Feature

Pacaran Sampai Berujung Pelaminan Bukanlah Mitos Belaka, Asal Kamu dan Dia Sama-sama Mau Berusaha

Pasti kamu sering dengar selentingan yang kira-kira begini bunyinya:

“Pacarannya sama si A, nikahnya sama si B. Jodoh memang tak ada yang tahu.”

Soal jodoh memang tak ada yang tahu dan tak ada yang bisa menebaknya lebih dulu. Hanya saja, kita seringkali mendapati kenyataan bahwa mungkin teman, saudara, tetangga, atau siapa pun itu nyatanya harus gagal dalam hubungan di fase pacaran yang telah mereka jalin sekian lama. Ya, waktu yang dihabiskan untuk membangun hubungan tersebut tidaklah sebentar. Sekian tahun bersama, akhirnya berujung pada sebuah perpisahan. Kalau begini, sadar tak sadar pasti kamu didera kekhawatiran tersendiri jadinya. Alih-alih tak peduli dengan kisah cinta orang lain, kamu jadi berpikiran yang macam-macam dengan hubunganmu sendiri.

Hei, jangan diambil pusing. Meski kata orang pacarmu sekarang bukanlah jaminan dia akan jadi jodohmu, ingatlah bahwa prinsip jodoh itu datang pun ada karena sebuah usaha. Pacaran bisa membuka ruang dan jalan untukmu serta pasangan menuju fase pernikahan. Mungkin untukmu yang baru saja memulai hubungan, setidaknya bekali hubungan kalian dengan prinsip yang kalian bangun sendiri.

Jadikan Fase Pacaran Sebagai Momen Kamu Melatih Keseriusan, Bukan untuk Senang-senang yang Berakhir Perpisahan

Banyak orang yang suka salah mengartikan fase pacaran. Di umurmu yang sekarang, apa iya masih mau pacaran untuk main-main saja? Bukan demi mempersiapkan diri dan membawa hubunganmu ke fase serius? Hei, yang namanya komitmen saat kamu menikah nanti adalah untuk seumur hidup. Kalau keseriusan menjalin sebuah hubungan tidak dilatih dan dibiasakan dari sekarang, kapan lagi kamu bisa belajar menjaga hubungan yang kalian bangun? Mengubah pola pikir itu perlu, apalagi kalau salah satu dari kalian masih suka salah kaprah memaknai fase berpacaran.

Jadilah Lebih Matang dan Dewasa Secara Pola Pikir, Apa pun Hal yang Kamu Lakukan Ada Baiknya Selalu Dipertimbangkan

Saat kamu nanti sudah resmi menikah, keputusan bersama harus mengalahkan ego pribadi. Dua individu yang sudah satu atap baiknya meleburkan ego dan saling memberi diri untuk pasangannya. Karenanya, ada baiknya prinsip semacam ini ditanamkan sejak kamu dan dia masih di fase pacaran. Milikilah hubungan yang mendewasakan kalian berdua. Dengan demikian, yang namanya usaha menuju pelaminan pun bukan mitos belaka.

Coba Tilik Lagi Pasanganmu yang Sekarang, Kalau Kamu Memang Mau Serius dengannya, Benarkah Dia Sudah Membuatmu Merasa Lengkap?

Sebelum melangkah lebih jauh, dan mendambakan pernikahan serta duduk di pelaminan bersamanya, memang sudah sepatutnya kamu bertanya dahulu pada dirimu sendiri, sudahkah pasanganmu yang sekarang ini memenuhi kriteria yang kamu butuhkan? Kamu mungkin merasa tak memiliki kriteria khusus, tapi setidaknya pertimbangkan apa kata orangtuamu soal bibit, bebet, bobot sekalipun kamu sudah mengenal pacarmu selama sekian lama. Jangan sampai lantaran hanya memandang parasnya saja yang menarik hati, saat ditanya keseriusannya soal pernikahan, jawabannya justru membuatmu ragu.

Sejatinya Membangun Hubungan yang Serius Hanya Butuh Dua Orang yang Saling Percaya…

Kalau kamu dan dia sama-sama meyakini soal hubungan yang kalian bangun selama ini, ya untuk apa meragu pada dirimu sendiri? Begini, mungkin kamu tak memiliki kriteria khusus, tapi yang terpenting dari memilih calon suami/istri sehidup semati adalah kesetiaan dan tanggung jawab. Kalau dua hal ini melekat pada pasanganmu yang sekarang masih jadi pacarmu, percayalah, rencanamu untuk berakhir di pelaminan bersamanya dan melanjutkan hubungan kalian ke tahap yang lebih serius sejatinya bukanlah mitos belaka.

Belajarlah Dari Kesalahan di Masa Pacaran, Bukan Menuntutnya Jadi Sesuai Keinginanmu

Pasangan itu adalah teman untuk bertumbuh dan berproses. Bukan seseorang yang bisa kamu tuntut untuk melakukan ini itu. Kalau kepribadianmu atau pasanganmu masih seperti itu, maka ubah pelan-pelan pola pikir kalian dari sekarang. Tapi tak perlu juga yang memaksakan diri sehingga kamu dan dia jadi terkesan terburu-buru dan jadi membuat perkara baru. Fase pacaran adalah tahapan belajar dimana kamu dan dia saling memantaskan diri untuk menjadi pasangan yang baik untuknya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Setelah Donat Mie, Kini Donug yang Berbahan Rempah dan Ayam Kembali Populer

Setelah Es Kepal Milo, lalu Donat Mie yang kemarin jadi list makanan yang banyak diburu orang. Baru-baru ini, ada lagi jenis makanan baru yang mendadak populer di kalangan para pecinta kuliner. Terlebih para netizen yang kerap mencari referensi makanan dari laman Instagram.

Sumber : www.instagram.com/ramayeux/

Yap, makanan tersebut adalah cronut. Salah satu jenis kuliner yang merupakan gabungan dari croissant dan donat yang diberi nama Donug. Makanan ini lahir dari olahan seorang pria asal Skotlandia bernama Crag Carrick. Crag menambahkan beberapa bahan yang berbeda pada olahan Donugnya. Dan hal itu pulalah yang membuat kreasinya berbeda. Ia menambahkan ayam dan campuran beberapa rempah untuk menyempurnakan rasa racikannya.

Sumber : www.instagram.com/sharktankau/

Mengutip dari Evening Standart, donug mulai viral ketika Crag dan sang istri memerkan hasil kreasi mereka di salah satu stasiun televisi di Australia. Cara pengolahannya pun terbilang cukup mudah, sebab kata Crag, dirinya hanya butuh mencampur adonan donat dengan ayam buras dan rempat-rempah. Kemudian melumuri adonan dengan tepung jagung serta roti, lalu menggorengnya.

Disajikan dengan berbagai macam bumbu, mulai dari kari Jepang, keju Dijon bechamel dan saus pedas. Konon berkat kreasi miliknya ini, Crag mendapatkan tawaran investasi yang cukup besar. Hem, kira-kira kamu tertarik tidak untuk mencoba membuat Donug ala Crag ini?

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Sebelum Menikah, Ini 7 Bagian Tubuh yang Harus Cewek Rawat!

Penampilan fisik adalah salah satu hal yang patut untuk dirawat. Seperti halnya bagi para cewek, sebelum kamu menikah, akan lebih baiknya kamu merawat 7 bagian tubuh ini dengan baik dan benar.

1. Kulit Luar

Kamu harus benar-benar menjaga kulit luarmu agar tetap lembap dan sehat. Kamu bisa menggunakan lulur atau mandi rempah dua kali dalam seminggu. Hal ini untuk membuat kulitmu lebih sehat dan juga bersinar.

2. Wajah

Wajah menjadi hal utama yang akan dipandang terlebih dulu di hari pernikahanmu nanti. Jadi usahakan agar wajahmu terawatt, tidak kusam dan berjerawat. Kamu harus membersihkan wajahmu secara rutin agar tidak ada banyak kotoran yang bersarang di pori-pori wajahmu dimana kotoran itu yang bisa menyebabkan wajah menjadi kusam dan berjerawat.

3. Rambut

Rambut adalah mahkota bagi seorang perempuan. Karenanya kamu harus menjaganya dengan baik. Jangan hanya mengandalkan shampoo untuk merawat rambutmu, kamu bisa menggunakan conditioner dan hair mask atau produk perawatan rambut lainnya.

4. Mulut

Kamu bisa melakukan perawatan mulut yang mencakup perawatan gigi dan bibir. Pasti kamu malu kan kalau nanti suamimu mencium bau nafas yang tak segar dari mulutmu? Jadi cobalah untuk melakukan perawatan ya.

Kamu juga bisa melakukan peeling terhadap bibirmu dengan menggunakan gula atau mengolesi bibirmu dengan madu untuk mengangkat sel kulit mati di bibir dan menjaga warna alami bibirmu.

5. Kuku

Kuku adalah bagian tubuh yang harus kamu jaga loh, girls. Kamu tentu nggak mau kan di hari pernikahanmu kukumu nampak menjijikkan? Ingat bahwa kamu perlu kuku yang cantik untuk menyalami para tamu yang datang di pernikahanmu. Meski kukumu akan dirias juga, tapi tetap saja, jika kondisi kuku tak maksimal, maka riasannya pun tak akan maksimal.

6. Payudara

Kamu harus merawat payudaramu. Tentu kamu tak ingin payudaramu terlihat kendur dan tak sehat saat sudah menikah nanti. Kamu bisa merawatnya dengan melakukan pijat payudara untuk membuat payudaramu lebih kencang.

7. Organ Intim

Kamu pun pasti setuju bahwa salah satu hal yang harus dijaga dalam kehidupan pernikahan adalah organ intim untuk berhubungan intim. Karenanya kamu perlu merawatnya dengan baik. Kamu bisa datang ke tempat perawatan organ intim wanita untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

5 Bandara Ini Memang Keren Abis, Sayang Kalau Nggak Nyempetin Waktu Buat Foto Dulu

Apakah kamu tahu bahwa Bandara merupakan salah satu indikator dari kemajuan suatu Negara? Semakin canggih dan modern suatu bandara, biasanya semakin maju juga negaranya. Nah, berikut adalah 5 bandara yang super keren.

1. Bandara Soekarno-Hatta

Bandara Soekarno-Hatta adalah salah satu bandara yang paling sibuk di Indonesia. Bandara ini pun didesain dengan sangat istimewa karena merupakan pintu masuk utama Indonesia.

2. Bandara Kuala Namu

Sumber : Blog Surya Hardhiyana

Bandara keren ini terletak di Medan. Bandara ini adalah bandara yang terbilang cuku baru, namun untuk fasilitasnya, jangan diragukan lagi. Bandara ini merupakan bandara pertama yang menyediakan fasilitas stasiun kereta api untuk membawa penumpang ke pusat kota.

3. Bandara Kertajati

Sumber : pepnews.com

Bandara Kertajati merupakan salah satu bandara yang digadang-gadang mampu menjadi salah satu bandara terbaik di Indonesia. Makhlum jika kamu belum familiar dengan bandara yang satu ini. Karena kenyataannya bandara yang satu ini masih ada dalam tahap pembangunan. Bandara ini juga akan dilengkapi dengan jalur kereta bandara layaknya Bandara Kuala Namu.

4. Bandara I Gusti Ngurah Rai

Sumber : Indonesia Expat

Banyak orang setuju kalau bandara yang satu ini merupakan salah satu bandara yang keren abis di Indonesia. Bahkan kemewahan bandara ini diakui secara internasional. Pada tahun 2015 bandara I Gusti Ngurah Rai dianugerahi top3 bandara dengan pelayanan terbaik di dunia, dan juga menempati posisi ke 7 sebagai The Biggest Airport in the World oleh Airport Council International.

5. Bandara Sepinggan

Sumber : Balikpapan Premio

Bandara keren ini terletak di Kalimantan Timur. Bandara ini dilengkapi dengan mini bioskop yang bisa memenuhi kebutuhan penumpang akan sarana hiburan saat menunggu jadwal penerbangan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top