Feature

Pacaran di Caption, Selingkuh di DM Instagram

Jadi dunia yang terlihat sempurna, kehidupan dan segala hal yang dipamerkan di media sosial, nyaris sempurna tanpa celah. Entah itu hal yang bersifat pribadi sampai kegiatan lain yang setiap hari dilakoni.

Sejalan dengan itu, hal lain yang juga mungkin sering luput dari perhatian. Potensi selingkuh di media sosial. Dilansir dari Mirror, memberi “tanda suka” atau “komen” disebuah postingan disebut sebagai salah satu aksi selingkuh atau micro-cheating di media sosial. Tak hanya itu saja. Sikap ini juga meliputi, sikap memberi emoji merayu, seperti memelet,cium, peluk pada orang yang tak hanya mantan kekasih, selain pasangan.

Kamu boleh mengaku setia pada pasangan untuk status hubungan, tapi sering sulit untuk mempertahankan omongan jika sudah merambah pada kolom pesan pribadi pada pihak-pihak yang mungkin kamu sukai.

Memajang Foto Mesra Tak Selalu Jadi Jaminan atas Kesetiaan dalam Hubungan

Begini, dari beberapa kasus. Mereka yang giat untuk menunjukkan kemesraan di media sosial justru jadi pasangan yang sedang bermasalah. Kamu boleh merasa jika si dia tak akan melirik perempuan lain. Karena toh, fotomu selalu ia pajang dan jadikan postingan. Tapi, itu tak selalu jadi jaminan.

Celah-celah kecil untuk mendua dari seseorang, justru kerap lahir ketika ia sudah memiliki pasangan. Dengan kata lain, meski katamu ia sudah berjanji untuk setia, berkata jika ia sudah mengikat hatinya untuk dirimu saja, sampai selalu memajang foto di media sosial. Tetap saja, itu bukanlah jaminan kawan.

Sebab Meski Foto Profilnya Adalah Potret Berdua dengan Pasangan, Toh Masih Banyak yang Diam-diam Menggoda Lewat Pesan

Beberapa pasangan memilih untuk berbagi kata kunci akun media sosial masing-masing, namun sebagian lagi justru memilih tak mengusik perkara ini. Benar memang, kadang kala hal-hal seperti ini jadi sesuatu yang menganggu hubungan. Melanggar privasi pasangan, sampai mungkin terkesan mengekang.

Baik jika memang si dia tak pernah macem-macem, hal yang justru akan jadi sumber masalah adalah, ketika ia justru diam-diam memberi banyak umpan pada lawan jenis melalui pesan. Apa iya kamu bisa tahu ia chat dengan siapa saja? Jika kata kunci akunnya saja tak dibagikan pada dirimu.

Benar Memang Kadang Hal Ini Hanyalah Selingan, Tapi Kadang-kadang Juga Keterusan 

Tanpa berniat untuk membenarkan para pelaku perselingkuhan, konon hal itu terjadi begitu saja tanpa niat yang khusus. Dari yang bermula hanya karena iseng semata, sampai keblalasan hingga mendadak berniat untuk menjalin kasih dengan si orang baru saja.

Fase bosan dalam hubungan memang akan ada, tapi memilih untuk bermain api dengan mencoba mendua jelas tak baik untuk hubungan. Awalnya kamu atau dia yang katanya tak berniat selingkuh, mungkin hanya coba-coba tapi yang namanya perasaan kadang tak bisa dibendung kan? Walau sudah ada si dia didekatmu. Melirik pihak lain yang lebih menarik, pasti selalu jadi hasrat tersendiri.

Tidak Berlaku Pada Semua Orang, Tapi Tak Menutup Kemungkinan Juga Terjadi Pada Kamu dan Pasangan

Yap, kamu boleh saja bersuara dan bilang tak akan selingkuh seperti mereka yang ketahuan mendua di pesan media sosial. Tapi, untuk menjamin kamu tak melakukannya jelas sangat susah. Lagipula, selingkuh itu tak melulu ketika kamu melakukan kontak fisik loh. Bahkan ketika kamu sudah mulai menghapus pesan dari seorang teman lawan jenis, itu artinya kamu sudah melakukan salah satu tindakan perselingkuhan. Maka jika kamu bilang kamu hanya berkirim pesan saja. Bukan berarti itu tidak selingkuh!

Hal Lain yang Bisa Jadi Pemicu, Situasi dan Kondisi Hubunganmu

DM atau Direct Message, konon jadi sesuatu yang sangat pribadi. Sebab hanya akan bisa dibuka dan diliat oleh sang empunya akun dan orang lain yang mungkin tahu kata kuncinya. Dengan begitu, seseorang bisa berkirim pesan dengan dia yang mungkin sedang ingin disapanya. Tanpa ada yang tahu, termaksud kamu yang mungkin menjadi kekasihnya.

Kesempatan untuk melangkah lebih jauh demi menjamah hati pihak lain, bisa terus berjalan jika ditambah suasana hubunganmu dengan si dia sedang tidak baik. Merasa bosan karena pertengkaran, atau keinginannya yang butuh didengar. Barangkali bisa didapatkan pada dia yang sejak kemarin dikiriminya pesan. Nah, kalau sudah begini siapa yang patut disalahkan?

Perkara Menjalin Hubungan, Peluang untuk Mendua Memang Selalu Ada

Jangan pernah merasa dirimu yang paling baik. Merasa membenci pihak-pihak yang selingkuh, yang secara kebetulan kamu tidak melakukan itu. Nih, asal kamu tahu saja ya. Setiap orang selalu memiliki potensi untuk berselingkuh. Yap, sejalan dengan itu. Konsultan cinta dan hubungan Lex dePraxis yang juga jadi CO-Founder situs kelascinta.com, pada salah satu kesempatan berkata bahwa “Potensi selingkuh ada di setiap manusia, termaksud mereka yang tidak menyadarinya”.

Agar potensi tersebut tak menjadi kenyataan, baiknya kamu memberi batasan pada dirimu. Sejauh mana kamu bisa berkomunikasi dengan lawan jenis, hingga bagaimana kamu akan menyikapi sapaan dari orang lain di media sosial. Dan hal lain yang lebih penting, jika memang punya teman dekat. Segeralah kenalkan pada pasangan.

Pada Intinya, Setia Tak Hanya dari Sekedar Memajang Foto Pasangan Saja. Tapi…

Lebih dari apa yang mungkin sedang kamu pikirkan. Setia tak melulu tentang sikapnya yang baik di media sosial. Karena jika hanya untuk terlihat manis dan baik-baik saja, pun semua orang bisa melakukan. Lebih dari itu, kesetiaan pada pasangan tak hanya perkara foto, like atau komen saja. Tapi bagaimana setiap pihak bisa menjaga hatinya. Untuk seseorang yang memang ia cinta.

Karena dia yang selalu bersikap manis di setiap postingannya, dekat dengan kebohongan yang mungkin sedang ditutupinya. Entah itu perempuan atau lelaki lain, hingga sikap manipulatif demi menutupi kebohongan lain. Setiap kita memang perlu waspada. Karena tak hanya memudahkan hidup saja, kadang kala Media Sosial juga hadir sebagai perusak relasi dua orang manusia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Meski Hidup Kadang Menyebalkan, Belajarlah untuk Selalu Bersyukur lewat Cara Ini!

Tak ada satu pun kehidupan yang selalu berjalan sesuai dengan keinginan. Kamu pun tak bisa mengatur kehidupanmu agar sesuai dengan apa yang kamu mau. Yang bisa kamu lakukan hanyalah bersyukur. Berikut adalah 7 cara agar kamu tetap bersyukur meski terkadang hidupmu dipenuhi dengan hal yang menyebalkan.

1. Berpikiran Positif Bahwa Setiap Hal Buruk yang Datang Sangat Berguna untuk Proses Pendewasaanmu

Tak perlu menyalahkan siapapun atas apa yang menimpa hidupmu. Kamu harus paham bahwa apapun hal yang terjadi dalam hidupmu, itu adalah cara terbaik Tuhan untuk mendewasakanmu.

2. Tetap Bersyukur untuk Hal Kecil

Cobalah untuk selalu bersyukur untuk hal-hal kecil di sekelilingmu. Jadikan rasa syukur sebagai rasa yang harus kamu terapkan dalam otak dan juga hatimu. Dengan begitu kamu akan menjalani kehidupanmu dengan baik.

3. Menjadikan Rasa Syukur Sebagai Kebiasaan

Layaknya saat kamu melakukan sebuah aktivitas yang sudah biasa kamu lakukan, pasti kamu akan terbiasa dan akan dengan otomatis melakukannya. Cobalah menempatkan “bersyukur” sebagai salah satu kebiasaan dalam hidupmu.

4. Adakalanya Kamu Perlu Mengabaikan Masalah yang Datang

Meski masalah harus dicari solusinya, namun adakalanya kamu juga perlu mengabaikan masalah yang datang menghampirimu. Jangan membuat setiap masalah menjadikanmu mudah stress dan risau. Tersenyumlah, dan buatlah harimu tetap menyenangkan.

5. Jangan Fokuskan Pikiranmu pada Masalah yang Tak Ada Habisnya

Fokus saja pada hal yang bisa kamu atasi. Pandanglah sebuah masalah sebagai alasan untukmu tetap bersyukur. Adakalanya kamu tak perlu terlalu fokus pada masalah yang tak ada habisnya.

6. Tulis Keberkahan Apa yang Kamu Dapatkan dalam Seharian

Apapun kebaikan yang kamu dapatkan dalam sehari ini, coba tuliskan semuanya. Mulai dari masih bisa bangun tidur, bernapas dengan bebas, melihat matahari dan masih banyak hal lainnya. Dengan melakukan hal ini, kamu akan tahu kenapa kamu harus merasa bersyukur atas apapun yang menimpa hidupmu. Karena dibalik semua masalah, selalu ada berkah di dalamnya.

7. Buat Sendiri Definisi Bersyukur Menurutmu

Rasa syukur perlu dihaturkan saat kamu mendapatkan hal baik saja, itu adalah pandangan yangs alah. Kamu harus tetap bersyukur dalam kondisi seburuk apapun. Kamu akan menemukan alasannya jika kamu tahu apa definisi bersyukur itu sendiri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

5 Anime Jadul yang Banyak Digemari Perempuan Generai 90-an

Anak kecil jaman dulu cenderung lebih suka menonton kartun dibandingkan acara TV lainnya. Salah satu jenis kartun yang kerap ditonton adalah anime. Dulu di tahun 90-an anime menjadi salah satu genre tontonan kartun yang disukai baik oleh laki-laki maupun perempuan. Berikut ini adalah 5 anime zaman dulu yang jadi favorit perempuan generasi 90-an.

1. Sailormoon

Anime yang satu ini bercerita tentang sailormoon yang beranggotakan 5 orang siswi. Mereka bisa berubah dengan kostum yang berbeda, dimana setiap kostumnya memiliki kekuatan masing-masing. Jargon yang paling terkenal dari anime sailormoon ini adalah “Dengan kekuatan bulan akan menghukummu”.

2. Minky Momo

Anime yang satu ini bercerita tentang Minky Momo yang bisa berubah menjadi seorang perempuan dewasa dengan cepat. Dia awalnya adalah seorang dewi yang dikirim ke planet bumi dan bertransformasi dalam tubuh anak kecil. Namun setiap kali dia hendak menyelesaikan sebuah misi, dia akan berubah menjadi seorang perempuan dewasa.

3. Wedding Peach

Wedding peach adalah salah satu anime yang membuat banyak anak perempuan bermimpi menjadi seorang pengantin. Dalam wedding peach ini kostum perubahannya berbeda dengan sailormoon karena perubahan kostumnya adalah gaun pengantin.

4. Cardcaptor Sakura

Anime ini menceritakan tentang gadis berusia 10 tahun yang merupajan seorang penangkap kartu sihir. Dia membasmi seluruh kejahatan di muka bumi ini dengan bantuan Li Syaoran.

5. Tokyo Mew Mew

Anime Tokyo Mew Mew adalah salah satu anime favorit anak-anak perempuan generasi 90-an. Anime ini memiliki 5 tokoh perempuan dengan rambut dan kostum yang warni-warni. Mereka juga selalu memiliki karakteristik berupa ekor dan telinga kucing.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Jika Sebagai Laki-laki Pacarmu Sudah Melakukan 7 Hal Ini, Artinya Dia akan Segera Melamarmu

Apa sih sejatinya tujuan pacaran jika bukan untuk menikah pada akhirnya. Meskipun terkadang ada saja yang menggunakan pacaran sebagai cara untuk bersenang-senang sesaat. Setiap pasangan yang memang sudah serius tak akan main-main dalam menjalin hubungan bukan?

Sebagai perempuan, mungkin kamu yang akan memiliki keraguan lebih besar. Kamu belum yakin apakah memang laki-laki yang kini menjadi pasanganmu benar-benar berniat menjalani hubungan yang serius denganmu. Kini kamu bisa melihat 7 tanda ini pada pasanganmu. Jika memang beberapa tanda ini sudah kian terlihat, berarti dia memang sudah ingin segera melamarmu.

1. Sangat Jujur Padamu

Sekalipun dia melakukan sebuah kesalahan, dia selalu jujur padamu. Tak peduli apapun itu, dia tak akan sekalipun membohongimu, terlebih jika alasannya tak masuk akal. Bisa ditarik kesimpulan bahwa dia selalu berusaha menjadi dirinya sendiri dan tak malu menunjukkan siapa dia sebenarnya di depanmu.

2. Secara Resmi Memperkenalkanmu pada Orangtua

Dia secara resmi mengajakmu bertemu dengan orangtuanya dengan status yang lebih serius. Dia ingin memperkenalkanmu kepada kedua orangtuanya sebagai calon pendamping hidupnya. Tak hanya itu, dia pun akan selalu berusaha membuatmu bisa diterima oleh keluarganya.

3. Seorang Pendengar yang Baik

Apapun yang kamu katakan, entah itu hal yang penting ataupun sepele, dia selalu berusaha mendengarkanmu dengan seksama. Dia benar-benar menunjukkan sikap yang serius saat kamu menceritakan suatu hal padanya.

4. Memperkenalkanmu pada Teman-temannya

Tak hanya mengajakmu bertemu dengan orangtuanya, dia juga mengajakmu untuk bertemu dengan teman-temannya. Dia ingin teman-temannya bisa menjadi temanmu juga.

5. Respect Terhadapmu

Dia selalu menghargai dirimu tak hanya sebagai pasangan saja, namun juga sebagai seorang perempuan. Dia selalu menghargai apapun yang kamu lakukan dan juga apapun yang kamu pikirkan.

6. Meninggalkan Barangnya di Rumahmu

Saat dia ke rumahmu, dia kerap meninggalkan barangnya di rumahmu. Hal ini karena dia sengaja meninggalkannya agar bisa kembali lagi ke rumahmu untuk mengambilnya. Tentu saja ada niat agar bisa lebih dekat dengan keluargamu juga.

7. Kerap Membicarakan Masa Depan Bersama Denganmu

Dia selalu menyelipkan pembicaraan tentang bagaimana dia ingin hidup di masa depan bersamamu. Maksud dari perilakunya ini sebenarnya ingin membuatmu merasakan sinyal yang dia tunjukkan bahwa dia ingin kamu menjadi bagian dari hidupnya untuk selamanya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top