Feature

Bila Cinta Sudah Bicara, Pernikahan Beda Usia Lebih dari 10 Tahun Bukan Kendala. Beberapa Pasangan ini Buktinya

Berapa sih beda usia idealnya pasangan yang hendak menikah? Sebagian menyebut angka 10 tahun sebagai batasannya. Alasannya dekade biasa dijadikan patokan perubahan secara sosial maupun fisik seseorang. Coba bayangkan ketika seseorang menikah selisih lebih 10 tahun, tentunya kondisi fisik tak lagi bisa setara ketika memasuki usia senja.

Secara ideal, perbedaan usia 5 sampai 7 tahun disebut sebagai angka ciamik bagi pasangan dalam menentukan pasangan hidupnya. Lebih dari itu, bisanya banyak pertanyaan dari orang-orang sekitarnya. Ada konsep yang seolah dilanggar ketika lebih dari selisih usia tersebut.

Tapi toh cinta itu buta bukan? Ia tak mengenal batas Usia. Apa mau dikata jika hati berlabuh kepada mereka yang berselesih usia jauh.. Bila cinta sudah bicara, beda usia bukan lagi kendala. Pasangan-pasangan ini jadi contoh mereka yang menikah dengan perbedaan di atas 10 tahun.

1. Perbedaan 14 Tahun Desta Dan Natasha Rizki Malah Semakin Melengkapi

Sumber gambar: http://kapanlagi.com

Sumber gambar: http://kapanlagi.com

Desta dan Natasha Rizki menikah dengan perbedaan usia 14 tahun.  Desta lahir di Solo, 15 Maret 1977 sedangkan  Natasha Rizki atau yang kerap disapa Cacha lahir di Padang, 23 November 1993. Coba bayangkan ketika desta sudah asik dengan group bandnya, Natasha barulah menginjak sekolah dasar. Namun demikian, hal perbedaan usia itu ditanggapi santai oleh Desta. Menurutnya, perbedaan usia justru malah membuat mereka semakin melengkapi satu sama lain.

2. Belajar Dari Desta, Perbedaan 16 tahun Pernaikahaan Riko Ceper dan Istri Tak Masalah

rico ceper

Sumber gambar: http://celebrity.okezone.com

Rico Ceper  mempersunting Mekar Ayu Lestari  yang usianya berbeda 16 tahun darinya. M. Rinko Safinka, S.E yang dikenal sebagai Rico Ceper lahir 8 Desember 1974. Usai resepsi, Reco Ceper mengatakan Perbedaan usia bukanlah masalah yang berarti. Rico bahkan terus terang mencontohkan Desta  yang menikah dengan wanita yang usianya berbeda jauh.

3. Mungkin Berkat Duet Dengan Judul Jodohku Kemudian Anang Dan Ashanty berjodoh walau perbedaanya 15 tahun

anang

Sumber gambar: http://viva.co.id

Setelah duet di lagu ‘Jodohku’, Anang pun meminang Ashanty. Perbedaan usia 15 Tahun ketika tak menjadi halangan Anang mempersunting Ashanty. Anang Hermansyah lahir di Jember, tanggal 18 Maret 1969 sedangkan  Ashanty lahir di Jakarta, 4 November 1983.

Seberapa jauh sih bedanya? Gambarannya ketika Anang mengeluarkan duetnya bersama Krisdayanti, Ashanty kala itu barulah menginjak Sekolah Menengah Pertama alias baru 13 tahun saja. Tapi toh setelah menikah keduanya malah semakin mesra. Ashanty mengungkapkan, segala bentuk kemesraan yang dilakukan sang suami adalah bumbu penyedap dalam rumah tangganya.

4.Berawal dari Cinlok Atalarik & Tsania Marwa Kemudian Menikah dengan perbedaan usia 18 tahun

Sumber gambar: http://viva.co.id

Sumber gambar: http://viva.co.id

Atalarik Syah menikahi Tsania Marwa dengan perbedaan usia 18 Tahun. Atalarik Syah lahir di Surabaya, 2 Juni 1973 sedangkan Tsania Marwa kelahiran Jakarta 5 April 1991.

Pertemuan mereka berawal lokasi Syuting sebuah sinetron yang mereka bintangi.  Sejauh apa perbedaan usia mereka? Sebagai gambaran, saat awal syuting bareng, Marwa mengaku memanggil Atalarik saat itu dengan sebutan ‘om’. Wajar, mengingat ketika Atalarik membintangi sinetron pertamanya “Pernikahan Dini” ditahun 1991, Tsania baru saja genap 10 tahun.

“Kita menjalin hubungan ini, ada orang bilang love at first sight, bukan masalah umur yang saya suka dari Marwa adalah, dia itu yang selalu menyegarkan saya di lokasi syuting,” kata Atalarik.

5. Iwak K Tahu Perbedaan Usia 19 Tahun dengan Istri setelah sepekan berkenalan

Sumber Gambar: http://hot.detik.com

Iwa K resmi  resmi menyunting Wikan Resminingtyas, wanita yang usianya terpaut 19 tahun darinya.  Iwa K lahir di Bandung, 25 Oktober 1970. Ini berarti ketika Iwa K merilis album pertamanya “Ku Ingin Kembali”, sang istri wikan belum lagi masuk taman kanak-kanak karena baru berusia 4 tahun.

Lucunya Iwa pun baru mengetahui kalau perbedaan umurnya cukup jauh dengan sang istri, setelah sepekan berkenalan. Namun umur tak jadi soal untuknya. Yang terpenting, bagaimana bisa sama-sama mau membina hubungan ke jenjang yang lebih serius.

6. Beda 11 Tahun, Tapi Bagi Alyssa  Mau Beda Umur Berapapun dengan Dude Tak Jadi Masalah

Dude Alyssa

sumber gambar: http://warta.sumedang.info

Dude Harlino dan Alyssa Subandono berpaut usia 11 tahun. Dude Harlino lahir di Jakarta, 2 Desember 1980 sedangkan Alyssa Soebandono lahir di Jakarta, Indonesia, 25 Desember 1991. Dude sudah terkenal sejak Icha masih berusia 9 tahun.

Namun, jarak yang begitu jauh, tak jadi halangan berarti buat keduanya untuk mengikat janji suci. “Kalau untuk perbedaan umur sendiri Icha pribadi sih nggak masalah sih. Mau beda umur berapapun nggak jadi masalah. Kita kan semua dari latar belakang yang berbeda,” kata Alyssa

7. Perbedaan Usia 35 tahun tidak pernah membuahkan Masalah dalam Rumah Tanga  Ki Daus dan Dewi Lestari Wijaya

ki daus

Sumber Gambar: http://kapanlagi.com/

Usia Ki Daus dan istrinya Dewi Lestari Wijaya, memiliki perbedaan usia sekitar 35 tahun, namun mereka tetap bisa hidup bersama secara harmonis. Ki Daus yang memiliki nama asli Dadang Usman lahir 25 Desember 1957.

Perbedaan itu tidak pernah membuahkan masalah yang berarti dalam rumah tangganya. “Alhamdulillah, ya saling pengertian dan sabar, dan berusaha menjaga,” kata Ki Daus didampingi istrinya.

“Saling menghargai saja. Walaupun sudah percaya. Yang penting mengerti. Pasti ada berantem-berantem dikit tentang anak. Langsung akur saja,” sahut Dewi

1 Comment

1 Comment

  1. cumilebay.com

    June 10, 2015 at 10:11 pm

    Kidaus aja laku yaaaa … masak situ jomblo hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Robert Pattinson Didapuk Gantikan Ben Affleck sebagai Batman

Warner Bros. akhirnya mengumumkan aktor pengganti Ben Affleck untuk peran Batman dalam film Batman garapan sutradar Matt Reeves. Mengutip Variety, rumah produksi tersebut akhirnya memilih aktor Twilight Saga, Robert Pattinson. Meskipun belum ada tanda tangan kontrak, kata sumber-sumber tersebut, Pattinson adalah pilihan utama.

Sejauh ini memang belum ada komentar dari Warner Bros. mengenai kabar tersebut. Namun film The Batman rencananya siap diputar di bioskop pada 25 Juni 2021. Proses praproduksinya film Warner Bros. dan DC Comics itu diharapkan bisa dimulai pertengahan tahun 2019. Matt Reeves mengambil alih kursi sutradara The Batman dari Ben Affleck pada Januari 2017 lalu. Sejak itu sosok di balik kesuksesan Planet of the Apes tersebut sudah mengembangkan ceritanya.

Affleck sendiri berbicara tentang pengunduran diri dari peran dan kursi sutradara The Batman setelah Justice League rampung. Matt Reeves pun mendapat keleluasaan untuk memilih aktor pemeran Batman. Ia juga menjadi produser The Batman bersama rekan kerjanya di Planet of the Apes, Dylan Clark. Pilihan pada Pattinson disebut sudah diputuskan ketika Reeves merampungkan versi final skenarionya. Robert Pattison yang kini berusia 33 tahun akan menjadi Batman termuda di layar lebar dalam sejarah karakter komik karya Bob Kane dan Bill Finger itu.

Sementara itu, Robert Pattinson sendiri merupakan aktor idola remaja, namanya mulai dikenal sejak membintangi film Harry Potter and The Goblet of Fire sebagai Cedric Diggory. Namun namanya baru melambung semenjak ia mendapatkan peran sebagai Edward Cullen di trilogi Twilight. Robert Pattinson memiliki total empat film sepanjang 2019. Film-film itu adalah High Life, The Lighthouse, The King, dan Waiting for the Barbarians.

1 Comment

1 Comment

  1. cumilebay.com

    June 10, 2015 at 10:11 pm

    Kidaus aja laku yaaaa … masak situ jomblo hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Rumah Pribadi Menteri PUPR Basuki Akan Digusur Demi Pembangunan Tol Becakayu

Berita-berita tentang penggusuran atas beberapa bangunan sekitar fasilitas umum mungkin sudah biasa kita dengar. Tapi bagaimana jika bangunana yang digusur adalah rumah tinggal milik seorang Menteri? Berita ini mendadak ramai dibicarakan, setelah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, mengunggah satu tweet di laman Twitter pribadinya.

“Menarik, rumah pribadi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Bekasi akan digusur untuk proyek jalan tol. Padahal dialah yang menjadi pemimpin pembuatan jalan. Dulu diberitakan ada pejabat daerah yang membelokkan rencana jalan tol agar tak melewati tanah pribadinya. Hormat untuk Pak Basuki”, tulis Mahfud MD.

Mengingat, Pak Basuki adalah pimpinan dari pengerjaaan proyek tersebut, warganet ramai-ramai memberikan respon positif atas sikap dan tindakan yang dilakukan oleh pak Menteri Basuki. Sejalan dengan itu, dilansir dari suara.com, Menteri PUPR memang pernah bercerita jika rumahnya di kawasan Bekasi akan digusur dikarenakan pembangunan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

“Rumah saya di Bekasi mau digusur karena Tol Becakayu, baru kali ini dalam sejarah, rumah Menteri mau digusur,” cerita Menteri PUPR.

Padahal Basuki bercerita, pihak Waskita Karya sebagai perusahaan kontruksi yang mengerjakan proyek pengerjaan Tol Becakayu, sempat menawarkan untuk membelokkan jalur tol tersebut agar tidak sampai menggusur rumah pribadinya. Namun, ia meminta Waskita membangun jalur tol sesuai dengan jalur yang telah dipetakan semula.

“Waktu itu sama Waskita mau dibelokkan, tapi saya bilang ke Waskita, ‘Jangan dibelokkan, saya mau tunggu ganti ruginya’ begitu,” kata dia.

Sebagaimana dirinya yang merelakan rumahnya ikut digusur, Basuki berharap masyarakat juga mengikuti langkahnya. Karena pembangunan infrastruktur ini nantinya akan memberikan manfaat yang lebih besar ke masyarakat luas.

1 Comment

1 Comment

  1. cumilebay.com

    June 10, 2015 at 10:11 pm

    Kidaus aja laku yaaaa … masak situ jomblo hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Si Doel The Movie 2 Batal Premier di Mekah karena Tak Ada Bioskop

Rumah produksi Falcon Pictures dikenal sering menggelar acara gala premiere film dengan konsep yang tidak biasa. Bukan hanya mengambil tempat di luar negeri, tapi pernah juga dilakukan di atas kapal pesiar. Tahun lalu, Falcon menggelar acara gala premiere film Si Doel The Movie di Belanda. Tidak mau kalah dengan yang pertama, ternyata sebelumnya film Si Doel The Movie 2 akan mengadakan gala premiere di Mekah, Arab Saudi. Hal tersebut diungkapkan oleh aktor pemeran Doel, Rano Karno.

Namun, sayang, hal itu tidak bisa terlaksana karena di Mekah tidak ada bioskop. Rencana pun berubah dan berganti menjadi mengadakan buka puasa bersama 6.000 orang di Bekasi, Jawa Barat dan Tangerang, Banten.

“Teman-teman tahu, saya kerja sama dengan Falcon, dari awal nunggu kejutan apa. Tadinya mau umrah. Berhubung di Saudi enggak ada bioskop di sana, ya sudah kita bikin format beda di dua masjid ini,” ucap Rano seperti dikutip dari Viva.co.id, Rabu (15/4).

Tidak hanya Rano, pemeran Zaenab yakni Maudy Koesnaedi juga mengatakan bahwa promo film Si Doel tahun ini dirasa sangat berbeda karena diadakan di bulan Ramadan dan di masjid. Tidak hanya sebagai sarana promosi, Maudy juga berharap kegiatan tersebut menjadi ladang pahala.

“Dan tahun ini saya merasa sejak promo di bulan Ramadan ini inginnya penuh berkah. Dan ketika keluar ide bahwa kita akan melakukan promo di masjid itu kayak, ‘Wah mana ada yang promo film dengan buka puasa bersama di masjid’,” ucap Maudy.

1 Comment

1 Comment

  1. cumilebay.com

    June 10, 2015 at 10:11 pm

    Kidaus aja laku yaaaa … masak situ jomblo hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top