Feature

Mewarnai Rambut Adalah Caraku Merayakan Kebebasan Berekspresi

Rambutmu diwarnai? Kira-kira alasan apa yang mendorongmu berani mengubah warna rambut? Faktanya memang demikian, kendati perempuan Asia sudah dianugerahi warna rambut yang hitam nan indah, masih banyak yang ingin mewarnai rambutnya. Bahkan berdasarkan penelitian yang ada, sekitar lima juta perempuan mengecat rambutnya.

Apa yang Membuat Orang Mewarnai Rambut?

Mungkin kalau untuk mereka yang sudah mulai muncul uban, mewarnai rambut adalah cara untuk menutup munculnya rambut putih tersebut. Tapi tak melulu demikian, terlebih saat ini mewarnai rambut telah jadi bagian dari fesyen, seni, dan tren. Sehingga mewarnai rambut pun mulai dianggap sebagai salah satu cara merayakan kebebasan berekspresi.

Terbukti, 60 persen mengubah warna rambutnya sebagai bagian dari fesyen dan memilih menggonta-ganti warna rambut yang sedang tren saat itu. Jumlah tersebut ternyata terus meningkat setiap tahunnya.

Berekspresi Itu Hak Setiap Orang, Tak Masalah Kalau Kamu Mewarnai Rambut Semata-mata Demi Mengubah Penampilan 

Beberapa tahun atau mungkin dekade lalu, mewarnai rambut masih dianggap sebagai hal yang terlalu ‘liar’. Orang yang mewarnai rambutnya, terutama perempuan, biasanya dianggap nakal atau urakan. Tapi seiring perubahan zaman, ternyata mewarnai rambut mulai dianggap sebagai cara yang paling efektif untuk mengubah penampilan.

Untukmu yang memang tertarik mengubah penampilan agar terlihat berbeda, jangan takut menjajal warna rambut yang kontras dengan warna rambutmu. Kamu bisa meniru langkah selebritis Korea untuk hal yang satu ini.

Percaya Diri Bukan Hanya Soal Berbicara Lantang di Depan Umum, Tapi Berani Tampil dengan Gaya Rambut yang Kita Inginkan

Bagi sebagian orang, percaya diri bukan berarti tampil di depan umum atau melawan rasa takut. Tapi tentang bagaimana dia tahu apa yang diinginkan dirinya tanpa terpengaruh penilaian orang lain. Salah satunya dengan berani memilih warna rambut yang kamu inginkan. Kebanyakan orang yang ingin mewarnai rambut biasanya memikirkan warna apa yang sekiranya cocok dengan mereka.

Tapi diatas semua itu, kamu perlu membangun rasa percaya diri terlebih dahulu sebelum mulai memutuskan untuk mewarnai rambutmu. Kalau rasa percaya diri sudah ada, saat kamu melihat tampilan barumu, maka kamu akan cepat beradaptasi dan bisa berlaku seperti biasanya tanpa perlu ada rasa tak nyaman.

Menariknya, Style Mewarnai Rambut Bagi Perempuan Jepang Menandakan Kalau Mereka Peduli Kesehatan Rambut 

Tampil beda pasti jadi tujuan utama pewarnaan rambut. Namun tetap saja, kamu tak bisa mengabaikan perawatan rambut. Kamu perlu tahu, perempuan Jepang yang mewarnai rambut justru dianggap yang paling memperhatikan kesehatan rambut. Pasalnya, mewarnai rambut memang membutuhkan perawatan ekstra.

Perempuan Jepang biasanya kerap merawat kulit kepala mereka dengan perawatan khusus di salon. Mereka berprinsip kalau rambut sehat memang berasal dari kulit kepala yang sehat. Kalau rambut terjaga kesehatannya, maka penampilan pun akan lebih sempurna.

Tak Perlu Perawatan Mahal, Mewarnai Rambut pun Sejatinya Bisa Bikin Kamu Tampak Lebih Awet Muda

Agar terlihat lebih awet muda, poni bisa dijadikan cara ampuh demi mendapat tampilan yang lebih fresh. Tapi tak melulu poni, untukmu yang lebih suka mewarnai rambut, silahkan coba cara yang satu ini. Namun kamu tetap harus jeli dalam memilih warna cat rambut yang cocok dengan kepribadianmu. Biasanya kalau sudah menemukan warna yang tepat untuk rambut, bukan saja bisa membuatmu terlihat awet muda, kamu pun akan nampak lebih bahagia dari biasanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Pelaku Menyerahkan Diri, Ussy Tetap Ingin Proses Hukum Tetap Berjalan

Pembawa acara Ussy Sulistiawaty (37) akhirnya menerima permintaan maaf orang yang menghina anaknya di media sosial. Perempuan itu juga sudah menyerahkan diri ke Mapolda Metro Jaya. Namun, Ussy akan tetap melanjutkan proses hukum atas pelaku penghinaan itu.

“Itikad dia bagus untuk menyerahkan diri. Tapi, karena sudah masuk laporan, tetap diproses,” kata Ussy seperti dikutip Kompas.com, Kamis (13/12/2018).

Ussy mengatakan pula bahwa perempuan pelaku penghinaan tersebut mengakui perbuatannya. Pelaku sadar tidak akan bisa kabur ke mana-mana sehingga memilih menyerahkan diri ke polisi.

“Dia sadar, mau ganti IG (Instagram) apa pun, polisi juga akan menemukannya. Makanya, dia sadar, menyerahkan diri. Indonesia kan sekarang lagi melawan bullying dan cyber crime, kita harus dukung. Jangan sampai laporan saya ini dikatai lebai,” ujar istri artis peran dan pembawa acara Andhika Pratama ini. Diberitakan sebelumnya, Ussy Sulistiawaty melaporkan lebih dari 10 akun yang menghina anaknya lewat media sosial dengan kata-kata tidak pantas.

Ussy melaporkan mereka dengan pasal pencemaran nama baik, dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Melaney Ricardo: Luna Maya Pernah Melewati Momen yang Lebih Dahsyat dari Putus Cinta

Presenter Melaney Ricardo mengungkapkan sosok Luna Maya sebagai perempuan yang kuat. Menurutnya, perkara putus cinta saja tak akan mampu membuat Luna terpuruk. Hal tersebut ia sampaikan saat pembawa acara program Good Friend, Alvin Adam menanyakan tentang penilaiannya sebagai sahabat terhadap Luna.

“Putus (cinta) tuh enggak ada ujung-ujungnya. Luna tuh pernah ngelewatin yang lebih dahsyat lagi. Ditunjuk-tunjuk orang satu Indonesia,” kata Melaney seperti dikutip Kompas.com, Rabu (12/12/2018).

“Jadi putus sama Reino (Barack) kemarin mah sedih, tapi maksudnya (Luna) udah ngelewatin yang lebih dahsyat. Jadi dia akan melewati ini (putus cinta),” tambahnya.

Ia mengaku salut pada Luna lantaran bisa begitu tegar menghadapi persoalan hidup selama ini. Ibu dua anak itu bahkan tak mampu membayangkan jika ia berada di posisi Luna.

“Buat gue Luna orangnya kuat banget. If I were in her shoes, I wouldn’t be that strong,” ucapnya.

Ia pun yakin bahwa setelah semua badai dan ombak kencang menghantam Luna, sahabatnya itu bakal menemukan kehabagiaan suatu hari nanti.

“Gue percaya kalau memang nature-nya menurut Tuhan dia akan menikah, Tuhan akan mempersiapkan sekarang, laki-laki yanng bukan cuma serasi, tapi seimbang. Itu menurut kacamataku,” kata Melaney

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Lulus Sarjana, Cornelia Agatha Sekolah Lagi dan Ingin Fokus Sebagai Pengacara

Setelah resmi menyandang status sebagai sarjana hukum, kini aktris Cornelia Agatha tengah melakoni pendidikan khusus profesi advokat.

“Sudah lulus, sudah Sarjana Hukum. Sekarang lagi sekolah advokat, kan kalau advokat pendidikan kita Peradi (Perhimpunan Advokat Indonesia),” ujar Cornelia seperti dikutip dari kompas.com, Kamis (13/12).

Pendidikan itu ditempuh oleh Cornelia untuk mendapatkan lisensi sebagai pengacara.

“Iya (lisensi). Kemarin satu bulan, makanya mau ujian lagi nanti. Mudah-mudahan lihat aja nanti. Malu kalau ditanya, ini belum apa-apa,” katanya ketika ditanya tentang kelulusan dirinya dalam pendidikan advokat tersebut. Nantinya, Cornelia mengaku ingin memprioritaskan profesinya sebagai advokat, meski tak akan meninggalkan dunia akting begitu saja.

“Enggak (meninggalkan akting), tapi kalau sekarang prioritas ke sana (advokat) dulu, ya matengin dulu. Kan harus magang dulu dua tahun, baru bisa dilantik, jadi enggak langsung jadi lawyer gitu,” kata Lia

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top