Feature

Puasamu Semasa Kecil Menyenangkan, Itulah Mengapa Kamu Selalu Merindukannya

Menahan haus dan dahaga selama puasa, tentu Kamu sudah biasa. Toh Kamu sudah berkali-kali bulan puasa Kamu lewati semenjak Kamu kecil hingga kini. Ya kecuali kamu baru pertama kali melaksanakan puasa.

Berulang kali melaksanakan puasa semenjak kecil hingga kini, tentu ada banyak cerita dan kenangan dari setiap puasa yang Kamu jalani. Puasamu semaca kecil, banyak hal-hal yang menyengkan yang membuat kamu merindukannya saat hari ini.

Waktu masih belajar puasa, Kamu pasti pernah puasa setengah hari

PuasaAnakSewaktu masih anak-anak, tentu Kamu tidak kuat puasa sehari penuh. Namanya juga masih anak-anak, ada masanya belajar puasa. Waktu belajar puasa, ya Kamu tentu sekuatnya puasa. Biasanya sih hanya setengah hari atau sampe jam 3 sore.

Sudah Kuat Puasa Satu hari full, Kamu pasti pernah minta Sesuatu Kalau Puasanya Tamat selama satu bulan

PuasaAnakhadiahSesudah berhasil dari puasa setengah hari, Kamu lalu kuat puasa seharian penuh. Rasanya luar biasa bisa puasa seharian, sampai biasanya kalau ngumpul sama temen pasti  Cerita.

Kalau sudah kuat seharian, Kamu pasti mau sebulan full. Pernah doang minta sesuatu Kalau Puasanya Tamat selama satu bulan. Hayo ngaku…

Mengisi Agenda Harian Ramadhan Dulu Mengesalkan, Sekarang Jadi Bahan cerita sih.

PuasaAnakKegiatanramadanDahulu setiap ramadan, Kamu selalu dapat buku Agenda Ramadan dari sekaloh. Masih ingat dong di dalamnya isinya apa? Ya  di dalamnya Kamu diminta mengisi form-form mulai dari form sholat wajib, Sholat Jumat dan sholat terawih. Biasanya untuk Sholat Tarawih dan penceramahanya, harus minta tanda-tangan pak ustad.

Momen harus antri minta tanda tangan pak ustad itu yang mungkin saat ini masih ke ingat. Kalau Kamu orang yang malas antri, biasanya intip punya teman lalu contek tanda tangan pak ustadnya, beres.

Dulu mungkin Kamu kesal karena harus mengisi  buku Agenda Ramadan. Tapi Saat ini mengisi buku Agenda Ramadan bisa menjadi cerita tersediri bersama teman-teman kamu saat ini.

Tarawih ya sekedar niat, sisanya untuk main dan mengejar tandatangan Agenda Harian  Ramadan

PuasaAnakTarawihTarawih di masjid hanya sekedar niat. Padahal cuma untuk main dan bercanda di shaf belakang yang mengganggu yang tarawih. Karena berisik, biasanya dimarahin sama yang tua. Beberapa menit abis dimarahin ya rame lagi.

Kamu yang penah merasakan keseruan bangunin sahur ini pasti Kamu akan merindukan Puasa di masa kecil.

Selepas tarawih ya biasanya gak pulang ke rumah. Langsung begadang untuk membangunkan sahur jam 2 pagi. Menunggu sampe bangunin sahur ini banyak cerita, keseruan dan kenakalan masa kecil yang pasti Kamu rindukan.

PuasaAnakbanguninsahurBangunin sahur terkadang dengan ala-alat senadainya. Tak ada beduk, ya botol air meneral pun jadi, terkadang hanya modal teriakan doang. Kamu yang penah merasakan kerusuan bangunin sahur ini pasti Kamu akan merindukan Puasa di masa kecil.

Puasa Kamu Semasa kecil Tak Lengkap Tanpa Petasan

PuasaAnakpetasanDulu gak lengkap puasa tanpa petasan. Puasa ya musimnya petasan.Kadang ya gak kenal waktu, pagi, siang, sore bahkan malempun maen petasan.  Pokoknya seru deh saat bulan puasa maen petasan.

Main Meriam Bambu. Haus karena harus meniup corongnya dan bisa jadi Alismu sedikit tersambar bara api

PuasaAnakmeriam

Di daerah Kamu mainan ini apa namanya? di beberapa daerah di sebut Meriam Bambu. Mainan ini umumnya hanya ada saat bulan puasa.

Ruas bambu dibolongin, sisakan satu ruang tidak dibolongin untuk menyimpan menyak tanah. Harus dimiringkan agar minyak tanah tidak tumpah. Untuk memaikannya harus meniupnya kemudian memasukan api kedalam coronngnya. Ya layaknya meriam saja.

Kalau kamu pernah memainkan mainan pasti tahu bagiamana main dan serunya.   Kamu pasti akan merasa haus karena harus meniutp corongnya.  Kamu juga pasti pernah mengalami alis kebakar. hayoo ngaku.

Apalagi ya? Kamu punya hal-hal kenangan lain yang membuat Kamu merindungan puasamu semasa kecil? share ya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Video

Kotak Rilis Musik Video “Masih Ada”, Richard Kyle Jadi Pusat Perhatian yang Berhasil Membuatmu Baper Maksimal

Kemunculannya di dunia hiburan tanah air jadi salah satu warna baru. Barangkali benar, wajah tampan yang dimilikinya memang selalu jadi pusat perhatian. Tapi, baru-baru dalam salah satu perannya. Richard tak hanya jadi sosok model yang jual tampang. Karakter dan kemampuannya membawakan peran sebagai Nerd di musik video terbaru dari grup band musik Kotak yang terbaru, banyak mendapat pujian baik dari netizen dan para penikmat musik.

Lagu berjudul “Masih Ada” milik Kotak ini, memang jadi salah satu lagu yang menyentuh perasaan banyak orang. Bercerita tentang perasaan seseorang yang bertepuk sebelah tangan. Berbagai upaya pun dilakukan sang lelaki demi merebut perhatian perempuan idaman. Tapi sayangnya, semua usaha justru sia-sia.

Sudah diunggah ke laman sosial media Youtube sejak 12 Agustus 2018 lalu, hingga kini musik video tersebut sudah ditonton kurang lebih 14 ribu orang. Selain suara khas milik Tantri sang vokalis dan lirik lagu yang memang cukup menyinggung banyak perasaan orang. Peran Richard Kyle juga jadi salah satu hal yang banak dipuji orang. Untuk kamu yang makin penasaran, berikut kami tautkan musik videonya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Masih Sibuk dengan Jadwal Nyanyi, Marion Jola Belum Mau Terima Tawaran Main Film

Penyanyi Marion Jola mengaku sering mendapat tawaran untuk main film. Namun jebolan ajang pencarian bakat tersebut justru menolaknya.

“Sudah ada beberapa tawaran main film, tapi jadwalnya belum memungkinkan. Aku mau fokus nyanyi dulu,” ujar Marion, Selasa (14/8/2018).

Bagi dara 17 tahun itu, ia memang ingin mencoba sesuatu yang baru seperti berakting. Hanya saja kesibukan dirinya di dunia tarik suara membuat rencana tersebut belum bisa terwujud dalam waktu dekat.

“Terjun ke akting ada rencana sih, aku itu suka mencoba sesuatu yang baru, dan rencana itu ada tapi enggak sekarang. Untuk sekarang aku mau fokus ke nyanyi dulu, sekarang lagi padat juga. Tapi nanti kalau sudah lumayan senggang, mungkin mau,” imbuhnya.

Marion juga tak mematok genre tertentu untuk film yang ingin ia bintangi kelak.

“Aku suka semua genre, kalau ceritanya bagus kenapa enggak,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Raline Shah Mulai Terbuka Bicara Soal Asmara

Aktris Raline Shah mulai terbuka terkait hubungan asmaranya. Ia mengaku saat ini tengah menjalin relasi dengan seorang pengusaha. Hanya saja baik Raline dan sang kekasih sepakat untuk tidak mengekspos hubungan mereka ke publik. Raline pun sudah memberikan pengertian kepada kekasihnya atas pekerjaan yang ia jalani di dunia hiburan.

“(Dia) Pengusaha. Biasanya mantan saya atau pacar saya juga tidak suka terekspos dan saya menghormati sekali keinginan mereka. Ini kan perjalanan karier saya, konsekuensi saya.” kata Raline, Selasa (14/8).

Raline mengatakan, saat ini ia dan sang pacar masih saling mengenal satu sama lainnya. Ia juga mendeskripsikan pasangannya itu adalah sosok yang baik, jujur, dan berintegritas.

“(Dia) Jujur, baik. Soalnya aku orang yang lumayan visual. Jadi, aku suka yang ganteng-ganteng he-he, jadi casing itu penting. Dia juga menerima saya apa adanya dan saya menerima dia apa adanya dan kita selalu ingin menjadi orang yang lebih baik untuk diri kita sendiri dan untuk masing-masing,” katanya.

Raline mengatakan bahwa dirinya selalu serius jika menjalin hubungan spesial dengan seorang lelaki. Mengenai target menikah, Raline berharap tahun 2019 hal tersebut dapat terealisasikan.

“Target saya setiap tahun kalian nanya tahun depan. Dan mudah-mudahan tahun depan,” tutupnya.

Beberapa waktu lalu, Raline Shah memang dikabarkan memiliki hubungan spesial dengan Michael Soeryadjaya, yang merupakan cucu dari pendiri Astra International, William Soeryadjaya. Kabar tersebut muncul setelah video ia menghadiri ulang tahun Michael tersebar di media sosial. Mereka pun terlihat tampak mesra.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top