Feature

Meski Kita Generasi 90an Sering Menolak Tua, Hal-Hal Ini Pasti Membuatmu Merasa Tua

Usia remaja kita itu baru kemarin. Begitu teriak kita yang mendewasa di era 90an. Rasanya baru kemarin bukan kita melewati masa itu. Belum juga terlalu lama. Jadi tak bisa dikatakan kita itu sudah tua.

Tapi ternyata kalau kita melihat beberapa kenyataan sekitar kita, bisa jadi kita akan dengan segera menyadari bahwa era kita itu sudah berlalu sedemikian jauh.

Usia Rano Karno Saat Ini, Sudah Lebih Tua Dari Usia Benyamin Saat Memerankan Babe Si Doel

Bagi yang tak mengalami mungkin sulit membayangkan besarnya sinetron si doel anak sekolahan ketika itu. Sinetron yang tayang seminggu sekali itu, bisa membuat jalanan kota sesaat lengang karena menonton seri terbaru itu tayang.

Selain Doel yang diperankan Rano Karno, Sosok yang mencuri perhatian adalah Benyamin S yang berperan sebagai Babenya si Doel. Taukah kamu Benyamin yang kelahiran 1939 ketika itu berusia 55 tahun sebagai bapaknya Doel. Dan Rano Karno Oktober 2017 ini akan berusia 57 tahun.

Kini Aurel Hermansyah Hanya terpaut 2 Tahun Dari Krisdayanti Waktu Video Klip “Berartinya Dirimu” Yang Fenomenal Itu

Sulit memang melupakan adegan gendong-gendongan Krisdayanti dengan Anang yang mesra itu. Ketika di tahun 1996 mereka memutuskan menikah, ranah hiburan memang dibuat geger. Apalagi mereka memutuskan untuk membuat album untuk membiayai pernikahan mereka itu. Lahirlah album Cinta pada tahun 1996, ketika itu Krisdayanti masih berusia 21 tahun. Album yang semula dirancang hanya untuk membiayai pernikahan itu malah terjual jutaan copy.

Mungkin era itu masih kita anggap baru kemarin lewat. Tapi suka tak suka masa itu akan terasa sudah sangat lama jika kita berkaca pada usia Aurel yang merupakan buah pernikahan Anang dan Krisdayanti. Yup, Aurel kini sudah dewasa dan berusia 19 tahun, hanya terpaut 2 tahun ketika sang ayah dan bunda menelurkan album fenomenal itu.

Group Band Dewa 19 Usianya Sudah Lebih Tua Dibanding Usia Para Pesonilnya Ketika Membuat Group Band Itu

Terlepas dari segala kontroversinya saat ini, Ahmad Dani memang musisi yang sangat berhasil di era 90an. Bersama Erwin Prasetya (bass), Wawan Juniarso (drum) dan Andra Junaidi (gitar), mereka mendirikan Band yang bernama Dewa 19. Dewa merupakan akronim nama personelnya sementara 19 disematkan karena rata-rata usia personilnya kala itu 19 tahun.

Nah, mungkin kamu masih merasa bahwa Dewa 19 merupakan fenomena yang terjadi kemarin. Tapi sadarkah, kalau dihitung dari album pertama mereka yang memuat lagu “kangen” di tahun 1992, saat ini Dewa sudah berusia 25 tahun.

Usia RCTI Saat Ini Sudah Lebih Tua, Dibanding Usia TVRI Ketika RCTI Lahir

Generasi 90an merasakan masa kecil menyenangkan di era 80an. Salah satu yang masih dingat adalah ketika televisi hanya ada satu yaitu TVRI. Sebagian mungkin beranggapan TVRI sudah sangat tua ketika RCTI hadir di tahun 1987 sebagai stasiun televisi swasta pertama.

Padahal TVRI yang lahir 1962 itu baru berusia 25 tahun saja ketika RCTI hadir. Dan sudahkah berhitung, berapa usia RCTI saat ini? Yup, televisi berlogo rajawali itu sudah memasuki umur 30 tahun di 2017 ini.

Lagu “Pelangi” Versi Netral Saat Ini Sudah Sama Usianya, Dengan “Pelangi” Koes Plus Ketika Di Remake Netral

Lagu “Pelangi” milik Group Band Koes Plus ini memang tak bisa dianggap remeh. Rolling Stones pernah memasukannya di jajaran 150 lagu Indonesia terbaik. Lagu aslinya dirilis dalam album bertajuk “Album 7” pada tahun 1973.

Wajar kemudian, 22 tahun setelahnya band rock Netral merilis versi rock dari lagu “Pelangi” ini di tahun 1995. Lagu itu pun hits kembali di tangga lagu musik Indonesia. Bukan kah sekarang sudah tahun 2017? Dengan begitu “Pelangi” versi Netral sudah tepat juga berusia 22 Tahun, sama seperti saat mereka menggubah lagu tersebut ke bentuk rock.

Waktu Berlalu Cepat Ketika Kita Menikmatinya

Begitu istilah bijak  yaang sering kita temui. Bisa jadi kita generasi 90an begitu menikmati setiap waktu yang kita habiskan. Sehingga tanpa terasa kita sudah melwati waktu yang panjang. Lagipula yang penting bukan soal usia, namun soal semangat muda yang masih terus membara bukan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Sudah Berkeluarga dan Punya Tiga Anak, Ferry Salim Masih Sering Merasa Kesepian

Aktor Ferry Salim memang telah menikah dan dikaruniai tiga orang anak. Kendati demikian, Ferry mengaku masih sering dilanda kesepian.

“Ya karena semua sudah memiliki kesibukan masing-masing ya. Apalagi anak saya yang perempuan ini, Brenda mau sekolah ke luar negeri, ya jadi saya sering merasa kesepian di dalam keramaian,” jelasnya seperti dikutip dari Detik.com, Jumat (15/3).

Bukan hanya Ferry yang kerap merasakan kesepian, sang istri, Merry Prakasa juga merasakan hal yang sama. Terlebih Merry adalah ibu rumah tangga yang sehari-hari berada di rumah.

“Istri saya juga merasa kesepian ya, ketika anak-anaknya sudah besar dan punya kesibukan masing-masing eh suaminya juga ikut-ikutan kerja kan mencari nafkah makin kesepian deh dia,” imbuhnya. Namun Ferry mengaku masih memiliki satu cara ampuh untuk membunuh kesepiannya itu yaitu dengan berinteraksi dengan anak bungsunya.

“Jadi ketika anak-anak sudah besar dan memiliki kesibukan masing-masing saya main dengan anak saya ini. Jadi buat semuanya yang memiliki anak sudah besar, ada baiknya kalian menambah anak, biar nggak kesepian ya,” tutur Ferry Salim sambil tertawa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Rekomendari 6 Kamera DSLR untuk Kamu yang Masih Pemula di Dunia Fotografi

Dunia Fotografi menjadi salah satu bidang yang paling banyak diminati sampai saat ini. Tak sedikit para pemula yang mulai mencoba menekuni bidang fotografi dengan tujuan yang beragam, mulai dari sekedar hobi sampai tujuan untuk profesi. Nah, untuk kamu yang masih tergolong pemula dan butuh rekomendasi kamera yang cocok untukmu, mungkin satu dari enam kamera ini patut kamu jadikan pilihan.

1. Kamera Pentax K-S2

Sumber: www.beritateknologi.com

Kamera yang satu ini memiliki segel yang cukup tahan akan debu dan cuaca, tentu saja sangat cocok untukmu belajar fotografi kapanpun dan dimanapun bukan? Kamera ini juga memiliki kelebihan, salah satunya adalah auto fokus dengan presisi tinggi. Hal tersebut akan memungkinkan terciptanya hasil tangkapan kamera lebih tajam dan cepat dengan kecepatan rana sampai pada angka 1/6000 detik.

2. Kamera Canon EOS 700D

Sumber : Sumber: www.klikglodok.com

Kamera ini memiliki resolusi sebesar 18 megapiksel dimana ditambah dengan FULL HD 1080p pada 30fps. Kamera ini juga memiliki keunggulan berupa audio yang mampu merekam suara secara stereo. Tak cukup di situ saja, kamera ini juga memiliki fitur touchscreen LCD  yang bisa memudahkanmu dalam mengoperasikannya.

3. Kamera Nikon D3300

Sumber: www. kameradigital.co.id

Kamera ini memiliki berat yang cukup ringan, yaitu 460 gram, tentu saja hal ini akan lebih memudahkannya untuk dibawa kemana saja. Tak hanya itu, kamera ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Full HD 1080 piksel dengan 30fps. Fitur autofokus yang dimiliki kamera ini cukup dapat diandalkan.

4. Kamera Canon EOS 750D

Sumber: www.prelo.co.id

Kamera Canon yang satu ini memiliki kelebihan pada image sensor dan sistem autofokusnya yang lebih tinggi dari tipe sebelumnya. Kamera ini juga dilengkapi fitur touchscreen LCD seperti kamera Canon EOS 700D.

5. Kamera Nikon D3400

Sumber: www.amateurphotographer.co.uk

Kamera ini memiliki keunggulan dimana mampu merekam video dengan resolusi 1080p hingga 60fps. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur bluetooth yang diselipkan di dalamnya dimana kamu bisa mentransfer gambar dalam kamera secara langsung ke ponselmu melalui aplikasi SmartBridge. Kapasitas dan sensor yang dimiliki kamera ini juga cukup besar dibanding dengan kamera lainnya.

6. Kamera Canon EOS 1200D

Sumber: www.bukalapak.com

Yang terakhir adalah kamera Canon EOS 1200D. Kamera ini memiliki berat yang cukup ringan, yaitu hanya 485 gram saja. Kamera ini juga memiliki resolusi layar yang cukup bagus dan detail. Kamera ini memiliki perbedaan 920.000 titik dibanding 460.000 titik yang ada di seri sebelumnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

12 Rangking Zodiak Dari yang Doyan Makan Sampai Doyan Diet!

Beberapa orang memiliki hobi yang unik, yaitu makan. Saat stres atau senang, biasanya makan yang akan menjadi teman paling setia. Apalagi kalau sedang sedih, orang yang hobi makan pasti akan langsung kalap makan sampai lupa untuk menjaga badan. Ada juga orang yang sangat memperhatikan makannya saking tidak inginnya jadi gemuk. Kira-kira kamu termasuk yang mana ya?

Berdasarkan zodiak, ini lho ranking zodiak dari yang paling doyan makan sampai doyan diet. Jangan malu kalau memang kamu doyan makan, bukan cuma kamu kok.

1. Taurus

 

Ketika yang lain tidak lupa membawa alat tulis saat ke sekolah maka yang tidak pernah taurus lupakan adalah membawa makanan. Dalam kondisi apapun taurus akan tetap makan, ia tidak bisa menahan diri untuk tidak makan.

2. Sagitarius

 

Karena sifatnya yang cuek, sagitarius bukan orang yang terlalu memperhatikan bentuk tubuh. Dia akan memakan apapaun yang dia mau tanpa mengkhawatirkan apapaun. Baginya, kebahagiaan adalah nomor satu.

3. Libra

P

Di posisi ketiga ada Libra, banyak orang yang menyebutnya si perut karet karena tidak mudah kenyang meskipun sudah makan banyak, saking doyan makannya nih.

4. Cancer

Cancer adalah si moody yang melampiaskan ke makanan, mood bagus ya makan mood jelek ya tetep larinya ke makanan juga. Hampir sama dengan libra, ia juga mampu menghabiskan makanan banyak sekaligus.

5. Pisces

 

Pisces ada di posisi ke lima, perasaan yang sensitif membuatnya sangat membutuhkan makanan sebagai teman sejati.

6. Scorpio

 

Kali ini scorpio ada di posisi tengah, dimana cara pandangnya terhadap makanan harus di sesuaikan dengan bentuk badannya. Ketika badannya masih memungkinkan ya dia makan, ketika badannya sudah berlebihan maka dia akan berhenti makan dan diet.

7. Aries

 

Karena terlalu sibuk mengurus pekerjaan, tak jarang aries melupakan makan siangnya. Dia terlalu fokus pada pekerjaan hingga melupakan segalanya.

8. Capricorn

Zodiak ini sangat menjungjung tinggi kesehatan, maka dari itu diet adalah hal yang sangat penting baginya. Dia akan menghindari makanan berlebih dan memilih diet sehat saja.

9. Aquarius

Saking peduli nya dengan perkataan orang lain, aquarius lebih memilih untuk menahan lapar daripada menerima cemoohan.

10. Leo

Di posisi sepuluh ada leo, itu artinya dia suka diet, lebih tepatnya dia tidak terlalu suka makan. Dia bisa melakukan aktifitas banyak tanpa makan, ia hanya akan makan saat perutnya benar benar merasa kelaparan.

11. Gemini

Gemini sangat menjaga pola makan dan kesehatannya agar bentuk tubuhnya selalu bagus. Dia suka berolahraga dan menjauhi makanan dengan lemak yang berlebihan, maka dari itu ia tergolong sebagai orang yang hobi diet.

12. Virgo

 

Virgo sangat mencintai keindahan dan menolak sesuatu yang berlebihan termasuk berat badan, naik satu kilo saja dia sudah berpikir mati matian untuk diet dan menurunkannya kembali ke berat badan ideal. Baginya, ideal adalah nomor satu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top