satu ini. Cukup gunakan preset HB2 dengan menurunkan tingkatnya pada angka +1. Setelah itu atur exposure pada tingkat +2, kontras +1 dan temperatur pada tingkat -1.

4. Filter Setting Nuansa Monokrom

Filter yang satu ini juga kerap dikenal sebagai filter hitam putih. Kamu bisa banget dapatkan foto keren bernuansa monokrom dengan mengatur preset pada X1. Kemudian gunakan exposure pada tingkat +1, kontras +3 dan Highlights pada tingkat +4.

5. Filter Setting Nuansa “Gelap” Senja

Foto dengan filter ini bisa menunjukkan sisi misterius loh. Kamu bisa menggunakan preset HB2. Setelah itu atur kontras pada tingkat +1, saturasi +1, Highlights +5 dan Fade pada tingkat +3.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

7 Desa Terbaik di Indonesia Ini Menarik untuk Kamu Kunjungi

Indonesia adalah salah satu negara yang dikenal dengan keindahan alamnya dan keberagaman budayanya. Berbicara perihal keindahan, berikut adalah tujuh desa terindah di Indonesia. Kamu patut pergi mengunjunginya, kira-kira dimana saja ya?

1. Desa Pujon Kidul, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Sumber: www.instagram.com/@cafesawah_pujonkidul

Desa yang satu ini memiliki keindahan alam yang sangat memesona. Di sana kamu bisa menikmati keindahan hamparan sawah, gunung dan juga air terjun. Bukan hal mengherankan jika desa ini memiliki keindahan yang luar biasa mengingat sebutan yang sudah lekat pada desa ini sebagai desa agro wisata terbaik.

2. Desa Pariangan, Tanag Datar, Sumatera Barat

Sumber: www.instagram.com/@aribonaza

Desa ini memiliki pesona alam yang menakjubkan. Kamu pun akan menemukan suasana dsa yang sangat tenang dan nyaman. Di sana, kamu bisa melihat tempat tradisional yang terawat baik sampai saat ini.

3. Desa Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat

Sumber: www.gpswisataindonesia.info

Desa yang satu ini terkenal dengan panorama wilayah pertanian yang snagat indah. Kamu bisa melihat keindahan terasering di desa ini. Di sana kamu juga bisa melihat keindahan lembah Cilongkrang loh.

4. Desa Kersik Tuo, Kabupaten Kerinci, Jambi

Sumber: www.citrust.id

Desa ini merupakan salah satu gerbang menuju Gunung Kerinci. Biasanya banyak pendaki yang singgah di desa ini sebelum melakukan pendakian di Gunung Kerinci. Desa ini memiliki panorama pedesaan yang indah dengan latar belakang Gunung Kerinci yang tak kalah menakjubkan.

5. Desa Sungai Nyalo, Painan, Sumatera Barat

Sumber: www.gpswisataindonesia.info

Desa ini memiliki paroma yang tak kalah menarik dengan keenam desa lainnya. Desa ini termasuk salah satu desa dengan perkembangan yang cepat. Di sana kamu bisa menikmati keindahan pantai dan suasana desa yang masih alami juga asri.

6.Desa Teluk Meranti, Pelalawan, Riau

Sumber: www.domiyanto.blogspot.com

Desa ini memiliki keunikan tersendiri dibanding desa lainnya. Desa ini cukup terkenal di kalangan peselancar dunia loh. Hal ini karena desa ini memiliki sungai dengan ombak yang cocok untuk berselancar. Ombak tersebut terjadi akibat fenomena alam karena adanya pertemuan arus sungai menuju laut dan arus laut yang masuk ke sungai saat pasang.

7. Desa Waturaka, Ende, Nusa Tenggara Timur

Sumber: www.instagram.com/@aprirohi

Desa indah yang terakhir ini berada di bawah kaki Gunung Kelimutu yang terkenal dengan danau tiga warnanya. Kamu yang berkunjung ke desa ini bisa menikmati panorama alam yang sangat indah. Tak hanya itu kamu juga bisa berkunjung dan tinggal di rumah penduduk. Kamu juga bisa ikut melakukan kegiatan sehari-hari yang dilakukan oleh penduduk asli.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top