Feature

Mewarnai Rambut Adalah Caraku Merayakan Kebebasan Berekspresi

Rambutmu diwarnai? Kira-kira alasan apa yang mendorongmu berani mengubah warna rambut? Faktanya memang demikian, kendati perempuan Asia sudah dianugerahi warna rambut yang hitam nan indah, masih banyak yang ingin mewarnai rambutnya. Bahkan berdasarkan penelitian yang ada, sekitar lima juta perempuan mengecat rambutnya.

Apa yang Membuat Orang Mewarnai Rambut?

Mungkin kalau untuk mereka yang sudah mulai muncul uban, mewarnai rambut adalah cara untuk menutup munculnya rambut putih tersebut. Tapi tak melulu demikian, terlebih saat ini mewarnai rambut telah jadi bagian dari fesyen, seni, dan tren. Sehingga mewarnai rambut pun mulai dianggap sebagai salah satu cara merayakan kebebasan berekspresi.

Terbukti, 60 persen mengubah warna rambutnya sebagai bagian dari fesyen dan memilih menggonta-ganti warna rambut yang sedang tren saat itu. Jumlah tersebut ternyata terus meningkat setiap tahunnya.

Berekspresi Itu Hak Setiap Orang, Tak Masalah Kalau Kamu Mewarnai Rambut Semata-mata Demi Mengubah Penampilan 

Beberapa tahun atau mungkin dekade lalu, mewarnai rambut masih dianggap sebagai hal yang terlalu ‘liar’. Orang yang mewarnai rambutnya, terutama perempuan, biasanya dianggap nakal atau urakan. Tapi seiring perubahan zaman, ternyata mewarnai rambut mulai dianggap sebagai cara yang paling efektif untuk mengubah penampilan.

Untukmu yang memang tertarik mengubah penampilan agar terlihat berbeda, jangan takut menjajal warna rambut yang kontras dengan warna rambutmu. Kamu bisa meniru langkah selebritis Korea untuk hal yang satu ini.

Percaya Diri Bukan Hanya Soal Berbicara Lantang di Depan Umum, Tapi Berani Tampil dengan Gaya Rambut yang Kita Inginkan

Bagi sebagian orang, percaya diri bukan berarti tampil di depan umum atau melawan rasa takut. Tapi tentang bagaimana dia tahu apa yang diinginkan dirinya tanpa terpengaruh penilaian orang lain. Salah satunya dengan berani memilih warna rambut yang kamu inginkan. Kebanyakan orang yang ingin mewarnai rambut biasanya memikirkan warna apa yang sekiranya cocok dengan mereka.

Tapi diatas semua itu, kamu perlu membangun rasa percaya diri terlebih dahulu sebelum mulai memutuskan untuk mewarnai rambutmu. Kalau rasa percaya diri sudah ada, saat kamu melihat tampilan barumu, maka kamu akan cepat beradaptasi dan bisa berlaku seperti biasanya tanpa perlu ada rasa tak nyaman.

Menariknya, Style Mewarnai Rambut Bagi Perempuan Jepang Menandakan Kalau Mereka Peduli Kesehatan Rambut 

Tampil beda pasti jadi tujuan utama pewarnaan rambut. Namun tetap saja, kamu tak bisa mengabaikan perawatan rambut. Kamu perlu tahu, perempuan Jepang yang mewarnai rambut justru dianggap yang paling memperhatikan kesehatan rambut. Pasalnya, mewarnai rambut memang membutuhkan perawatan ekstra.

Perempuan Jepang biasanya kerap merawat kulit kepala mereka dengan perawatan khusus di salon. Mereka berprinsip kalau rambut sehat memang berasal dari kulit kepala yang sehat. Kalau rambut terjaga kesehatannya, maka penampilan pun akan lebih sempurna.

Tak Perlu Perawatan Mahal, Mewarnai Rambut pun Sejatinya Bisa Bikin Kamu Tampak Lebih Awet Muda

Agar terlihat lebih awet muda, poni bisa dijadikan cara ampuh demi mendapat tampilan yang lebih fresh. Tapi tak melulu poni, untukmu yang lebih suka mewarnai rambut, silahkan coba cara yang satu ini. Namun kamu tetap harus jeli dalam memilih warna cat rambut yang cocok dengan kepribadianmu. Biasanya kalau sudah menemukan warna yang tepat untuk rambut, bukan saja bisa membuatmu terlihat awet muda, kamu pun akan nampak lebih bahagia dari biasanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Melody Dambakan Momongan Sembari Coba Bisnis Baru

Setelah resmi menikah dengan Hanif Fathoni pada 2018, Melody Nurramdhani Laksani eks personel JKT48 mengaku tengah mendambakan hadirnya momongan.  Pernyataan itu langsung dilontarkan sendiri oleh Melody. Penyanyi kelahiran Bandung itu mengatakan bahwa keinginannya untuk memiliki momongan belum tercapai hingga saat ini.

“Ya pasti mau lah (punya momongan), cuma kan gimana yang ngasih saja,” ucap Melody seperti dikutip Viva.co.id, Jumat (22/3).

Kemudian, Melody pun mengatakan bahwa ia tidak melakukan program kehamilan ataupun menunda kehamilan. Semuanya ia pasrahkan kepada Tuhan.

“Enggak lah enggak ada nunda-nundaan (kehamilan) Segimana di kasih Allah saja,” tuturnya.

Lebih lanjut, wanita kelahiran tahun 1992 itu juga mengatakan bahwa pasca menikah, ia dan sang suami tertarik untuk berkarir di dunia bisnis, khususnya bisnis di bidang pertanian.

“(Bisnis) kuliner sih enak, tapi sudah banyak. Cuma kalau kita berinovasi kan kita juga enggak tahu ya, tapi kalau ada kesempatan bisnis pertanian ada mengarah ke situ juga,” tuturnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Via Vallen Torehkan Prestasi di Panggung Mancanegara

Via Vallen baru saja mengharumkan nama Indonesia lewat musiknya, ia berhasil mendapatkan sebuah penghargaan di Rusia. Penghargaan tersebut didapat dari International Proffesional Musik Awards (BraVo Awards) 2019. Acara itu digelar di Moskow, Rusia. BraVo Awards adalah ajang penghargaan untuk seniman yang berkarier di Eropa dan Asia.

Via Vallen berhasil mendapatkan piala untuk Special Guest from Indonesia. Lantaran prestasinya ini, tak lupa, pedangdut yang identik dengan lagu-lagu berbahasa Jawa itu mengucap syukur. Ia berterima kasih atas kesempatan dan penghargaan yang didapatkannya.

“Aku benar-benar terkejut musikku bisa dihargai jauh dari rumah. Aku berharap semua orang di dunia bisa menikmati musikku,” ujarnya seperti dikutip dari detik.com.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Lantaran Moge, Tora Sudiro Kena Omel Sang Istri

Nama Tora Sudiro dianggap sebagai sosok aktor yang senang dengan moge alias motor gede, seperti Harley Davidson. Ia bahkan kerap melakukan touring dengan teman-temannya. Kabar terbaru, Tora ternyata baru saja membeli moge baru. Padahal sang istri, Mieke Amalia ingin membeli mobil, karena lebih dibutuhkan daripada motor tersebut.

“Soalnya disuruh beli mobil, gue beli motor. Jadi bini gue minta beli mobil agak gedean. Gue kan enggak ngerti begituan. Gue takut salah. Nah daripada gue salah, mending gue beliin motor saja,” ujar Tora seperti dikutip Viva.co.id, Jumat (22/3).

Lelaki bertato itu pun mengaku lebih memahami urusan jual beli moge ketimbang mobil. Itulah salah satu alasan mengapa dia tak mau mengganti mobil baru. Diakui Tora, Mieke pun marah.

“Tadi ngambek dikit. Enggak apa-apa lah, biasa suami istri, karena beli (mogenya) enggak bilang-bilang,” tutur komedian berusia 45 tahun itu.

Selain karena tak memberitahu sang istri, Mieke juga kesal karena harga motor Harley Davidson itu menguras kantung Tora. Hanya saja Tora maklum dengan harga moge tersebut.

“Mau tahu aja berapa, ya BMW digabung sama Harley. Motornya sekarang emang lagi mahal-mahalnya. Motor yang bisa menampung badan gue itu lagi mahal. Gue sebenarnya pernah bilang ke dia (Mieke), tapi pas dia tidur. Salah siapa enggak dengerin,” tutur Tora.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top