Feature

Muncak Teropong Laut, Tak Cuma Tempat Yang Instagramable

Sejak Instagram marak, memang banyak muncul tempat yang dianggap layak untuk muncul di lini masa sosial media tersebut. Namun apa iya, hidupmu cuma sekedar urusan berinstagram saja? Fenomenanya saat ini memang seperti itu.

Orang pergi ke suatu lokasi, datang berfoto, kemudian upload di sosmed dan menunggu komentar dari follower datang. Satu dua kali mungkin seru, tapi lama kelamaan tentu membosankan.

Buat kamu yang sudah jengah dengan rutinitas macam itu, kamu bisa coba pergi ke Muncak Teropong Laut yang berlokasi di Lampung. Perjalanan ke objek wisata Muncak Teropong Laut ini dapat ditempuh dari Kota Bandar Lampung melewati ruas jalan menuju kawasan pantai hingga Lempasing yang mendekati perbatasan Kabupaten Pesawaran.

Lokasi Muncak Teropong Laut ditempuh sekitar 1,5 km dari Dusun Tataan, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Teluk Betung Barat, Kota Bandarlampung dari jalan masuk di depan kawasan wisata Pantai Tirtayasa.

Sebelum sampai lokasi, kamu sebenernya sudah akan mendapatkan sensasi yang tidak biasa. Karena jalan menuju ke lokasi teropong laut ini tidak terlalu jelek, namun tidak juga bisa dikatakan mulus. Kalau kamu mengendarai mobil, jantungmu akan dibuat sedikit terpompa karena jalan yang hanya satu lajur dengan kombinasi aspal dan batuan. Di kiri kanan kamu akan menemui Jurang dan tebing, pemandangan tak biasa buat kamu yang biasa hidup di kota besar. Lalu setelah tiba ada apa disana?

Disebut Teropong Laut Karena Kamu Akan Melihat Keindahan Laut Dari Ketinggian

Sudah pernah ke Lodge Maribaya, Lembang, Bandung? Muncak ini serupa, tapi nilai plusnya selain pemandangan bukit, mata kita juga akan dimanjakan keindahan laut. Letaknya di ketinggian itu dijamin akan membuatmu menemukan sensasi yang berbeda menatap lautan nan luas.

Satu Lokasi Menawarkan Banyak Spot, Harganya? Gilanya Cuma 5000 rupiah

Yup, kamu memang tidak salah membaca. Coba bayangkan dimana lagi kamu bisa pergi berwisata dengan hanya membayar “tiket masuk” 5000 rupiah. Dengan merogoh kocek senilai itu kamu sudah bisa berfoto di sepuluh lokasi.

Nampaknya lokasi ini memang belum tersentuh kaum urban. Parkir pun dikenakan tarif rasional 5000 dengan tanpa ada batasan waktu. Toiletnya sangat bersih, dan terawat dan kalau kamu mau menggunakannya tak lagi dikenakan biaya tambahan.

Mau Berburu Keindahan? Siap-Siap Pacu Adrenaline

Mungkin banyak tempat lain yang menawarkan objek foto di ketinggian macam di Muncak Teropong Laut ini. Biasanya lokasi foto tersebut aslinya tak terlalu tinggi, tapi dengan sudut foto tertentu kamu akan terlihat seperti berada di ketinggian.

Namun tidak demikian dengan Muncak ini. Karena tempat berfoto yang ditawarkan itu memang nyata adanya sangat tinggi. Dibuat dari kayu dan juga bambu, paltform itu digantungkan di tebing atau di ikat kuat ke pohon. Jadi buatmu yang bernyali kecil, jangan harap bisa menikmatinya.

Amankah? Nah, untuk masing-masing tempat, pastikan membaca pentujuk yang tersedia. Mulai dari lama berdiri di satu spot sampai maksimal jumlah orang yang bisa ditampung. Ada yang satu, dua, tiga hingga maksimal lima orang. Jangan memaksakan melebihi kapasitas, disana sudah banyak rambu yang menyebut “utamakan keselamatan ya kawan-kawan”.

Muncak Itu Bukan Cuma Tempat Foto 5 Menit Lalu Pulang

Nah, ini juga yang membedakannya dibanding tempat sejenis. Di sini ketika berpindah-pindah lokasi disediakan bangku-bangku panjang dari bambu untuk duduk. Kamu bisa menunggu sambil menikmati angin semilir dan pemandangan yang luar biasa itu.

Kalau sudah bosan berfoto, kamu juga bisa beristirahat di tempat yang mirip rumah dengan area terbuka menghadap laut. Menikmati cemilan ringan dan minuman pelepas dahaga. Harga untuk jajanan di tempat ini juga tergolong rasional, sama sekali tak mahal. Dijamin sedikitnya kamu akan menghabiskan waktu minimal satu jam di lokasi ini.

Yang Seru Itu Pergi Ke Muncak Sama Sahabat (Atau Si Dia)

Dengan kombinasi macam itu, tentunya tempat ini tak untuk dihabiskan sendiri. Coa pergi bersama sahabat-sahabat terbaikmu ke lokasi ini. Atau mungkin kamu memilih pergi berdua si dia. Kalian akan banyak menghabiskan waktu relaksasi menikmati pemandangan sambil mengobrol santai, tanpa perlu diburu waktu macam di tempat wisata lain.

Tapi tentunya semua cerita itu adalah kini. Saat muncak masih seperti sekarang. Belum tersentuh kaum urban yang hanya gila berfoto untuk instagram saja. Semua masih nyaman, dengan kepadatan pengunjung yang kerap terjaga. Entah kalau nanti Muncak lebih dikenal dan banyak dikunjungi orang. Mungkin situasinya akan berubah. Makanya, rasanya ini saat yang tepat buatmu untuk pergi ke Muncak.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Wisata Hits di Bandung Ini Wajib Kamu Kunjungi, Ada Karpet Aladdin Juga di Sana

Bandung merupakan kota yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Nah ada yang baru nih di Bandung. Kamu harus coba datang ke destinasi wisata Bandung yang satu ini. Nama tempatnya adalah Dago Dream Park. Tempat ini menjadi salah satu tempat yang hits saat ini di Bandung.

Wisata Ini Dikemas dengan Berbagai Wahana Permainan Menarik dan Juga Keindahan Alamnya yang Menakjubkan

Tempat ini sangat cocok untuk kamu jadikan tujuan wisata, baik bersama keluarga, teman maupun pacar. Udaranya yang sejuk dan alamnya yang asri menjadi nilai lebih dari tempat wisata ini. Wisata ini terletak di tengah hutan pinus. Konsep alamnya sangat kece, ditambah dengan wahana permainan dan spot foto yang instagramable banget.

Ada Banyak Wahana Permainan yang Patut Kamu Coba di Dago Dream Park Ini

Wisata Dago Dream Park ini menyediakan banyak wahana yang pastinya menarik hati. Misalnya ada sepeda angkasa, perahu dayung, sky gliding, taman labirin, dan masih banyak lainnya. Kamu bisa memilih tempat ini untuk menghabiskan libur akhir pekanmu.

Tak Hanya Wahana Permaian Saja, di Sini Juga Tersedia Banyak Spot Foto yang Keren Abis

Sesuai dengan namanya, yaitu “dream park”, wisata yang satu ini juga menawarkan banyak spot foto yang kece. Hasil fotonya bisa seolah kamu sedang ada di negeri dongeng loh. Misalnya ada spot foto di permadani Aladdin. Kamu bisa mendapatkan foto seolah kamu sedang terbang di atas karpet. keren kan.

Tiket Masuknya Terjangkau Banget, Hanya 20 Ribu Rupiah Saja

Tak perlu takut kantongmu akan bolong. Harga tiket masuk wahana wisata ini sangatlah murah, yaitu hanya 20 ribu rupiah saja. Gimana? menarik kan? Jadi kapan nih kamu mau main-main ke Bandung dan mampir ke destinasi wisata yang satu ini?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

7 Penginapan Kece di Yogyakarta dengan Harga yang Terjangkau Abis

Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak diminati oleh para wisatawan. Selain karena wisata budayanya yang menarik, wisata kuliner Yogyakarta pun tak kalah spektakuler. Nah untuk melengkapi perjalanan wisatamu, tentu kamu butuh penginapan yang tak kalah menariknya. Berikut adalah 7 penginapan kece yang bisa kamu jadikan pilihan menginap saat bepergian ke Yogyakarta.

1. Yogyakarta BnB

Sumber : @eka_yazid

Penginapan ini bisa kamu jadikan salah satu opsi saat kamu berkunjung ke Yogyakarta. Lokasi penginapan ini sendiri terletak sekitar 400 meter dari Istana Kepresidenan Yogyakarta dan Jalan Malioboro. Di penginapan ini kamu juga sudah bisa menikmati fasilitas berupa WiFi dan sarapan gratis. Harganya juga sangat terjangkau, yaitu hanya Rp. 80.000 per malam.

2. Trava House

Sumber : @travahouse

Trava House merupakan penginapan dengan desain yang cukup menarik, yaitu bertemakan industrialis. Penginapan ini menyediakan fasilitas WiFi, sarapan gratis dan juga kolam renang. Harganya juga cukup bersahabat kok, hanya Rp. 75.000 saja per malam.

3. Hoz BnB

Sumber : @hozbedandbreakfast

Penginapan yang satu ini cukup populer di kalangan traveler. Lokasinya terletak di Jalan Gedongkiwo Yogyakarta. Hanya dengan membayar Rp. 75.000 saja per malam kamu sudah bisa menikmati fasilitas berupa WiFi dan sarapan gratis loh.

4. Edu Hostel

Edu Hostel merupakan penginapan yang memiliki konsep dormitory. harganya pun sangat bersahabat, yaitu hanya Rp. 80.000 per malam. Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa menikmati beragam fasilitas yang ditawarkan oelh Edu Hostel, yaitu living room, locker, WiFi dan area rooftop.

5. Abrakadabra Art BnB

Sumber : @abrakadabraartbnb

Penginapan ini terletak di pusat kota Yogyakarta. Setiap kamar di penginapan ini didesain dengan tema yang berbeda dan dengan desain interior artsy. Dengan mengeluarkan uang Rp. 60.000 per malam kamu sudah bisa menikmati fasilitas penginapan berupa WiFi, sarapan gratis dan kolam renang.

6. Pondok Sare

Sumber : @pondok_sare

Pondok sare merupakan penginapan yang memiliki desain interior modern dengan dominasi warna putih. Tarif untuk menginap di penginapan ini juga cukup terjangkau, yaitu Rp. 65.000 per malam dengan fasilitas fish therapy, living room, WiFi, dan juga sarapan gratis.

7. Wood Stone Hostel

Sumber : @woodstonehostel

Penginapan ini terletak di dekat Keraton Yogyakarta, Istana Kepresidenan Yogyakarta dan Benteng Vredeburg. Dengan harga Rp. 69.000 per malam kamu sudah bisa menikmati fasilitas penginapan berupa taman, bar, WiFi dan sarapan pagi ala Inggris atau Irlandia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Tips

Memilih Tempat Makan: Jangan Terlalu Percaya pada Foto di Instagram

Segala sesuatu bisa dicari dengan telepon genggam. Tanpa terkecuali, memilih tempat makan. Tak hanya mendengar saran dari kawan, instagram jadi salah satu media yang sering sekali dipakai untuk menentukan, “Mau makan dimana kita, Kawan?”

Selain memeriksa semua ulasan di yang netizen lain berikan, foto-foto yang berseliweran di akun resmi dari tempat makan yang ingin dikunjungi, jadi hal lain sebagai bahan pertimbangan mau makan di sana atau di tempat lain. Setelah, itu selalu ada dua kemungkinan. Puas dengan ekspektasi dari Instagram atau kecewa karena kenyataan yang didapati jauh dari perkiraan.

Ulasan dan Foto yang Dibagikan, Kadang-kadang Tak Murni Datang dari Pengunjung Tempat Makan

Jadi, usut punya usut, jika kamu cukup jeli untuk memerhatikan aktivitas di media sosial dari sebuah restoran atau tempat makan, ada beberapa akun yang kerap kali terlihat berseliweran untuk memberikan komentar. Dan yang pasti, itu komentar baik untuk tempat makan tersebut.

Kepalang percaya apa yang terlihat pada beberapa kolom ulasan, kita sering menjadikan itu sebagai acuan. Jika tempat yang sedang jadi incaran ini mungkin memang benar-benar bagus, makanannya enak, hingga fasilitasnya pun yahud. Padahal, tak selalu, loh! Kadang kala, mereka yang memberi komentar adalah orang-orang bayaran yang memang disengaja, ya walau tak semua tempat makan melakukan hal yang sama.

Filter Foto yang Ciamik, Jadi Hal Lain yang Tak Perlu Dipercayai

Jangan terlalu berharap banyak pada potret yang enak dipandang. Kecanggihan ponsel dan teknologi sering kali menipu mata. Yap, di Instagram misalnya. Beberapa sudut ruangan, hingga meja dan kursi di suatu tempat makan selalu terlihat menarik dan tertata dengan baik. Padahal kalau sudah ke tempat aslinya, yang didapati seringnnya berbeda.

Benar memang, kita ‘kan ke sana untuk makan. Bukan mempermasalahkan foto-foto bagus yang ada di akun instagram. Namun, lebih dulu diberi suguhan pemandangan yang indah-indah, otomatis memaksa kita untuk ikut berandai-andai dan membayangkan sesuatu yang apik akan ada di depan mata. Hmmm, sayangnya situasi memang sering lebih indah jika menjadi foto saja.

Karena Ekspektasi Kadang Tak Sesuai dengan Kenyataan yang Didapati

Yap, di foto mungkin taman restorannya hijau dan subur. Padahal kenyataannya, gersang dan kering kerontang. Di foto, meja dan kursinya terlihat bagus dan menawan, padahal yang didapati justru jauh dari harapan. Hal-hal remeh seperti ini kadang jadi sesuatu yang membuat diri kecewa. Apalagi jika ternyata makanannya juga tak seenak komentar para netizen yang budiman. Meski kadang lidah orang berbeda dalam mengecap rasa, tapi jangan terlalu berekspekatasi tinggi, ya!

Demi mencari tahu lebih jelas, kamu bisa melihat ulasan yang ada di akun resmi dari tempat makan tersebut saja. Coba lihat beberapa foto hasil tag, yang orang lain lakukan. Biasanya, ini lebih terlihat murni daripada yang ada di laman Instagram mereka.

Kalau Masih Ingin Percaya Ulasan di Media Sosial, Pastikan Lebih Banyak Komentar Baik daripada Buruknya

Tak ada yang salah memang dari percaya kolom komentar di media sosial. Karena biar bagaimanapun, masih banyak tempat makan yang memang mendapat komentar baik dan juga memiliki pelayanan serta suasana yang apik pula. Tinggal bagaimana kita pintar-pintar mencari tahu saja, apalagi jika belum pernah mengunjunginya sebelumnya.

Nah, untuk itu, belajarlah untuk bisa memahami dan mendeteksi dengan baik, berapa banyak komentar baik yang dibubuhkan di ulasan. Ini tak hanya tentang pelayanan saja ya, tapi lihat juga komentar atas rasa makanan yang dijajakan oleh mereka. Tempat bagus, tapi makanannya tak enak, untuk apa? Toh kamu tak akan kenyang juga ‘kan hanya dengan foto  yang terkesan instagramable?

Perkara Ini Memang Remeh, tapi Sering Berhasil Membuat Hati Kecewa

Sekilas hal ini emang tak begitu penting untuk dipikirkan. Bahkan beberapa kawan mungin bisa berkata, “Ya, kalau mau enak. Makan di tempat mahal.” Benar memang, tempat bagus tak selalu jadi jaminan untuk ukuran makanan dan pelayanan akan sesuai dengan yang kita harapkan. Tapi, bukannya tak salah juga bila mengingatkan seorang teman?

Poin penting yang ingin kami sampaikan, bukan tentang makanan enak sesuai dengan kocek yang harus dikeluarkan. Ini lebih kepada, ekspektasi-ekspekatasi kita akan tempat makan yang sering terlihat di media sosial. Terlihat enak dipandang, meski tak selalu benar. Terlihat menyajikan makanan lezat, walau kadang jauh dari kata yang diharapkan.

Mencari ulasan dari instagram sah-sah saja. Tapi jangan terlalu berharap lebih, ya!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top