Trending

Pemenang Quiz April – Juli 2016

1. Logam Mulia Antam

Intan Debora Chatrin 08387474****

emas

2. Smartwatch

Muhammad Farid 08536879****

smartwatch

Selamat kepada para pemenang! Terima kasih untuk sahabat lain yang telah berpartisipasi. Masih bisa loh ikut quiz kita yang lain di link berikut ini, akan ada quiz baru setiap bulannya!

PS: Untuk para pemenang akan dihubungi oleh pihak Gobagi. Hati-hati penipuan, pemenang tidak diumumkan selain di situs resmi Gobagi.com. Pemenang tidak dipungut biaya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

5 Bantahan Terhadap Argumentasi Konyol Penolak Vaksin MR

Kamu termasuk yang mana, pendukung vaksin MR atau mereka yang menolak? Yup, dalam satu bulan terakhir dunia maya dibuat berisik soal urusan Vaksin MR ini. Tak percaya? Google bahkan menangkap kenaikan hingga lebih 1000 persen perbicangan soal ini. Penyebabnya apa? Tak lain karena menguatnya debat antara para pendukung vaksin dan mereka yang anti vaksin tadi.

Masing-masing punya argumen. Tapi ini soal kesehatan yang sudah selayaknya tak dijadikan bahan debat apalagi cuma jadi penghias gadget dan linimasa semata. Karena Vaksin MR itu diperlukan untuk menghindari penyakit Rubella yang bisa menyebabkan cacat bisu, tuli, kebutaan, kelainan jantung dan komplikasi lainnya.

Sementara Campak pada anak-anak gejalanya kesannya ringan tapi komplikasinya yang berbahaya bisa diare berat, menyerang sistem syaraf, kejang-kejang dan mungkin kebutaan dan kematian.

Mengerikan bukan? Lantas kenapa masih saja ada yang menolak vaksin MR ini? Karena mereka punya alasan yang sesungguhnya sudah bantahannya.

Rubella Dibilang Bisa Disembuhkan Menggunakan Obat Alami Dan Herbal, Faktanya?

Sebetulnya mereka yang anti vaksin itu bukan berarti gagah berani dan merasa tak mungkin anaknya terkena penyakit rubella dan campak. Tapi mereka berani tidak ikut vaksin karena merasa bahwa anaknya tidak akan terkena penyakit itu selama kesehatannya dijaga. Dan kalaupun terkena bisa disembuhkan dengan menggunakan obat-obatan herbal macam madu atau jintan hitam

Padahal faktanya penyakit Rubella itu disebabkan oleh virus yang bisa menular jika korban dalam kondisi seperti apa pun. Dan fatalnya mereka yang sudah terkena penyakit ini tidak ada obatnya. Pernyataan ini bukan asal comot karena dokter dan mereka yang fokus dibidang medislah yang menyatakan ini.

Bahkan Menteri Kesehatan Nila Djuwita Moeloek juga menegaskan hal ini bahwa penyakit campak (measels) dan rubella bila sudah terkena anak-anak akan mematikan. Menggunakan vaksin adalah satu-satunya cara untuk menghindari kedua penyakit tersebut. Kalau sekelas Menteri kesehatan saja sudah menyatakan seperti ini lantas kenapa kita yang tak punya pendidikan kesehatan masih berani mengambil kesimpulan sendiri?

“Saya mengingatkan kalau terkena penyakit ini tidak ada pengobatannya. Kita hanya mencoba meningkatkan supaya gejala berkurang,” ujar Nila.

Belum Bersertifikat Halal, Bukan Berarti Lantas Haram

Nah ini yang bikin ramai kemarin. Vaksin MR dikabarkan haram dan tidak boleh digunakan oleh mereka yang muslim. Padahal informasi tepatnya, vaksin MR ini sertifikasinya sedang dalam proses pengurusan.

Analogi sederhananya begini. Ketika kita membeli mie ayam atau ketoprak yang lewat di depan rumah, pernahkah kita mencap makanan tersebut haram karena tidak ada sertifikat halalnya? Kenapa kita bisa tenang saja dan tak mempermasalahkan makanan tersebut? Kalau untuk perkara yang lebih ringan saja kita bisa melihatnya secara jernih, kenapa pulak untuk urusan mendesak macam vaksin MR kita begitu ngotot?

Apalagi urusan vaksin MR ini sebetulnya sudah tertuang dalam Fatwa MUI Nomor 33 Tahun 2018 yang memutuskan bahwa Vaksin MR produksi Serum Institute of India (SII) diperbolehkan untuk imunisasi. Kalau sudah ada fatwa berhukum Mubah dari para ulama macam ini, kenapa masih harus ragu lagi?

Paling Konyol Adalah Tuduhan Vaksin MR Dibuat Dari Darah Pelacur

Mungkin ini tuduhan paling gila dan brutal. Disebarkan isu bahwa vaksin MR ini dibuat dari campuran darah pelacur dan darah para penjahat. Jelas ini tuduhan yang begitu sesat. Karena vaksin MR ini merupakan produk kesehatan yang harus melalui uji yang ketat. Proses berisiko seperti menggunakan darah apalagi darah pelacur dan penjahat jelas tidak mungkin dilakukan.

Vaksin MR yang digunakan di Indonesia sudah mendapat rekomendasi dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan izin edar dari Badan POM. Jadi, vaksinasi MR aman dilakukan. Vaksin ini pun nyatanya telah digunakan di lebih dari 141 negara dunia. Apa iya 141 negara itu akan diam saja kalau vaksin MR dibuat asal-asalan seperti tuduhan itu?

Efek Samping Vaksin MR Hanya Minor Dan Nyaris Tidak Dirasakan

Salah satu alasan orang tua menolak anaknya di vaksin MR adalah karena adanya isu bahwa vaksin ini bisa menyebabkan autisme pada anak. Padahal hingga saat ini tidak ada studi yang membenarkan isu tersebut.

Sementara yang benar, umumnya vaksin MR tidak memiliki efek samping yang berarti. Sekalipun ada, efek samping yang ditimbulkan cenderung umum dan ringan, seperti demam, ruam kulit, atau nyeri di bagian kulit bekas suntikan. Ini merupakan reaksi yang normal dan akan menghilang dalam waktu 2-3 hari.

Tak Bisa Egois Soal Vaksin MR, Karena Mereka Yang Tak Divaksin Bisa Menularkan

Seringnya mereka yang menolak vaksin beralasan bahwa ikut tidaknya vaksinasi adalah urusan ranah pribadi. Masalahnya untuk urusan penyakit macam campak dan rubella ini, pencegahannya hanya bisa dilakukan secara bersamaan.

Ambil contoh misalnya jika anak kita sudah divaksin, maka dia tidak akan terkena penyakit tersebut. Masalahnya jika sekelilingnya tidak divaksin, jika nanti anak kita memiliki keturunan bisa jadi tertular di dalam kandungan oleh orang lain yang tidak divaksin.

Jadi kalau masih ngotot tak mau ikut vaksinasi rasanya tepat idiom yang tersebar selama ini. Tak masalah kamu tidak mau ikut vaksin, tapi silahkan mengasingkan diri jauh-jauh dan jangan tinggal dekat kami yang memilih untuk ikut vaksinasi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Selisih Ukuran Jari Manis dengan Kelingking Ternyata Bisa Ungkap Kepribadian Seseorang

Tak usah menampik, kamu diam-diam suka sekali membaca ulasan atau artikel soal kepribadianmu, bukan? Rasanya kebanyakan orang memang melakukan hal tersebut. Entah mengapa apa pun yang berkaitan dengan kepribadian nyatanya bisa membuat hati senang. Nah, dari berbagai cara menebak kepribadian, ada lho cara yang cukup menarik yaitu dengan melihat selisih ukuran antara jari manis dengan kelingking seseorang.

Coba sekarang lihat jari-jarimu, perhatikan baik-baik, dan coba cocokan dengan ilustrasi yang ada di bawah ini. Setidaknya pasti ada gambaran dari tiga ilustrasi yang terpampang yang paling mendekati kondisi jarimu sekarang ini. Nah kemudian, jangan lupa baca penjelasannya di bawahnya yuk!

Si Jari Kelingking Tipe A

Kamu adalah tipe orang yang cukup tertutup. Tak terkecuali untuk urusan mengekspresikan emosi. Kamu punya karakter yang introvert dan tak mudah untuk membagikan isi kepala dan suasana hatimu kepada orang lain. Apalagi kalau ada yang disekitarmu bukanlah orang terdekatmu. Sementara itu, di depan orang lain, sejatinya kamu adalah pribadi yang dikenal kuat dan independen. Memang, di hadapan orang yang belum mengenalmu, kamu tampak dingin bahkan terkesan arogan apalagi dalam menyikapi sesuatu yang mungkin sangat mengganggumu. Kamu tak suka pada orang yang suka bohong karena hatimu memang terlatih untuk jujur dalam situasi apa pun.

Ya, untuk urusan karakter, kamu hebat karena punya karakter yang loyal. Terutama terhadap orang-orang yang kamu sayangi. Sebisa mungkin kamu selalu berusaha jujur dan setia pada mereka. Waktu paling tepat bagimu adalah saat dihabiskan bersama orang-orang yang kamu kasihi. Dalam lingkup tersebut, kamu bahkan bisa jadi pencipta tawa kendati sehari-hari dikenal dingin.

Si Jari Kelingking Tipe B

Sementara untuk pemilik jari dengan tipe B, kamu sejatinya adalah tipikal yang sangat setia tapi sensitif. Saat kamu sedang jatuh cinta, orang yang kamu cintai akan menjadi pusat dari semestamu. Kamu selalu berusaha memberikan perhatian dan cinta padanya. Dia selalu ada di dalam kepalamu dan kamu selalu berusaha membangun koneksi yang dalam padanya.

Namun, sejatinya ada ketakutan tersendiri yang kamu pendam. Ya, kamu sangat takut terluka. Kamu membentengi dirimu dengan selalu berbuat baik pada orang lain demi meminimalisir konflik. Ya, pada dasarnya memang kamu sangat tak suka adanya konfrontasi. Kamu tak terlalu suka dengan situasi yang bisa menaikkan tensi di antara orang-orang sekitarmu.

Urusan kepercayaan, kamu sangat memegang teguh komitmen yang kamu buat. Baik dalam karir, pendidikan, keluarga, atau apa pun itu. Kerja kerasmu dan caramu berkomitmen itu yang membuatmu berhasil di kemudian hari.

Sementara itu Untuk si Jari Kelingking Tipe C

Dibanding dua tipikal kelingking yang lain, kamu ditakdirkan jadi pribadi yang paling optimis. Kamu tak peduli dengan segala hal negatif yang mungkin mau mengacaukan rencanamu. Saat ada seseorang yang menyakitimu, kamu memilih untuk memaafkan dan melupakannya dengan mudah karena kamu memang tak punya cukup ruang untuk menyimpan dengki di dalam hati.

Tapi untuk urusan adu argumen, kamu kadang jadi sosok yang cukup egosentris dan kuat dalam memegang teguh argumenmu. Apalagi kamu tahu hal itu benar adanya. Menariknya, kalau adu argumen tersebut justru berimbas pada pertemanan atau hubungan yang semula baik-baik saja kemudian jadi terancam, kamu memilih untuk meminta maaf duluan. Padahal kamu sejatinya juga tak salah.

Bagi orang-orang yang ada di sekitarmu, kamu adalah sosok yang inspiratif dan mereka selalu menyukai keberadaanmu dan menghargai cara kerjamu. Tapi saat ada suatu masalah yang menderamu, kamu memilihnya rapat-rapat dan tak suka mengumbarnya pada siapa pun.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Ada kesempatan nonton MotoGP Sepang Lagi Nih, Kamu Mau?

MotoGP 2018 memang makin seru. Banyak kejutan datang dari sejumlah pembalap. Salah satunya datanfg dari Alex Rins. Persiapan matang Team Suzuki Ecstar MotoGP dalam menghadapi seri ke-8 MotoGP yang diadakan di TT Assen Circuit, Belanda (1 Juli 2018) kemarin, membuahkan hasil yang sangat positif dan menggembirakan.

Di tengah persaingan ketat yang terjadi sejak awal hingga akhir balapan, Alex Rins mampu memberikan penampilan terbaik dalam menunjukan kualitas performa Suzuki sekaligus menunjukan tajinya di jajaran Top MotoGP Riders, hingga sukses merebut podium kemenangan di posisi ke-2 pada ketika bendera finish dikibarkan.
Meski memulai dari posisi 9, cuaca cerah di sirkuit yang mendapat julukan “The Cathedral of Speed” tersebut memberikan kepercayaan diri bagi Alex Rins, dalam menunjukan ancaman serius bagi sesama tim-tim pabrikan yang bertanding di MotoGP. Tak butuh waktu lama hanya sampai di tikungan ke-5, Alex Rins sudah memberikan perlawanan serius hingga masuk ke barisan terdepan.

Balap di TT Assen Circuit ini pun tergolong menjadi salah satu atraksi terbaik selama MotoGP musim 2018, karena ketegangan demi ketegangan terus terjadi di 5 posisi terdepan hingga akhir balapan. Tidak sedikit aksi salip menyalip yang membuat pergantian posisi menjadi sulit ditebak, terlebih beberapa kontak antar pebalap dalam kecepatan tinggi membuat persaingan menjadi lebih menarik untuk disimak.

Kemahiran Alex Rins untuk mengambil momentum dan memacu Suzuki GSX-RR didukung oleh persiapan setting motor yang baik dan pemilihan jenis ban yang tepat, sehingga Suzuki GSX-RR nya tetap mendapatkan grip terbaik di setiap aksi overtaking yang terjadi di berbagai tikungan dan akselerasi penuh di lintasan lurus.

Pencapaian terbaik Team Suzuki Ecstar MotoGP di TT Assen Circuit tahun ini menunjukan peningkatan progress yang sangat positif dibandingkan musim balap 2017, dimana pada saat itu Team Suzuki Ecstar MotoGP belum pernah merasakan panggung podium sama sekali. Prestasi perolehan 4 podium di tengah musim 2018 ini akan menjadi tolak ukur dan semangat yang lebih baik hingga akhir musim 2018 dan lebih serius mengumpulkan podium di musim 2019.

Liat Di Layar Kaca sudah Seru, Apalagi Kalau Langsung

Aksi Seru Macam begini diduga kuat akan terus berlangsung hingga akhir musim. Karena itu tentu seru kalau bisa menyaksikan aksi para pembalap ini berlaga di sirukit secara langsung.

Nah salah satu yang bisa kita ikuti adalah  Suzuki Ready To MotoGP 2018. Program yang berlangsung dari 1 Juli hingga 30 September 2018 ini memberikan kesempatan bagi puluhan orang konsumen baru Suzuki yang paling beruntung untuk dapat menonton serunya balap MotoGP secara langsung di Sepang International Circuit, Malaysia pada bulan November 2018 nanti.

Program Suzuki Ready To MotoGP 2018 dapat diikuti oleh konsumen yang melakukan pembelian produk Suzuki All New Satria F150, GSX-R150 dan GSX-S150 selama periode 1 Juli hingga 30 September 2018, baik di dealer maupun di pameran Suzuki yang sedang berlangsung di berbagai daerah. Setiap konsumen yang telah berhasil melakukan pembelian akan berhak mendapatkan satu (1) lembar kupon undian yang wajib diisi dengan lengkap, dan akan diikutsertakan pada pengundian program yang dilakukan pada tanggal 4 Oktober 2018. Setelah itu, pemenang yang terpilih akan diumumkan melalui website resmi www.suzuki.co.id dan akun Facebook Fanpage resmi Suzuki Motorcycles Indonesia. Pajak undian ditanggung oleh PT. Suzuki Indomobil Sales.

Para pemenang program nantinya akan mendapatkan beragam keuntungan seperti tiket nonton MotoGP di Sepang, tiket pesawat pulang pergi Jakarta – Kuala Lumpur – Jakarta, penginapan dan juga akomodasi selama berada di Malaysia. Pastinya para pemenang akan merasa puas dan gembira bisa berwisata dan nonton balap MotoGP secara langsung bersama Suzuki.

Jadi hayuk bersiap menonton langsung gelaran MotoGP!

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Tebak Kepribadian Lewat Tes Ini: Hayo Tebak Siapa yang Pecahkan Vasnya?

Dalam menghadapi sebuah masalah yang datang tiba-tiba, tak semua orang bisa menyikapinya dengan bijak dan kepala dingin. Ada yang panik, ada juga yang berusaha tenang, ada juga yang berusaha menyembunyikan perasaannya. Kalau kamu kira-kira termasuk kategori yang mana?

Nah, demi sebuah pencerahan, coba dulu tes sebentar. Kuis yang mengutip dari Bright Side ini berlatar sebuah ilustrasi dimana ada vas yang pecah dan kamu hanya diminta menebak siapa yang memecahkan vas tersebut kalau dilihat dari kacamatamu. Hasilnya, nanti kamu akan tahu bagaimana emosi yang membentukmu selama ini.

Anak A

Kalau dilihat sekilas dari gambar, yang paling bertendensi memecahkan vas memang anak A. Kendati semua obyek yang ada di gambar tampak melihat ke arah bawah, hanya si anak A yang merunduk. Ada kecenderungan, dialah anak yang selalu disalahkan setiap waktu. Bisa jadi dalam lingkungan, baik di rumah ataupun pergaulan, anak ini selalu dijadikan kambing hitam sekalipun tak ada bukti yang sahih apakah benar dia yang melakukannya atau tidak. Namun di lain sisi, karena sudah terbiasa mendapat perlakuan yang demikian, ia tumbuh jadi orang yang rendah hati dan mau menanggung kesalahan orang lain.

Tapi soal tes ini, sejatinya kita tak perlu tahu siapa yang sebenarnya memecahkan vas tersebut. Berdasarkan pilihan yang kamu ambil, yaitu anak A, kami melihat bahwa orang yang memilih anak ini berarti sosok yang bertanggung hawab dan sangat detail saat mengamati sesuatu. Kamu tipikal orang yang selalu berhati-hati dengan apa pun dan siapa pun yang ada di sekitarmu.

Anak B

Opsi setelahnya adalah anak B. Dia seperti yang paling tua diantara anak-anak yang lain. Dan kemungkinan dia yang selalu menjaga saudara-saudaranya saat ibunya sedang tak ada di rumah. Dari gambar yang ada, dia tampak melihat ke arah anak A untuk meyakinkan benarkah anak tersebut pelakunya. Bahkan ia justru tersenyum saat melihat ke arah anak A.

Kalau kamu memilih anak B, berarti kamu adalah tipikal orang yang sangat teliti. Kamu memilih untuk memahami dahulu seseorang sebelum menuduhnya yang bukan-bukan. Kamu berusaha adil tapi tetap ingin membuat seseorang yang kamu sayangi tetap nyaman saat ada di dekatmu. Kamu tipikal yang berusaha memahami orang lain dan masalahnya. Di lain sisi, ada kalanya juga kamu membantu mereka dengan memberikan nasehat yang logis.

Anak C

Dari keempat anak yang ada, gerak-gerik anak C yang terlihat paling sukar ditebak. Ia punya gestur yang tertutup. Terlihat dari caranya memasukkan kedua tangannya ke dalam kantong celana. Ia seperti menyembunyikkan perasannya. Atau mungkin dalam benaknya, ia berpikiran, “Hmmm, hanya orang bodoh yang melakukan hal ini,”

Tapi tidak demikian, yang dipikirkan anak C adalah: “Ya, aku yang memecahkan vasnya. Tapi kali ini aku tak akan ikut campur, karena sepertinya semua orang sudah terlanjur menyalahkan dia,”

Kalau kamu memilih anak C lantaran melihatnya seperti menyembunyikan perasaannya karena mungkin ia disukai di lingkungannya jadi mereka berpikir bukan anak C yang melakukannya, berarti kamu adalah tipikal yang identifikatif saat mengamati sesuatu. Kamu bisa mengenali siapa yang memicu munculnya sebuah masalah. Tidak serta-merta menyalahkan keadaan.

Kamu pun tipikal orang yang selalu berhati-hati dengan siapa pun yang ada di sekitarmu dan memilih untuk jadi pribadi yang tertutup. Kamu punya cara sendiri untuk beradaptasi dengan lingkungan dan memiliki pandangan tersendiri tentang apa pun tanpa harus terdistraksi dengan pemikiran orang lain.

Anak D

Anak D tampak berusaha untuk selalu berada dekat dengan ibunya. Ia menempelkan badannya untuk berada tetap dekat dengan sang ibu. Ada indikasi dia yang paling takut dengan insiden vas yang pecah kendati bukan dia yang menyebabkan vas tersebut pecah. Tapi karena ketakutannya itu, ia jadi harus menghadapi masalah baru, banyak yang menuduhkan hal tak benar yang belum tentu ia lakukan.

Kalau anak lain memandang ke arah vas, anak perempuan kecil ini memilih untuk menjaga kedekatannya dengan sang ibu. Hal ini semacam cara yang menurutnya bisa meredam amarah sang ibu. Nah, kalau dilihat dari ilmu psikologi, untuk kamu yang memilih anak D, berarti kamu tipikal yang selalu sanggup diandalkan. Inilah yang membuat kamu bisa sukses dihidupmu kelak. Setiap hari kamu terus mencoba untuk jadi seseorang yang jauh lebih baik sekalipun ada salah yang mungkin kamu lakukan. Hanya saja, kamu terlalu mudah percaya pada orang dan dilain sisi, kamu pun pribadi yang sangat sensitif.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top