Community

Penasaran Kenapa Orang Jepang Cenderung Ogah Nikah Buru-buru? Nih Alasannya!

Pernikahan bagi sebagian orang adalah suatu hal yang sakral. Untuk itu, pernikahan tidak bisa dilakukan dengan asal. Harus ada pertimbangan kuat sebelum akhirnya memutuskan untuk melangkahkan kaki ke jenjang yang pernikahan.

Nah berbeda dengan orang Indonesia yang terkadang masih memandang bahwa menikah dini merupakan hal yang tak lagi dianggap aneh. Orang Jepang lebih memilih untuk menunggu sampai mereka benar-benar siap karena alasan ini.

1. Orang Jepang Takut Nggak Mampu Menghidupi Pasangannya

Rata-rata orang Jepang akan menikah di usia 30 untuk pria dan 29 untuk wanita. Tentu saja berbeda dengan orang Indonesia yang menganggap bahwa jika anak wanitanya belum menikah di usia 25, dia sudah termasuk cukup tua.

Nah orang Jepang menikah di usia yang cukup matang tentu karena suatu alasan, terlebih bagi pria Jepang. Mereka takut jika nanti tidak mampu memenuhi kebutuhan istrinya. Karena itulah, mereka akan sibuk mementingkan karir terlebih dulu sebelum memutuskan untuk menikah.

2. Biaya Hidup di Jepang Sangat Mahal

Bagi wanita Jepang, pria ideal untuk menikahinya adalah pria dengan gaji rata-rata 46 juta perbulan. Bukan karena mereka matre. Namun hal ini karena pada kenyataannya biaya hidup di Jepang memang sangat mahal.

3. Biaya untuk Merawat Anjing Lebih Murah Dibanding Merawat Anak

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, biaya hidup di Jepang sangatlah mahal. Karena itu, orang Jepang lebih banyak memilih memelihara anjing dibandingkan memiliki anak. Biaya yang dibutuhkan saat mereka memiliki anak tentu akan bertambah banyak.

Biaya sekolah untuk sekolah setara SD di Jepang memang tidak dipungut biaya. Namun untuk melanjutkan ke jenjang setara SMP dan seterusnya sangatlah luar biasa.

Bisa-bisa kamu geleng kepala. Untuk kuliah pun rata-rata biaya yang harus dikeluarkan per semesternya adalah 28 juta rupiah, baik untuk jenjang S1, S2, ataupun S3.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Bus Terguling dan Tewaskan 29 Orang di Portugal

Sedikitnya 29 orang tewas setelah kecelakan bus turis yang mengangkut puluhan turis Jerman jatuh menggelinding di salah satu pulau di Portugal, Madeira. Kecelakaan terjadi pada pukul 18.30 waktu setempat, Rabu 17 April 2019 setelah pengemudi disebutkan kehilangan kendali kemudi di persimpangan dan tikungan yang jalannya tak mulus sebagaimana diberitakan kantor berita Portugal, Lusa.

Bus tersebut jatuh di jalanan di dataran tinggi, kemudian berguling dan menimpa atap rumah di pemukiman yang berada di area bawah.

“Saya sampai tak bisa berkata-kata atas kecelakaan fatal ini. Saya tak sanggup melihat penderitaan dan duka yang dialami korban,” kata Wali Kota setempat, Filipe Sousa.

Ia mengatakan seluruh turis dalam bus tersebut merupakan warga negara Jerman, namun tak menutup kemungkinan ada beberapa warga lokal diantara mereka. Korban tewas 11 orang lelaki dan 17 orang wanita, kemudian satu orang wanita lainnya meninggal dunia setelah sempat dirawat di rumah sakit.

Sementara itu, pemimpin pemerintahan daerah Madeira, Pedro Calado mengatakan, bus tersebut sebenarnya memenuhi standar keselamatan dan keamanan. Karenanya ia mengungkapkan, masih terlalu dini memastikan penyebab kecelakaan maut tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Aktris Senior Michelle Yeoh Dapat Peran untuk Sekuel ‘Avatar’

Sekuel film Avatar tengah digarap. Para kru film masih mencari pemeran untuk melengkapi peran di dalam film tersebut. Kabar terbaru menyebutkan giliran aktris senior Michelle Yeoh yang bergabung di kisah fiksi ilmiah tersebut. Melansir The Hollywood Reporter, Yeoh mendapat berperan sebagai ilmuwan bernama Dr. Karina Mogue. Ia akan beraksi di Pandora, tempat tinggal para makhluk berwarna biru yang disebut suku Na’vi.

“Sepanjang karirnya, Michelle selalu menciptakan karakter yang unik dan mudah diingat. Saya berharap dapat bekerja sama dengan Michelle untuk melakukan hal yang sama di sekuel ‘Avatar’,” kata sutradara James Cameron.

Nama Yeoh sudah diakui sebagai aktris senior Internasional. Dirinya sudah terjun di dunia perfilman sejak tahun 1984 dimana sudah sekitar 47 film dan empat serial yang dibintanginya.

Beberapa penampilan yang paling diingat adalah ketika Yeoh tampil dalam film ‘Memoirs of a Geisha’ (2005) dan ‘The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor’ (2008). Terakhir, ia berperan sebagai Eleanor Young dalam ‘Crazy Rich Asians’ (2018).

Februari lalu, Cameron membenarkan judul-judul film sekuel Avatar yang sempat bocor pada November lalu. Di antaranya ‘Avatar: The Way of Water’, ‘Avatar: The Seed Bearer’, ‘Avatar: The Tulkun Rider’ dan ‘Avatar: The Quest for Eywa’.

“Saya tak bisa mengkonfirmasi ataupun membantah. Baik, begini yang bisa saya katakan. Judul-judul itu merupakan judul yang sedang dipertimbangkan. Dan belum ada keputusan akhir yang dibuat,” ujarnya beberapa waktu lalu. Cameron memang tengah bekerja keras menyelesaikan empat sekuel ‘Avatar’ yang rilis perdana 10 tahun lalu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Prabowo Kalah Telak, 25 TPS di Boyolali Dimenangkan Jokowi

Sulit untuk diprediksi, beberapa hasil perhitungan suara yang sudah beredar pun menunjukkan keberagaman hasil pemenang. Ada TPS yang terhitung dimenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin, namun ada pula yang mencatat kemenangan untuk Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Nah, menariknya di salah satu daerah Jawa Tengah. Sejumlah TPS di Boyolali justru dimenangkan oleh pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dengan perolehan suara 100 persen. Yap, setidaknya ada total 25 TPS di Boyolali yang pemilihnya tak satupun memberikan suara untuk Prabowo-Sandi.

Salah satunya, TPS 02 Dukung Pongangan, Desa Jeruk, Kecamatan Selo. “Jokowi-Amin dapat 270 suara, sedangkan Prabowo-Sandi nol,” kata Sekretaris Desa Jeruk, Supriyanto, saat dikonfirmasi soal jumlah surat suara, Rabu (17/4/2019).

Dilansir dari Kumparan.com, tak hanya di TPS 02, di TPS 01 Desa Jeruk juga terjadi hal yang sama, di mana Jokowi-Ma’ruf mendapatkan 180 suara dari warga. Hal ini tentu mengejutkan DPC PDIP Boyolali atas hasil mutlak itu.

“Ini luar biasa sekali, tapi kita tetap tunggu hasil akhirnya. Luar biasa ini, saya mengapresiasi hasilnya,” kata Seno Samodro selaku Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Boyolali,

Dan menurut data yang didapat dari Panti Marhein Boyolali, setidaknya, ada 25 dari 106 TPS di Boyolali dengan hasil perolehan suara mutlak untuk Jokowi-Ma’ruf. Semuanya tersebar di beberapa kecamatan yang berbeda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top