Tips

Jangan Takut Ngomong Sama Pengacara, Karena Tak Semua Pengacara Seperti Yang Kamu Lihat Di Televisi

Kamu itu perlu pengacara! Iya kamu! Mungkin sulit buatmu untuk mempercayai kalimat tadi. Karena Kamu berpikir bahwa berurusan dengan hukum itu sesuatu yang sangat jauh dengan kehidupanmu. Toh, selama ini kita selalu jadi warga negara yang baik dan taat aturan.

Padahal sesungguhnya satu saat dalam hidup kita pasti berhadapan dengan hukum. Dari bangun tidur hingga tidur kembali, kita dikelilingi dan terkait oleh peristiwa-peristiwa hukum. Contoh misalnya Kamu ke minimarket untuk berbelanja, itu sudah masuk hukum jual beli.

Lalu setiap sendi kehidupan yang lain juga berkaitan dengan peristiwa hukum. Mulai dari membuat kontrak kerja, warisan, wasiat, perjanjian pra nikah, cerai, dan sejenisnya. Tapi tidak banyak yang menyadari pentingnya mencari jasa layanan hukum yang tepat.

Lebih Baik Menghindari Masalah Dari Pada Memperbaiki Masalah, Pengacara akan Membantumu Untuk Urusan Ini

pengacara

Masalah paling utama adalah kita sama sekali tak mengerti soal hukum. Sementara, hukum itu sesuatu yang rumit dan penuh cabang. Di sinilah fungsi dari pengacara dan ahli hukum untuk kehidupan kita. Mereka menjadi jembatan yang bisa menerangkan kita mengenai hal-hal yang tidak kita pahami.

Jadi kehadiran mereka bukan hanya untuk memperbaiki masalah tapi terutama justru untuk membantu kita terhindar dari masalah. Ambil contoh sederhana ketika kamu menyewakan rumahmu kepada orang lain. Urusannya sepele memang cuma membuat surat perjanjian kontrak rumah.

Tapi coba bayangkan kalau dalam penggunaannya si penyewa melakukan sesuatu sampai rumahmu rusak atau rumah kita ternyata secara diam-diam dipakai sebagai pabrik Narkotika. Kita harus melindungi diri dari hal-hal semacam ini bukan? Karena itu ada baiknya kita berkonsultasi dengan mereka yang paham hukum seperti pengacara sebelum kita membuat surat perjanjian.

Kamu Tak Perlu Was-Was, Pengacara Itu Bukan Membela Yang Salah, Tapi Menempatkan Hukum Sesuai Proporsinya

mulut

Kalau memang gak salah, kenapa harus pakai pengacara?

Idiom ini memang marak muncul di tengah-tengah masyarakat kita. Anggapannya pengacara itu diperlukan untuk orang-orang yang bersalah saja. Padahal sesungguhnya tidaklah demikian. Seandainya kamu suatu saat bermasalah dengan hukum, seharusnya kamu tak perlu ragu untuk menggunakan jasa pengacara. Karena hal itu tidak langsung berkaitan dengan benar atau salahnya kita.

Anggara Suwahju, Operational Director Justika yang juga seorang pengacara menjelaskan bahwa pengacara itu bukan serta merta berarti berusaha membebaskan seseorang dari hukuman.

“Pengacara itu menempatkan hukum sesuai porsinya yang salah dihukum sesuai aturannya, yang tidak salah ya dibebaskan. Jangan sampai terbalik” ujar Anggara.

Kamu Tak Perlu Minder, Tak Semua Pengacara Tampil Mentereng, Sebagian Besar Memilih Tampil Bersahaja

cara investasi

Ini problem lainnya orang enggan pakai pengacara untuk urusan hukumnya. Karena sering melihat para pengacara yang biasa muncul di infotainment. Tampilan perlente dengan jas puluhan juta, jam tangan berharga ratusan juta, perhiasan dan belum lagi mobil berharga miliaran yang digunakan sehari-hari.

Pastinya muncul rasa minder jika kita harus berkonsultasi dengan orang-orang itu. Tapi toh sebenarnya, yang kita lihat itu hanyalah secuil dari seluruh kehidupan para pengacara. Banyak pengacara di luar sana memilih tampil lebih bersahaja yang bisa membuat kita lebih nyaman untuk berkonsultasi. Jadi jangan terlalu terpengaruh dengan yang kamu liat di layar kaca ya.

Jangan Takut, Tak Semua Pengacara Galak Macam Acara Di Televisi Itu, Sebagian Besar Sangat Baik Dan Perduli

menunjuk

Kalau tadi minder, kalau yang ini takut. Pasalnya, lagi-lagi acara di televisi. Kita sering menyaksikan para pengacara berdebat terbuka di acara talkshow atau acara lainnya yang menjadikan pengacara sebagai narasumber. Mereka yang tampil di sini, bicaranya kadang membuat bulu kudukmu berdiri bukan? Tak terbayang kalau kita harus berkonsultasi dengan mereka.

Namun lagi-lagi, yang kamu lihat itu hanyalah gambaran kecil. Sesungguhnya banyak pengacara yang kemampuan komunikasinya sangat baik. Tentunya mereka bisa melayani konsultasi kita dengan sangat nyaman. Nah, pengacara macam ini yang perlu kita cari.

Cari Pengacara Itu Susah? Tidak Juga, Karena Sekarang Kamu Tinggal Klik

tampilan depan justika

Kenapa sulit mencari pengacara? Karena seperti layaknya profesi dokter, pengacara tidak diperbolehkan memasarkan dirinya melalui iklan. Wajar jika kita agak sulit menemukan mereka. Paling umum adalah melalui rekomendasi orang-orang.

Nah, disinilah justika.com hadir untuk menjadi jembatan kebutuhan ini. Dengan menggabungkan platform teknologi “lelang online” dan “location based services”, Justika memungkinkan para pencari bantuan hukum dapat menentukan dan memilih sendiri dari siapa mereka akan memperoleh bantuan atas persoalan hukum yang sedang dihadapinya melalui proses pemilihan yang transparan.

Belum paham? Sederhananya ini adalah marketplace untuk kamu mencari jasa konsultasi dan bantuan hukum. Kamu tinggal daftar gratis di sini, lalu posting masalah atau hal yang mau kamu konsultasikan. Nantinya para pengacara itu akan mengajukan diri dengan sistem lelang untuk menangani kasus kamu. Mudah bukan?

“Masalahnya Jasa Pengacara Itu Mahal…” Itu Tergantung! Bahkan Mereka Juga Memberikan Layanan Gratis

direktori-justika

Pendapat yang mengatakan menggunakan jasa pengacara itu mahal memang tidak keliru. Namun tidak sepenuhnya juga tepat. Karena murah dan mahal sangat relatif dan tergantung dari kemampuan kita bukan?

Yang menjadi masalah selama ini, jasa pengacara diperkenalkan secara diam-diam dengan cara dari mulut ke mulut. Hasilnya, banyak ketidakjelasan di dalamnya termasuk dana-dana di luar jasa si pengacara yang kadang dibuat-buat oleh para pengacara yang nakal itu tadi.

Transparansi ini juga yang coba dimunculkan oleh justika.com. Karena di platform Justika, para pengacara tersebut terpampang semua lisensi dan keahlian yang mereka miliki. Termasuk juga reputasi para praktisi hukum tersebut. Reputasi ini diperoleh dari hasil review para pengguna layanan Justika. Sehingga sangat terbuka dan adil.

“Mahal dan murah itu relatif, tapi Justika ingin membuat layanan konsultasi hukum ini menjadi transparan. Tidak lagi ada biaya-biaya yang tidak jelas karena ada yang nakal. Mereka-mereka yang baik akan muncul dan dimunculkan oleh pengguna Justika dengan sendirinya, sementara yang tidak baik reputasinya akan turun otomatis,” ungkap Andika Gunadarma Managing Director Justika.com

Bahkan di platform Justika ini juga sudah terdaftar sejumlah pengacara yang siap memberikan bantuan hukum Pro Bono alias gratis. Ya, sesuai undang-undang para pengacara memang punya kewajiban untuk memberikan bantuan hukum gratis seminimalnya 50 jam per tahunnya. Justika turut mengelola hal ini. Sehingga jika ada kasus-kasus yang masuk melibatkan orang yang memang tidak mampu di Justika bisa dilayani oleh pengacara secara gratis.

Jadi mulai sekarang jangan takut ngomong sama pengacara. Yuk, coba langsung tengok mereka lewat justika di sini!

2 Comments

2 Comments

  1. Anggara

    October 7, 2016 at 2:47 pm

    Waini, nganu banget ini

  2. Liza

    October 28, 2016 at 12:24 pm

    Selama ini aku mikirnya pengacara itu mahal, baru tahu kalo ada yang gratisan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

5 Bantahan Terhadap Argumentasi Konyol Penolak Vaksin MR

Kamu termasuk yang mana, pendukung vaksin MR atau mereka yang menolak? Yup, dalam satu bulan terakhir dunia maya dibuat berisik soal urusan Vaksin MR ini. Tak percaya? Google bahkan menangkap kenaikan hingga lebih 1000 persen perbicangan soal ini. Penyebabnya apa? Tak lain karena menguatnya debat antara para pendukung vaksin dan mereka yang anti vaksin tadi.

Masing-masing punya argumen. Tapi ini soal kesehatan yang sudah selayaknya tak dijadikan bahan debat apalagi cuma jadi penghias gadget dan linimasa semata. Karena Vaksin MR itu diperlukan untuk menghindari penyakit Rubella yang bisa menyebabkan cacat bisu, tuli, kebutaan, kelainan jantung dan komplikasi lainnya.

Sementara Campak pada anak-anak gejalanya kesannya ringan tapi komplikasinya yang berbahaya bisa diare berat, menyerang sistem syaraf, kejang-kejang dan mungkin kebutaan dan kematian.

Mengerikan bukan? Lantas kenapa masih saja ada yang menolak vaksin MR ini? Karena mereka punya alasan yang sesungguhnya sudah bantahannya.

Rubella Dibilang Bisa Disembuhkan Menggunakan Obat Alami Dan Herbal, Faktanya?

Sebetulnya mereka yang anti vaksin itu bukan berarti gagah berani dan merasa tak mungkin anaknya terkena penyakit rubella dan campak. Tapi mereka berani tidak ikut vaksin karena merasa bahwa anaknya tidak akan terkena penyakit itu selama kesehatannya dijaga. Dan kalaupun terkena bisa disembuhkan dengan menggunakan obat-obatan herbal macam madu atau jintan hitam

Padahal faktanya penyakit Rubella itu disebabkan oleh virus yang bisa menular jika korban dalam kondisi seperti apa pun. Dan fatalnya mereka yang sudah terkena penyakit ini tidak ada obatnya. Pernyataan ini bukan asal comot karena dokter dan mereka yang fokus dibidang medislah yang menyatakan ini.

Bahkan Menteri Kesehatan Nila Djuwita Moeloek juga menegaskan hal ini bahwa penyakit campak (measels) dan rubella bila sudah terkena anak-anak akan mematikan. Menggunakan vaksin adalah satu-satunya cara untuk menghindari kedua penyakit tersebut. Kalau sekelas Menteri kesehatan saja sudah menyatakan seperti ini lantas kenapa kita yang tak punya pendidikan kesehatan masih berani mengambil kesimpulan sendiri?

“Saya mengingatkan kalau terkena penyakit ini tidak ada pengobatannya. Kita hanya mencoba meningkatkan supaya gejala berkurang,” ujar Nila.

Belum Bersertifikat Halal, Bukan Berarti Lantas Haram

Nah ini yang bikin ramai kemarin. Vaksin MR dikabarkan haram dan tidak boleh digunakan oleh mereka yang muslim. Padahal informasi tepatnya, vaksin MR ini sertifikasinya sedang dalam proses pengurusan.

Analogi sederhananya begini. Ketika kita membeli mie ayam atau ketoprak yang lewat di depan rumah, pernahkah kita mencap makanan tersebut haram karena tidak ada sertifikat halalnya? Kenapa kita bisa tenang saja dan tak mempermasalahkan makanan tersebut? Kalau untuk perkara yang lebih ringan saja kita bisa melihatnya secara jernih, kenapa pulak untuk urusan mendesak macam vaksin MR kita begitu ngotot?

Apalagi urusan vaksin MR ini sebetulnya sudah tertuang dalam Fatwa MUI Nomor 33 Tahun 2018 yang memutuskan bahwa Vaksin MR produksi Serum Institute of India (SII) diperbolehkan untuk imunisasi. Kalau sudah ada fatwa berhukum Mubah dari para ulama macam ini, kenapa masih harus ragu lagi?

Paling Konyol Adalah Tuduhan Vaksin MR Dibuat Dari Darah Pelacur

Mungkin ini tuduhan paling gila dan brutal. Disebarkan isu bahwa vaksin MR ini dibuat dari campuran darah pelacur dan darah para penjahat. Jelas ini tuduhan yang begitu sesat. Karena vaksin MR ini merupakan produk kesehatan yang harus melalui uji yang ketat. Proses berisiko seperti menggunakan darah apalagi darah pelacur dan penjahat jelas tidak mungkin dilakukan.

Vaksin MR yang digunakan di Indonesia sudah mendapat rekomendasi dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan izin edar dari Badan POM. Jadi, vaksinasi MR aman dilakukan. Vaksin ini pun nyatanya telah digunakan di lebih dari 141 negara dunia. Apa iya 141 negara itu akan diam saja kalau vaksin MR dibuat asal-asalan seperti tuduhan itu?

Efek Samping Vaksin MR Hanya Minor Dan Nyaris Tidak Dirasakan

Salah satu alasan orang tua menolak anaknya di vaksin MR adalah karena adanya isu bahwa vaksin ini bisa menyebabkan autisme pada anak. Padahal hingga saat ini tidak ada studi yang membenarkan isu tersebut.

Sementara yang benar, umumnya vaksin MR tidak memiliki efek samping yang berarti. Sekalipun ada, efek samping yang ditimbulkan cenderung umum dan ringan, seperti demam, ruam kulit, atau nyeri di bagian kulit bekas suntikan. Ini merupakan reaksi yang normal dan akan menghilang dalam waktu 2-3 hari.

Tak Bisa Egois Soal Vaksin MR, Karena Mereka Yang Tak Divaksin Bisa Menularkan

Seringnya mereka yang menolak vaksin beralasan bahwa ikut tidaknya vaksinasi adalah urusan ranah pribadi. Masalahnya untuk urusan penyakit macam campak dan rubella ini, pencegahannya hanya bisa dilakukan secara bersamaan.

Ambil contoh misalnya jika anak kita sudah divaksin, maka dia tidak akan terkena penyakit tersebut. Masalahnya jika sekelilingnya tidak divaksin, jika nanti anak kita memiliki keturunan bisa jadi tertular di dalam kandungan oleh orang lain yang tidak divaksin.

Jadi kalau masih ngotot tak mau ikut vaksinasi rasanya tepat idiom yang tersebar selama ini. Tak masalah kamu tidak mau ikut vaksin, tapi silahkan mengasingkan diri jauh-jauh dan jangan tinggal dekat kami yang memilih untuk ikut vaksinasi.

2 Comments

2 Comments

  1. Anggara

    October 7, 2016 at 2:47 pm

    Waini, nganu banget ini

  2. Liza

    October 28, 2016 at 12:24 pm

    Selama ini aku mikirnya pengacara itu mahal, baru tahu kalo ada yang gratisan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Bisnis Makanan Indonesia di Luar Negeri yang Bisa Bikin Kaya Raya

Indonesia merupakan negara yang kaya akan wisata kulinernya. Tak heran jika banyak orang asing yang terpikat dengan kelezatan beberapa makanan khas Indonesia. Terlebih dengan kekayaan rempah-rempah Indonesia yang mampu membuat cita rasa makanan Indonesia terasa lebih mantap. Kamu harus tahu nih, bisnis makanan Indonesia ini bisa bikin kamu jadi orang kaya raya di Luar Negeri loh.

Sumber : Travellingyuk

1. Bakso

Bakso merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang banyak digemari orang luar negeri. Keistimewaan bakso ini terletak pada rempah yang ada dalam bakso itu sendiri juga pada kuahnya. Kamu bisa mendapat banyak keuntungan loh dengan membuka bisnis kuliner bakso di negara lain.

2. Penyetan

Kamu harus tahu, di negara Eropa, seperti Belanda dan Swiss ada banyak orang yang sangat suka makan tempe atau pecel lele. Bahkan satu iris tempe kecil saja bisa dijual 2 euro dan satu porsi pecel lele bisa mencapai 15 euro atau senilai Rp 225 ribu.

3. Sate

Kamu tentu sudah tahu bukan kalau orang luar negeri sangat suka barbeque-an saat ada acara maupun pesta. Nah kamu bisa banget nih menawarkan alternatif yang baru dengan membuka bisnis kuliner sate. Keistimewaannya tentu ada di bumbu satenya yang beda dari yang lain.

4. Gado-gado

Kamu bisa meraih banyak keuntungan dengan menjual gado-gado di luar negeri, terlebih di Eropa atau Amerika. Hal ini karena gado-gado mirip dengan salad yang biasa dikonsumsi di negara tersebut. Gado-gado akan memiliki keistimewaan yang berbeda dari segi saus kacang dan taburan bawang goreng juga kerupuk renyah di atasnya.

5. Mie Instan

Indomie memang menjadi salah satu makanan Indonesia yang sudah diekspor sampai ke beberapa negara. Tentu saja hal ini karena cita rasa Indomie memiliki keistimewaan dibanding produksi mie instan di negeri yang lain. Kamu bisa kok memanfaatkan hal ini dengan membuka bisnis mie instan di luar negeri dengan sedikit kreativitas dalam penyajiannya.

6. Nasi Padang

Banyak orang sudah mengakui kelezatan nasi padang terlebih rendangnya. Rendang bahkan masuk dalam jajaran makanan terenak di dunia. Jadi, kamu memiliki potensi keuntungan yang cukup besar dengan membuka bisnis kuliner nasi padang di luar negeri.

7. Soto

Orang luar negeri memiliki kegemaran dalam hal makanan. Biasanya mereka sangat suka mengonsumsi sup. Nah kamu bisa coba penawaran baru nih dengan menyuguhkan soto sebagai menu makanan di sana.

8. Nasi Goreng

Nasi goreng juga merupakan makanan yang kaya akan rempah Indonesia. Makanan yang satu ini bahkan masuk dalam jajaran makanan terenak di dunia. Jadi bisa dijamin kalau kamu coba bisnis kuliner ini di luar negeri, kamu bisa mengantongi keuntungan yang cukup besar.

9. Gorengan

Gorengan adalah salah satu makanan yang sangat populer di Indonesia. Banyak orang suka mengonsumsinya sebagai camilan. Meski di Indonesia gorengan terkenal sebagai makanan yang murah dan tak terlalu sehat, ternyata di Belanda, harga satu buah pisang goreng bisa dijual dengan hampir Rp 80 ribu loh.

10. Martabak

Biasanya kalau di luar negeri, mereka kebanyakan suka makan junkfood seperti pizza atau burger. Namun di Indonesia ada hal yang menarik untuk disantap dan tentunya lebih sehat, yaitu martabak, baik itu martabak telur maupun martabak manis.

2 Comments

2 Comments

  1. Anggara

    October 7, 2016 at 2:47 pm

    Waini, nganu banget ini

  2. Liza

    October 28, 2016 at 12:24 pm

    Selama ini aku mikirnya pengacara itu mahal, baru tahu kalo ada yang gratisan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Yusaku Maezewa : Konglomerat dari Jepang yang Akan Jadi Turis Pertama Ke Bulan

Liburan keliling dunia mungkin sudah biasa, tapi bagaimana jika tujuan liburannya adalah bulan? Yap, kamu tak salah baca. Pada Senin, 17 September lalu, Elon Musk selaku CEO SpaceX, mengumumkan jika ada seseorang yang akan jadi orang pertama yang akan melakukan perjalanan menuju bulan.

Dan lelaki beruntung itu adalah Seorang konglomerat dari Jepang, bernama Yusuka Maezewa. Konon Yusaku juga akan mengajak 8 orang lain, yang identitasnya masih belum dibagikan. Mereka akan menaiki Big Falcon Rocker atau BFR, yang saat ini masih dalam tahap pembuatan. Tapi, meski demikian katanya roket ini akan jadi yang terbesar yang pernah dibuat. Dengan perkiraan tinggi sepanjang 118 meter yang setara dengan gedung 35 lantai, dan diameter sepanjang 9 meter.

Rencana ini diagendakan akan selesai dibangun dan siap meluncur pada tahun 2023 mendatang. Dengan kata lain, Yusaku juga akan jadi orang pertama dengan kewarganegaraan non-AS yang dapat terbang ke bulan. Meski tak akan mendarat, dan hanya berkeliling mengitari orbit bulan dari roket yang membawannya terbang. Yusaku tetap jadi manusia perdana yang melakukan perjalanan liburan menuju bulan.

2 Comments

2 Comments

  1. Anggara

    October 7, 2016 at 2:47 pm

    Waini, nganu banget ini

  2. Liza

    October 28, 2016 at 12:24 pm

    Selama ini aku mikirnya pengacara itu mahal, baru tahu kalo ada yang gratisan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Kalau Kamu Jadi Penderita Autisme, Mungkin Ini yang Ingin Kamu Katakan Pada Dunia…

Saat ini masih saja banyak orang yang suka mengejek teman atau orang lain yang memiliki keterbelakangan mental. Kadang mereka mengejek dengan alasan hal itu hanya sebatas candaan saja. Namun apa kamu juga berpikir hal itu lucu bagi mereka yang menerima leluconmu? Pahamilah, berikut adalah hal yang sebenarnya ingin seorang penderita autis katakan padamu.

1. Lihatlah Aku Apa Adanya

Cobalah untuk masuk ke dalam hidup mereka untuk bisa memahami apa yang mereka rasakan. Terkadang orang autis memiliki dunia yang bisa menjadi tempat menyeramkan bagi mereka. Bahkan seringkali ada suara di kepala mereka yang serasa membuat kepala mereka mau meledak, pakaian serasa bisa membakar kulit dan masih banyak hal lain yang mungkin tak bisa kamu pahami hanya dengan melihat mereka dari kejauhan.

2. Aku Juga Ingin Berteman, Layaknya Orang pada Umumnya

Mereka berharap kamu dan yang lainnya mengubah pemikiran kalian tentang mereka. Mereka tak suka dibeda-bedakan. Mereka pun ingin berteman layaknya orang pada umumnya. Mereka pun ingin merasakan sebuah pertemanan seperti halnya yang kamu rasakan bersama teman-temanmu. Mereka ingin kamu dan yang lainnya tak lagi menjauhinya hanya karena perilaku dan penampilan mereka yang berbeda denganmu juga teman-temanmu.

3. Aku Pun Ingin Dihargai dan Diterima Sebagai Manusia

Mereka ingin kamu menghargai dan menerima mereka sebagai layaknya manusia. Kamu tak bisa membedakannya hanya karena latar belakang dan kekurangan yang mereka miliki. Bukanlah setiap manusia diciptakan  sebagai makhluk sosial. Tak ada hal sebagai pengecualian. Semua orang berhak dihargai dan diterima di lingkungannya, terlebih jika mereka tak pernah melakukan kesalahan yang merugikan orang lain.

2 Comments

2 Comments

  1. Anggara

    October 7, 2016 at 2:47 pm

    Waini, nganu banget ini

  2. Liza

    October 28, 2016 at 12:24 pm

    Selama ini aku mikirnya pengacara itu mahal, baru tahu kalo ada yang gratisan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top