Trending

Prilly Latuconsina Ternyata Sudah Khatam Alquran Sejak SD

Aktris Prilly Latuconsina ternyata sudah cukup akrab dengan Alquran. Terbukti, Prilly—sapaan akrabnya ternyata diketahui sudah khatam alias menyelesaikan bacaan Alquran sejak masih duduk di bangku sekolah dasar.

“Pertama kali khatam Alquran kelas 6 SD,” ujar Prilly seperti dikutip di Liputan6.com, Senin (4/6). Perempuan 21 tahun ini mengatakan dirinya memang menempuh pendidikan formal yang kebetulan berbasis agama Islam. Saat itulah Prilly dituntut untuk mampu mengkhatamkan Alquran.

Alhamdulillah karena SD di SD Islam, jadi harus khatam,” lanjutnya. Hal itulah yang menurutnya jadi nilai plus tersendiri. Hanya saja, seiring kesibukannya yang semakin padat belakangan ini, ia tak lagi memiliki banyak waktu untuk membaca Alquran. Karenanya, ia pun semaksimal mungkin meluangkan diri membaca Alquran di sela-sela kesibukan.

“(Ramadan ini) targetkan (khatam Alquran) sih enggak, karena aku tuh kadang sampai rumah jam 12 malam. Tapi kadang baca saja, baca tanpa ditargetkan jadi benar-benar dapatnya berapa. Ya alhamdulillah banget bisa menyempatkan baca setelah salat tarawih,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

7 Seleb yang Rela Meninggalkan Dunia Artis Demi Dampingi Suami Bertugas

Kecantikan para artis memang dikenal mampu menarik hati para pengusaha kaya. Namun ternyata adapula artis yang dinikahi oleh TNI/Polri maupun pejabat negeri. Kebanyakan dari mereka memutuskan untuk meninggalkan dunia keartisan pasca menikah seperti halnya yang dilakukan oleh 7 seleb cantik ini.

1. Arumi Bachsin

Arumi Bachsin memutuskan menikah di usia yang masih cukup muda, yaitu 19 tahun. Dia menikah dengan seorang anak pejabat pada tahun 2013. Setelah menikah Arumi memutuskan untuk meninggalkan dunia keartisan dan mengikuti suami. Terlebih saat ini, suami Arumi menjadi seorang Bupati Trenggalek.

2. Kadek Devi

Artis yang satu ini bisa disebut sebagai ratu FTV. Namun dia memutuskan melepaskan karir keartisannya setelah menikah dengan Dewa Yoga pada 2015 lalu. Kini Kadek Devi ikut sang suami yang ditugaskan di Jawa Timur dan sedang menikmati profesinya sebagai seorang ibu Bhayangkari.

3. Winda Khair

Winda Khair merupakan salah satu bintang FTV. Dia merupakan salah satu artis yang sangat menutup rapat privasinya. Belakangan dia diketahui sudah menikah dengan seorang anggota TNI dan kini sudah menjadi seorang ibu.

4. Uut Permatasari

Uut Permatasari mulai jarang terlihat di layar TV sejak memutuskan untuk menikah dengan Kompol Tri Goffarudin Pulungan pada tahun 2015 lalu. Kini Uut lebih fokus menjalani profesi barunya sebagai Ibu-ibu Bhayangkari dan mengurus sang buah hati.

5. Annisa Pohan

Annisa Pohan merupakan seorang model sekaligus presenter. Dia memilih meninggalkan dunia keartisan saat menikah dengan Agus Yudhoyono pada tahun 2005. Agus Yudhoyono sendiri merupakan anak pertama dari mantan presiden Indonesia dan saat itu Agus adalah seorang Perwira TNI AD.

6. Lulu Tobing

Lulu Tobing menikah pada tahun 2006 lalu. Dia menikah dengan seorang cucu mantan Presiden Soeharto yang bernama Danny Bimo Hendro Utomo. Setelah menikah, artis cantik ini memilih untuk mendampingi sang suami dan melepaskan karirnya sebagai seorang artis.

7. Bella Saphira

Bella Saphira menikah di usia 40-an. Dia menikah dengan seorang Mayor Jenderal TNI bernama Agus Surya Bakti yang memiliki jabatan sebagai Deputi Bidang Pencegahan BNPT di tahun 2013 silam. Pasca menikah, Bella pun memilih untuk hengkang dari dunia keartisan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Dia Itu Benar-benar Sibuk atau Hanya Sok Sibuk?

Punya teman atau pacar yang sibuk sering jadi problematika tersendiri. Hal-hal seperti pekerjaan, kuliah lanjutan, atau organisasi sering dijadikan alasan untuknya agar kita benar-benar memaklumi kesibukannya.

Tapi dibalik setiap alasan, benarkah dia itu sibuk atau hanya sok sibuk saja? Sebab sejatinya menyebalkan kalau mendapati seorang teman atau bahkan pacar yang kelihatan sibuk dan membalas chat kita lama sekali namun sehari-hari bisa aktif di media sosial. Kalau situasinya begini, kamu percaya kalau dia memang sibuk?

Mungkin ada baiknya kamu tahu cara mengidentifikasi mana teman yang benar-benar sibuk, dan mana yang hanya sok sibuk belaka.

Orang yang Sok Sibuk Biasanya Ingin Terlihat Sudah Matang dan Mantap dengan Misinya. Padahal Dalam Hati Mereka Masih Bingung Sendiri

Orang yang sungguh-sungguh sibuk versus mereka yang sok sibuk berbeda sekali dalam hal perencanaan. Orang yang sibuk karena memang banyak yang dikerjakan akan bisa mengurai setiap pekerjaan dan rencana mereka dengan detail.

Tidak bingung sendiri. Hal ini lantaran mereka menguasai bidang pekerjaan mereka. Sementara orang yang sok sibuk,  mungkin mengerjakan atau melibatkan diri mereka dalam sebuah kegiatan hanya demi melambungkan nama mereka saja.

Mereka yang Sibuk Bisa Mengatur Waktu dengan Baik, Namun yang Sok Sibuk Cenderung punya Banyak Prioritas Namun Kelimpungan Saat Melakoninya

Sebagai pekerja dengan segudang aktivitas, yang namanya punya daftar prioritas itu perlu. Nah tinggal bagaimana kamu menjalankannya. Mereka yang sibuk biasanya sudah terlatih mengatur waktu dengan baik. Namun tidak dengan mereka yang hanya pura-pura sibuk. Cenderung banyak prioritas, namun kelimpungan saat melakoninya.

Soal Hasil, Orang yang Sok Sibuk Tampak Mengerjakan Sesuatu Namun Hasilnya Tak Pernah Tampak dan Terlihat

Siapa yang pernah menemukan orang semacam ini? Kamu mungkin pernah bertanya perihal pekerjaan, mulai dari gambaran pekerjaannya sampai dimana lokasi kantornya. Dia selalu mengagung-agungkan keduanya. Namun saat arah pertanyaanmu mulai soal hasil atau setidaknya gambarannya seperti apa, dia mulai bingung atau terbata-bata saat menjabarkannya.

Orang yang Sok Sibuk Biasanya Tak Memikirkan Matang-matang Setiap Rencana yang Akan Mereka Lakukan ke Depannya

Orang yang benar-benar sibuk biasanya akan berusaha membagi waktu sebaik mungkin supaya setiap rencananya bisa berjalan dengan baik. Sementara mereka yang sok sibuk, biasanya tak punya rencana yang cukup matang perihal apa yang akan dilakukannya kedepannya nanti. Nah, mulai dari hal-hal semacam ini semakin bisa terlihat mana yang sibuk beneran dan mana yang hanya pura-pura sibuk belaka.

Orang yang Sok Sibuk Mengerjakan Banyak Hal demi Terlihat Produktif, Padahal Produktif Hanya Butuh Satu Hal Saja

Menjadi sosok yang produktif berarti melakukan satu hal secara berkontinuitas namun bisa tetap menjaga kefokusan dan ada hasil dari produktivitasnya itu. Sementara mereka yang sok sibuk biasanya justru sibuk sesumbar ini itu lho kawan. Jadi, kira-kira temanmu itu sibuk beneran atau pura-pura sibuk belaka?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia, Almamatermu Termaksud Tidak?

Untukmu yang saat ini sudah bekerja dan lulus dari Universitas, kali ini kami ada beberapa informasi yang mungkin bermanfaatmu. Yap, ini adalah tentang peringkat terbaik Universitas Swasta yang ada di Indonesia.

Walau kebanyakan orang memandang bahwa PTN atau Perguruan Tinggi Negeri lebih bagus dibandingkan Perguruan Tinggu Swasta. Namun jangan salah, berikut adalah 10 Universitas Swasta terbaik di Indonesia yang mungkin bisa kamu jadikan pilihan.

1. Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta

Universitas Ahmad Dahlan adalah salah satu universitas swasta yang terletak di Yogyakarta dan didirikanpada 18 November 1960. Fakultas ini terdiri dari Fakultas Tarbiyah dan Dirasat Islamiyah, Fakultas Ekonomi, Fakultas Farmasi, Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Psikologi, Fakultas Sastra, Budaya dan Ilmu Komunikasi, serta Fakultas Teknologi Industri. Universitas ini menempati posisi pertama sebagai Universitas swasta nasional terbaik versi Webomatricks tahun 2017.

2. Universitas Kristen Petra

Universitas Kristen Petra merupakan universitas swasta yang terletak di Surabaya dan didirikan pada 22 September 1961. Universitas ini terdiri dari Fakultas Sastra, Fakultas Teknik Industri, Fakultas Ekonomi, Fakultas Seni dan Desain, dan Fakultas Ilmu Komunikasi. Universitas ini menempati posisi ke 2 sebagai universitas swasta nasional terbaik versi Webomatrick tahun 2017.

3. Universitas Bina Nusantara

Universitas bina Nusantara merupakan salah satu Universitas swasta nasional yang terletak di Jakarta dan didirikan pada 21 Oktober 1974. Universitas ini menyediakan perkuliahan sarjana dengan satu gelar dan program ganda yang artinya mahasiswa akan memperoleh dua gelar dari sekolah maupun fakultas yang berbeda. Tingkat sarjana sendiri memiliki 3 fakultas dan 4 sekolah. Universitas ini menempati posisi ke 3 sebagai Universitas swasta nasional terbaik versi Webomatricks tahun 2017.

4. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta atau biasa disebut sebagai UMY merupakan salah satu Universitas swasta yang ada di Yogyakarta. Universitas ini didirikan pada 1 Maret 1981. Universitas ini terdiri dari Fakultas Agama Islam, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Kedokteran dan Kesehatan, Fakultas Pendidikan Bahasa dan Fakultas Teknik. Universitas ini menempati posisi ke 4 sebagai Universitas swasta nasional terbaik versi Webomatricks tahun 2017.

5. Universitas Dian Nuswantoro

Universitas Dian Nuswantoro didirikan pada tahun 1990. Lokasi universitas ini sendiri terletak di Semarang. Universitas ini terdiri dari Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Kesehatan dan Fakultas Teknik. Universitas ini menempati posisi ke 5 sebagai Universitas swasta terbaik versi Webomatricks tahun 2017.

6. Universitas Surabaya

Universitas Surabaya atau biasa disingkat Ubaya merupakan salah satu universitas swasta yang ada di Surabaya dan didirikan pada tahun 1966, sedangkan hari jadi Ubaya sendiri ditetapkan pada 11 Maret 1968. Universitas ini terdiri dari Fakultas Farmasi, Fakultas Hukum, Fakultas Bisnis dan Ekonomika, Fakultas Psikologi, Fakultas Teknik, Fakultas Teknobiologi, dan Fakultas Industri Kreatif. Universitas ini menempati posisi ke 6 sebagai Universitas swasta nasional terbaik versi Webomatricks tahun 2017.

7. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya didirikan pada 1 Juni 1960. Nama universitas ini sendiri disingkat dengan nama Unika Atma Jaya dan merupakan salah satu universitas swasta yang berlokasi di Jakarta. Universitas ini terdiri dari Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmi Administrasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, Fakultas Kedokteran, Fakultas Psikologi dan Fakultas Teknobiologi. Universitas ini menempati posisi ke 7 sebagai Universitas swasta nasional terbaik versi Webomatricks tahun 2017

8. Universitas Narotama

Universitas Narotama merupakan universitas yang didirikan pada 8 Februari 1981. Lokasi universitas ini berada di Surabaya. Universitas ini terdiri dari Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Komputer. Peringkat yang diperoleh oleh universitas ini adalah peringkat ke 8 sebagai universitas swasta terbaik nasional versi webomatrics 2017.

9. Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma adalah universitas yang didirikan pada 7 Agustus 1981. Universitas ini sendiri memiliki 7 Fakultas yang sudah berstandar nasional maupun internasional. Universitas ini menduduki peringkat ke 9 sebagai Universitas Swasta nasional terbaik versi Webometrics 2017.

10. Universitas Islam Indonesia Yogyakarta

Kampus ini merupakan salah satu kampus swasta nasional tertua di Indonesia. Lokasinya sendiri terletak di Yogyakarta. Universitas Islam Indonesia (UII) pada awalnya bernama Sekolah Tinggi Islam (STI) yang dibangun pada 8 Juli 1945. Pada tahun 2017, UII masuk dalam 10 peringkat Universitas swasta terbaik versi Webometrics.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top