Feature

Pacaran di Caption, Selingkuh di DM Instagram

Jadi dunia yang terlihat sempurna, kehidupan dan segala hal yang dipamerkan di media sosial, nyaris sempurna tanpa celah. Entah itu hal yang bersifat pribadi sampai kegiatan lain yang setiap hari dilakoni.

Sejalan dengan itu, hal lain yang juga mungkin sering luput dari perhatian. Potensi selingkuh di media sosial. Dilansir dari Mirror, memberi “tanda suka” atau “komen” disebuah postingan disebut sebagai salah satu aksi selingkuh atau micro-cheating di media sosial. Tak hanya itu saja. Sikap ini juga meliputi, sikap memberi emoji merayu, seperti memelet,cium, peluk pada orang yang tak hanya mantan kekasih, selain pasangan.

Kamu boleh mengaku setia pada pasangan untuk status hubungan, tapi sering sulit untuk mempertahankan omongan jika sudah merambah pada kolom pesan pribadi pada pihak-pihak yang mungkin kamu sukai.

Memajang Foto Mesra Tak Selalu Jadi Jaminan atas Kesetiaan dalam Hubungan

Begini, dari beberapa kasus. Mereka yang giat untuk menunjukkan kemesraan di media sosial justru jadi pasangan yang sedang bermasalah. Kamu boleh merasa jika si dia tak akan melirik perempuan lain. Karena toh, fotomu selalu ia pajang dan jadikan postingan. Tapi, itu tak selalu jadi jaminan.

Celah-celah kecil untuk mendua dari seseorang, justru kerap lahir ketika ia sudah memiliki pasangan. Dengan kata lain, meski katamu ia sudah berjanji untuk setia, berkata jika ia sudah mengikat hatinya untuk dirimu saja, sampai selalu memajang foto di media sosial. Tetap saja, itu bukanlah jaminan kawan.

Sebab Meski Foto Profilnya Adalah Potret Berdua dengan Pasangan, Toh Masih Banyak yang Diam-diam Menggoda Lewat Pesan

Beberapa pasangan memilih untuk berbagi kata kunci akun media sosial masing-masing, namun sebagian lagi justru memilih tak mengusik perkara ini. Benar memang, kadang kala hal-hal seperti ini jadi sesuatu yang menganggu hubungan. Melanggar privasi pasangan, sampai mungkin terkesan mengekang.

Baik jika memang si dia tak pernah macem-macem, hal yang justru akan jadi sumber masalah adalah, ketika ia justru diam-diam memberi banyak umpan pada lawan jenis melalui pesan. Apa iya kamu bisa tahu ia chat dengan siapa saja? Jika kata kunci akunnya saja tak dibagikan pada dirimu.

Benar Memang Kadang Hal Ini Hanyalah Selingan, Tapi Kadang-kadang Juga Keterusan 

Tanpa berniat untuk membenarkan para pelaku perselingkuhan, konon hal itu terjadi begitu saja tanpa niat yang khusus. Dari yang bermula hanya karena iseng semata, sampai keblalasan hingga mendadak berniat untuk menjalin kasih dengan si orang baru saja.

Fase bosan dalam hubungan memang akan ada, tapi memilih untuk bermain api dengan mencoba mendua jelas tak baik untuk hubungan. Awalnya kamu atau dia yang katanya tak berniat selingkuh, mungkin hanya coba-coba tapi yang namanya perasaan kadang tak bisa dibendung kan? Walau sudah ada si dia didekatmu. Melirik pihak lain yang lebih menarik, pasti selalu jadi hasrat tersendiri.

Tidak Berlaku Pada Semua Orang, Tapi Tak Menutup Kemungkinan Juga Terjadi Pada Kamu dan Pasangan

Yap, kamu boleh saja bersuara dan bilang tak akan selingkuh seperti mereka yang ketahuan mendua di pesan media sosial. Tapi, untuk menjamin kamu tak melakukannya jelas sangat susah. Lagipula, selingkuh itu tak melulu ketika kamu melakukan kontak fisik loh. Bahkan ketika kamu sudah mulai menghapus pesan dari seorang teman lawan jenis, itu artinya kamu sudah melakukan salah satu tindakan perselingkuhan. Maka jika kamu bilang kamu hanya berkirim pesan saja. Bukan berarti itu tidak selingkuh!

Hal Lain yang Bisa Jadi Pemicu, Situasi dan Kondisi Hubunganmu

DM atau Direct Message, konon jadi sesuatu yang sangat pribadi. Sebab hanya akan bisa dibuka dan diliat oleh sang empunya akun dan orang lain yang mungkin tahu kata kuncinya. Dengan begitu, seseorang bisa berkirim pesan dengan dia yang mungkin sedang ingin disapanya. Tanpa ada yang tahu, termaksud kamu yang mungkin menjadi kekasihnya.

Kesempatan untuk melangkah lebih jauh demi menjamah hati pihak lain, bisa terus berjalan jika ditambah suasana hubunganmu dengan si dia sedang tidak baik. Merasa bosan karena pertengkaran, atau keinginannya yang butuh didengar. Barangkali bisa didapatkan pada dia yang sejak kemarin dikiriminya pesan. Nah, kalau sudah begini siapa yang patut disalahkan?

Perkara Menjalin Hubungan, Peluang untuk Mendua Memang Selalu Ada

Jangan pernah merasa dirimu yang paling baik. Merasa membenci pihak-pihak yang selingkuh, yang secara kebetulan kamu tidak melakukan itu. Nih, asal kamu tahu saja ya. Setiap orang selalu memiliki potensi untuk berselingkuh. Yap, sejalan dengan itu. Konsultan cinta dan hubungan Lex dePraxis yang juga jadi CO-Founder situs kelascinta.com, pada salah satu kesempatan berkata bahwa “Potensi selingkuh ada di setiap manusia, termaksud mereka yang tidak menyadarinya”.

Agar potensi tersebut tak menjadi kenyataan, baiknya kamu memberi batasan pada dirimu. Sejauh mana kamu bisa berkomunikasi dengan lawan jenis, hingga bagaimana kamu akan menyikapi sapaan dari orang lain di media sosial. Dan hal lain yang lebih penting, jika memang punya teman dekat. Segeralah kenalkan pada pasangan.

Pada Intinya, Setia Tak Hanya dari Sekedar Memajang Foto Pasangan Saja. Tapi…

Lebih dari apa yang mungkin sedang kamu pikirkan. Setia tak melulu tentang sikapnya yang baik di media sosial. Karena jika hanya untuk terlihat manis dan baik-baik saja, pun semua orang bisa melakukan. Lebih dari itu, kesetiaan pada pasangan tak hanya perkara foto, like atau komen saja. Tapi bagaimana setiap pihak bisa menjaga hatinya. Untuk seseorang yang memang ia cinta.

Karena dia yang selalu bersikap manis di setiap postingannya, dekat dengan kebohongan yang mungkin sedang ditutupinya. Entah itu perempuan atau lelaki lain, hingga sikap manipulatif demi menutupi kebohongan lain. Setiap kita memang perlu waspada. Karena tak hanya memudahkan hidup saja, kadang kala Media Sosial juga hadir sebagai perusak relasi dua orang manusia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Setelah LDR Bertahun-tahun, Hubungan 5 Pasangan Artis Ini Akhirnya Berujung di Pelaminan

Menjalani hubungan jarak jauh bukan perkara yang mudah. Tidak semua orang sanggup menjalaninya.  Godaan yang ada dalam hubungan jarak jauh pun sangat beragam. Tak jarang banyak pasangan yang akhirnya memilih untuk mengakhiri hubungan. Namun hal tersebut berbeda dengan 5 pasangan artis ini. Setelah menjalani LDR bertahun-tahun, akhirnya hubungan mereka berujung di pelaminan.

1. Christian Sugiono dan Titi Kamal

Pasangan artis ini harus menahan rindu karena keadaan. Keduanya akhirnya menikah pada tahun 2009 setelah berpacaran selama 9 tahun dan sempat menjalani hubungan jarak jauh.

2. Indra Bekti dan Aldila Jelita

Pasangan harmonis yang satu ini juga sempat menjalani hubungan jarak jauh loh. Sebelum menikah di tahun 2010 silan, keduanya sempat menjalani LDR selama 2 tahun antara Malaysia dan Indonesia.

3. Ashraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari

Memiliki pasangan yang berasal dari negara tetangga membuat Bunga Citra Lestari atau kerap dipanggil BCL ini harus rela menjalani hubungan jarak jauh. Bunga dan Ashraf sempat LDR-an selama satu tahun sebelum akhirnya menikah di tahun 2008.

4. Chacha Frederica dan Dico

Sebelum memutuskan melangkah ke jenjang pernikahan, keduanya sempat menjalani hubungan jarak jauh. Alasannya sih karena kesibukan masing-masing.

5. Acha Septriasa dan Vicky Kharisma

Pasangan yang satu ini menikah pada tahun 2016 lalu. Sebelum menikah, keduanya harus rela menjalani hubungan jarak jauh karena tuntutan pekerjaan. Acha di Jakarta, sedangkan Vicky di Sydney. Hal itu karena Vicky bekerja di sebuah perusahaan IT Australia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Kesederhanaan Keluarga Mark Zuckerberg yang Bisa Kita Ikuti

Mark Zuckerberg merupakan orang yang masuk dalam peringkat ke lima sebagai orang paling kaya di dunia versi majalah forbes. Tentu saja hal itu bukan hal yang mengherankan mengingat profesinya sebagai CEO Facebook. Bahkan hingga Juli tahun lalu, kekayaan laki-laki ini mencapai US$ 69,5 miliar loh. Meski begitu, kekayaannya tak pernah menjadikannya sosok yang hidup bermewah-mewah.

1. Pernikahannya Tahun 2012 Tergolong Pernikahan yang Sederhana

Mark Zuckerberg menikah pada tahun 2012 silam. Meski hidupnya bergelimang harta, dia tetap lebih memilih mengadakan pernikahan yang sederhana dengan hanya dihadiri oleh 100 undangan keluarga dan kolega.

2. Penampilan Kesehariannya Jauh dari Kata Mewah

Dia memang kaya raya, namun dia tak suka hidup glamour. Dia lebih memilih tampil sederhana. Yang terpenting hanyalah dia nyaman dengan apa yang dia kenakan.

3. Tahun 2015 Dikaruniai Anak Perempuan

Pada tahun 2015, Mark Zuckberg dan istri dikaruniai seorang anak perempuan yang cantik. Anak perempuannya diberi naman Maxima Zuckberg.

4. Pekejaan Paling Berharga Baginya Adalah Menjadi Seorang Ayah

Bagi Mark Zuckberg, tak ada pekerjaan yang paling sempurna dibandingkan menjadi seorang ayah. Dia sangat menyayangi putrinya melebihi rasa sayangnya pada dirinya sendiri.

5. Perayaan Ulangtahun Pertama Putrinya Pun Digelar dengan Sederhana

Mark Zuckberg sudah mulai mengajarkan kesederhanaan pada putri kecilnya sejak dini. Untuk perayaan ulangtahun pertama putrinya, Mark hanya mengadakan pesta ulangtahun yang sederhana.

6. Tak Perlu Maternity Shoot yang Heboh

Mark Zuckberg dan istrinya lebih memilih untuk melakukan maternity shoot yang sederhana. Yang terpenting bagi mereka adalah maknanya, bukan kemewahannya.

7. Lebih Suka Jalan Kaki

Meski tergolong orang paling kaya di dunia, Keluarga ini lebih memilih untuk jalan kaki jika ingin pergi ke suatu tempat. Bagi mereka, selagi tempatnya masih bisa dijangkau dengan jalan kaki kenapa harus pakai kendaraan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Urutan Zodiak dari yang Paling Polos Sampai yang Paling Manipulatif

Setiap orang memiliki karakter yang berbeda. Sebagian besar orang tak pernah menyadari bahwa dirinya adalah orang yang terlalu polos atau terlalu manipulatif. Berdasarkan zodiak sendiri, berikut urutan zodiak paling polos sampai paling manipulator.

1. Zodiak Capricorn

Capricorn menempati posisi pertama, yang artinya dia adalah seorang yang sangat polos. Capricorn adalah orang yang selalu mendahuukan otak untuk berpikir rasional. Dia terkenal polis dan baik hati, seringkali banyak orang memanfaatkannya untuk kepentingan pribadi.

2. Zodiak Cancer

Cancer adalah sosok yang polos. Saat ada orang yang meminta bantuannya, dia akan langsung membantunya meski terkadang hatinya tak mampu melakukannya. Alasannya karena dia tak bisa menolak permintaan orang lain.

3. Zodiak Aquarius

Aquarius termasuk orang yang polos. Dia memandang segala sesuatu dari kacamata positifnya. Dia tak mau berpikiran jelek terhadap orang lain.

4. Zodiak Taurus

Taurus juga masih termasuk sosok yang polos.  Hal ini membuatnya sering dibohongi. Entahlah dia sangat mudah dikelabuhi orang lain karena kepolosannya itu.

5. Zodiak Libra

Libra seolah hidup untuk orang lain. Dia bahkan rela melakuka apa saja demi kepentingan orang lain. Dia polos karena selalu beranggapan bahwa setiap kebaikannya akan kembali padanya juga.

6. Zodiak Pisces

Pisces bisa menjadi sosok yang polos maupun manipulatif. Dia masuk dalam urutan tengah yang artinya dia bisa berubah-ubah.

7. Zodiak Virgo

Virgo adalah sosok yang suka berada di atas orang lain. Dia berada di pihak manipulatif. Sifatnya begitu perfeksionis dan selalu menginginkan segala sesuatu berjalan sesuai keinginannya.

8. Zodiak Leo

Leo menempati posisi ke delapan. Artinya dia termasuk sosok yang suka memanipulasi. Dia mampu mengubah kemauan orang lain hanya dalam waktu sekejap.

9. Zodiak Sagitarius

Sagitarius adalah sosok yang sangat suka memanipulasi berita. Dia bisa mengubah hal yang salah menjadi benar di mata orang lain. Dia berani memanipulasi data demi nama baiknya di mata orang lain.

10. Zodiak Gemini

Gemini Mmemiliki kemampuan komunikasi yang baik dan kecerdasan otak yang luar biasa. Hal ini membuatnya kadangkala sering memutar balikkan fakta namun dia tak sadar telah melakukannya.

11. Zodiak Aries

Aries  adalah sosok yang pjntar dalam bidang apapun yang digelutinya. Namun dia juga memiliki sifat yang suka memanipulasi suatu hal. Dia akan melakukan apapun demi mendapatkan apa yang dia mau.

12. Zodiak Scorpio

Scorpio menempati posisi terakhir yang artinya dia menjadi zodiak yang paling suka memanipulasi suatu hal. Scorpio terkenal keras dan tegas. Dia juga snagat cerdas. Nmaun dia kurang bijak dalam menggunakan kecerdasannya sehingga seringkali memanipulasi hal demi keuntungan pribadinya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top