Feature

Mereka Berhasil dan Mereka Menikmati Hidup

Samsung S7

Sedikit orang yang merasa keberhasilan dan kesuksesan bisa disandingkan dengan menikmati hidup. Wajar, karena kita terbiasa ditunjukkan bahwa kesuksesan hanya perkara bekerja keras dan menggali potensi diri secara brutal.

Namun sesungguhnya, kita bisa tetap menikmati hidup sambil tetap merangkak naik menuju tangga kesuksesan. Tiga orang berikut ini memberikan gambaran bagaimana mereka menjalani hidup mereka dengan menyenangkan, namun bisa berada dipuncak karir mereka.

Andrian Ishak, Berani Beda Dengan Jadi Chef Molecular Gastronomy pertama di Indonesia

Andrian Ishak

Coba bayangkan sebuah sabun mandi lengkap dengan buihnya, ternyata adalah hidangan kacang hijau yang bisa dimakan. Atau bayangkan sebuah pot berisi tanah dan tumbuhan yang ketika dicicipi ternyata adalah oncom. Mustahil?

Tidak, itu adalah salah satu menu yang disajikan oleh restoran Namaaz Dining besutan Andrian Ishak. Ya, itu semua bisa dilakukan Andrian Ishak dengan sebuah teknik memasak modern yang dikenal dengan istilah Molecular Gastronomy. Ini adalah sebuah keahlian memasak yang dipadu dengan pemahaman unsur fisika dan kimia. Bahan dan hasil masakan dikembalikan ke bentuk molekul untuk kemudian direkonstruksi lagi menjadi bentuk yang sama sekali baru.

Metode Molecular Gastronomy ini memang masih sedikit asing di Indonesia. Andrian Ishak menjadi Chef pertama di Indonesia yang menggunakan metode ini. Dan hebatnya restoran yang dibangunnya berkonsentrasi memadukan Molecular Gastronomy dengan masakan Indonesia.

Wajar jika kemudian Namaaz Dining bertengger jadi salah satu restoran Fine Dining paling diminati. Karena selain penyajian makanannya yang unik, Andrian juga hanya melayani 29 tamu saja setiap harinya. Tak heran reservasi restorannya selalu padat. Dan untuk menjaga keunikannya, Andrian selalu memperbaharui menunya setiap 6 Bulan sekali.

Jelas urusan mencari menu ini bukan perkara mudah, tapi ia mengaku tetap bisa menikmati kesuksaannya tersebut. Andrian yang penyuka travelling ini, sangat senang terjun langsung keliling Indonesia untuk mengeksplorasi menu khas daerah di Indonesia dan memformulasikannya ke bentuk baru melalui metode molecular gastronomy.

Untuk memperkaya pengetahuannya ia banyak berselancar di dunia maya untuk mendapatkan khasanah masakan Indonesia yang belum pernah disinggahinya. Andrian mengaku Samsung Galaxy S7 menjadi gadget yang mendukung aktivititasnya untuk menciptakan menu-menu baru yang lebih otentik ini.

Percobaan menunya ini dilakukannya dengan cara yang menyenangkan. Sambil bereksperimen di dapur, ia meletakan Samsung Galaxy S7 di dekatnya. Ia tak perlu khawatir karena ada dust protection yang bisa melindungi dari kotoran bumbu yang bertebaran. Begitu juga dengan tumpahan air, karena Samsung Galaxy S7 punya perlindungan water resistant IP68.

Dari sini lah kemudian lahir menu oncom berbentuk pot, bakwan malang yang disajikan dalam tube, asinan bogor dalam sedotan, ayam bakar dengan potongan koran yang juga bisa di makan, lilin yang bisa menyala terbuat dari pisang sementara sumbunya dari kacang, es teh dingin dan panas sekaligus dan beragam lainnya.

Ketika percobaan menu baru tadi sudah selesai, presentasi adalah segalanya. Pria yang aktif berinstagram ini bisa mengabadikan hasil percobaannya dengan kamera utama berukuran 12 MP. Tak khawatir dengan kualitas cahaya karena teknologi fitur lowlight camera (f1.7) yang lebih baik dan dual pixel yang dimiliki smartphone ini bisa memastikan auto focus secara cepat.

Mesty Ariotedjo, Dokter, Model, Musisi Yang Perduli Sesama

Mesty Ariotedjo

Awal 2016 lalu Forbes mengumumkan daftar 30 orang di bawah usia 30 tahun yang dianggap berpengaruh dan bisa memberi perubahan di Asia. Salah satu nama yang mencuat adalah Dwi Lestari Pramesti Ariotedjo atau biasa disapa Mesty Ariotedjo.

Dokter, lulusan dari Fakultas Kedokteran, Universitas Indonesia tahun 2012 terpilih untuk kategori bidang kesehatan. Salah satu alasan masuknya Mesty dalam daftar ini adalah karena ia bersama kawannya mendirikan start-up WeCare.id, sebuah platform crowdfunding yang berkonsentrasi untuk menyalurkan dana bagi pasien-pasien di daerah terpencil.

Di dalam negeri Mesty sudah lebih dulu diganjar penghargaan oleh Presiden Jokowi sebagai Inspiring Young Leaders pada tahun 2014 lalu. Di tahun yang sama ini pula Mesty mewakili Indonesia dalam forum ekonomi dunia dan tercatat sebagai perwakilan termuda.

Ketika hanya melirik rentetan penghargaan itu, sebagian mungkin berpikir Mesty Ariotedjo sebagai pribadi yang selalu serius. Sesungguhnya hal ini tidaklah tepat. Mesty dikenal supel dan menikmati hidupnya.

Di tengah kesibukannya, ia menjalani hobinya yang lain sebagai musisi. Ia memainkan Harpa dan flute untuk memanjakan dirinya. Tapi bukan Mesty namanya jika hanya berjalan begitu saja. Ia sudah merilis albumnya sendiri “Lukis Indah Mimpi” dan mengadakan konser yang seluruh dananya diberikan kepada SD Tega di Flores. Tempat dimana ia pernah bertugas sebagai dokter.

Buatnya ini caranya menikmati hidup. Apalagi sebagai dokter ia mengaku, musik adalah obat untuk dirinya. Menyaksikan video-video tayangan harpa sebuah keharusan baginya untuk tetap bisa menikmati hidup. Ia juga dengan segera merekam nada-nada yang melintas di kepalanya untuk lagu-lagu barunya yang nantinya dimainkan. Tak heran jika ia banyak mengkoleksi video-video dan hasil rekaman tersebut tersebut dalam Samsung Galaxy S7 miliknya. Ia merasa terbantu dengan prosesor yang lebih kuat di smartphone ini dan RAM yang mencapai 4GB sehingga ia bisa memutar video kesayangannya dengan mulus.

Hal lain, keluarga adalah hal yang utama bagi kebahagiaan hidupnya. Sesibuk apapun, ia berusaha untuk tetap bisa berhubungan dengan orang terdekatnya dimana pun ia berada. Hal ini bisa dipastikan dengan teknologi Dual Sim Samsung Galaxy S7, sehingga jangkauannya lebih luas meski Mesty sedang beraktivitas di daerah terpencil di Indonesia sekalipun. Dan kapasitas baterainya yang besar memastikannya bisa terus terhubung dengan orang-orang terkasih.

Ario Bayu Pekerja Keras Di Lebih dari 20 film Layar Lebar

ario-bayu

Kamu mungkin melihatnya muncul di film fenomenal AADC2. Dan bisa jadi mengikuti perjalanannya di lebih dari 20 film layar lebar sejak tahun 2004. Namun taukah kamu kalau ia memulai perjalanan karirnya dari bawah?

Ario Bayu, bukan aktor yang mendapat durian runtuh hits dalam satu film. Ia mengawali karirnya sebagai pemain-pemain film figuran dan peran-peran antagonis kecil. Tapi ia konsisten menjalaninya sebagai pilihan karir.

Kendati demikian ia mengaku dulu akting bukanlah cita-cita hidupnya. Kecintaan itu muncul baru ketika ia berusia 17 tahun dan tampil di Globe Theatre Shakespeare di London. Saat itulah dia merasa bahwa seni pertunjukan telah menjadi bagian besar dari hidupnya.

Hingga kini berbagai genre film pernah dilakoni Ario Bayu, mulai dari horor, action, komedi, hingga drama. Bermain di lebih dari 20 film layar lebar sejak tahun 2004, nama Ario Bayu mulai dikenal ketika membintangi film horor Bangsal 13. Namanya makin melejit saat membintangi film Kala, Laskar Pelangi, dan Pintu Terlarang.

Berbagai penghargaan pun disematkan pada pria yang saat ini berusia 31 tahun. Mulai dari Nominasi Pemeran Utama Pria Terpuji Festival Film Bandung hingga Nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik Indonesian Movie Awards.

Tentunya terakhir kita ingat perannya sebagai tunangan Cinta dalam film fenomenal AADC2. Sosok cool dan ambisius yang dibawakannya dengan sempurna. Ario Bayu mengaku senang belajar dengan menyaksikan bagaimana aktor-aktor besar berperan dalam film. Ia bisa menonton dua tiga film sekaligus di smartphone-nya dalam satu kali kesempatan.

Tak heran jika kita bisa melihat banyak koleksi film dalam Samsung Galaxy S7 miliknya yang sudah berkapasitas 200 GB. Apalagi Berkat teknologi Fast Charging, pengisian daya menjadi lebih cepat dan tak butuh waktu lama bagi smartphone Ario Bayu untuk digunakan kembali di tengah kesibukannya yang padat.

Samsung Galaxy S7 dan S7 edge siap menjadi pendamping yang tepat untuk segala keperluan kamu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Pelaku Menyerahkan Diri, Ussy Tetap Ingin Proses Hukum Tetap Berjalan

Pembawa acara Ussy Sulistiawaty (37) akhirnya menerima permintaan maaf orang yang menghina anaknya di media sosial. Perempuan itu juga sudah menyerahkan diri ke Mapolda Metro Jaya. Namun, Ussy akan tetap melanjutkan proses hukum atas pelaku penghinaan itu.

“Itikad dia bagus untuk menyerahkan diri. Tapi, karena sudah masuk laporan, tetap diproses,” kata Ussy seperti dikutip Kompas.com, Kamis (13/12/2018).

Ussy mengatakan pula bahwa perempuan pelaku penghinaan tersebut mengakui perbuatannya. Pelaku sadar tidak akan bisa kabur ke mana-mana sehingga memilih menyerahkan diri ke polisi.

“Dia sadar, mau ganti IG (Instagram) apa pun, polisi juga akan menemukannya. Makanya, dia sadar, menyerahkan diri. Indonesia kan sekarang lagi melawan bullying dan cyber crime, kita harus dukung. Jangan sampai laporan saya ini dikatai lebai,” ujar istri artis peran dan pembawa acara Andhika Pratama ini. Diberitakan sebelumnya, Ussy Sulistiawaty melaporkan lebih dari 10 akun yang menghina anaknya lewat media sosial dengan kata-kata tidak pantas.

Ussy melaporkan mereka dengan pasal pencemaran nama baik, dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Melaney Ricardo: Luna Maya Pernah Melewati Momen yang Lebih Dahsyat dari Putus Cinta

Presenter Melaney Ricardo mengungkapkan sosok Luna Maya sebagai perempuan yang kuat. Menurutnya, perkara putus cinta saja tak akan mampu membuat Luna terpuruk. Hal tersebut ia sampaikan saat pembawa acara program Good Friend, Alvin Adam menanyakan tentang penilaiannya sebagai sahabat terhadap Luna.

“Putus (cinta) tuh enggak ada ujung-ujungnya. Luna tuh pernah ngelewatin yang lebih dahsyat lagi. Ditunjuk-tunjuk orang satu Indonesia,” kata Melaney seperti dikutip Kompas.com, Rabu (12/12/2018).

“Jadi putus sama Reino (Barack) kemarin mah sedih, tapi maksudnya (Luna) udah ngelewatin yang lebih dahsyat. Jadi dia akan melewati ini (putus cinta),” tambahnya.

Ia mengaku salut pada Luna lantaran bisa begitu tegar menghadapi persoalan hidup selama ini. Ibu dua anak itu bahkan tak mampu membayangkan jika ia berada di posisi Luna.

“Buat gue Luna orangnya kuat banget. If I were in her shoes, I wouldn’t be that strong,” ucapnya.

Ia pun yakin bahwa setelah semua badai dan ombak kencang menghantam Luna, sahabatnya itu bakal menemukan kehabagiaan suatu hari nanti.

“Gue percaya kalau memang nature-nya menurut Tuhan dia akan menikah, Tuhan akan mempersiapkan sekarang, laki-laki yanng bukan cuma serasi, tapi seimbang. Itu menurut kacamataku,” kata Melaney

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Lulus Sarjana, Cornelia Agatha Sekolah Lagi dan Ingin Fokus Sebagai Pengacara

Setelah resmi menyandang status sebagai sarjana hukum, kini aktris Cornelia Agatha tengah melakoni pendidikan khusus profesi advokat.

“Sudah lulus, sudah Sarjana Hukum. Sekarang lagi sekolah advokat, kan kalau advokat pendidikan kita Peradi (Perhimpunan Advokat Indonesia),” ujar Cornelia seperti dikutip dari kompas.com, Kamis (13/12).

Pendidikan itu ditempuh oleh Cornelia untuk mendapatkan lisensi sebagai pengacara.

“Iya (lisensi). Kemarin satu bulan, makanya mau ujian lagi nanti. Mudah-mudahan lihat aja nanti. Malu kalau ditanya, ini belum apa-apa,” katanya ketika ditanya tentang kelulusan dirinya dalam pendidikan advokat tersebut. Nantinya, Cornelia mengaku ingin memprioritaskan profesinya sebagai advokat, meski tak akan meninggalkan dunia akting begitu saja.

“Enggak (meninggalkan akting), tapi kalau sekarang prioritas ke sana (advokat) dulu, ya matengin dulu. Kan harus magang dulu dua tahun, baru bisa dilantik, jadi enggak langsung jadi lawyer gitu,” kata Lia

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top