Trending

Pasangan Ayudia Bing Slamet-Ditto Percussion Siap Gelar Konser di Yogya

Grup musik Dengarkan Dia yang dibentuk pasangan artis Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion akan menggelar konser di Yogyakarta bulan depan.

“Info dikit insya Allah kalau jadi ya 15 September kami mau ngadain konser di Yogyakarta, Tolong support-nya ya,” kata Ditto seperti dikutip Kompas.com, Rabu (8/8/2018)

Pasangan ini punya alasan tersendiri memilih Yogyakarta sebagai kota di mana mereka berencana menggelar konser.

“Karena enggak tau sih kami mau cari suasana yang berbeda aja. Yogyakarta tuh kota yang kami selalu punya kenangan tersendiri,” ucap Ayu.

Ditto menambahkan, persiapan konser tersebut sudah hampir selesai. Bahkan keduanya punya rencana untuk menggandeng musisi lokal.

“Tinggal sebulan lagi ya, tempat udah kami siapin mudah-mudahan lancar, kira-kira udah 70 persen terlaksana. Insya Allah ada musisi lokal dari sana sih kami libatin,” tambah Ditto.

Dengarkan Dia baru saja meluncurkan single ketiga mereka bertajuk “Rindu”. Sebelumnya mereka memiliki mini album 11/13 yang dirilis pertengahan 2017 silam.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Surat dariku, Perempuan Beda Suku yang Katanya Ingin Kamu Nikahi Tanpa Mengikuti Tradisi

Sebelum lebih jauh bercerita, aku ingin bilang “Terimakasih” untuk semuanya. Bersamamu selama tiga tahun terakhir, jelas bukanlah sesuatu yang mudah. Ada banyak perkara yang pernah (hampir) membuat kita menyerah. Tapi selalu berhasil dilalui bersama.

Barangkali kamu sedang duduk bersantai di teras rumah, lalu mendapati tulisan ini di sosial media. Bukan, aku bukan sedang ingin memojokkan kekasih tercinta. Tapi nampaknya ada beberapa hal yang dulu jadi perjanjian dalam hubungan, samar mulai kau lupakan.

“Kita berbeda, banyak yang perlu disamakan nantinya”

Jadi ketakutakan yang dulu aku ajukan, kala dirinya memintaku menjadi pacar. Datang sebagai sosok yang terlihat bak pahlawan, dengan mantap kau memberi jawaban, berisi kesanggupan yang kelak akan dihadangkan untuk kelanjutan hubungan.

Niat Menikah yang Kau Ajukan, Jelas Membuatku Bahagia Bukan Kepalang

Serupa dengan perempuan lain, diriku pun jelas bahagia mendengar keinginan yang kau sampaikan. Seolah terbebas dari satu beban yang selama ini banyak ditanyakan orang. Aku tak lagi risau dengan kejelasan hubungan. Bahkan bayang-bayang aku akan dirias dengan penampilan yang menawan, mulai gemar aku pikirkan.

Beberapa kali aku berusaha untuk terus meyakinkan diri, bahwa kamu memang adalah sosok yang kucari. Hal lain yang lebih membuat aku bahagia, perubahan sikap yang juga kau tunjukkan setelah ajakan menikah. Mungkin benar kata orang, tak ada yang lebih bahagia dari diajak menikah oleh orang yang kita cinta. Sebab itulah yang kurasa.

Pelan-pelan Kau Mulai Terbuka, Berapa Banyak Rupiah yang Sudah Berhasil Terkumpul Untuk Pagelaran Pesta

Sadar jika pesta pernikahan butuh biaya yang tak sedikit. Pelan-pelan semua keperluan masuk dalam list persiapan. Kamu tak lagi bepergian sesering dulu, porsi untuk makan-makan bersama teman yang mulai dikurangi, hingga perubahan lain yang juga bisa aku saksikan sendiri.

Kalau boleh jujur, babak ini jadi bagian yang semakin menguatkan rasa percayaku pada sosok kekasih yang ada dihadapanku. Melihat sendiri, bagaimana kamu berusaha untuk pesta pernikahan yang kelak akan mengesahkan hubungan kita. Tak dinilai oleh semua orang, tapi kerja kerasmu selalu jadi sesuatu yang akan terkenang. Ya, setidaknya itu yang kurassakan kemarin sayang.

Serupa denganmu, Sesunggunya Akupun Tak Suka Menghamburkan Uang Demi Terlihat Mewah

Tak jauh berbeda dari sosok perempuan yang selama ini kau sayangi, sikapku terhadap pernikahan dan pestanya, masih serupa. Tak ingin terikut-ikut oleh mereka yang menggelar pernikahan dengan berbagai macam kemewahan, kupikir kita hanya perlu melegalkan hubungan dengan cara sederhana yang kan membuat semua keluarga bahagia. Dengan catatan, adat dan tradisi keluarga akan tetap kita ikuti sebagai bentuk cinta pada budaya.

Sejak dulu Sudah Jelas Kupaparkan, Bahwa Hubungan Kita Memang Akan Terhalang Oleh Sesuatu yang Diberi Nama “Adat”

Tadinya aku berharap kamu sudah paham, tak lagi menjadikan perbedaan jadi penghalang atau berpikir jika ini jadi sesuatu yang menyusahkan hubungan. Seolah berubah haluan, pelan-pelan ada beberapa sikap yang datang sebagai momok untuk kelangsungan hubungan. Tak perlulah, bersuara untuk menilai jika tradisi atau adat dari masing-masing kita jadi sesuatu yang paling benar atau tidak. Bukankah sedari dulu, kamu juga sudah paham.

Meski tak akan mengikuti adat dari asalku, kitapun harus tetap membayarnya untuk tetap bisa melangsungkan pernikahan yang kita minta. Sikap yang kamu tunjukkan sungguh diluar perkiraan, bahkan terlihat bukan seperti kamu yang aku kenal.

Tak Pernah Mau Mencoba Memahami, Responmu Akhir-akhir Ini Justru Kian Melukai Hati

Kupikir bisa terbuka dan saling memahami adalah sikap yang perlu kita berdua miliki. Sebab, komitmen untuk hubungan yang lebih serius, haruslah memiliki pondasi kuat. Mana bisa bertahan, jika masih sering berselisih paham? pada beberapa obrolan dan pertemuan kita, diriku sudah bersusah payah selalu menahan rasa lelah. Memberimu gambaran untuk apa yang akan dihadapkan pada hubungan. Hingga menjelaskan semua detail tata cara pelaksanaan.

Barangkali, kamu berpikir bahwa setiap perempuan yang sudah tak tinggal di kampung halamannya akan lupa tentang bagaimana budaya yang melekat pada dirinya. Tapi, sayang aku bukanlah sosok yang seperti itu. Untuk itulah aku selalu berupaya untuk membantumu memahami budayaku. Hal lain yang kemudian membuatku kecewa adalah, respon darimu yang justru semakin memperkeruh suasana. Menganggu kepercayaanku, hingga pelan-pelan mengubah keputusanku.

Aku Jelas Tak Akan Memaksa, Tapi Tak Juga Melupakan Tradisi dalam Keluarga

Kamu jelas tahu, bagaimana aku. Selalu tak suka dipaksa dan tak suka memaksa. Itulah sebabnya, sejak awal hubungan kita. Aku selalu menawarkan jalan tengah untuk semua kelanjutan hubungan kita. Seolah tak merasa terbebani oleh semua yang ada, dengan mantap kamu justru berkata. Jika kita akan tetap mengikuti tradisiku saja. Jadi, bukan salahku jika akhirnya keputusan itu, aku sampaikan pada bapak dan ibu di rumah.

Semua keluarga dan sanak family sudah tahu, bahkan mereka ikut bahagia untuk berita yang kita sampaikan beberapa bulan lalu. Tapi, jika akhinya kamu selalu menolak dan berkata bahwa apa yang harus kita jalani ini adalah sesuatu yang membebankan, bagaimana aku bisa menjawab jika ada pertanyaan?

Lalu, Kemanakah Kita Selanjutnya?

Tradisi dan adat, masih jadi sesuatu yang masih kuat melekat dalam diri. Demi memudahkan kita, aku dan keluarga sudah membantu untuk menyederhanakan semua prosesi, begitu pula dengan nominal rupiah yang tadinya mesti kita keluarkan demi pesta. Bukannya membantuku untuk bisa terus berjalan beriringan, pandanganmu pada tradisi yang akan kita jalankan malah jadi sesuatu yang terlihat meremehkan. Berpikir jika aku terlalu melebih-lebihkan, hingga perkataan lain yang sungguh seharusnya tak layak untuk kudengar.

Lelah dan tak tahu harus berbuat apa, jadi dua hal yang pergulatan didalam kepala. Tak bisa menyudahi hubungan begitu saja, tapi juga tak bisa menanggalkan semua prosesi yang memang harus dijalankan. Lalu kemanakah hubungan ini akan berjalan?

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Ayahmu Pasti Sangat Senang Menerima 5 Kejutan Sederhana Ini Darimu

Meski terlihat biasa saja, namun sebenarnya kasih sayang seorang ayah kepada anaknya sangatlah luar biasa loh. Ayah memiliki tanggung jawab yang sangta berat sebagai seorang pemimpin keluarga. Meski banyak pengorbanan yang dia lakukan, dia tak akan pernah meminta apapun dari anaknya. Jika kamu ingin mencoba membuatnya bahagia, 5 kejutan sederhana ini pasti akan sangat membuatnya senang.

1. Mengajaknya Makan Malam Bersama

Setelah seharian bekerja tentu ayahmu akan merasa lelah. Cobalah untuk memasakkan sesuatu untuknya dan ajaklah dia makan malam bersama, pasti hal sederhana ini akan membuat ayahmu bahagia menerimanya.

2. Mengajaknya Liburan

Kesibukan setiap hari membuat waktumu bersama ayahmu pun tersita. Karenanya kamu bisa membuat momen yang indah di akhir pekan atau saat hari libur tiba. Ajaklah ayahmu jalan-jalan, momen seperti ini pasti menjadi momen yang juga diinginkan oleh ayahmu.

3. Membuat Masakan Spesial untuk Ayahmu

Meski kamu tak jago-jago amat dalam hal memasak, tapi ayahmu pasti akan sangat senang menerima kejutan makanan spesial yang kamu masak sendiri untuknya. Tak perlu memasak menu yang susah, kamu bisa membuat masakan yang setidaknya kamu merasa mampu membuatnya.

4. Ucapan Terimakasih Melalui Sebuah Tulisan

Kamu bisa mengucapkan terima kasihmu dalam sebuah tulisan yang mungkin bisa kamu lakukan di sebuah kertas. Kemudian taruhlah di tempat yang selalu dilihat oleh ayahmu. Saat dia menerima dan membacanya, pasti dia akan terharu akan kejutanmu itu.

5. Memberikan Kado Istimewa

Coba kamu perhatikan ayahmu beberapa hari ini. Kira-kira apa sih yang sangat dia butuhkan. Jika kamu sudah tahu, kamu bisa memberikan hadiah pada ayahmu berupa barang yang dibutuhkannya. Meski kecil, tapi ayahmu pasti akan bahagia menerima kado itu darimu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Wisata Hits di Bandung Ini Wajib Kamu Kunjungi, Ada Karpet Aladdin Juga di Sana

Bandung merupakan kota yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Nah ada yang baru nih di Bandung. Kamu harus coba datang ke destinasi wisata Bandung yang satu ini. Nama tempatnya adalah Dago Dream Park. Tempat ini menjadi salah satu tempat yang hits saat ini di Bandung.

Wisata Ini Dikemas dengan Berbagai Wahana Permainan Menarik dan Juga Keindahan Alamnya yang Menakjubkan

Tempat ini sangat cocok untuk kamu jadikan tujuan wisata, baik bersama keluarga, teman maupun pacar. Udaranya yang sejuk dan alamnya yang asri menjadi nilai lebih dari tempat wisata ini. Wisata ini terletak di tengah hutan pinus. Konsep alamnya sangat kece, ditambah dengan wahana permainan dan spot foto yang instagramable banget.

Ada Banyak Wahana Permainan yang Patut Kamu Coba di Dago Dream Park Ini

Wisata Dago Dream Park ini menyediakan banyak wahana yang pastinya menarik hati. Misalnya ada sepeda angkasa, perahu dayung, sky gliding, taman labirin, dan masih banyak lainnya. Kamu bisa memilih tempat ini untuk menghabiskan libur akhir pekanmu.

Tak Hanya Wahana Permaian Saja, di Sini Juga Tersedia Banyak Spot Foto yang Keren Abis

Sesuai dengan namanya, yaitu “dream park”, wisata yang satu ini juga menawarkan banyak spot foto yang kece. Hasil fotonya bisa seolah kamu sedang ada di negeri dongeng loh. Misalnya ada spot foto di permadani Aladdin. Kamu bisa mendapatkan foto seolah kamu sedang terbang di atas karpet. keren kan.

Tiket Masuknya Terjangkau Banget, Hanya 20 Ribu Rupiah Saja

Tak perlu takut kantongmu akan bolong. Harga tiket masuk wahana wisata ini sangatlah murah, yaitu hanya 20 ribu rupiah saja. Gimana? menarik kan? Jadi kapan nih kamu mau main-main ke Bandung dan mampir ke destinasi wisata yang satu ini?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top