Feature

Penjelasan Ilmiah Dari Kebiasaan Suami yang Kerap Melirik Perempuan Lain

Hati istri mana yang tak akan panas mendapati sang suami curi-curi pandang pada perempuan lain tepat di hadapannya. Teruntuk kamu para istri yang mungkin sering kesal, jangan dulu marah. Karena faktanya, untuk hobinya yang satu ini, ada penjelasan ilmiah yang bisa menyelamatkan mereka dari amukan istri tercinta.

Hindari untuk berpikiran buruk pada suami. Sebab meski sudah memiliki komitmen dalam hal pacaran atau pernikahan, laki-laki sebagai mahkluk visual masih akan merasakan beberapa ketertarikan terhadap lawan jenis selain pasangan. Ini adalah naluri alamiah dari setiap manusia, yang akan terus berkembang sesuai dengan evolusi manusia.

Laki-laki Kerap Terjebak Dalam Istilah Rumput Tetangga Selalu Terlihat Lebih Hijau

Faktanya setiap seseorang akan menatap orang baru secara rinci, termasuk laki-laki. Ada beberapa bagian dalam otak yang akan mulai memproses informasi visual yang kita lihat. Sehingga mampu membuat penilaian instan berdasarkan daya tarik  seseorang.

Jadi jangan heran, jika suatu kali pasanganmu tiba-tiba akan menatap seseorang yang ada di hadapannya, dari atas hingga ke bawah. Ini dikarenakan, otak dari kaum adam secara alamiah lebih peka untuk menangkap keindahan dan kecantikan seseorang.

Dan jika dibandingkan dengan kaum hawa, biasanya laki-laki memang lebih terlihat atraktif dalam menunjukkan responnya. Ini bisa kita lihat dari tindakan yang sering dilakukannya. Beda halnya dengan perempuan yang hanya akan sedikit curi-curi pandang.

Tapi Bukan Berarti Mereka Tak Lagi Cinta Pada Istrinya, Ini Hanyalah Masalah Naluri Saja

Dennis Prager, seorang profesor sekaligus presiden Prager University dari Amerika Serikat berkata, “Seorang laki-laki hanya akan melirik perempuan lain karena alasan yang sangat sederhana, karena bukanlah pasangannya”.

Maka yang perlu diperhatikan dalam hal ini adalah kesabaran dari istri atau pasangannya. Agar tak lagi marah, setiap kali mendapati suami sedang melirik dengan tatapan sedikit nakal.  Sikapnya ini hanyalah bentuk ketertarikan, karena dia yang ada di hadapan mungkin jauh lebih cantik daripada pasangannya.

Dengan kata lain, sikap ini sama sekali tak ada kaitannya dengan kepuasan dalam hubungan antara suami dan istri.

Fakta Lain yang Harus Kita Percaya, Sikap Ini Adalah Bentuk dari Insting yang Laki-laki Miliki

Lekuk tubuh seorang perempuan masih jadi pemicunya, selain memanjakan mata kadang kala ini memang jadi sesuatu yang sulit untuk ditampik oleh mereka. Tak jauh berbeda dengan perempuan yang kerap menggambarakan laki-laki yang berdada bidang sebagai simbol dari kejantanan. Laki-laki juga memiliki pemikiran yang sama, saat  bertemu dengan seorang perempuan dengan bentuk tubuh yang aduhai.

Tanpa berniat untuk berada pada pihak para kaum adam, kita juga harus bisa menghargai perasaan pasangan. Jika untuk sekedar memanjakan mata seperti yang kerap kalian lontarkan, memang tak apa. Tapi kalau keterusan hingga meminta kontak di WhatsApp, baiknya para istri patut waspada.

Jika Lirikannya Masih dalam Kategori Wajar, Rasanya Tak Ada yang Perlu Dikhawatirkan

Dari data sebuah penelitian di tahun 2009 yang dikeluarkan oleh Archives of Sexual Behavior, dari rentang waktu seorang laki-laki memandang perempuan bisa diukur seberapa tertarik dia pada perempuan tersebut.

Periset ini juga menemukan fakta bahwa jika memang benar-benar ingin menjamah hati sang perempuan lebih dalam, laki-laki akan menghabiskan setidaknya 8,2 detik untuk melihat sang perempuan.

Melirik dengan melihat sekilas bentuk tubuh manusia yang ada di depannya, ditandai dengan adanya kontak mata langsung yang bertujuan untuk menilai penampilan orang tersebut. Baik atau tidaknya. Selama sang suami hanya sekedar menunjukkan lirikan tentu tak jadi masalah. Lain hal jika suami sudah menatapnya berlama-lama, itu tandanya dia sudah tidak lagi menghargai keberadaanmu di dekatnya.

Karena Faktanya Perempuan Juga Sama, Kerap Berharap Dilirik Oleh Lawan Jenisnya

Mari kita buka-bukaan, dengan membayangkan kembali kapan kamu berusaha untuk melirik seseorang laki-laki dengan durasi waktu yang cukup lama. Bedanya, laki-laki mungkin akan lebih terlihat buka-bukaan dengan tak berbasa-basi untuk menunjukkan. Padahal perempuan kerap melakukan hal yang sama, berupaya untuk menarik perhatian untuk dilirik lawan jenisnya.

Selama hal tersebut masih dilakukan dalam kategori wajar, rasanya tak akan menjadi masalah besar untuk hubungan. Lain hal jika ternyata, sang suami kerap melakukan hal serupa dengan tujuan untuk menyenangkan dirinya. Sebagai seorang istri kamu tentu berhak untuk marah.

Tak berniat untuk menilai siapa yang berhak marah atau tidak, karena faktanya pola pikir yang dimiliki laki-laki dan perempuan tentu berbeda. Kalian hanya perlu saling memahami agar tak lagi salah persepsi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Beda dengan yang Lain, 7 Makanan Khas Jerman Ini Cukup Cocok di Lidah Indanesia

Sudah pasti setiap negara memiliki makanan khasnya masing-masing. Hal ini pulalah yang ada di Negara Jerman. Tak banyak orang tahu, tenryata 7 makanan khas negara ini memiliki cita rasa yang cocok untuk lidah orang Indonesia loh. Kamu harus mencobanya saat berkunjung ke sana.

1. Bratwurst

Sumber : The Spruce Eats

Makanan ini merupakan makanan khas yang berasa dari Jerman. Hidangan ini biasa dimasak dengan cara dipanggang. Banyak orang Jerman menyajikan Bratwurst ini dengan Kartoffelsalat.

2. Kartoffelsalat

Sumber : Lecker

Makanan yang satu ini merupakan makanan yang mirip dengan salat sayur. Makanan ini terdiri dari kentang, tomat, cuka, mayonaise, bawang bombay, susu, telur dan daging sapi. Tak hanya enak, makanan ini juga cukup terkenal di seluruh Eropa loh.

3. Falscher Hase

Sumber : T-Online

Makanan ini cukup mirip dengan steak. Namun makanan ini sebenarnya terbuat dari daging cincang yang dicampur dengan telur, tepung dan juga bawang. Setelah itu daging ini disajikan dengan diiris pipih dan disajikan dengan saus di atasnya.

4. Gulaschsuppe

Sumber : Chefkoch

Kalau yang satu ini merupakan makanan seperti sup kuah kental. Namun isinya terbuat dari daging sapi atau daging babi. Daging tersebut dipotong agak besar kemudian di sajikan dengan roti.

5. Sauerkraut

Sumber : Bite

Makanan ini terbuat dari kol putih yang diris kemudian difermentasikan. Cita rasa makanan yang satu ini adalah asam dengan sensasi segar. Seringkali makanan ini disajikan pada musim dingin.

6. Apfelstrudel

Sumber : GuteKueche.at

Kalau yang satu ini pasti banyak yang suka. Makanan ini memiliki rasa yang manis, karena biasa dijadikan dessert. Bahan dasar makanan ini adalah apel.

7. Bretzel

Roti yang satu ini sudah cukup terkenal di dunia. Makanan ini sangat wajib kamu coba saat tengah berlibur ke Jerman. Bentuknya cukup unik seperti pita dengan warna coklat keemasan dan taburan garam, bubuk wijen juga biji bunga matahari di atasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Joshua Beckford : Jadi Mahasiswa di Universitas Oxford Ketika Usianya Masih 6 Tahun

Joshua Beckford anak spesial dari Knox Daniel, memang istimewa. Pada usia 2 tahun ia sudah bisa membaca lancar dengan menggunakan phonics. Lalu di tahun berikutnya, ia sudah lancar berbicara bahasa Jepang.

Maka tak heran ketika usianya yang masih 6 tahun, ia sudah menjadi orang termuda di dunia yang belajar Filsafat dan Sejarah di Universitas Oxford, Inggris. Sang ayahnya, Knox Daniel, bercerita kali pertama dirinya menyadai bahwa anaknya itu memang memiliki kepintaran yang istimewa. Tatkala mereka sedang berada di depan komputer.

“Aku mulai memberi tahunya huruf-huruf di atas keyboard dan aku sadar, dia mengingatnya dan mengerti,” ujar Daniel.

Dia bisa membaca, menulis, dan memahami alfabet dan menebak berbagai warna dalam grafik ketika dia baru berusia supuluh bulan.

Berbalik sebentar, pada 2011, Daniel ingin menantang putranya tersebut. Dirinya menulis surat ke Oxford untuk melihat apakah putranya itu bisa berpartisipasi dalam kelas filsafat untuk anak-anak yang cerdas, untuk usia 8 – 13 tahun. Dan ternyata pengajuan tersebut disetujui oleh pihak universitas. Maka kala itu, Joshua jadi siswa termuda yang pernah diterima di kampus bergengsi tersebut.

Bahkan tak hanya itu, Joshua juga dinobatkan sebagai salah satu anak terpintar di dunia. Di usianya sekarang yang 12 tahun, dia disebut terlalu menonjol untuk anak-anak seusianya. Adapun hal yang menjadi keunggulan Joshua, antara lain adalah bidang sains, matematika, sejarah, dan bahasa asing.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Aplikasi Kencan Seiman Jadi Solusi Pacaran Beda Keyakinan

Untuk kawula muda yang tinggal di Indonesia, menjalin hubungan dengan lawan jenis yang tak seiman, jelas jadi sesuatu yang menantang. Kita sebagai individu bisa saja menerimanya dengan biasa, tapi orangtua dan keluarga tentu tak bisa seiya. Wajah cantik serta kemampuan finasial yang mapan, boleh jadi kelebihan. Tapi kalau tak seiman, tetap saja kita enggan untuk menjalin hubungan lebih dalam.

Beruntung digital datang dengan segala inovasinya. Menciptakan aplikasi kencan yang tak hanya menghitung tingkat kecocokan dari hasil kriteria pasangan idaman. Tapi juga dari seiman.

Yap, aplikasi kencan berbasis agama jelas jadi kebahagian para lajang-lajang di luar sana. Sebab, mereka tak lagi perlu susah payah untuk bertanya perihal agama pada laki-laki atau perempuan yang ditaksirnya di aplikasi kencan online yang digunakannya.

Jodoh Hindu

Seperti pada aplikasi kencan pada umumnya, Jodoh Hindu juga memuat informasi yang serupa dengan aplikasi kencan lainnya. Mulai dari data pribadi, pekerjaan, dan beberapa informasi tambahan lain. Bedanya, tak ada kolom agama, karena memang diperuntukkan pada mereka yang menganut ajaran Hindu.

Sialnya pengguna aplikasi ini masih sangat sedikit. Pemakai yang aktif pun mungkin bisa dihitung jari. Sebab sebagian besar dari mereka masih pasif. Data diri pada profil tak diisi dengan lengkap. Jadi meski sudah ditujukan untuk yang seiman, tetap saja susah menemukan yang pas karena penggunanya masih sedikit. Dengan jumlah unduhan yang masih hanya 500 kali diunduh.

Jodoh Kristen

Dilakukan sebagai upaya menyaring pertemanan yang barangkali bisa diajak ke pelaminan. Pada aliran kepercayaan lain, ada pula Jodoh Kristen yang bisa digunakan oleh para penganut ajaran Katolik, Protestan, Kharismatik dan jenis aliran ajaran kristen yang lain.

Mulai dari Kencan Kristen Terdekat, Christian Dating For Free, Christian Dating : Chat and Meet, dan Christian Single. Sedang pada Katolik ada Jodoh Katolik dan Holyfire Dating App.

Setelah pendaftaran, kamu butuh waktu setidaknya 24 untuk bisa menggunakan akun aktif di laman website atau aplikasi Jodoh Kristen. Yang hingga saat ini sudah diunduh sebanyak 10 ribu orang. Selain itu, kamu juga boleh menjajal beberapa aplikasi Jodoh Kristen lainnya.

Jodoh Islam

Secara spesifik, memilih untuk terjun di aplikasi kencan berbasis agama seperti ini adalah demi mengurangi tingkat bertemu dengan mereka yang berbeda agama. Bahkan tak hanya bagi agama minoritas saja, orang-orang muslim yang jadi mayoritas di negara kita pun aplikasi yang serupa.

Dengan begini, kamu jelas tak akan bertemu dengan mereka yang tak seagama. Dan sedikitnya, ada beberapa aplikasi kencan online yang memang diperuntukkan kepada kaum muslim. Mulai dari Muz Match, Salaam Swipe, Muslim Dating For Nikah, Jodoh Muslim Dating Apps, Jemput Jodoh Islam, Cari Jodoh, Muslimah, Muslim and Single, dan lain-lain. 

Jodoh Buddha dan Khonghucu

Dinilai jadi salah satu upaya untuk menarik perhatian mereka yang seiman, pada aplikasi kencan umun lain. Kolom agama juga sering dijadikan pengingat bahwa ia adalah sosok yang seagama atau bukan. Dan ekspresi keagaman macam ini, boleh jadi pelebur semangat untuk tetap mencari mereka yang seiman.

Sayangnya serupa dengan aplikasi Jodoh Hindu, aplikasi Buddha dan Khonghucu juga dinilai jadi terlalu masif. Tak begitu banyak peminat dan sepi pengguna aktif. Beberapa orang memang sudah menunjukkan keseriusannya untuk mencari pasangan seiman yang bisa diajak serius. Tapi lagi-lagi, jodoh tak bisa diterka. Kita tak pernah tahu, dimana akan bertemu dengannya.

Namun perlu diingat, jika harus dijelaskan. Terdapat sedikit perbedaan antara mereka para pengguna dating app macam Tinder atau OkCupid dengan pengguna aplikasi kencan berbasis agama. Jika di Tinder beberapa orang masuk jadi pengguna karena penasaran atau sekadar mencari kesenangan. Mereka yang menginstal aplikasi kencan berbasis iman umumnya didorong keseriusan untuk mencari teman hidup yang seiman.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top