Feature

Pecinta Kucing Lebih Cerdas Dibanding Pecinta Anjing? Ini Jawaban Ilmiahnya!

Sudah sering terdengar di telinga kita tentang himbauan untuk menyayangi anjing. Namun bagaimana dengan orang yang lebih suka menghabiskan waktunya dengan kucing kesayangan? Pada dasarnya setiap orang pasti memiliki alasan sendiri hingga pada akhirnya memutuskan untuk menyukai kucing atau anjing.

Banyak pandangan yang ditujukan kepada pecinta anjing maupun pecinta kucing. Sebagian orang menganggap pecinta kucing adalah orang yang terisolasi, kesepian dan tidak terbuka. Dan sebagian lagi menganggap bahwa pecinta anjing adalah pribadi yang ramah, energik, dan terbuka. Lalu bagimana sebenarnya?

Pecinta Kucing Lebih Cerdas Dibanding Pecinta Anjing. Penelitian Ini Membuktikannya

Penelitian terbaru menunjukkan perbedaan yang cukup signifikan. Ditemukan hasil yang berbeda dengan pandangan masyarakat terhadap dua binatang peliharaan ini. Studi tersebut menunjukkan bahwa pecinta kucing sebenarnya lebih cerdas jika dibandingan dengan pecinta anjing.

Pada asosiasi tahunan untuk pertemuan Psychological Science, peneliti dan Profesor Psikologi di Uiversitas Carroll, Denise Guastello menemukan bahwa perbedaan kepribadian antara pecinta anjing dan pecinta anjing tidak hanya sebagai cara ekonomis untuk menilai karakter. Sebagian besar, seseorang akan mencintai anjing atau kucing karena pengaruh lingkungannya juga.

Namun Pecinta Anjing Juga Pribadi Yang Lebih Hidup dan Cenderung terbuka Loh!

Denise Guastello mengungkapkan bahwa sangat wajar jika pecinta anjing merupakan pribadi yang lebih hidup. Hal itu karena mereka suka untuk berada di luar dan mengajak anjing mereka meski hanya untuk sekedar jalan-jalan. Hal inilah yang akhirnya menimbulkan persepsi akan keterbukaan yang dimiliki oleh para pecinta anjing. Mereka keluar dan melakukan interaksi dengan masyarakat di luar sana.

Sedangkan Kucing Lebih Disukai Kamu Yang Memiliki Pribadi Tertutup

Di sisi lain juga terdapat pandangan bahwa pecinta kucing merupakan pribadi yang lebih tertutup dan penyendiri. Hal itu dapat dilihat dengan sikap pecinta kucing yang lebih suka berdiam diri di rumah dengan membaca buku dengan ditemani kucing kesayangannya yang bermanja-manja di pangkuan si pemilik.

Kamu Juga Harus Tahu Bahwa Kucing Memiliki Kemampuan Bertahan Hidup 2 Kali Lebih Besar Dibanding Anjing!

Informasi yang penting untuk kita ketahui adalah bahwasanya kucing memiliki 300 juta neuron, sedangkan anjing hanya memiliki kira-kira setengahnya saja. Hal ini mempengaruhi kemampuan dari masing-masing binatang peliharaan ini dalam bertahan hidup. Tidak hanya itu, kucing juga merupakan binatang yang memiliki rasa penasaran cukup tinggi. Kucing merupakan binatang yang misterius dan cerdas. Mereka memiliki kemampuan berkomunikasi yang cukup baik dengan manusia, terutama untuk membujuk manusia agar memberinya makanan saat mereka sedang lapar, sedangkan anjing cenderung hanya mengikuti apa yang diperintahkan oleh pemiliknya saja.

Ada penemuan yang mengungkap bahwa kucing liar dapat memanipulasi penyergapan karena mereka memiliki kemampuan untuk meniru panggilan mangsanya. Sedangkan anjing jauh lebih bergantung pada pemiliknya. Sekarang kita yang harus memilih, lebih suka tidur ditemani oleh dengkuran halus kucing atau anjing? Mana yang akan kita pilih, berjalan-jalan ke taman dengan anjing yang dirantai atau diam di rumah membaca buku atau menonton berita dengan ditemani kucing di pangkuan. Sama serunya kok!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Deddy Corbuzier Sempat Takut Prosesnya Berpindah Agama Dijadikan Mainan Politik

Deddy Corbuzier terlihat lebih tenang kala menuturkan cerita perjalanan dirinya menjadi mualaf. Usut punya usut, ia sempat didera kekhawatiran sebelum memutuskan untuk menjadi mualaf.

Presenter ‘Hitam Putih’ itu mengungkapkan sesungguhnya dia ingin mengucap dua kalimat syahadat jauh sebelum 21 Juni 2019. Namun, niatnya itu terganjal beberapa hal sehingga ia memilih untuk mengundur waktu.

“Sebenar-benarnya yang orang nggak tahu dan saya nggak buka adalah sebenarnya mualaf ini maunya dilakukan jauh sebelum tanggal 21. Bahkan mungkin sekitar enam bulan atau tujuh bulan lalu sebenarnya. Sebenarnya,” ungkap Deddy Corbuzier dilansir detik.com, Rabu (26/6/2019).

Politik menjadi alasan kuat Deddy untuk mengundurkan niatnya menjadi mualaf saat itu. Situasi politik Indonesia kian memanas.

“Karena pada saat itu Indonesia sedang panas politik. Kalau pada saat itu saya mualaf, saya takut keadaan saya mualaf bisa masuk dalam permainan politik. Kita tahu pada saat kemarin Pilpres bagaimana panasnya dan bagaimana agama dimasukkan dalam suasana politik. Itu yang saya hindari,” tegas Deddy Corbuzier.

Merasa kondisi politik di Indonesia sudah cukup kondusif, barulah Deddy Corbuzier yakin untuk mengumumkan niatnya itu. 21 Juni 2019, setelah Salat Jumat, Deddy Corbuzier mengucap dua kalimat syahadat di Ponpes Ora Aji, milik Gus Miftah di Yogyakarta.

“Oleh karena itu setelah politik semuanya selesai, setelah semuanya adem, sudah tenang, baru saya yakin mengumumkan, baru saya yakin saya mualaf dalam keadaan yang jauh lebih tenang,” tegas Deddy Corbuzier.

Sementara itu, sang kekasih, Sabrina Chairunnisa memberikan klarifikasi mengenai tuduhan yang dialamatkan bahwa dirinyalah yang memaksa Deddy untuk menjadi mualaf.

Sabrina mengaku hanya bisa mengelus dada saat dituduh mempengaruhi sang kekasih memeluk agama yang ia anut. Ia juga merasa takut membaca komentar negatif dari warganet.

“Aku langsung kayak, memang gue perempuan kayak apa ya? Gara-gara nikah, pindah agama. Jadi gue takut,” jelasnya.
Sabrina mengaku bahwa sang kekasih menjadi mualaf bukan karena mereka berdua akan menikah. Ia mengatakan bahwa seorang Deddy tak akan melakukan hal itu hanya untuk menikahinya.

“Kalau aku ngelihatnya, kan tahu dia, Mas Deddy tuh orang bilang cerdas. Kedua dia ini karakternya kuat banget. Lu pikir orang kayak gue bisa maksa-maksa gitu?” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Pasca Kesembuhannya, Rachel Amanda Kembali Aktif Main Film

Aktris Rachel Amanda kembali aktif berakting di layar lebar usai dinyatakan sembuh dari kanker tiroid. Aktris 24 tahun ini memang membintangi beberapa judul film baru, yang terbaru yakni Say I Love You.

“Ini sekarang alhamdulillah lumayan padat. Jadi promo film aku jalan beberapa. Jadi nyaman aja sih karena aku juga enjoy,” ujarnya seperti dikutip Suara.com, Rabu (26/6).

Film Say I Love You sendiri menandai proyek ketiga Rachel setelah sembuh dari penyakit tersebut pada 2018.

“Ini film ketiga. Kalau sekarang sih lumayan padat aktivitasnya. Tapi emang ya sudah dinikmati saja,” ucap Rachel Amanda.

Lalu saat disinggung kemungkinan masih meminum obat buat penyakitnya itu, Rachel Amanda rupanya punya jawaban sendiri.

“Itu memang kewajiban sih. Dulu kan aku operasi jadi kayak suplemen saja,” sambungnya lagi.

Selebihnya pemain Candy ini tidak mau ditanya-tanya perihal kanker tiroid lagi. Dia bilang cuma ingin membahas seputar film Say I Love You.

“Udah yah kalau mau ngomong itu aku nggak mau bahas lagi. Terima kasih,” pungkas Rachel Amanda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Coba Cek, Ada 345 Ribu Lowongan Kerja di Jepang untuk Tenaga Kerja RI

Baru-baru ini, selepas penandatanganan perjanjian kerja sama Pemerintah Indonesia dengan pemerintah Jepang tentang ketenagakerjaan. Ada angin segar untuk masyarakat yang mungkin sedang butuh pekerjaan. Ya, sebagaimana tujuan perjanjian tersebut, saat ini di Jepang, ada sekitar 345.150 lowongan yang tersedia di 14 sektor bagi tenga kerja asing dengan keterampilan spesifik. 

“Kerja sama ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja usia produktif di Jepang. Ini adalah kesempatan bagi kita untuk mengisi jabatan-jabatan di sektor formal yang banyak dibutuhkan di Jepang,” kata Menteri Ketenagakerjaan, M. Hanif Dhakiri di kantornya, Jakarta, Selasa (25/6/2019).

Beliau juga mengatakan, Wakil Presiden Jusuf Kalla sendirilah yang mengarahkan pihaknya untuk dapat mengisi 20% dari kebutuhan tenaga kerja khusus di Jepang.

“Berdasarkan arahan Wakil Presiden, Pemerintah Indonesia menargetkan agar tenaga kerja Indonesia dapat memenuhi 20% atau 70 ribu orang dari kuota tersebut,” jelas Hanif.

Pada waktu yang sama Maruli Hassoloan selaku Dirjen Binapenta dan PKK Kemnaker menambahkan, jika kandidat tenaga kerja berketerampilan spesifik atau Specified Skilled Worker (SSW), ini terbagi ke dalam 4 kategori. Pertama, new comer alias calon pekerja dari Indonesia yang sama sekali tidak memiliki pengalaman magang di Jepang.

“Kedua, Ex-TIT in Indonesia, calon pekerja Indonesia yang memiliki pengalaman magang atau Technical Intern Trainee (TIT) di Jepang. Ketiga, Ex-TIT di Japan pekerja Indonesia yang sudah memiliki pengalaman magang dan meneruskan pekerjaan di Jepang,” kata Maruli.

Dan yang terakhir kategori student, maksudnya calon pekerja Indonesia yang baru saja lulus dari pendidikan formal di Jepang dan berencana melanjutkan bekerja di negeri Sakura tersebut. 

Selanjutnya, Maruli mengatakan Kemnaker akan tetap fokus menyalurkan tenaga kerja yang pernah magang ataupun sekolah di Jepang. Tenaga kerja kategori tersebut menurutnya dapat lebih mudah diterima.

“Di Jepang kan masalah besarnya bahasanya, makanya kita fokus ke yang sekolah dan pernah magang disana. Jadi mereka bahasa udah bagus, lalu skillnya ada, ya yasudah mereka bisa mudah diterima,” kata Maruli.

“Untuk pendaftarannya pantau saja Disnaker, atau Kemnaker, kami akan update infonya nggak lama lagi,” tambahnya. 

Nah, ada pun 14 sektor yang sedang dibutuhkan antara lain adalah:

  1. Care worker
  2. Building Cleaning Management
  3. Machine Parts and Tooling Industries
  4. Industrial Machinery
  5. Industry Electric
  6. Electronics and Information Industries
  7. Construction Industries Shipbuilding and Ship Machinery Industry
  8. Automobile repair and maintenance
  9. Aviation Industry
  10. Accomodation Industry
  11. Agriculture
  12. Fishery and Aquacultur
  13. Manufacture of food and beverages
  14. Food service industry.

Jika memang berniat ingin bekerja di Jepang, siapkan diri dari sekarang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top