Trending

Mulai dari Pamer Harta Hingga Perang Komen di Kolom Komentar, Hari Ini 14 Tahun Facebook Didirikan

Coba sebutkan hal baik yang kamu rasakan dari jejaring sosial Facebook? Menemukan teman lama, bertemu kawan baru, jadi ajang untuk mencari pasangan, hingga jadi tempat diskusi berbagai hal.

Tak terbatas ruang dan waktu, aplikasi biru besutan Mark Zuckerberg ini memang jadi jejaring nomor satu yang paling digilai. Dengan pengguna hampir 1,94 miliar orang, Facebook terus berkembang.

Sosial Media hadir sebagai bagian dari kehidupan, dengan turut serta membawa perubahan yang juga berdampak pada kehidupan. Maka kali ini kami ingin coba rangkumkan, hal-hal apa saja yang sudah kita dapatkan dari Facebook yang juga jadi jejaring sosial miliaran umat manusia.

Facebook Jadi Saksi Bagaimana Kita Tumbuh Jadi Remaja Alay, Hingga Dewasa Seperti Sekarang Ini

Tak usah menggerutu jika saat ini kita mungkin akan menemukan beberapa postingan status dengan nada yang terlalu dilebih-lebihkan. Karena dulu dirimu juga pernah demikian. Mengunggah status dengan tulisan yang divariasikan, hingga penggunaan nama akun Facebook yang kerap diasing-asingkan.

“Nieeanaa Xayank Kamoeh Slalue”, misalnya.

Dan saat ini beberapa dari kita yang sedang membaca ini, mungkin tersenyum tipis sembari mengingat masa lampau. Empat belas tahun jelas bukanlah sebentar, jika dulu masih sering memposting foto galau dengan mata hampir melotot keluar. Hari ini mungkin sudah diganti dengan quote-quote pilihan yang lebih enak dibaca dan dipandang.

Mempertemukan Kita dengan Kawan Lama Sampai Orang Baru yang Seketika Jadi Lawan Hanya Karena Perbedaan Pendapat Saja

Teknologi sosial media memang jadi promotor yang merubah banyak aspek kehidupan. Seorang teman yang sudah lama tidak terlihat, tiba-tiba berkirim pesan. Saling menyampaikan kerinduan hingga berbicara banyak hal lewat kolom pesan. Manis memang, Facebook membuat semuanya menjadi dekat bahkan dia yang tak pernah terlihat.

Tapi disamping hal-hal positif yang katanya berdampak baik, ada berbagai macam kericuhan yang juga bisa terjadi. Politik dan isu sara sepertinya jadi pembahasan paling banyak yang jadi sumber masalah. Jadi jangan heran, jika akan ada pemandangan berbalas komen dengan sumpah serapah dan segala bahasa kotor bisa tiba-tiba melintas di timeline sosial media kita.

Jembatan Penghubung Untuk Tahu Si Dia yang Kita Suka, Hingga Mencari Teman Untuk Menikah

Yap benar sekali, ada banyak hal yang sebenarnya bisa dilakukan dan salah satunya mencari pacar. Dan tak perlu dijelaskan lagi, ada banyak bukti nyata yang bisa kita saksikan bersama, tentang bagaimana seseorang bisa bertemu dengan orang yang ia suka hanya dari perkenalan tak sengaja di dunia maya.

Dan untuk mereka yang mungkin pernah mengalaminya, jelas akan merasa ini jadi hal baik yang patut disyukuri. Tapi jangan terlalu mudah terlena, sebab angka dari kasus penipuan dengan modus pacaran pun cukup banyak ditemukan. Maka untuk itu bersikap bijaklah saat berkenalan di media sosial.

Berbagai Informasi, Tempat Curhat, Termasuk Untuk Memamerkan Segala Harta Kepunyaan

Untuk poin ini para ibu rumah tangga mungkin jadi pihak yang paling banyak dibuat bersyukur. Mengingat Facebook juga bisa dijadikan sebagai media menyimpan data, ada berbagai macam informasi yang bisa kita dapatkan. Mulai dari konten-konten kreatif, informasi yang baik, hingga pada resep masakan yang selalu dibagikan banyak perempuan.

Berbeda dengan kita yang mungkin lebih suka berbagai informasi yang menarik saja, pasti ada saja salah satu teman yang justru memakai Facebook sebagai buku hariannya. Bercerita akan segala keluh kesah hingga kerap galau meski tak tahu apa sebabnya. Wadah ini memang jadi platform yang cukup besar, jika wajar akan ada berbagai jenis sikap orang yang akan kita temukan.

Lumbung Penghasil Rupiah Bagi Mereka yang Kerap Promosi Di Setiap Kolom Komentar

Bagi kita yang tak suka, jelas ini jadi sesuatu yang mengganggu. Promosi di kolom komentar, mengirim postingan dengan menandai teman sembarangan, hingga kerap mengirim pesan meski tak pernah dibalas. Bagi mereka yang memang memiliki tujuan untuk jualan dan ingin meraup keuntungan, jelas ini jadi sesuatu yang memudahkan. Tapi bukan untuk kita yang mungkin tak suka.

Merasa terganggu dan risih atas apa yang kadang mereka lakukan tanpa meminta izin terlebih dahulu.

Mengganggu Kesehatan Hingga Membuat Kecanduan

Terlalu banyak menghabiskan waktu untuk berselancar di media sosial memang bukanlah sesuatu yang baik untuk kesehatan. Telat makan, hingga merenggut waktu istirahat barangkali jadi salah satu efek buruk yang juga akan kita terima.

Tapi dengan berbagai alasan kesehatan yang tetap harus dijaga, sebaiknya tetap lakukan kegiatan ini sesuai porsinya. Jangan berlebihan, sebab ini akan berdampak pada kesehatan.

Bahkan Sering Disalahgunakan Demi Meraup Keuntungan

Masih lekat di ingatan, beberapa kasus prostitusi online yang pernah menggegerkan. Betapa teknologi datang tak selalu dengan kebaikan, sebab ada saja pihak-pihak yang menyalahgunakan.

Beberapa pihak yang dengan sengaja membuat group atau page yang berbau pornografi dan hal-hal lain yang beraroma sex.

Dan pada hari ini, 4 Februari 2004 lalu, Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya dan sesama mahasiswa Universitas Harvard, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes, untuk pertama kalinya meluncurkan Facebook.

Keanggotaan situs web ini awalnya terbatas untuk mahasiswa Harvard saja, kemudian diperluas ke perguruan lain di Boston, Ivy League dan Universitas Stanford. Perlahan situs ini membuka diri untuk mahasiswa di universitas lain, sebelum dibuka untuk siswa sekolah menengah atas dan akhirnya untuk setiap orang yang berusia minimal 13 tahun, hingga berkembang sebesar ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

7 Jembatan Terindah di Dunia, Dua Diantaranya Ada di Indonesia!

Fungsi utama jembatan adalah untuk menghubungankan dua jalan yang terpisah. Namun dengan semakin berkembangnya zaman, kini jembatan dibangun dengan seni dan model yang cukup menakjubkan. Nah, berkenaan dengan hal ini, ternyata ada tujuh jembatan yang terkenal paling indah di dunia loh. Langsung saja cek daftarnya berikut.

1. Jembatan Golden Gate, San Fransisco, Amerika Serikat

Sumber: www.pexels.com

Jembatan ini merupakan salah satu jembatan yang paling terkenal di dunia. Jembatan ini memiliki panjang 2.727 meter dimana difungsikan sebagai penghubung antara San Fransisco dengan Kabupaten Marin. Namun dibalik keindahannya yang menakjubkan, ternyata jembatan ini juga kerap dijadikan tempat untuk bunuh diri.

2. Jembatan Surabaya, Surabaya, Indonesia

Sumber: www.instagram.com/@dwisetijotjahjono

Jembatan ini merupakan landmark dari Kota Surabaya. Jembatan ini  dihiasi oleh air mancur warna-warni yang akan ada setiap malam Minggu. Selain itu biasanya keluarnya air mancur diiringi dengan tarian air mancur pada pukul 20.00 – 21.00 WIB.

3. Jembatan Vasco da Gama, Lisbon, Portugal

Sumber: www.sp-reinforcement.ch

Jembatan ini memiliki panjang 17, 2 ribu meter. Jembatan ini termasuk jembatan paling panjang di Eropa loh. Jembatan ini dibangun di atas Sungai Tagus. Tujuan pembangunan jembatan ini adalah untuk memperlancar mobilitas pembukaan World Fair pada tahun 1998 silam.

4. Jembatan Banpo, Seoul, Korea Selatan

Sumber: www.worldfortravel.com

Jembatan Banpo merupakan jembatan air mancur terpanjang di dunia. Air mancur di jembatan ini biasanya akan dioperasikan pada bulan April sampai Oktober. Pertunjukan air mancur ini akan dilakukan selama empat sampai enam kali sehari dengan durasi waktu 20 menit di setiap pertunjukannya.

5. Jembatan Danyang Kunshan, Jiangsu, Tiongkok

Sumber: www.traveltriangle.com

Jembatan ini memiliki panjang 164,8 kilometer. Jembatan ini dibuat untuk menghubungkan Shanghai dengan Nanjing. Jembatan ini mulai resmi dioperasikan sejak tahun 2011 silam dimana pada proses pembangunannya ada 10 ribu orang yang dipekerjakan.

6. Tower Bridge, London, Inggris

Sumber: www.pixabay.com

Jembatan ini merupakan jembatan yang terdiri dari dua bangunan menara dimana di tingkat atas terdapat jalan untuk para pejalan kaki. Jembatan ini dibangun di atas Sungai Thames dan memiliki panjang sekitar 61 meter.

7. Jembatan Ampera, Palembang, Indonesia

Sumber: www.ksmtour.com

Jembatan Ampera merupakan jembatan yang terletak di Indonesia. Jembatan ini dibangun sebagai penghubung antara daerah Seberang Ulu dengan Seberang Ilir yang dipisahkan oleh Sungai Musi. Panjang jembatan ini yaitu 1.117 meter.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Luna Maya Akui Jadi Salah Satu Fans BTS

Kepopuleran boyband fenomenal asal Korea Selatan, BTS tak perlu diragukan lagi. Bahkan di Indonesia sendiri, penggemar BTS pun berasal dari berbagai kalangan. termasuk fans dari kalangan artis, khususnya artis Indonesia. Banyak artis Tanah Air yang secara terang-terangan mengaku menyukai boyband yang mempopulerkan lagu Fake Love ini.

Artis yang menyukai BTS satunya adalah Luna Maya. Luna tak mau kalah dari penggemar BTS lainnya. Ia juga terpikat dengan pesona leader BTS, RM. Hal tersebut diketahui lewat unggahan Luna Maya di media sosial Instagram Story miliknya

Luna Maya mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan pertanyaan dari warganet tentang BTS, lalu Luna Maya menjawabnya dengan lengkap sembari memberikan emoticon BTS-Army. Army sendiri merupakan sebutan untuk penggemar BTS.

“Kenapa suka RM BTS ?,” tulis pertanyaan dari warganet.

Lalu Luna Maya menjawab, “Menurut aku dia pintar dan cool gayanya santai, bahasa Inggrisnya bagus banget, keren enggak aneh-aneh. Dan suka dia setelah dengar dia speach di UN. Dan dia tinggi ya kayanya ha ha ha, #BTSARMY,” jawab Luna Maya.

Tak hanya itu, bahkan Luna secara mengakui keinginannya untuk menonton konser BTS di Bangkok, Thailand April 2019 mendatang.

“Gimana ini konser BTS ?” tanya warganet.

Luna pun menjawab, “Di bkk yuk,” ungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Punya Followers Jutaan, Tatjana Saphira Justru Mulai Batasi Diri Pakai Media Sosial

Aktris Tatjana Saphira mulai membatasi diri dalam menggunakan media sosial. Hal itu sudah Tatjana lakukan sejak lama.

“Sekarang aku menjalankan rutinitas detoks media sosial, 3 hari aku matiin, 4 hari aku nyalain atau aku buka paling ada postingan yang aku wajib post, kalau enggak aku delete dulu atau uninstall aja. Sebenarnya udah dari lama tapi enggak dijalani secara konsisten sih. baru-baru ini ya sudah sekitar dua bulan lalu jadi lebih rajin,” katanya seperti dikutip kompas.com, Selasa (19/2).

Tatjana mengaku, dia merasa lebih tenang ketika tidak bermain media sosial. Kekasih aktor Herjunot Ali itu juga merasa kesal ketika ada orang yang sibuk dengan gawainya saat berkumpul.

“Menurut aku dia enggak respect sama waktu yang kita punya berkumpul satu sama lain,” ucapnya. Baginya, terlalu fokus dengan media sosial justru membuatnya tak merasakan sebuah momen secara menyeluruh.

“Menurut aku kadang-kadang kita terlalu fokus sama medsos sampe kadang suka lupa sama kegiatan kita sehari-hari. Kita lebih sibuk mengabadikan di medsos dibanding kita merasakan momen itu secara utuh,” ujar Tatjana.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top