Feature

Pacaran di Caption, Selingkuh di DM Instagram

Jadi dunia yang terlihat sempurna, kehidupan dan segala hal yang dipamerkan di media sosial, nyaris sempurna tanpa celah. Entah itu hal yang bersifat pribadi sampai kegiatan lain yang setiap hari dilakoni.

Sejalan dengan itu, hal lain yang juga mungkin sering luput dari perhatian. Potensi selingkuh di media sosial. Dilansir dari Mirror, memberi “tanda suka” atau “komen” disebuah postingan disebut sebagai salah satu aksi selingkuh atau micro-cheating di media sosial. Tak hanya itu saja. Sikap ini juga meliputi, sikap memberi emoji merayu, seperti memelet,cium, peluk pada orang yang tak hanya mantan kekasih, selain pasangan.

Kamu boleh mengaku setia pada pasangan untuk status hubungan, tapi sering sulit untuk mempertahankan omongan jika sudah merambah pada kolom pesan pribadi pada pihak-pihak yang mungkin kamu sukai.

Memajang Foto Mesra Tak Selalu Jadi Jaminan atas Kesetiaan dalam Hubungan

Begini, dari beberapa kasus. Mereka yang giat untuk menunjukkan kemesraan di media sosial justru jadi pasangan yang sedang bermasalah. Kamu boleh merasa jika si dia tak akan melirik perempuan lain. Karena toh, fotomu selalu ia pajang dan jadikan postingan. Tapi, itu tak selalu jadi jaminan.

Celah-celah kecil untuk mendua dari seseorang, justru kerap lahir ketika ia sudah memiliki pasangan. Dengan kata lain, meski katamu ia sudah berjanji untuk setia, berkata jika ia sudah mengikat hatinya untuk dirimu saja, sampai selalu memajang foto di media sosial. Tetap saja, itu bukanlah jaminan kawan.

Sebab Meski Foto Profilnya Adalah Potret Berdua dengan Pasangan, Toh Masih Banyak yang Diam-diam Menggoda Lewat Pesan

Beberapa pasangan memilih untuk berbagi kata kunci akun media sosial masing-masing, namun sebagian lagi justru memilih tak mengusik perkara ini. Benar memang, kadang kala hal-hal seperti ini jadi sesuatu yang menganggu hubungan. Melanggar privasi pasangan, sampai mungkin terkesan mengekang.

Baik jika memang si dia tak pernah macem-macem, hal yang justru akan jadi sumber masalah adalah, ketika ia justru diam-diam memberi banyak umpan pada lawan jenis melalui pesan. Apa iya kamu bisa tahu ia chat dengan siapa saja? Jika kata kunci akunnya saja tak dibagikan pada dirimu.

Benar Memang Kadang Hal Ini Hanyalah Selingan, Tapi Kadang-kadang Juga Keterusan 

Tanpa berniat untuk membenarkan para pelaku perselingkuhan, konon hal itu terjadi begitu saja tanpa niat yang khusus. Dari yang bermula hanya karena iseng semata, sampai keblalasan hingga mendadak berniat untuk menjalin kasih dengan si orang baru saja.

Fase bosan dalam hubungan memang akan ada, tapi memilih untuk bermain api dengan mencoba mendua jelas tak baik untuk hubungan. Awalnya kamu atau dia yang katanya tak berniat selingkuh, mungkin hanya coba-coba tapi yang namanya perasaan kadang tak bisa dibendung kan? Walau sudah ada si dia didekatmu. Melirik pihak lain yang lebih menarik, pasti selalu jadi hasrat tersendiri.

Tidak Berlaku Pada Semua Orang, Tapi Tak Menutup Kemungkinan Juga Terjadi Pada Kamu dan Pasangan

Yap, kamu boleh saja bersuara dan bilang tak akan selingkuh seperti mereka yang ketahuan mendua di pesan media sosial. Tapi, untuk menjamin kamu tak melakukannya jelas sangat susah. Lagipula, selingkuh itu tak melulu ketika kamu melakukan kontak fisik loh. Bahkan ketika kamu sudah mulai menghapus pesan dari seorang teman lawan jenis, itu artinya kamu sudah melakukan salah satu tindakan perselingkuhan. Maka jika kamu bilang kamu hanya berkirim pesan saja. Bukan berarti itu tidak selingkuh!

Hal Lain yang Bisa Jadi Pemicu, Situasi dan Kondisi Hubunganmu

DM atau Direct Message, konon jadi sesuatu yang sangat pribadi. Sebab hanya akan bisa dibuka dan diliat oleh sang empunya akun dan orang lain yang mungkin tahu kata kuncinya. Dengan begitu, seseorang bisa berkirim pesan dengan dia yang mungkin sedang ingin disapanya. Tanpa ada yang tahu, termaksud kamu yang mungkin menjadi kekasihnya.

Kesempatan untuk melangkah lebih jauh demi menjamah hati pihak lain, bisa terus berjalan jika ditambah suasana hubunganmu dengan si dia sedang tidak baik. Merasa bosan karena pertengkaran, atau keinginannya yang butuh didengar. Barangkali bisa didapatkan pada dia yang sejak kemarin dikiriminya pesan. Nah, kalau sudah begini siapa yang patut disalahkan?

Perkara Menjalin Hubungan, Peluang untuk Mendua Memang Selalu Ada

Jangan pernah merasa dirimu yang paling baik. Merasa membenci pihak-pihak yang selingkuh, yang secara kebetulan kamu tidak melakukan itu. Nih, asal kamu tahu saja ya. Setiap orang selalu memiliki potensi untuk berselingkuh. Yap, sejalan dengan itu. Konsultan cinta dan hubungan Lex dePraxis yang juga jadi CO-Founder situs kelascinta.com, pada salah satu kesempatan berkata bahwa “Potensi selingkuh ada di setiap manusia, termaksud mereka yang tidak menyadarinya”.

Agar potensi tersebut tak menjadi kenyataan, baiknya kamu memberi batasan pada dirimu. Sejauh mana kamu bisa berkomunikasi dengan lawan jenis, hingga bagaimana kamu akan menyikapi sapaan dari orang lain di media sosial. Dan hal lain yang lebih penting, jika memang punya teman dekat. Segeralah kenalkan pada pasangan.

Pada Intinya, Setia Tak Hanya dari Sekedar Memajang Foto Pasangan Saja. Tapi…

Lebih dari apa yang mungkin sedang kamu pikirkan. Setia tak melulu tentang sikapnya yang baik di media sosial. Karena jika hanya untuk terlihat manis dan baik-baik saja, pun semua orang bisa melakukan. Lebih dari itu, kesetiaan pada pasangan tak hanya perkara foto, like atau komen saja. Tapi bagaimana setiap pihak bisa menjaga hatinya. Untuk seseorang yang memang ia cinta.

Karena dia yang selalu bersikap manis di setiap postingannya, dekat dengan kebohongan yang mungkin sedang ditutupinya. Entah itu perempuan atau lelaki lain, hingga sikap manipulatif demi menutupi kebohongan lain. Setiap kita memang perlu waspada. Karena tak hanya memudahkan hidup saja, kadang kala Media Sosial juga hadir sebagai perusak relasi dua orang manusia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Tak Perlu Dipertahankan, Ini Tanda Pasanganmu Terlalu Posesif

Dalam sebuah hubungan sikap posesif memang terkadang diperlukan. Tetapi jika hal itu berlebihan, bukannya malah membuat hubungan dalam keadaan baik justru malah membuat hubungan terancam bubar. Nah, buat kamu para perempuan yang memiliki pasangan dengan tujuh tanda ini, kamu tak harus mempertahankkanny. Sikap posesifnya terlalu berlebihan padamu.

1. Memeriksa Ponsel dan Kegiatanmu Setiap Kali Bertemu

Hal ini adalah salah satu tanda bahwa pasanganmu tergolong terlalu posisif padamu. Dia selalu mengecek ponselmu setiap kali bertemu. Mungkin kamu dan dia memang sepasang kekasih, namun privasi tentu saja tetap dibutuhkan bukan?

2. Mewajibkanmu Melapor Saat Ingin Pergi Kemana dan Bersama Siapa

Dia selalu memintamu untuk melapor setiap kali kamu ingin pergi ke suatu tempat. Tak hanya ingin tahu kemana kamu pergi, dia juga harus tahu dengan siapa kamu pergi. Pertanyaan yang dia ajukan setiap kali kamu ingin pergi layaknya sebuah pertanyaan interogasi.

3. Selalu Cemburu dengan Semua Laki-laki yang Ada di Dekatmu

Meski kamu sudah mengatakan bahwa laki-laki lain itu hanyalah teman atau saudara jauh misalnya, dia tetap saja cemburu. Dia selalu marah saat kamu terlihat dekat dengan laki-laki lain. Kecemburuannya ini juga sering muncul tanpa sebuah alasan yang jelas.

4. Menganggap Mantanmu Sebagai Musuh

Tak hanya teman-temanmu yang menjadi sasaran kecemburuannya. Dia bahkan menjadikan mantanmu sebagai sosok musuh baginya. Meskipun sudah jelas bahwa hubunganmu dengan mantanmu sudah berakhir dan baik kamu maupun mantanmu tak memiliki niat sedikit pun untuk kembali bersama.

5. Meragukan Perkataanmu

Dia tak sepenuhnya percaya pada apa yang kamu katakan. Misalnya saat kamu sedang di suatu tempat dengan temanmu, dia akan memintamu untuk mengirim foto dimana dan dengan siapa kamu saat itu.

6. Dia Hampir Selalu Ikut Kemana Pun Kamu Pergi

Sadisnya lagi, dia selalu saja minta untuk ikut bersamamu saat kamu ingin pergi ke suatu tempat. Meskipun kamu sudah mengatakan bahwa kamu akan pergi dengan teman-teman perempuanmu.

7. Mengatur dengan Siapa Kamu Bisa Berteman

Tanda lain adalah dia mulai mengatur ruang lingkup pertemananmu. Dia seolah memiliki wewenang penuh untuk mengatur dengan siapa kamu boleh berteman. Dan kamu harus menuruti apa yang dia katakan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

5 Tokoh Anime yang Diduga Menganut Agama Islam, Cek Daftarnya di Sini!

Anime merupakan tontonan yang banyak difavoritkan orang. Sejumlah produsen berlomba-lomba membuat sebuah anime yang beda dari yang lain. Kekreatifan dalam dunia anime pun selalu berkembang. Ternyata, ada juga kontroversi antara pro dan kontra yang muncul karena adanya adegan bernuansa islami dalam sejumlah anime. Berikut adalah lima di antaranya.

1. Yugo the Negotiator

Sumber : https://moonlightsummoneranimesekai.blogspot.com

Anime ini bercerita mengenai tokoh Yugo Beppu yang menjadi master negotiator.  Dalam anime ini ada adegan dimana Yugo berada dalam sebuah misi di Pakistan. Dia harus bernegosiasi dengan pemberontak Pakistan agar pemberontak itu mau melepaskan tawanan mereka. Dalam misi ini ada adegan dimana ditonjolkan perihal Nabi Muhammad, selain itu juga terdapat adegan dimana satu tokoh dalam anime ini melaksanakan sholat.

2. Jojo’s Bizzare Adventure

Sumber : Nefarious Reviews

Anime yang satu ini sempat menjadi kontroversi di tahu 2008. Produsennya juga sampai harus menangguhkan penjualan DVD anime ini karena adanya adegan di dalamnya dimana ada salah satu tokoh anime yang membuja Al-qur’an. Perwakilan dari pihak anime ini pun akhirnya mengonfirmasi hal tersebut pada pers dan meminta maaf atas kejadian tersebut pada seluruh umat Islam di dunia.

3. Full Metal Panic

Sumber : Amino Apps

Anime ini berkisah tentang Sousuke Saraga yang merupakan seorang agen rahasia. Dalam misinya, Sousuke menyamar sebagai pelajar. Pemikiran bahwa tokoh Sousuke adalah seorang muslim karena dia tak pernah terlihat minum alkohol dan tak mau makan makanan dari daging babi. Namun hal ini masih sekedar opini dari para penggemar.

4. Gundam

Sumber : hnurfahma.blogspot.com

Anime ini memiliki satu tokoh protagonis bernama Setsuna F Seiei yang duga seorang muslim. Dugaan tersebut muncul karena dia memiliki nama asli Soran Ibrahim. Dia juga dikisahkan sebagai seorang Kurdi yang dekat dengan bangsa Suriah, Turki dan sebagainya.

5. Gundam Wing

Sumber : YouTube

Tokoh anime lain yang diduga seorang muslim adalah tokoh utama dalam Gundam Wing. Dia bernama Quatre Raberba Winner. Dugaan bahwa dia adalah seorang muslim karena dia memiliki gaya hidup tak pernah minum minuman alkohol. Namun kembali lagi, hal ini masih sekedar dugaan dari para penggemar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

10 Lagu Sheila On 7 Ini Pasti Sudah Tak Asing di Telingamu

Siapa sih yang tidak tahu grup band yang Sheila On 7. Band ini sudah berkiprah dari dulu dan masih saja eksis sampai saat ini. Lagu-lagu yang dimilikinya juga selalu jadi favorit banyak orang dari semua generasi. Nah, berikut adalah 10 lagu Sheila On 7 yang pasti sudah tak asing lagi di telingamu.

1. Lapang Dada

Kau harus bisa
Bisa berlapang dada
Kau harus bisa
Bisa ambil hikmahnya
Karena semua, semua tak lagi sama
Karna ku tahu diapun merasakannya

2. Itu Aku

Tahukah lagu yang kau suka
Tahukah bintang yang kau sapa
Tahukah rumah yang kau tuju
Itu aku

3. Dan

Lupakanlah saja diriku
Bila itu bisa membuatmu
Kembali bersinar dan berpijar seperti dulu kala
Caci maki saja diriku
Bila itu bisa membuatmu
Kembali bersinar dan berpijar seperti dulu kala

4. Berhenti Berharap

Aku pulang
Tanpa dendam
Ku terima kekalahanku
Aku pulang
Tanpa dendam
Ku salutkan  kemenanganmu

5. Seberapa Pantas

Celakanya
Hanya kaulah yang benar-benar aku tunggu
Hanya kaulah yang benar-benar memahamiku
Kau pergi dan hilang ke mana pun kau suka

6. Sahabat Sejatiku

Pegang pundakku, jangan pernah lepaskan
Bila ku mulai lelah
Lelah dan tak bersinar
Remas sayapku, jangan pernah lepaskan
Bila ku ingin terbang
Terbang meninggalkanmu

7. Melompat Lebih Tinggi

Kupetik bintang
Untuk kau simpan
Cahayanya tenang
Berikan kau perlindungan
Sebagai pengingat teman
Juga sebagai jawaban
Semua tantangan

8. Sebuah Kisah Klasik

Bersenang-senanglah
Karna hari ini yang kan kita rindukan
Di hari nanti sebuah kisah klasik untuk masa depan
Bersenang-senanglah
Karna waktu ini yang kan kita banggakan di hari tua

9. Kita

Dan kau bisikkan kata cinta
Kau telah percikkan rasa sayang
Pastikan kita seirama
Walau terikat rasa hina

10. Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki

Saat kau disisiku
Kembali dunia ceria
Tegaskan bahwa kamu
Anugerah terindah yang pernah kumiliki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top